Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
STG44 wrote: Tue Jul 23, 2019 2:55
Mohon petuahnya, untuk Santa Fe Pre-FL 2013 AC belakang sendiri itu cuma blower atau ada evaporatornya ya ?
Sedang menimbang-nimbang untuk boyong santa Fe kisaran tahun segitu. Mohon pencerahnnya
Sepertinya ada evap-nya om, karena angin yg keluar dingin, bahkan menurut saya lebih dingin angin yg dr kisi belakang drpd kisi depan dan tengah
Thanks info nya bro.
Rekan2 ada bisa kasi pencerahan, saya sedang menimbang nimbang untuk meminang santa fe atau sorento CRDI kisaran th 2013/2014. Apa kekurangan dan kelebihan masing2 ya ? Infonya mereka berbagi platform, apakah hanya sebatas engine dan transmisi saja ?
Terimakasih sebelumnya.
Info yg saya dpt memang sorento dan Santa Fe sharing platform, perbedaan yg saya tahu Santa Fe tanpa DPF sedang Sorento dilengkapi DPF.
Untuk perawatan sepertinya lebih mudah mencari beres yundee dibandingkan beres KIA.
om2 suhu2 semua mau tanya dong, saya minat banget sama Santa Fe (maunya yg gen 4, grand santa fe tapi apa daya harganya selangit) gen 3. Kalau dilihat - lihat dimana - mana review maupun sarannya selalu yang CRDi, apakah yg versi gasolinenya benar2 sejelek itu kah? kalau dibandingkan dengan macam ahon siarpi, batu makam ekstrel itu seperti apa ya? abisnya nyari review yg 2.4 gasoline ga ada, kalau adapun tidak lengkap.
mejaterbang wrote: Wed Aug 28, 2019 2:24
om2 suhu2 semua mau tanya dong, saya minat banget sama Santa Fe (maunya yg gen 4, grand santa fe tapi apa daya harganya selangit) gen 3. Kalau dilihat - lihat dimana - mana review maupun sarannya selalu yang CRDi, apakah yg versi gasolinenya benar2 sejelek itu kah? kalau dibandingkan dengan macam ahon siarpi, batu makam ekstrel itu seperti apa ya? abisnya nyari review yg 2.4 gasoline ga ada, kalau adapun tidak lengkap.
Saya pernah setirin santi 2015 bensin punya temen saya om. Dia kesengsem santi diesel saya tapi budgetnya agak terbatas waktu itu. Well not bad sih, karakter mesinnya enak buat dalkot, dibanding crv sama xtrail tarikannya enakan kedua mobil itu ya menurut saya, maklum dari dimensi dan berat saja udh gambrot.jeleknya? Tenaga jelas jomplang bgt dibanding diesel,bensin 1:8 dalkot udah bagus kata yg punya. Enaknya sih menurut saya jadi halus suara mesinnya. Santi crdi aja udah kedap, bisa bayangin yg bensin sekedap apa. Menurut saya sih santi itu kelebihannya ada di mesin dieselnya, why? di zamannya dgn cc 2.2 bisa dapet 197 hp torsi 440 nn itu gede bgt. ANPS skrg aja hp nya gasegede itu. Ini ngomongin kl sama2 std tanpa remap dll yaa..
Selamat Siang Agan2 semua maaf Hanya Ingin Memperknalkan Diri saja.
Kebetulan saya Sekarang di Hyundai Mobil salah satu sales marketing Nya.
Barangkali ada yang butuh info. Dan test drive mobil Hyundai. Bisa Kabari Saya.
Gabe Hyundai cilandak
Trimakasi salam sukses semua.
Last edited by WiraSoenaryo on Thu Sep 12, 2019 0:52, edited 1 time in total.
Reason:Removed Marketing Contact Number
Kolorij wrote: Sun Oct 14, 2018 16:14
Halo smuanya..
Mau konsul masalah ac santafe dong siapa tau ada yg sama.. (santafe bensin 2014 70rb km).
Jd 6 bulan lalu sy prwatan ac mobil di bengkel ac, ganti freon dan oli kompresor, sblumnya ga ada masalah sih.. nah stelah service ac itu malah ac nya jd ga dingin kalo lg macet lampu merah dll, uda balik lg ke bengkel tsb, hasilnya dikuras ulang krna spertinya oli kompresor nya trlalu byk.
Stelah itu memang lbih dingin ac nya, tp kl macet/lampu merah ttep kluar cm angin aja, kl uda jalan dingin lg..
Skrg uda males lah balik ke bengkel itu ngabisin waktu ga ktemu solusi..
Kl sperti ini kira2 mnurut pnglaman teman2 gmn ya? Krna sblum service masih dingin no probs.
Skalian saran utk yg lain kl ac nya masih dingin jangan diapa2in deh, dprda nyesel..hehe
Oo iya kalo masalah ac ini apa bisa ke detect pake alat scan yg di beres??
hallo Om, saya baru login lagi ke grup ini, semoga sempet baca atau sudah ketemu solusi. Saya juga ngalamin hal yang persis sama 3 bulan lalu. Saya bawa ke Hyundai Simprug dan setelah pemeriksaan diganti 1 pipa apa gitu (kurus pipanya) hasilnya dingin tapi belum sedingin aslinya. Nah 2 minggu kemudian balik lagi, diliat lagi lebih mendetail, diganti lagi 2 komponen pipa ukuran kecil) yang ada bocor halusnya. Terus terang saya ga inget namanya dan posisinya. Tapi saya ditunjukin barangnya dan posisi bocornya. setelah diganti, balik normal dan sangat dingin bahkan lbh dingin dari sebelumnya. Oyah, sebelumnya kalau mau dingin pas lampu merah/macet, saya nyalain AC belakang, itu somehow bikin AC depan anginnya jadi dingin.
mejaterbang wrote: Wed Aug 28, 2019 2:24
om2 suhu2 semua mau tanya dong, saya minat banget sama Santa Fe (maunya yg gen 4, grand santa fe tapi apa daya harganya selangit) gen 3. Kalau dilihat - lihat dimana - mana review maupun sarannya selalu yang CRDi, apakah yg versi gasolinenya benar2 sejelek itu kah? kalau dibandingkan dengan macam ahon siarpi, batu makam ekstrel itu seperti apa ya? abisnya nyari review yg 2.4 gasoline ga ada, kalau adapun tidak lengkap.
Saya pernah setirin santi 2015 bensin punya temen saya om. Dia kesengsem santi diesel saya tapi budgetnya agak terbatas waktu itu. Well not bad sih, karakter mesinnya enak buat dalkot, dibanding crv sama xtrail tarikannya enakan kedua mobil itu ya menurut saya, maklum dari dimensi dan berat saja udh gambrot.jeleknya? Tenaga jelas jomplang bgt dibanding diesel,bensin 1:8 dalkot udah bagus kata yg punya. Enaknya sih menurut saya jadi halus suara mesinnya. Santi crdi aja udah kedap, bisa bayangin yg bensin sekedap apa. Menurut saya sih santi itu kelebihannya ada di mesin dieselnya, why? di zamannya dgn cc 2.2 bisa dapet 197 hp torsi 440 nn itu gede bgt. ANPS skrg aja hp nya gasegede itu. Ini ngomongin kl sama2 std tanpa remap dll yaa..
Setuju Om, yg ngimbangin tenaga dan kenyamanan Santi Diesel cuma Mazda CX-9 terbaru yg pake mesin bensin 2.5L Turbo Skyactiv. Saya sudah cobain CX-9, memang enak hanya saja buat saya yg seneng "ngangkang" console tengah di CX-9 itu tinggi bikin saya ga bisa feel relax. Itu saja complain saya sebenernya. Kalau baca review terakhir di Australia, Santa Fe terbaru vs CX-9 terbaru dicompare tahun 2019 ini, skornya tinggian Santa Fe. Harganya emang agak tinggi, tapi 25% dibawah CX-9 kalau di Indonesia, jadi masih bisa dibilang very good deal for the quality and driving satisfaction.
Misi agan2 maaf msh nubie saya mo tanya.. ini rem tangan hyundai santa fe yg ad di kaki kiri mobil saya agak gmn yah... pas d tanjakan kalo posisi netral injak rem tangan di kaki kiri in malah mundur.. ap memang jenis rem tangan yg d kakiny kaya gne..? Ato rem saya aj yg bermasalah..? Akhrny tiap x tanjakan pindahin k P jdny gara2 klo pke rem tangan yg d kaki kiri malah mundur.. Mohon d bantu jawab oleh suhu2 yg ad d sini...
Leon77 wrote: Mon Dec 30, 2019 20:05
Misi agan2 maaf msh nubie saya mo tanya.. ini rem tangan hyundai santa fe yg ad di kaki kiri mobil saya agak gmn yah... pas d tanjakan kalo posisi netral injak rem tangan di kaki kiri in malah mundur.. ap memang jenis rem tangan yg d kakiny kaya gne..? Ato rem saya aj yg bermasalah..? Akhrny tiap x tanjakan pindahin k P jdny gara2 klo pke rem tangan yg d kaki kiri malah mundur.. Mohon d bantu jawab oleh suhu2 yg ad d sini...
ya jelas abnormal lah om berarti rem kakinya mobil om...
hayok di cek buat service..
rem itu safety ring 1 loh. jangan ditunda2 pengecekan kalo ada yang abnormal dengan rem )
Leon77 wrote: Mon Dec 30, 2019 20:05
Misi agan2 maaf msh nubie saya mo tanya.. ini rem tangan hyundai santa fe yg ad di kaki kiri mobil saya agak gmn yah... pas d tanjakan kalo posisi netral injak rem tangan di kaki kiri in malah mundur.. ap memang jenis rem tangan yg d kakiny kaya gne..? Ato rem saya aj yg bermasalah..? Akhrny tiap x tanjakan pindahin k P jdny gara2 klo pke rem tangan yg d kaki kiri malah mundur.. Mohon d bantu jawab oleh suhu2 yg ad d sini...
Sama kaya punya saya om, rem parkir nya melorot kalau di tanjakan, musti injek keras banget baru diem. Pernah cek ke beres katanya kampas masih tebel & karakternya seperti itu. Mungkin ada pencerahan terkait hal ini?
Leon77 wrote: Fri Jan 03, 2020 9:30
Mesti rem keras kek gmn..? Btw.. Santa fe saya msh km 7000.. Masa iyah ud msti ganti rem parkirny.. Ini bner2 mengganggu bgt d tanjakan jdny..
beberapa kali bawa santi TM ke puncak, ngga perlu sedalam itu..normal braking aja pas berhenti di tanjakan..makanya heran
bawa lagi aja ke beresnya om, komplainin...
Siang master santa fe, mau nanya lg cek unit santa fe 2nd nih, cuma pas cek ac satuannya Fahrenheit sementara indikator suhu udara luarnya udah Celcius, cara ubah satuan ac nya ke Celcius gmn ya?
Soalnya buku manualnya gak ada, kalo ubah suhu yg di MID cuma bisa keubah yg suhu udara luar
mejaterbang wrote: Wed Aug 28, 2019 2:24
om2 suhu2 semua mau tanya dong, saya minat banget sama Santa Fe (maunya yg gen 4, grand santa fe tapi apa daya harganya selangit) gen 3. Kalau dilihat - lihat dimana - mana review maupun sarannya selalu yang CRDi, apakah yg versi gasolinenya benar2 sejelek itu kah? kalau dibandingkan dengan macam ahon siarpi, batu makam ekstrel itu seperti apa ya? abisnya nyari review yg 2.4 gasoline ga ada, kalau adapun tidak lengkap.
Saya pernah setirin santi 2015 bensin punya temen saya om. Dia kesengsem santi diesel saya tapi budgetnya agak terbatas waktu itu. Well not bad sih, karakter mesinnya enak buat dalkot, dibanding crv sama xtrail tarikannya enakan kedua mobil itu ya menurut saya, maklum dari dimensi dan berat saja udh gambrot.jeleknya? Tenaga jelas jomplang bgt dibanding diesel,bensin 1:8 dalkot udah bagus kata yg punya. Enaknya sih menurut saya jadi halus suara mesinnya. Santi crdi aja udah kedap, bisa bayangin yg bensin sekedap apa. Menurut saya sih santi itu kelebihannya ada di mesin dieselnya, why? di zamannya dgn cc 2.2 bisa dapet 197 hp torsi 440 nn itu gede bgt. ANPS skrg aja hp nya gasegede itu. Ini ngomongin kl sama2 std tanpa remap dll yaa..
SantaFe gasoline di indo sayangnya yang masuk 2.4 bukan 3.3 V6... cuma pelengkap lineup aja speknya aja trondolan banget.
Cuma sebenernya dari awal Santi DM emang identik diesel dan emang ane mikir beli Santi kalo ga beli Diesel itu agak kurang. Macem beli Fortuner baru tapi beli yang bensin atau CRV baru tapi beli yang 2.0L ... ga dapet rasa "kebaruan" nya krn pake mesin lama. Mesin 2.4 nya Santi kan sebenernya juga mesin lama.
selain itu Santi gasoline juga namanya tenggelem krn jarang dipromosikan...
densept wrote: Wed Jan 15, 2020 7:38
Siang master santa fe, mau nanya lg cek unit santa fe 2nd nih, cuma pas cek ac satuannya Fahrenheit sementara indikator suhu udara luarnya udah Celcius, cara ubah satuan ac nya ke Celcius gmn ya?
Soalnya buku manualnya gak ada, kalo ubah suhu yg di MID cuma bisa keubah yg suhu udara luar
densept wrote: Wed Jan 15, 2020 7:38
Siang master santa fe, mau nanya lg cek unit santa fe 2nd nih, cuma pas cek ac satuannya Fahrenheit sementara indikator suhu udara luarnya udah Celcius, cara ubah satuan ac nya ke Celcius gmn ya?
Soalnya buku manualnya gak ada, kalo ubah suhu yg di MID cuma bisa keubah yg suhu udara luar
Itu yang Fahrenheit yang di konsol tengah yah om?
Iya betul om fahrenheit yg di konsol tengah indikator ac, gmn ubahnya om?
densept wrote: Wed Jan 15, 2020 7:38
Siang master santa fe, mau nanya lg cek unit santa fe 2nd nih, cuma pas cek ac satuannya Fahrenheit sementara indikator suhu udara luarnya udah Celcius, cara ubah satuan ac nya ke Celcius gmn ya?
Soalnya buku manualnya gak ada, kalo ubah suhu yg di MID cuma bisa keubah yg suhu udara luar
Itu yang Fahrenheit yang di konsol tengah yah om?
Iya betul om fahrenheit yg di konsol tengah indikator ac, gmn ubahnya om?
Ini di Santi gen 4 yah om. Gak tau bisa ato gak di gen 3.
Temperature conversion
If the battery has been discharged or
disconnected, the temperature mode
display will reset to Centigrade.
To change the temperature unit from
°C to °F or °F to °C :
- Automatic climate control system
Press the AUTO button for 3 seconds whilst pressing the OFF button.
- Instrument cluster
Go to User Settings → Other features → Temperature unit.
The temperature unit on both the
cluster LCD display and the climate
control screen will change.
Iya betul om fahrenheit yg di konsol tengah indikator ac, gmn ubahnya om?
Ini di Santi gen 4 yah om. Gak tau bisa ato gak di gen 3.
Temperature conversion
If the battery has been discharged or
disconnected, the temperature mode
display will reset to Centigrade.
To change the temperature unit from
°C to °F or °F to °C :
- Automatic climate control system
Press the AUTO button for 3 seconds whilst pressing the OFF button.
- Instrument cluster
Go to User Settings → Other features → Temperature unit.
The temperature unit on both the
cluster LCD display and the climate
control screen will change.
Ohh berarti berubah ke default satuannya karena cabut aki ya om.
Untuk cara kedua ubah satuan yg di MID tetep gak berubah om di ac nya cuma berubah suhu udara luar di MID aja.
Untuk cara pertama berarti teken tombol auto dan off barengan gitu ya om?
Iya betul om fahrenheit yg di konsol tengah indikator ac, gmn ubahnya om?
Ini di Santi gen 4 yah om. Gak tau bisa ato gak di gen 3.
Temperature conversion
If the battery has been discharged or
disconnected, the temperature mode
display will reset to Centigrade.
To change the temperature unit from
°C to °F or °F to °C :
- Automatic climate control system
Press the AUTO button for 3 seconds whilst pressing the OFF button.
- Instrument cluster
Go to User Settings → Other features → Temperature unit.
The temperature unit on both the
cluster LCD display and the climate
control screen will change.
Ohh berarti berubah ke default satuannya karena cabut aki ya om.
Untuk cara kedua ubah satuan yg di MID tetep gak berubah om di ac nya cuma berubah suhu udara luar di MID aja.
Untuk cara pertama berarti teken tombol auto dan off barengan gitu ya om?
Kalo di konsol tengah, kayaknya pencet tombol AUTO sambil menekan tombol OFF selama 3 detik.
Iya betul om fahrenheit yg di konsol tengah indikator ac, gmn ubahnya om?
Ini di Santi gen 4 yah om. Gak tau bisa ato gak di gen 3.
Temperature conversion
If the battery has been discharged or
disconnected, the temperature mode
display will reset to Centigrade.
To change the temperature unit from
°C to °F or °F to °C :
- Automatic climate control system
Press the AUTO button for 3 seconds whilst pressing the OFF button.
- Instrument cluster
Go to User Settings → Other features → Temperature unit.
The temperature unit on both the
cluster LCD display and the climate
control screen will change.
Ohh berarti berubah ke default satuannya karena cabut aki ya om.
Untuk cara kedua ubah satuan yg di MID tetep gak berubah om di ac nya cuma berubah suhu udara luar di MID aja.
Untuk cara pertama berarti teken tombol auto dan off barengan gitu ya om?
Barusan saya coba cara 1 n cara 2 om. Dua"nya berubah kalo di setting di MID n konsol tengah. Maaf yah om gak bisa bantu.
Ini di Santi gen 4 yah om. Gak tau bisa ato gak di gen 3.
Temperature conversion
If the battery has been discharged or
disconnected, the temperature mode
display will reset to Centigrade.
To change the temperature unit from
°C to °F or °F to °C :
- Automatic climate control system
Press the AUTO button for 3 seconds whilst pressing the OFF button.
- Instrument cluster
Go to User Settings → Other features → Temperature unit.
The temperature unit on both the
cluster LCD display and the climate
control screen will change.
Ohh berarti berubah ke default satuannya karena cabut aki ya om.
Untuk cara kedua ubah satuan yg di MID tetep gak berubah om di ac nya cuma berubah suhu udara luar di MID aja.
Untuk cara pertama berarti teken tombol auto dan off barengan gitu ya om?
Kalo di konsol tengah, kayaknya pencet tombol AUTO sambil menekan tombol OFF selama 3 detik.
Kalo di MID, baru pake yang cara ke 2.
CMIIW
Ini saya liat di manual book saya yah om.
Wah makasih nih om infonya, nanti pas ambil unitnya baru dicoba deh.
Saya udah di rumah td abis cek cek dan test drive, kasih tanda jadi, langsung pulang ternyata fast respon jawaban dr pertanyaan saya.
Bingung jg nih gak ada buku manualnya, mau cari cari di google dulu dah kali ada versi pdf nya