Quorra wrote: Fri Aug 30, 2019 6:40
Thanks semua buat saran"nya, jadi kesimpulan yang saya tarik adalah 2GD lebih friendly sama bio solar daripada 4N15 nya ANPS.
Untuk definisi solar busuk itu apakah bio solar atau solar lain yang kualitasnya dibawah bio solar ?
Udah coba test drive ANPS di pameran mall cuman seputaran mall aja tapinya, menurut saya pribadi sih biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah juga. Jadi penasaran untuk coba ANF karena by brosur powernya malah lebih rendah drpd ANPS
theansoracing wrote: Thu Aug 29, 2019 8:00
Hahahaha... 500jt masih mikirin biosolbus
Sama dong, untung beli vrz bulan lalu, skrg udah 2x fulltank isi biosolbus di campur racun nya...
Gak mikirin safety, cuma memang dari dulu seneng sama Toyota yg kuat
Boleh tau om, dicampur racun gimana ya maksudnya dan cara ngerawatnya apakah ada extra effort karena diisi bio solar ?
Komentar untuk ANPS saja.
Kalo buat Dalkot, ke Mall, sesekali jalan2x tol luar kota, ANPS standar sudah cukup.
Soal "biasa aja rasa"nya dan kok power nya juga ga berasa terlalu wah", ANPS standar rpm rendah memang tidak galak, baru terasa di rpm menengah dan atas.
Kalo mau merasakan "kegalakan" mulai rpm bawah, opsinya ya melakukan remap ECU nya. Ditowel sedikit sudah ngacir. Torsi dan Power naik signifikan. Tapi disisi lain, kalo kaki kanannya pinter dan tidak asal bejek pedal gas melulu, justru setelah remap bisa lebih irit dibanding standarnya. Bermacet ria dalkot bisa 12-13 km/l.
Dan satu hal kalo suka ngebut, pertimbangkan untuk upgrade shock absorber, mengingat standarnya cukup empuk.
Sedangkan hal2x lainnya di ANPS, kembali subyektif masing2x orang.
Soal dicampur racun, maksudnya setiap pengisian biosolar ada yg menambahkan aditif. Tidak sulit kok, tinggal tuang sebelum isi biosolar. Pembahasannya bisa di baca di
viewtopic.php?f=4&t=16888
Untuk ANF, mungkin yg lainnya bisa bantu TS apa yg kurang dan bagaimana solusinya.