itu magnet yg bulat di dalam
dr kiri ke kanan 20.6 mm, 16 mm, 14 mm (khusus nissin batu makam)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
itu magnet yg bulat di dalam
ow, magnetnya brarti nempel ke kunci hex nya ya...
singachu wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:23
kalau sarung tangan pakai apa ya?
aku pakai yg punya medis, rata2 ga kuat kena grease, oli, nulon, langsung nyunyut
kl ga pakai sarung yg parah selalu di bawah kuku jadi hitam2 kemasukan kotoran campur minyak, susah bersihinnya
kalau sarung kain kurang nyaman pegangnya kl yg dioprek mesin, kalau kaki2 masih ok.
paling males kalau udah ngoprek cv joint, greasenya luar biasa
regards,
singachu
Full kok, itu kan fotonya dicrop ga keliatan ya. magnetnya iya betul ditanam di dalam .
marmut wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 14:51
bisa pake tang jepit atau vise grip dulu dimangapin sampe lebar, setelah itu baru pake tang biasa. saya ngakalinnya begitu.
singachu wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:23
kalau sarung tangan pakai apa ya?
aku pakai yg punya medis, rata2 ga kuat kena grease, oli, nulon, langsung nyunyut
kl ga pakai sarung yg parah selalu di bawah kuku jadi hitam2 kemasukan kotoran campur minyak, susah bersihinnya
kalau sarung kain kurang nyaman pegangnya kl yg dioprek mesin, kalau kaki2 masih ok.
paling males kalau udah ngoprek cv joint, greasenya luar biasa
regards,
singachu
sarung tangan dulu saya pake yang karet biasa saat berurusan dengan oli, tapi pas dibilas kena bensin langsung melar saat itu juga dan nggak lama mrotol kaya orang kena kusta... berapa kali beli yang harganya 25ribuan selalu kalah saat kena bensin, akhirnya beli yang (katanya) bahan pvc, bagian dalamnya ada lapisan kain, seperti ini ;
20200129_213807.jpg
harganya 8200 rupiah sepasang. udah 3 bulanan saya pake nggak rusak-rusak...
kalo untuk lainnya, saya pake sarung tangan kain benang 5 agak tebal yang sekali pake langsung buang, tapi seringnya saya pake berulang kali sampe dekil baru dibuang.
kalau sarung tangan ane pakai punya ace hw, yg kombinasi kain dan kulit. bentuknya lmyn ngepas di tangan, jd gampang utk megang baut atau yg kecil2. trus cukup tahan sama panas. ane bawa dlm tool bag di mobil.indeskey wrote:beli dimana itu om sarung tangannya, kayaknya mantabs.
marmut wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 14:51
bisa pake tang jepit atau vise grip dulu dimangapin sampe lebar, setelah itu baru pake tang biasa. saya ngakalinnya begitu.
singachu wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:23
kalau sarung tangan pakai apa ya?
aku pakai yg punya medis, rata2 ga kuat kena grease, oli, nulon, langsung nyunyut
kl ga pakai sarung yg parah selalu di bawah kuku jadi hitam2 kemasukan kotoran campur minyak, susah bersihinnya
kalau sarung kain kurang nyaman pegangnya kl yg dioprek mesin, kalau kaki2 masih ok.
paling males kalau udah ngoprek cv joint, greasenya luar biasa
regards,
singachu
sarung tangan dulu saya pake yang karet biasa saat berurusan dengan oli, tapi pas dibilas kena bensin langsung melar saat itu juga dan nggak lama mrotol kaya orang kena kusta... berapa kali beli yang harganya 25ribuan selalu kalah saat kena bensin, akhirnya beli yang (katanya) bahan pvc, bagian dalamnya ada lapisan kain, seperti ini ;
20200129_213807.jpg
harganya 8200 rupiah sepasang. udah 3 bulanan saya pake nggak rusak-rusak...
kalo untuk lainnya, saya pake sarung tangan kain benang 5 agak tebal yang sekali pake langsung buang, tapi seringnya saya pake berulang kali sampe dekil baru dibuang.
Omnibus wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:28cuci pakai bensin atau kalau ga punya pakai brake cleaner. jangan sayang2 abisin aja sekaleng kl perlu lebih sampai bersih. sambil dilap pakai wypall yg sy tunjukin di atas. habis dikeringin pake lap itu dan sdh bersih, extension sama socketnya bisa disemprot wd40. kl ratchet bisa dibuka lebih bagus, semprot semua dalemnya brake cleaner. sdh bersih kasih grease tipis2 aja, kl ketebelan nanti malah berat muternya. wypall itu ngangkat karat jg nempel semua di lap itu.satriakarisma wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:04 Om Omni,
Kunci sok wrench tekiro saya kerendem kemarin pas banjir.
Bagaimana ya perawatan pasca kerendem gt? So far sih Cuma saya keringin n cuci, tapi belum dikasih WD40, etc g tom.
regards
Terima kasih om Omni n om Singa,singachu wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:13satriakarisma wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:04 Om Omni,
Kunci sok wrench tekiro saya kerendem kemarin pas banjir.
Bagaimana ya perawatan pasca kerendem gt? So far sih Cuma saya keringin n cuci, tapi belum dikasih WD40, etc g tom.
regards
kapan hari coba2 tata handtools, bbrp ada yg seret karatan...
aku tuang atf bekas ke wadah, kunci2 aku celupin sana, puter2 dan lap pakai koran bekas
Sepertinya asal ga karatan dalamnya gpp
Cmiiw
regards,
singachu
harga segitu dus yg isi berapa? gede utk pabrik sih ya?satriakarisma wrote: ↑Thu Jan 30, 2020 4:50 ...........
btw, untuk wypall, kebetulan pabrik t4 saya juga pakai yang X70, sebox kena 748K (harga tempo sih).
bener kalau murah pakai wipe all atau swipe all buatan kalingga.
Kasih link nya mbah ...... biar pada belanja dah pada .....
Putus sih enggak, tapi bisa jadi cable ties-nya lepas kepleset krn tekanan klemnya.Omnibus wrote: ↑Wed Jan 29, 2020 10:12kalo gitu kaitkan aja pakai cable ties. beli yg merk sigma ...... udah ga akan putus. di priming dulu, begitu klem sdh dijepit tang langsung lilitin cable ties dannnnn sreeeeetttttt tariikkkkkkkkk
kl mau dilepas potong pakai tang potong, kl pake gunting ga bisa
Kl oli netes biasa ane pake kit yg multipurpose cleaner om, atau kl ga ad shampo mobil.. ampuh jg koqOmnibus wrote: ↑Sat Mar 21, 2020 6:57 Wah ada yg ketularan beli2 tools ya ...... hehehe mantappp om .....
btw kl ga ada corong bisa pakai botol air mineral bekas 600 ml dipotong cutter tengahnya, nanti bagian atasnya dipakai menghadap bawah.
utk bersihin oli yg netes di lantai bisa pakai koran bekas sblm di pel.
iya om, kemaren juga pakai bekas botol yang dipotong gitu.. tapi karena kemaren liat ada yang harganya ga sampe 5 ribu yaudah dibeli deh wkwkwkOmnibus wrote: ↑Sat Mar 21, 2020 6:57 Wah ada yg ketularan beli2 tools ya ...... hehehe mantappp om .....
btw kl ga ada corong bisa pakai botol air mineral bekas 600 ml dipotong cutter tengahnya, nanti bagian atasnya dipakai menghadap bawah.
utk bersihin oli yg netes di lantai bisa pakai koran bekas sblm di pel.
siap om, boleh dicoba nanti kalo ganti oli lagi
setau saya yg hrs masuk service mode itu mobil yg dilengkapi EPB (electric parking brake) sebelum lepas rear brake caliper utk retract pistonnya. bisa pakai scan tool (autel md802 saya ada menunya) atau bisa secara manual. tiap merk beda2 prosedur utk masuk service mode nya.azu wrote: ↑Sun Mar 22, 2020 5:03
...........
sekarang malah jadi pengen beli pendorong kaliper cakram yang model diputar untuk ganti brake pad sendiri..
kalo liat di yutub LN yang DIY gitu untuk rem cakram belakang yang berfungsi sekaligus rem parkir katanya ga boleh sembarangan dorong piston gitu.. sedangkan lihat video DIY dan bengkel indo untuk ganti brake pad semuanya kalo ngga paksa dorong piston ya bleeding brake fluid biar bisa diteken pistonnya dan ga ada yang reapply brake grease di sekitaran kalipernya.. malah nikin jadi ragu kalau ganti brake pad di luaran sana, sedangkan yang pasti sesuai prosedur ya di Beres yang ongkosnya lumayan makanya saya pikir mending investasi di tools aja biar bisa ganti sendiri sesuai prosedur service manual mobil
D glodok ad jual cuman ga banyak, ane lupa nama toko nya, tp d daerah glodok metro hayam wuruk lt dasar, nanti ane coba cr lg bon nya, atau coba aj muter