All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Profith83 »

DOHC wrote: 24 Jan 2020, 11:03 Ahh le drive shaft laknat.. ane dl ud jedag2 aj di claim beres nya ngeles bajaj mulu, ampe gebrak meja depan kabeng ama sa baru akhirnya diganti.. stelah jalan 30 rebu, kluar lg tuh dag dug laknat.. asem
om tanya, setelah ganti apakah pemakaian kalem?
1. Dalam arti tidak pernah ganti ke S?
2. Habis pindah dari R stop dulu di N sekitar 1 detik baru pindah ke D
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

krniawnhdr wrote: 24 Jan 2020, 10:58
sm4 wrote: 23 Jan 2020, 20:27
Tampanman wrote: 23 Jan 2020, 18:58 Akankah mengganggu penjualan xpander?, Kalau penjualan avanza sih saya yakin ga akan berpengaruh...
beda segmen. RWD sama FWD.

bisa jadi ganggu di awal2 kemunculan kayak dulu. begitu juga xpander.

tapi jangka panjang ya ttp pada balik Avanza, dan produk2 T/D lagi.

belum ada kelas RWD selain avanza/xenia yang dari merk mainstream. Merk W masih baru. orang2 masih wait and see.
segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa :big_dunno:

Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.

RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.

Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus :big_biglaugh:

Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun :big_childish:
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

DOHC wrote: 24 Jan 2020, 11:03 Ahh le drive shaft laknat.. ane dl ud jedag2 aj di claim beres nya ngeles bajaj mulu, ampe gebrak meja depan kabeng ama sa baru akhirnya diganti.. stelah jalan 30 rebu, kluar lg tuh dag dug laknat.. asem
apa memang bawaan merk ini yah? dulu piara Honda SM4 juga ampun dah itu drive shaft. Sudah diganti yang asli, habis 10jutaan lebih (pesan Beres H tapi pasang di luar sih)..pas deket2 dijual mulai jedag jedug lagi kalau mundur.. entah kalau dulu skalian pasang di BeRes.. soalnya SA nya dah ngeles kalau mobil di atas 10 taun dah ga diterima.


padahal udah halus banget itu bawanya. ga perna kena lubang.. denger2 konstruksi kaki si Accord gen itu memang rumit.

Tapi moso mobilio juga dag dug sih? Pas start maju dari berhenti yah om? atau pas berhenti terus mundur?
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 203
Joined: 17 Aug 2016, 20:37

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sealplayerz »

sm4 wrote: 24 Jan 2020, 11:21
krniawnhdr wrote: 24 Jan 2020, 10:58
sm4 wrote: 23 Jan 2020, 20:27

beda segmen. RWD sama FWD.

bisa jadi ganggu di awal2 kemunculan kayak dulu. begitu juga xpander.

tapi jangka panjang ya ttp pada balik Avanza, dan produk2 T/D lagi.

belum ada kelas RWD selain avanza/xenia yang dari merk mainstream. Merk W masih baru. orang2 masih wait and see.
segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa :big_dunno:

Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.

RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.

Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus :big_biglaugh:

Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun :big_childish:
Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.

Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi avanza, innova sama rush utk wholesalesnya.
Last edited by sealplayerz on 24 Jan 2020, 11:47, edited 4 times in total.
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39
sm4 wrote: 24 Jan 2020, 11:21
krniawnhdr wrote: 24 Jan 2020, 10:58

segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa :big_dunno:

Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.

RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.

Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus :big_biglaugh:

Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun :big_childish:
Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.
iya memang ndak apple to apple. Cuma baca2 berita, katanya lebi irit 20% dibanding gen sebelumnya..ekspektasi saya yang terlalu tinggi sama si teknologi dual vvti di taun 2016.
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39 Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama innova utk wholesalesnya.
Ya gitu. :big_dunno:

Padahal produk lumayan loh, menurut saya ya. Saya sering dapat grab pake confero tipe terendah. sudah db. ac dingin. plat body rasanya lumayan mantap. liat2 dashboard, dan interior juga jauh lebih mending dibanding GNA di garasi.

Naikan juga empuk.

Kalau cortez ma almaz belum tau. belum perna naik. Idealnya lebih enak dari Confero yang line up paling bawah.

Kurangnya ya cuma satu. orang2 termasuk saya masi belum percaya komitmen dan after sales service nya.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by DOHC »

Profith83 wrote: 24 Jan 2020, 11:16
DOHC wrote: 24 Jan 2020, 11:03 Ahh le drive shaft laknat.. ane dl ud jedag2 aj di claim beres nya ngeles bajaj mulu, ampe gebrak meja depan kabeng ama sa baru akhirnya diganti.. stelah jalan 30 rebu, kluar lg tuh dag dug laknat.. asem
om tanya, setelah ganti apakah pemakaian kalem?
1. Dalam arti tidak pernah ganti ke S?
2. Habis pindah dari R stop dulu di N sekitar 1 detik baru pindah ke D
Nga om

Ane nyetir campur2 style nya, biar di D jg kdg d bejeg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by ChZ »

sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39
sm4 wrote: 24 Jan 2020, 11:21
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa :big_dunno:

Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.

RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.

Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus :big_biglaugh:

Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun :big_childish:
Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.

Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama rush utk wholesalesnya.
kayaknya bkn masalah fanatik FWD/RWDnya um, memang avanza/xenia dari dulu terkenal badak makanya populer :mky_01: istilahnya orang beli mobil tanpa mikir ya beli avanza/xenia. skrg udah kepecah marketnya ke agya/ayla dan calya/sigra.

+ secara tampilan lebih "gagah" karena avanza/xenia semiladder... bikin orang lebih pd juga karena keliatan "tinggi". sugestif...

Merek W ? gak seheboh gembor-gembornya, quality issues nya banyak juga...

udah merek china punya history kualitas yang kurang bagus, eh ni muncul baru tetep aja casing bagus quality issuesnya tetep gak hilang... mana yang SUV juga udah terkenal boros amit-amit. tau sendiri orang sini denger kata boros udah alergi duluan.

back to #1 principle : barang bagus g mungkin murah.... barang murah g mungkin bagus... sdh hukum alam tdk bisa dilawan. kalau ada yang murah bagus berarti ada yang dikorbankan... ntah long term reliability atau after sales...

sdh banyak terbukti kok merek yang jualan mobil kaya fitur murah meriah ternyata bermasalah semua baik manajemen sampe produknya yg jadi endless money pits... ya iyalah jualan kok ngandalin gimmick, cuma laku 1-2 bulan abis itu stagnan lama-lama gulung tiker.... macem cafe milenial jaman skrg aja ramenya cm hari pertama kedua bulan depannya udah kayak kuburan sepi banget...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 203
Joined: 17 Aug 2016, 20:37

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sealplayerz »

ChZ wrote: 24 Jan 2020, 11:56
sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39
sm4 wrote: 24 Jan 2020, 11:21
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa :big_dunno:

Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.

RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.

Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus :big_biglaugh:

Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun :big_childish:
Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.

Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama rush utk wholesalesnya.
kayaknya bkn masalah fanatik FWD/RWDnya um, memang avanza/xenia dari dulu terkenal badak makanya populer :mky_01: istilahnya orang beli mobil tanpa mikir ya beli avanza/xenia. skrg udah kepecah marketnya ke agya/ayla dan calya/sigra.

+ secara tampilan lebih "gagah" karena avanza/xenia semiladder... bikin orang lebih pd juga karena keliatan "tinggi". sugestif...

Merek W ? gak seheboh gembor-gembornya, quality issues nya banyak juga...

udah merek china punya history kualitas yang kurang bagus, eh ni muncul baru tetep aja casing bagus quality issuesnya tetep gak hilang... mana yang SUV juga udah terkenal boros amit-amit. tau sendiri orang sini denger kata boros udah alergi duluan.

back to #1 principle : barang bagus g mungkin murah.... barang murah g mungkin bagus... sdh hukum alam tdk bisa dilawan. kalau ada yang murah bagus berarti ada yang dikorbankan... ntah long term reliability atau after sales...

sdh banyak terbukti kok merek yang jualan mobil kaya fitur murah meriah ternyata bermasalah semua baik manajemen sampe produknya yg jadi endless money pits... ya iyalah jualan kok ngandalin gimmick, cuma laku 1-2 bulan abis itu stagnan lama-lama gulung tiker.... macem cafe milenial jaman skrg aja ramenya cm hari pertama kedua bulan depannya udah kayak kuburan sepi banget...
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.

Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.

Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by ChZ »

sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 12:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.

Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.

Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh :mky_01: orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD :mky_01: orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.

yah innova ketolong nama kijang nya sih... dari dl orang kenal kijang = badak, kuat, simpel. rata-rata orang yang beli kijang bensin itu karena :

1. lebih murah OTR price nya, biasa fleet buat mobil kantor atau taksi.
2. gak suka mesin diesel, dan surprisingly banyak ternyata yang beli kijang bensin karena gak suka diesel. buat sebagian orang non-petrolhead kijang bensin ud cukup kenceng dan sebagian mewajarkan kalo boros karena cc nya besar.

Selain itu, kijang bensin nyaris gak punya rival... dia jadi alternatif buat yang butuh mpv gede tapi gak mau mesin diesel dan tetep robust + capnya toyota = jaminan mutu.

tentunya beda dgn almaz.... mereknya belum jaminan mutu, fc boros, saingan di harga yang sama byk... tetep aja mau disamain kelasnya ama CRV imejnya masih lebih mewah CRV... orang punya budget CRV ga mungkin mau beli almaz...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by krniawnhdr »

ChZ wrote: 24 Jan 2020, 12:48
sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 12:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.

Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.

Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh :mky_01: orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD :mky_01: orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.

yah innova ketolong nama kijang nya sih... dari dl orang kenal kijang = badak, kuat, simpel. rata-rata orang yang beli kijang bensin itu karena :

1. lebih murah OTR price nya, biasa fleet buat mobil kantor atau taksi.
2. gak suka mesin diesel, dan surprisingly banyak ternyata yang beli kijang bensin karena gak suka diesel. buat sebagian orang non-petrolhead kijang bensin ud cukup kenceng dan sebagian mewajarkan kalo boros karena cc nya besar.

Selain itu, kijang bensin nyaris gak punya rival... dia jadi alternatif buat yang butuh mpv gede tapi gak mau mesin diesel dan tetep robust + capnya toyota = jaminan mutu.

tentunya beda dgn almaz.... mereknya belum jaminan mutu, fc boros, saingan di harga yang sama byk... tetep aja mau disamain kelasnya ama CRV imejnya masih lebih mewah CRV... orang punya budget CRV ga mungkin mau beli almaz...
almaz fanboy-salesnya mah mau disamain, user crv yang wogaahh disamain waakakaa :mky_02:
monliev
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: 14 Oct 2016, 20:44
Location: Makassar
Daily Vehicle: Honda Scoopy

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by monliev »

josomba wrote: 24 Jan 2020, 07:12
monliev wrote: 24 Jan 2020, 05:45
Memangnya ada apa dengan driveshaft mobilio omm?
Sering kasus bunyi jedegg gitu om kalau pas ngegas abis lewatin poldur atau lubang. Di SM dulu ada yg share juga om profith n yonatanw
Oohh pantes, mobilio saya pernah begitu,
Suaranya kreeeekk, grekkk, gruuukkk, pas di gas, sy bawa ke beres katanya driveshaftnya longgar, abis itu dikencengin sm ditambahi greasee katanya, abis pulang dr beres sih senyap, abis beberapa hari bunyi lagi, untungnya sudah laku, meskipun rugi lumayan, hehe

Enak sebenernya mobilnya, irit bbm, tapi banyak suara2 aneh kalau lagi pake mobilnya, sudah berasa di alam ghoib aja, yang bunyi dhiveshaft td, bunhi kriet2, bunyi baut duk.. Dukk.. Banyak deh, hehehe
halooo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: 29 Dec 2013, 06:45

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by halooo »

sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 12:11
ChZ wrote: 24 Jan 2020, 11:56
sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.

Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.

Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
Udah 2 th pake confero buat narik online sama antar jemput anak. Km udh mendekati 70 rb. Yg make supir sih.

+ Nya :
- harga murah dapet 7 seater,
- super lega
- rwd (nanjak2 bukit hajar aja kuat)
- pajak murah cuma 1.4 jt aja
- servis murah (ya mobilnya jg murah)
- ac dingin banged
- body tebel (serius jauh lbh tebel dibanding avanza)
- 1500 cc

- nya :
- ac pernah ga panas 2 x. 22 nya gratis di beres masih garansi
- gardan waktu baru pernah bunyi, ga tau diapain sama beres dah selesai gratis krn msh garansi (ga rewel klaim, yg terakhir rusak itu ganti kompresor baru)
- blom double blower (maklum harga paling murah adanya pilihan cuma itu)
- pengatur arah ac knopnya di kisi2 udh 2 yg copot (krn di pegang2 terus sm driver atau emg bq nya jelek)
- no airbag (krn paling murah)
- cuman ada radio (lagi2 krn paling murah)


Kesimpulan :
Kecewa sm confero jawabannya ngga, krn harga murah banged, dulu kalau sama2 harga baru cuma dpt sigra type terendah yg 1000 cc.

Sbg perbandingan dirumah ada mobil lain avanza g at 2017 sama hrv at 2019 yg jauh lebih enak tp harganya jauh lebih mahal.

Kapan2 bikin review deh
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Tampanman »

sm4 wrote: 24 Jan 2020, 11:47
sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 11:39 Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama innova utk wholesalesnya.
Ya gitu. :big_dunno:

Padahal produk lumayan loh, menurut saya ya. Saya sering dapat grab pake confero tipe terendah. sudah db. ac dingin. plat body rasanya lumayan mantap. liat2 dashboard, dan interior juga jauh lebih mending dibanding GNA di garasi.

Naikan juga empuk.

Kalau cortez ma almaz belum tau. belum perna naik. Idealnya lebih enak dari Confero yang line up paling bawah.

Kurangnya ya cuma satu. orang2 termasuk saya masi belum percaya komitmen dan after sales service nya.
Ya gimana mau dipercaya om, baru2 aja udah banyak kasusnya coba aja baca2 postingan di grup nya wuling om..
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Tampanman »

krniawnhdr wrote: 24 Jan 2020, 13:15
ChZ wrote: 24 Jan 2020, 12:48
sealplayerz wrote: 24 Jan 2020, 12:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.

Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.

Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh :mky_01: orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD :mky_01: orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.

yah innova ketolong nama kijang nya sih... dari dl orang kenal kijang = badak, kuat, simpel. rata-rata orang yang beli kijang bensin itu karena :

1. lebih murah OTR price nya, biasa fleet buat mobil kantor atau taksi.
2. gak suka mesin diesel, dan surprisingly banyak ternyata yang beli kijang bensin karena gak suka diesel. buat sebagian orang non-petrolhead kijang bensin ud cukup kenceng dan sebagian mewajarkan kalo boros karena cc nya besar.

Selain itu, kijang bensin nyaris gak punya rival... dia jadi alternatif buat yang butuh mpv gede tapi gak mau mesin diesel dan tetep robust + capnya toyota = jaminan mutu.

tentunya beda dgn almaz.... mereknya belum jaminan mutu, fc boros, saingan di harga yang sama byk... tetep aja mau disamain kelasnya ama CRV imejnya masih lebih mewah CRV... orang punya budget CRV ga mungkin mau beli almaz...
almaz fanboy-salesnya mah mau disamain, user crv yang wogaahh disamain waakakaa :mky_02:
Udah gitu yang beli crv dibilang bodoh karna beli mobil yang operprais, haha..
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by black2345 »

Telat banget ngeluarin facelips, setelah digebukin livander & dipepet all new ertiga baru sadar..

Ane pernah pake punya rental di bali selama seminggu, unitnya e cvt th 2016..

So far puas banget keliling bali pake mobil ini, masalahnya cuman satu: karena velg diganti ke ring 16 & pakai ban archiles 123, alhasil di kecepatan tinggi ban tiba-tiba ndengung, makin digas makin kenceng pula bunyi dengungannya..

Handling luar biasa enak, naik ke kintamani fun banget..

Cuman kalo ada lubang yang agak gede bunyinya bikin hati tersayat "brakkkk... brakkkk..."

Pernah juga di jkt naik unit mobilio punya burung biru, entah karena belum dapet jatah dari bininya atau gimana, si driver ini jalan antara 100-110 kpj di tol dalam kota. Handling? Enak, cuman tempat duduk kenapa berasa tivis banget ya.. Beberapa kali bokong ane merasakan benjolan di kursi tengah, dan setelah ane raba ternyata itu rangka besi :big_chicken:

Sebegitu tipisnya kah jok mobilio punya burung biru? :big_dunno:
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

black2345 wrote: 24 Jan 2020, 17:37 Cuman kalo ada lubang yang agak gede bunyinya bikin hati tersayat "brakkkk... brakkkk..."
:big_chicken: :big_chicken:
bunyi kabin itu?

padahal bentuk bagus. handling mantap khas Honda. sayang koq begitu ya . Accord tua sm4 saya dulu saja, masih senyap..cuma bikin senyap dompet juga si..konsumsi bbm nya. :ngacir:
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

Tampanman wrote: 24 Jan 2020, 17:22
Ya gimana mau dipercaya om, baru2 aja udah banyak kasusnya coba aja baca2 postingan di grup nya wuling om..
doh. kalau masi bangun brand, harusnya cepet ditangani tu kasus2..malah bisa jadi kesempatan buat buktikan ASS sebenernya.
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Tampanman »

sm4 wrote: 24 Jan 2020, 19:16
Tampanman wrote: 24 Jan 2020, 17:22
Ya gimana mau dipercaya om, baru2 aja udah banyak kasusnya coba aja baca2 postingan di grup nya wuling om..
doh. kalau masi bangun brand, harusnya cepet ditangani tu kasus2..malah bisa jadi kesempatan buat buktikan ASS sebenernya.
Kalau menurut saya wajar sih, untuk harga murah pasti ada sesuatu yang dikorbankan antara kualitas atau aftersales nya...
sm4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 21 Jan 2016, 20:57
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota F653RM

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by sm4 »

Tampanman wrote: 24 Jan 2020, 20:20
sm4 wrote: 24 Jan 2020, 19:16
Tampanman wrote: 24 Jan 2020, 17:22
Ya gimana mau dipercaya om, baru2 aja udah banyak kasusnya coba aja baca2 postingan di grup nya wuling om..
doh. kalau masi bangun brand, harusnya cepet ditangani tu kasus2..malah bisa jadi kesempatan buat buktikan ASS sebenernya.
Kalau menurut saya wajar sih, untuk harga murah pasti ada sesuatu yang dikorbankan antara kualitas atau aftersales nya...
kalau korbankan kualitas, asal after sales bagus, keknya bisa bertahan. merk2 mainstream kayak T juga kualitas ga bagus2 amat. interior suka bunyi2. tapi aftersales / klaim garansi rata2 cukup mudah. terakhir saya klaim buat bongkar total plafon karena bunyi2 dan diganti semua baut2 yang longgar..gratis biaya jasa dan parts karena masi garansi.
Tampanman
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 31 Dec 2018, 19:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda2 yaris

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Tampanman »

sm4 wrote: 24 Jan 2020, 20:25
Tampanman wrote: 24 Jan 2020, 20:20
sm4 wrote: 24 Jan 2020, 19:16

doh. kalau masi bangun brand, harusnya cepet ditangani tu kasus2..malah bisa jadi kesempatan buat buktikan ASS sebenernya.
Kalau menurut saya wajar sih, untuk harga murah pasti ada sesuatu yang dikorbankan antara kualitas atau aftersales nya...
kalau korbankan kualitas, asal after sales bagus, keknya bisa bertahan. merk2 mainstream kayak T juga kualitas ga bagus2 amat. interior suka bunyi2. tapi aftersales / klaim garansi rata2 cukup mudah. terakhir saya klaim buat bongkar total plafon karena bunyi2 dan diganti semua baut2 yang longgar..gratis biaya jasa dan parts karena masi garansi.
Kalo merk T emang top om, mobil saya rattle tapi ga saya klaim, tapi abis sevice rutin tiba2 rattlenya ilang, ini yang sulit disaingi merk lain om..
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by josomba »

monliev wrote: 24 Jan 2020, 14:47 Oohh pantes, mobilio saya pernah begitu,
Suaranya kreeeekk, grekkk, gruuukkk, pas di gas, sy bawa ke beres katanya driveshaftnya longgar, abis itu dikencengin sm ditambahi greasee katanya, abis pulang dr beres sih senyap, abis beberapa hari bunyi lagi, untungnya sudah laku, meskipun rugi lumayan, hehe

Enak sebenernya mobilnya, irit bbm, tapi banyak suara2 aneh kalau lagi pake mobilnya, sudah berasa di alam ghoib aja, yang bunyi dhiveshaft td, bunhi kriet2, bunyi baut duk.. Dukk.. Banyak deh, hehehe
Setau owe biasa cuman grease ulang aja, aselinya sih ulirnya ada yg dah ga rata, kek grepes dikit...

Macem si om klep bilang, kalau diganti pun suatu saat bunyi lg secara materialnya yg masalah...

Kriyet2 ntuh juga nda berhasil beresin, duk duk shock support dah rada tewas sih kalau di lio owe.
Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by DOHC »

Pake mobil ga usa pusing..

Kl dpt barang defect, claim aj, prinsipnya kl d tolak yah maen gebrak meja.. sejauh ini ane coba d batu makam, ahond, ampe atoyot 100% berhasil

kadang hukum rimba masi lebi efektif
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2926
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Salvanost »

Mobilio mimpi buruk...
Kursinya ga enak

Eh versi blue bird lebih parah lagi...
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: All New Honda Mobilio Debut di GIIAS 2020

Post by Bulgogi »


halooo wrote:
Udah 2 th pake confero buat narik online sama antar jemput anak. Km udh mendekati 70 rb. Yg make supir sih.

+ Nya :
- harga murah dapet 7 seater,
- super lega
- rwd (nanjak2 bukit hajar aja kuat)
- pajak murah cuma 1.4 jt aja
- servis murah (ya mobilnya jg murah)
- ac dingin banged
- body tebel (serius jauh lbh tebel dibanding avanza)
- 1500 cc

- nya :
- ac pernah ga panas 2 x. 22 nya gratis di beres masih garansi
- gardan waktu baru pernah bunyi, ga tau diapain sama beres dah selesai gratis krn msh garansi (ga rewel klaim, yg terakhir rusak itu ganti kompresor baru)
- blom double blower (maklum harga paling murah adanya pilihan cuma itu)
- pengatur arah ac knopnya di kisi2 udh 2 yg copot (krn di pegang2 terus sm driver atau emg bq nya jelek)
- no airbag (krn paling murah)
- cuman ada radio (lagi2 krn paling murah)


Kesimpulan :
Kecewa sm confero jawabannya ngga, krn harga murah banged, dulu kalau sama2 harga baru cuma dpt sigra type terendah yg 1000 cc.

Sbg perbandingan dirumah ada mobil lain avanza g at 2017 sama hrv at 2019 yg jauh lebih enak tp harganya jauh lebih mahal.

Kapan2 bikin review deh
Kalo saya diskusi dgn pemilik rental, merk W ini komponen kaki2 & AC pake merk lokal yg kurang terkenal. Beda sm mesin & transmisi mereka pake merk macam bosch, continental, dsb. Jadi persoalan merk W ga jauh2 dr AC & kaki2.

Tapi semua itu impas dgn harga sparepart yg murah, dan original bengkel resmi.

Enak jg sih piara merk W ini..
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post