Saran SUV Diesel 500 juta an

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by ChZ »

Winz wrote: Mon Sep 02, 2019 2:58
Ya kan sering orang ga mau repot jg

Jadi otomatis bisa mengurangi lah, om

atau ya sekalian mobil pribadi ga boleh isi
klo saya teteup harus dari ATPM yang insist "gak boleh nenggak biosolar" atau auto gugur garansi. krn ini efektif di Hyundai, BMW, Suzuki : efektif membuat mobil diesel mereka auto mlempem penjualannya :wkkk:

kebijakan pemerintah macem apapun selama gak transparan di lapangannya ya tetep ada cara buat tembus.

salut dengan Suzuki terutama karena bayangin aja itu mobil 200 juta-an LMPV diesel kecil kan udah macem dream machine orang negara +62. kalo dibolehin kebayang brapa unit ErtiDies udah opname keracunan biosolar :mky_01:

sebuah ironi di negara +62 : orang pake LCGC ada sticker harus pake ron92 tapi SUV 500juta gak ditulis wajib pertamina dex :mky_01:
Last edited by ChZ on Mon Sep 02, 2019 3:10, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Mon Sep 02, 2019 3:05
Winz wrote: Mon Sep 02, 2019 2:58
Ya kan sering orang ga mau repot jg

Jadi otomatis bisa mengurangi lah, om

atau ya sekalian mobil pribadi ga boleh isi
klo saya teteup harus dari ATPM yang insist "gak boleh nenggak biosolar". krn ini efektif di Hyundai, BMW, Suzuki : efektif membuat mobil diesel mereka auto mlempem penjualannya :wkkk:

tapi salut dengan Suzuki terutama karena bayangin aja itu mobil 200 juta-an LMPV diesel kecil kan udah macem dream machine orang negara +62. kalo dibolehin kebayang brapa unit ErtiDies udah opname keracunan biosolar :mky_01:

sebuah ironi di negara +62 : orang pake LCGC ada sticker harus pake ron92 tapi SUV 500juta gak ditulis wajib pertamina dex :mky_01:
Mungkin dianggapnya pembeli SUV 500 juta ngga usah disuruh/diajarin udah ngerti :mky_02:

Atau ya takut melempem itu td, jd mikirnya ah yaudah lah yg penting barang laku, selepas itu ya urusan masing-masing konsumen
:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by ChZ »

evanbngdor wrote: Mon Sep 02, 2019 3:10
Mungkin dianggapnya pembeli SUV 500 juta ngga usah disuruh/diajarin udah ngerti :mky_02:

Atau ya takut melempem itu td, jd mikirnya ah yaudah lah yg penting barang laku, selepas itu ya urusan masing-masing konsumen
:mky_03: :mky_03:
makanya ane blg sebelumnya jadi kayak marketing gimmick :mky_01: logika yang berlaku : selama tidak ada larangan ya berarti boleh. Krn giliran dikasih yang wajib harus pake, bubar jalan marketnya.

Dan makin kecil minat ATPM merek2 ini untuk masukin mobil diesel, makin kecil pula kemungkinan BBM diesel kita dapet kualitas bagus cem bbm bensin :mky_01: krn mayoritas mobil mewah kan bensin otomatis bbmnya mesti tersedia juga. BMW Mercedes diesel juga walau iritnya luar biasa tp dianggep marketnya gak jalan jd masukin barangnya juga males malesan :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1566
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by pengendiesel »

Buset dah....bahas anf anpsnya cuman 30% doang, sisanya berisi komen2 para suhu biosol vs dex.

Kalo ane sih pake 2kd vnt 100% isi biosol...that's the main reason I chose this car, karena bisa jalan dengan bbm 5rb.
Kalo harus ngisi dex, mending ane beli mobil lain yang bisa jalan dengan pertalite.
Sempat ngelirik ANPS, tp gak yakin dengan ketahanannya terhadap biosol.

Asumsi odo jalan 2000km/bulan, fc 1:10.
1 bulan butuh 200 liter.
Harga dex 11.700. Biosol 5.150. Selisih 6.550 per liter.
Sebulan selisih 1,3 jeti. Setahun hampir 16 jeti. Ini yang sudah pasti di tangan.
Sedangkan kerusakan injector dll masih sebatas kemungkinan lebih cepat daripada dex. Selisihnya nggak jelas.
Performa? Haiz...mobil suv gini mau dibawa ngebut seberapa, gak sayang nyawa? Mau ngebut beli sedan.

Tapi jangan salah...ane setuju banget kalo biosol dan lpg 3kg itu untuk masyarakat miskin, karena itu ane pake keduanya secara ane merasa belum kaya kok :ngacir:
moltje
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Mon Aug 22, 2016 7:47

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by moltje »

klo soal biosol pake 4D56 lah

4D56 udah battle proven dari dahulu kala

pajero 4D56, gak semua orang ngerti mobil itu

dianggep sama semua
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by martinnn »

pajero sport 4d56.... glorified L300
:big_biglaugh:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by benzz89 »

Ntah ane yang gak sensitive atau gimana... pake bio solar + racun lengkap banding pakai dex polos, gak ada bedanya sama sekali, sudah coba berkali2.

Pernah bio 40 literan + schaeffer 100 ml + ACB 100 ml, itu mesin 2KD jadi halus banget & akselerasi juga maknyuss... sampai ane takut over dosis, lalu turunin dosisnya jadi 50 ml masing2 [emoji23]
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by jivos »

sembari nyongsong eraB50....lanjoooot..

oot/tdk...pembahasan om" d'atas berisi punya-ada hal/ilmu baru yg di dapat baik bagi para pemakai/bukan.

ngga ada yg nyinyir/iri, ngga semua org
suka sm duo mbl diatas, user crv/cx-5 d rentang hrg beti punya alasan sendiri kenapa ngga ambil duo diats meski di iming bs ngirit pk biosolar, sy ngga punya diesel..dan samsek ngga ada keingina dg duo mbl diatas (till now) :mky_01: , lain cerita klo ditawarin LC :big_peace:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by ChZ »

jivos wrote: Mon Sep 02, 2019 5:18 sembari nyongsong eraB50....lanjoooot..

oot/tdk...pembahasan om" d'atas berisi punya-ada hal/ilmu baru yg di dapat baik bagi para pemakai/bukan.

ngga ada yg nyinyir/iri, ngga semua org
suka sm duo mbl diatas, user crv/cx-5 d rentang hrg beti punya alasan sendiri kenapa ngga ambil duo diats meski di iming bs ngirit pk biosolar, sy ngga punya diesel..dan samsek ngga ada keingina dg duo mbl diatas (till now) :mky_01: , lain cerita klo ditawarin LC :big_peace:
Hihihi sama dgn saya, heran kadang kritis dan bertukar ide malah dibilang nyinyir atau iri sama yang ngisinya goceng perliter.

Saya rutin isi 11.200/lt per 2 minggu fulltank terus santai aja ko... gak iri juga. Sama juga gak tertarik dengan diesel SUV pickup-based mau seirit apa. Mobil yang ada di rumah ya pertimbangannya yg bisa dinikmati serumah... krn daily driver gak pake supir... dan kebetulan ladder suv gak masuk kriteria.

Dulu pernah pake yang 11.700/lt juga santai aja gak iri sama yang pake ANF/ANPS... sbg petrolhead berusaha enjoy the car to the fullest... trmsk menikmati performa mobil dalam kondisi terbaik...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by sh00t »

ChZ wrote: Mon Sep 02, 2019 3:05
Winz wrote: Mon Sep 02, 2019 2:58
Ya kan sering orang ga mau repot jg

Jadi otomatis bisa mengurangi lah, om

atau ya sekalian mobil pribadi ga boleh isi
klo saya teteup harus dari ATPM yang insist "gak boleh nenggak biosolar" atau auto gugur garansi. krn ini efektif di Hyundai, BMW, Suzuki : efektif membuat mobil diesel mereka auto mlempem penjualannya :wkkk:

kebijakan pemerintah macem apapun selama gak transparan di lapangannya ya tetep ada cara buat tembus.

salut dengan Suzuki terutama karena bayangin aja itu mobil 200 juta-an LMPV diesel kecil kan udah macem dream machine orang negara +62. kalo dibolehin kebayang brapa unit ErtiDies udah opname keracunan biosolar :mky_01:

sebuah ironi di negara +62 : orang pake LCGC ada sticker harus pake ron92 tapi SUV 500juta gak ditulis wajib pertamina dex :mky_01:
Kecuali kalo kepepet yah om gak ada dex? :big_grin:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by Winz »

ChZ wrote: Mon Sep 02, 2019 5:26
jivos wrote: Mon Sep 02, 2019 5:18 sembari nyongsong eraB50....lanjoooot..

oot/tdk...pembahasan om" d'atas berisi punya-ada hal/ilmu baru yg di dapat baik bagi para pemakai/bukan.

ngga ada yg nyinyir/iri, ngga semua org
suka sm duo mbl diatas, user crv/cx-5 d rentang hrg beti punya alasan sendiri kenapa ngga ambil duo diats meski di iming bs ngirit pk biosolar, sy ngga punya diesel..dan samsek ngga ada keingina dg duo mbl diatas (till now) :mky_01: , lain cerita klo ditawarin LC :big_peace:
Hihihi sama dgn saya, heran kadang kritis dan bertukar ide malah dibilang nyinyir atau iri sama yang ngisinya goceng perliter.

Saya rutin isi 11.200/lt per 2 minggu fulltank terus santai aja ko... gak iri juga. Sama juga gak tertarik dengan diesel SUV pickup-based mau seirit apa. Mobil yang ada di rumah ya pertimbangannya yg bisa dinikmati serumah... krn daily driver gak pake supir... dan kebetulan ladder suv gak masuk kriteria.

Dulu pernah pake yang 11.700/lt juga santai aja gak iri sama yang pake ANF/ANPS... sbg petrolhead berusaha enjoy the car to the fullest... trmsk menikmati performa mobil dalam kondisi terbaik...
Saya pakai salah satu duo Gajah rutin isi 11.700/lt

Merk H turbo juga sering diisi Pertalite sama yang punya

Tergantung karakter orang'nya juga, klo logika ya mampu2 aja
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by sh00t »

Winz wrote: Mon Sep 02, 2019 5:56
ChZ wrote: Mon Sep 02, 2019 5:26
jivos wrote: Mon Sep 02, 2019 5:18 sembari nyongsong eraB50....lanjoooot..

oot/tdk...pembahasan om" d'atas berisi punya-ada hal/ilmu baru yg di dapat baik bagi para pemakai/bukan.

ngga ada yg nyinyir/iri, ngga semua org
suka sm duo mbl diatas, user crv/cx-5 d rentang hrg beti punya alasan sendiri kenapa ngga ambil duo diats meski di iming bs ngirit pk biosolar, sy ngga punya diesel..dan samsek ngga ada keingina dg duo mbl diatas (till now) :mky_01: , lain cerita klo ditawarin LC :big_peace:
Hihihi sama dgn saya, heran kadang kritis dan bertukar ide malah dibilang nyinyir atau iri sama yang ngisinya goceng perliter.

Saya rutin isi 11.200/lt per 2 minggu fulltank terus santai aja ko... gak iri juga. Sama juga gak tertarik dengan diesel SUV pickup-based mau seirit apa. Mobil yang ada di rumah ya pertimbangannya yg bisa dinikmati serumah... krn daily driver gak pake supir... dan kebetulan ladder suv gak masuk kriteria.

Dulu pernah pake yang 11.700/lt juga santai aja gak iri sama yang pake ANF/ANPS... sbg petrolhead berusaha enjoy the car to the fullest... trmsk menikmati performa mobil dalam kondisi terbaik...
Saya pakai salah satu duo Gajah rutin isi 11.700/lt

Merk H turbo juga sering diisi Pertalite sama yang punya

Tergantung karakter orang'nya juga, klo logika ya mampu2 aja
Bukannya intinya mengikuti manual book yah om? Jadi kalo misalnya next time terjadi masalah, kita tinggal bilang manual book anjurinnya kaya gini. :big_peace:
hchung
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Thu Jul 16, 2015 0:07

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by hchung »

pengendiesel wrote:Buset dah....bahas anf anpsnya cuman 30% doang, sisanya berisi komen2 para suhu biosol vs dex.

Kalo ane sih pake 2kd vnt 100% isi biosol...that's the main reason I chose this car, karena bisa jalan dengan bbm 5rb.
Kalo harus ngisi dex, mending ane beli mobil lain yang bisa jalan dengan pertalite.
Sempat ngelirik ANPS, tp gak yakin dengan ketahanannya terhadap biosol.

Asumsi odo jalan 2000km/bulan, fc 1:10.
1 bulan butuh 200 liter.
Harga dex 11.700. Biosol 5.150. Selisih 6.550 per liter.
Sebulan selisih 1,3 jeti. Setahun hampir 16 jeti. Ini yang sudah pasti di tangan.
Sedangkan kerusakan injector dll masih sebatas kemungkinan lebih cepat daripada dex. Selisihnya nggak jelas.
Performa? Haiz...mobil suv gini mau dibawa ngebut seberapa, gak sayang nyawa? Mau ngebut beli sedan.

Tapi jangan salah...ane setuju banget kalo biosol dan lpg 3kg itu untuk masyarakat miskin, karena itu ane pake keduanya secara ane merasa belum kaya kok :ngacir:
Pembahasan ANPS vs ANF sdh bertebaran dimana2 om. Yg bahas juga sdh bosan kali. Dan ujung2nya yg pengaruh penilaian subyektif tergantung preferensi krn beli mobil kan ada sisi emosionalnya bukan semata2 fitur & spek teknis saja.

Utk ANPS GLX di kebun ada bbrp unit yg sdh 2 thn selalu pakai biosolar dan ga ada masalah. Jd menurut saya yg GLX sdh proven pakai biosolar. Ga tau utk yg dakar krn beda mesin.

TS harusnya test drive kedua2nya biar tahu mana yg lbh cocok. Preferensi setiap org kan beda2. Ikuti saja kata hati & pendapat dr keluarga lbh suka yg mana.
addnice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Mar 04, 2019 0:51
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mux

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by addnice »

Yup sepakat, TS harus test drive. Test drive gratis gak perlu bayar, malah mereka yg bakal nawarin jadwalnya.
Terus cari diskon terbaik, pelayanan terbaik, jarak tmpt service dgn rumah jg penting loh.
Terakhir dengarkan kata hati, daripada nyesel belakangan.
utrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Thu Jan 31, 2019 7:15

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by utrid »

Quorra wrote: Fri Aug 30, 2019 6:40 Thanks semua buat saran"nya, jadi kesimpulan yang saya tarik adalah 2GD lebih friendly sama bio solar daripada 4N15 nya ANPS.

Untuk definisi solar busuk itu apakah bio solar atau solar lain yang kualitasnya dibawah bio solar ?

Udah coba test drive ANPS di pameran mall cuman seputaran mall aja tapinya, menurut saya pribadi sih biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah juga. Jadi penasaran untuk coba ANF karena by brosur powernya malah lebih rendah drpd ANPS :mky_01:
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 8:00 Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
Boleh tau om, dicampur racun gimana ya maksudnya dan cara ngerawatnya apakah ada extra effort karena diisi bio solar ? :emo-flowerforyou:
Komentar untuk ANPS saja.

Kalo buat Dalkot, ke Mall, sesekali jalan2x tol luar kota, ANPS standar sudah cukup.

Soal "biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah", ANPS standar rpm rendah memang tidak galak, baru terasa di rpm menengah dan atas.

Kalo mau merasakan "kegalakan" mulai rpm bawah, opsinya ya melakukan remap ECU nya. Ditowel sedikit sudah ngacir. Torsi dan Power naik signifikan. Tapi disisi lain, kalo kaki kanannya pinter dan tidak asal bejek pedal gas melulu, justru setelah remap bisa lebih irit dibanding standarnya. Bermacet ria dalkot bisa 12-13 km/l.

Dan satu hal kalo suka ngebut, pertimbangkan untuk upgrade shock absorber, mengingat standarnya cukup empuk.

Sedangkan hal2x lainnya di ANPS, kembali subyektif masing2x orang.

Soal dicampur racun, maksudnya setiap pengisian biosolar ada yg menambahkan aditif. Tidak sulit kok, tinggal tuang sebelum isi biosolar. Pembahasannya bisa di baca di viewtopic.php?f=4&t=16888

Untuk ANF, mungkin yg lainnya bisa bantu TS apa yg kurang dan bagaimana solusinya.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by ricz »

evanbngdor wrote: Mon Sep 02, 2019 2:17
ricz wrote: Sun Sep 01, 2019 18:18
benzz89 wrote:Oot nih sorry, mau tanya filter solar "aman"nya ganti tiap berapa km yah? Asumsi mobil tiap hari jalan (bukan mobil weekend/garage queen) & full bio solar + racun lengkap (schaeffer + ACB)

Ane terakhir ganti di km 15 ribu sudah kotor sekali itu filsol, padahal biasanya ganti tiap 20 ribu, tapi karena skrg solar naik ke B20 kotoran lebih gampang naik jadi dimajuin jadwalnya, sebelumnya juga sudah kuras tangki solar (saat B20 mulai diterapkan).

Kalau nunggu lampu indikator nyala sih gak tega. Jadi bingung kalau B30 diterapkan itu filsol apakah harus lebih maju lagi gantinya?
Menurut newbie sih dibarengin ama ganti oli aja om (5-10 ribu km) kalo pake B20...

Newbie ada ipah 2kd, sebelum jaman b20 ganti filsol tiap 20-30 ribu km, skrg jadi 10-15 ribu semenjak b20... Buat preventif aja :mky_01:
Saya juga per 10rb nih kalo pake filter solar ori, ya ngga pernah sampe item sih, cuma kan begitu dilepas sebaiknya diganti, jangan dipasang lg
:mky_01: :mky_01:

Kalo pake Sakura F11112 itu lebih cepet item dibanding ori toyota nya

FYI sama pake biosol+racun
Nah sama om. Biasanya sih nubie udah sekalian 10 ribu ganti, sekalian sama ganti oli di beres. Lagian filter solarnya ga mahal2 amat kaya punya innova 2gd :big_love:

Nah ini yg jd pertanyaan nubie selama ini, filsol lebi cepet item itu tandanya kualitas filsolnya yg dibawah ori ato penyaringannya bagus? Soalnya nubie baca di FB ktnya kalo filsol cepet item tandanya penyaringan yg dibuat filsol itu bagus...
2021 Fortuner VRZ
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by benzz89 »

Bulan lalu ganti filsol 2KD kena 300 ribu di t*da... menurut ane sih mahal yah harganya, secara cek online kisaran 100-125 ribu, next beli online aja deh. Biasa ane gak mau pusing filsol ganti tiap 20 ribu (2 taonan jalan di mobil ane) & lebih tenang belanja di sana karena biasanya t*da bisa di jamin keasliannya. Cuman ini persiapan menuju B30 kayanya filsol ganti tiap 10 ribu deh biar hati tenang.

Sebelum B20 ane ganti filsol di 20 ribu & surprisingly filsol belum terlalu kotor (ane selalu cek waktu di ganti), nah terakhir sebelum B20 dimulai & setelah kuras tangki (sekalian bersihin filter di tangki) ganti filsol di 15 ribu surprisingly malah kotor, next coba ganti di 10 ribu mau cek lagi kondisinya gimana.

Racun sih selalu wajib kalo ane, bahkan pernah pake full dex (waktu habis kuras tangki karena sayang tangki masih bersih di isi biosol) + racun lengkap juga 100 ml schaeffer + 100 ml ACB... rasanya sama aja ama full biosol + racun dengan dosis yang sama [emoji16]
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: Thu Nov 08, 2018 18:39

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by Givrun »

Imho sih kedua nya bisa pake biosol, fame sukses bikin sulfur biosol trun.. campuran fame 20% artinya sulfur turun 20%. yg ngerusak tinggal kadar air nya karna fame mengikat air.

solusi ya tambahin aditif water remover dan racor / water separator filter. Lebih baik lagi yg dilengkapi filter kertas 30 micron dan kapasitas nya lebih besar dari filter bawaan nya.

kalau mobil jarang olahraga ya akan lebih baik pakai dex non fame saja.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by evanbngdor »

ricz wrote: Thu Sep 05, 2019 2:30
evanbngdor wrote: Mon Sep 02, 2019 2:17
Saya juga per 10rb nih kalo pake filter solar ori, ya ngga pernah sampe item sih, cuma kan begitu dilepas sebaiknya diganti, jangan dipasang lg
:mky_01: :mky_01:

Kalo pake Sakura F11112 itu lebih cepet item dibanding ori toyota nya

FYI sama pake biosol+racun
Nah sama om. Biasanya sih nubie udah sekalian 10 ribu ganti, sekalian sama ganti oli di beres. Lagian filter solarnya ga mahal2 amat kaya punya innova 2gd :big_love:

Nah ini yg jd pertanyaan nubie selama ini, filsol lebi cepet item itu tandanya kualitas filsolnya yg dibawah ori ato penyaringannya bagus? Soalnya nubie baca di FB ktnya kalo filsol cepet item tandanya penyaringan yg dibuat filsol itu bagus...
Adayg bilang gitu sih Om. Bisa jd bener karena berasa waktu pake sakura F11112 itu tarikan sedikit lebih berat.

Ada temen jg kejadian baru jalan 2rb km udah nyala indikatornya, sedangkan pake yg ori itu 10rb baru nyala.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by Quorra »

Thanks semua untuk saran" dan masukannya teman" :)

Update per minggu ini ternyata mau coba TD dua mobil ini (ANPS dan ANF) agak susah, beberapa kali janjian sama salesnya di cancel mulu karena unitnya ga ada.

Setelah berkeliling ke dealer Mitsu dan ngobrol" sama salesnya baru dapet info ternyata untuk ANPS sekarang unitnya sudah kembali CBU Thailand untuk warna selain putih. Jadi pajak STNK nya akan menjadi lebih mahal serta pengurusan plat nomornya mencapai 3 bulan dengan max plat jalan sementara hanya 2x saja, dimana kemungkinan Januari tahun depan baru bisa jadi untuk pengurusan sekarang dan bisa ikut dengan BBN tahun depan.

Karena hal ini kemungkinan besar ANPS berat hati saya coret dari list dan lagi mempertimbangkan alternatif lain antara ANF atau CRV Turbo Prestige walaupun exterior nya subjektif kurang gagah dibanding SUV ladder frame..
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by krniawnhdr »

Quorra wrote: Thu Sep 26, 2019 7:49 Thanks semua untuk saran" dan masukannya teman" :)

Update per minggu ini ternyata mau coba TD dua mobil ini (ANPS dan ANF) agak susah, beberapa kali janjian sama salesnya di cancel mulu karena unitnya ga ada.

Setelah berkeliling ke dealer Mitsu dan ngobrol" sama salesnya baru dapet info ternyata untuk ANPS sekarang unitnya sudah kembali CBU Thailand untuk warna selain putih. Jadi pajak STNK nya akan menjadi lebih mahal serta pengurusan plat nomornya mencapai 3 bulan dengan max plat jalan sementara hanya 2x saja, dimana kemungkinan Januari tahun depan baru bisa jadi untuk pengurusan sekarang dan bisa ikut dengan BBN tahun depan.

Karena hal ini kemungkinan besar ANPS berat hati saya coret dari list dan lagi mempertimbangkan alternatif lain antara ANF atau CRV Turbo Prestige walaupun exterior nya subjektif kurang gagah dibanding SUV ladder frame..
ngga noleh hyundai santa fe? :mky_02:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by evolution21 »

diatas ane kasi saran mantap sekali, kebetulan abis test drive santa fe.
hmmm memang enak sekali ni mobil
banyak reviewer bilang ini kelasnya diatasnya para suv ladder frame,
dan ane SETUJU! :)
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by Winz »

Quorra wrote: Thu Sep 26, 2019 7:49 Thanks semua untuk saran" dan masukannya teman" :)

Update per minggu ini ternyata mau coba TD dua mobil ini (ANPS dan ANF) agak susah, beberapa kali janjian sama salesnya di cancel mulu karena unitnya ga ada.

Setelah berkeliling ke dealer Mitsu dan ngobrol" sama salesnya baru dapet info ternyata untuk ANPS sekarang unitnya sudah kembali CBU Thailand untuk warna selain putih. Jadi pajak STNK nya akan menjadi lebih mahal serta pengurusan plat nomornya mencapai 3 bulan dengan max plat jalan sementara hanya 2x saja, dimana kemungkinan Januari tahun depan baru bisa jadi untuk pengurusan sekarang dan bisa ikut dengan BBN tahun depan.

Karena hal ini kemungkinan besar ANPS berat hati saya coret dari list dan lagi mempertimbangkan alternatif lain antara ANF atau CRV Turbo Prestige walaupun exterior nya subjektif kurang gagah dibanding SUV ladder frame..
Wah, aneh juga ya, khusus warna putih aja masih CKD

Memang di Thailand ga pernah ada warna Quartz White Pearl

Tapi kan Warna White Diamond yg dipakai di ANPS Facelift mirip2
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by mobilover »

Wah ANPS udah balik ke CBU dan pajak jadi mahal? Angin segar buat ANF dong yah. Padahal semester pertama tahun ini selalu ANPS yg menang penjualannya. Mgkn pabrik yg cikarang mau fokus total ke xpander yah. Sayang sekali jd poin negatif buat ANPS.

Saat harga ANPS dan Santa Fe sudah mepet satu sama lain, saatnya milih Santa Fe sih. Rasanya beda kelas kenyamanannya sama ANPS yg chassis ladder frame
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1085
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Saran SUV Diesel 500 juta an

Post by Zaxis »

Quorra wrote: Thu Sep 26, 2019 7:49 Thanks semua untuk saran" dan masukannya teman" :)

Update per minggu ini ternyata mau coba TD dua mobil ini (ANPS dan ANF) agak susah, beberapa kali janjian sama salesnya di cancel mulu karena unitnya ga ada.

Setelah berkeliling ke dealer Mitsu dan ngobrol" sama salesnya baru dapet info ternyata untuk ANPS sekarang unitnya sudah kembali CBU Thailand untuk warna selain putih. Jadi pajak STNK nya akan menjadi lebih mahal serta pengurusan plat nomornya mencapai 3 bulan dengan max plat jalan sementara hanya 2x saja, dimana kemungkinan Januari tahun depan baru bisa jadi untuk pengurusan sekarang dan bisa ikut dengan BBN tahun depan.

Karena hal ini kemungkinan besar ANPS berat hati saya coret dari list dan lagi mempertimbangkan alternatif lain antara ANF atau CRV Turbo Prestige walaupun exterior nya subjektif kurang gagah dibanding SUV ladder frame..
Nissan terra om pasti gagah