hondul meneh hondul meneh wkwkwkwkwkwk
kalo GK kayaknya enggak deh..
liyat2 dulu wkwkwkwk
ihhh seruu deeeyyy,, remap dimana cyiinn? DC piroo? PM eike dong cyiiinn
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
hondul meneh hondul meneh wkwkwkwkwkwk
ihhh seruu deeeyyy,, remap dimana cyiinn? DC piroo? PM eike dong cyiiinn
Jan 2017 - Sept 18vulvy8858 wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 6:08 no durability issue, kalo sampe taun depan masih ada, tar eke FR di 40-45rb km deh, apansa yang kemaren2 mulai jajan di kilometer segitu..
kalo seandainya sampe 50rb km without any failure, lawan ketangguhan ini setrikaan cuma lemari beroda mumun gogon er di kelas LCGC wkwkwkwkwk.
awak juga belom coba om, mau coba tapi kok males kalo mao tuker tambah wkwkwkw. sometimes, I need something bigger than this.
ude bangun aje koh bebeb wakakakak
Dl kayaknya oom klep pernah bilang klo jazz platform itu kaki-kakinya mayan awet... brio khan turunan jazz platform. McPherson+H-shaped torsiong beam.vulvy8858 wrote: ↑Mon Sep 03, 2018 9:16
Jan 2017 - Sept 18
20 Bulan ya?
20 Bulan cuma nambah...
43.700-29.800
=13.900 km
buseet.
sebulan naik ga sampe 700 km si Brio WAKAKAKAKAKAKAK
Modifikasi ?
1. Lampu Tembak + License Plate Hugger + batang besi buat pegangan Lampu Tembak
2. Klakson. Masih Denso keong.
3. Speaker split 2-way Enigma Proffessional + peredam Automatt + Alpine W223 sisaan SQ X-Trail yang kemarin wkwkwkwk.
4. Sarung Jok Ferrari Synthetic
5. Ban = GT Radial Champiro Eco 195/60 R15 XL
6. Pelek Excel Jazz VTEC 15"
7. lampu lampu kabin tambahan ala kadarnya WKWKWKWKWKWK maklum dhuafa
8. AVCO mudguard
maintenance & tax expense yang dilakukan dari 30rb sampe 44rb km / 20 bulan :
- rematching (ah susah amat boeboed) piringan rem, di 35rb km. alesan: kemakan si Bendix = 250rb IDR
- busi OEM L12A di 35rb km = 150rb IDR
- Oli Matic Mobil Mutipurpose ATF 3 liter, di 38rb km. = 90rb X 3 = 270rb
- support shockbreaker yang pecah, di 43rb km = 400rb + 300rb = 700rb IDR
- spooring dan balancing plus finish balance di 43rb km = 500rb IDR
- oli mesin Idemitsu 10W-30 per 3000 km dan filter per 6000 km = (4 X 4 X 65rb) + (55rb X 2) = 1.040 rb + 110rb IDR - 1.150.000 IDR
- Pajak = 2.130.000 IDR per November 2017, B Jakarta Barat
Total Maintenance Cost & Tax cost = 5 jutaan lah per 20 bulan.
satu satunya Honda yang pernah saya pakai yang kaki kakinya BELUM BERMASALAH di 44rb km / 4 tahun.
luar biasa. sokbreker, tierod, longtierod, laher roda, dll dst dsb masih bawaan pabriknya semua dan KAGAK ADA BUNYI BUNYIAN ANEH.
what I dislike?
setiap saya bawa ke bengkel, tukang spooring, tukang cuci mobil, nongkrong di tempat temen, pertanyaan yang selalu saya dengar adalah:
" Pak, mobil Brio nya dijual ngga? "
perna ada yang nyebut 120 juta cash keras langsung dibayar, saya BELUM, eh TIDAK mau jual WAKAKAKAKAKAK.
Verdict:
jangan beli Brio Matic bekas, harganya masih enggak masuk akal WKWKWKWKWK
dan saya ga mengira durability si kecil Brio sebadak ini.
di kelas mobil begini yang durability nya mengalahkan Brio selama saya lihat, cuma Karimun Wagon R.
Wishlist:
Bilstein Silver F & R (kalo sokbrekernya bocor)
Under Control 2 point Strutbar (menunggu sokbreker bocor)
OEM Mobilio RS Gen 1 Headlamp + HID (nunggu rela keluar duwit WKWKWKWKWK)
Peredam 1 body + peredam atap (rencana jangka panjang)
3M NH35 F & Perfections BC60 SSB Window Film (kalo uda mulai ga tahan dengan panasnya naik ini oven berjalan)
Full Body Detailing (kalo mata makin sepet liat bekas tokai burung, tokai cecak, tokai FRD, air liur ChZ di cat mobil ini)
Bebonk Garage ECU Remap + K&N Replacement air filter + ORD FP & DP (kalo roh gila balap lagi nongol)
Ala2 rallylook ya? Upload foto brionya dong om.. penasaran..vulvy8858 wrote: ↑Mon Sep 03, 2018 9:16Jan 2017 - Sept 18vulvy8858 wrote: ↑Tue Jan 31, 2017 6:08 no durability issue, kalo sampe taun depan masih ada, tar eke FR di 40-45rb km deh, apansa yang kemaren2 mulai jajan di kilometer segitu..
kalo seandainya sampe 50rb km without any failure, lawan ketangguhan ini setrikaan cuma lemari beroda mumun gogon er di kelas LCGC wkwkwkwkwk.
awak juga belom coba om, mau coba tapi kok males kalo mao tuker tambah wkwkwkw. sometimes, I need something bigger than this.
20 Bulan ya?
20 Bulan cuma nambah...
43.700-29.800
=13.900 km
buseet.
sebulan naik ga sampe 700 km si Brio WAKAKAKAKAKAKAK
Modifikasi ?
1. Lampu Tembak + License Plate Hugger + batang besi buat pegangan Lampu Tembak
2. Klakson. Masih Denso keong.
3. Speaker split 2-way Enigma Proffessional + peredam Automatt + Alpine W223 sisaan SQ X-Trail yang kemarin wkwkwkwk.
4. Sarung Jok Ferrari Synthetic
5. Ban = GT Radial Champiro Eco 195/60 R15 XL
6. Pelek Excel Jazz VTEC 15"
7. lampu lampu kabin tambahan ala kadarnya WKWKWKWKWKWK maklum dhuafa
8. AVCO mudguard
maintenance & tax expense yang dilakukan dari 30rb sampe 44rb km / 20 bulan :
- rematching (ah susah amat boeboed) piringan rem, di 35rb km. alesan: kemakan si Bendix = 250rb IDR
- busi OEM L12A di 35rb km = 150rb IDR
- Oli Matic Mobil Mutipurpose ATF 3 liter, di 38rb km. = 90rb X 3 = 270rb
- support shockbreaker yang pecah, di 43rb km = 400rb + 300rb = 700rb IDR
- spooring dan balancing plus finish balance di 43rb km = 500rb IDR
- oli mesin Idemitsu 10W-30 per 3000 km dan filter per 6000 km = (4 X 4 X 65rb) + (55rb X 2) = 1.040 rb + 110rb IDR - 1.150.000 IDR
- Pajak = 2.130.000 IDR per November 2017, B Jakarta Barat
Total Maintenance Cost & Tax cost = 5 jutaan lah per 20 bulan.
satu satunya Honda yang pernah saya pakai yang kaki kakinya BELUM BERMASALAH di 44rb km / 4 tahun.
luar biasa. sokbreker, tierod, longtierod, laher roda, dll dst dsb masih bawaan pabriknya semua dan KAGAK ADA BUNYI BUNYIAN ANEH.
what I dislike?
setiap saya bawa ke bengkel, tukang spooring, tukang cuci mobil, nongkrong di tempat temen, pertanyaan yang selalu saya dengar adalah:
" Pak, mobil Brio nya dijual ngga? "
perna ada yang nyebut 120 juta cash keras langsung dibayar, saya BELUM, eh TIDAK mau jual WAKAKAKAKAKAK.
Verdict:
jangan beli Brio Matic bekas, harganya masih enggak masuk akal WKWKWKWKWK
dan saya ga mengira durability si kecil Brio sebadak ini.
di kelas mobil begini yang durability nya mengalahkan Brio selama saya lihat, cuma Karimun Wagon R.
Wishlist:
Bilstein Silver F & R (kalo sokbrekernya bocor)
Under Control 2 point Strutbar (menunggu sokbreker bocor)
OEM Mobilio RS Gen 1 Headlamp + HID (nunggu rela keluar duwit WKWKWKWKWK)
Peredam 1 body + peredam atap (rencana jangka panjang)
3M NH35 F & Perfections BC60 SSB Window Film (kalo uda mulai ga tahan dengan panasnya naik ini oven berjalan)
Full Body Detailing (kalo mata makin sepet liat bekas tokai burung, tokai cecak, tokai FRD, air liur ChZ di cat mobil ini)
Bebonk Garage ECU Remap + K&N Replacement air filter + ORD FP & DP (kalo roh gila balap lagi nongol)
haerpi yang serius bagian rem nya.ChZ wrote: ↑Tue Sep 04, 2018 2:57 Dl kayaknya oom klep pernah bilang klo jazz platform itu kaki-kakinya mayan awet... brio khan turunan jazz platform. McPherson+H-shaped torsiong beam.
Haerpi despite of bushing arm depan salah design sebenernya gak ada masalah durability serius lho...
Yang terkenal kurang awet justru kelas Civic ke atas FD dan RE terutama...
kalau masih ada ni mobil wkwkwkwkwk
Rally Look kismin ngirit om..
Rem ane sih gakpapa, cuma recall master rem ini yang PHP parts kagak ready... dudul emang. Kaki depan bushing arm uda ganti dan skrg si masih senyap-senyap aja... ya masih 17k cuma dipake adek ngider rumah sakit-rumah yg jaraknya paling PP gak sampe 10km wkwkwkwk...
master rem pas lu serpis di kilometer kelipatan cebanan aja chrisChZ wrote: ↑Wed Sep 05, 2018 8:25 Rem ane sih gakpapa, cuma recall master rem ini yang PHP parts kagak ready... dudul emang. Kaki depan bushing arm uda ganti dan skrg si masih senyap-senyap aja... ya masih 17k cuma dipake adek ngider rumah sakit-rumah yg jaraknya paling PP gak sampe 10km wkwkwkwk...
Durable sih, tp printilannya mayan ngeselin... dan owh ya meski harga barunya cm selisih belasan juta sama sivik turbo pantat bahenol base trim ane, tapi serasa mobil yang beda harga 50 juta secara kualitas. Teteup berasa itu haerpi meski top trim kualitas tetep rasa njess ditambah fitur macem-macem wkwkwkwkwkwk
Nicee.. penempatan foglampnya enak dilihat.. kalau mau ganti velg rally, coba compomotive piring.. dulu ada yg jual second dgn harga 3,5jt.. sayang kalah cepat..vulvy8858 wrote: ↑Wed Sep 05, 2018 8:03haerpi yang serius bagian rem nya.ChZ wrote: ↑Tue Sep 04, 2018 2:57 Dl kayaknya oom klep pernah bilang klo jazz platform itu kaki-kakinya mayan awet... brio khan turunan jazz platform. McPherson+H-shaped torsiong beam.
Haerpi despite of bushing arm depan salah design sebenernya gak ada masalah durability serius lho...
Yang terkenal kurang awet justru kelas Civic ke atas FD dan RE terutama...
dari baru taun 2015 sampe sekarang bunyi melulu itu rem.
sama ga bisa diem itu kaki kaki depan. berisik melulu.
ditambah ban nya juga sumber berisik.
komplit.
wkwkwkwkkwkwk.
kalau masih ada ni mobil wkwkwkwkwk
Rally Look kismin ngirit om..
masi mencoba ini..
belum serius..
seenggaknya saya uda ga takut gasruk, uda berani nerjang banjir.
karena tinggginya uda sama kayak mobil sebelahnya WKWKWKWKWK
Nah entar ye coba deh... masalahnya ni kilometer mandeg di 16ribu adek uwe lg jarang pake bwakakakka. Sehari-hari awak gondrongin odo sivik...vulvy8858 wrote: ↑Wed Sep 05, 2018 8:44
master rem pas lu serpis di kilometer kelipatan cebanan aja chris
gw kena recall pas km 30rb, langsung ganti di tempat.
ga pake nunggu.
barang ada.
makannye eke ga perna rekomen haerpi di suggestion corner
karena eke pengguna batch awal yang kagak puwas sama haerpi wakakaka
masi meningan bawa Brio kalo lagi ga meeting / ga kondangan wkwkkwwkk
btw baca PM om
belom niat omm, duit belom kering WKWKWKWKWKWK.
coba aja pas serpis 20rb..ChZ wrote: ↑Thu Sep 06, 2018 2:20 Nah entar ye coba deh... masalahnya ni kilometer mandeg di 16ribu adek uwe lg jarang pake bwakakakka. Sehari-hari awak gondrongin odo sivik...
wa baru tau elu pake haerpi ni punya oe juga batch awal 2015 prestige. kunyuk kok emang sempet ngendon di rumah 2 hari gara-gara sensor keyless ngaco.
Tp soal durabilitas batumakam SUV oe yang 400 jutaan lebih miris lagi
btw udah diganti yak
hahahaha, saya belom pernah stel klep krn emang masi alus, selama belum ada keluhan mah gas terus deh.NYoman wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 3:17 Update lagi nih, karena udah mau di jual jadi nambah kesan-kesan nya, mau nyari tread lama yang saya buat juga udah jauh banget dibawah2..
Pertama mobil ini ok buat daily beater cuma pengen nampol matic nya yang bodoh even di dalam kota (punya saya masih yang 5AT). Sama biaya perawatan selama garansi yang cukup buat teriak dompet diluar itu it's ok dan malas waktu perawatan sendiri, kudu setting katup2 karena tidak pakai vvt seperti mobil2 lain (semua Honda tanpa VVT tapi punya Vtec yang lebih canggih cuma jeleknya harus buka tutup atas kalau mau ganti busi juga).. Selain itu durability issue yang saya dapat sih ada di kipas radiator 2 biji yang mati di tahun ke 3 (belum 20rb malah dan ini kejadian di Jazz GD dan GE saya) sisanya ok sih..
Untuk rem emang ini dari macam Jazz juga begini di HRV, agak aneh fellnya kayak delay antara ngijek rem sama remnya ngyengkram.. Saya lihat-lihat ada recal tapi mobil saya ga masuk..
Satu kisah lucu, kalau bawa mobil ini dalam keadaan standar lewat jalan agak keriting kerasa banget kakunya suspensi.. Macam bawa pickup ga ada barang di bak..
Overall puas sih, secara bawa Honda lebih dipandang daripadabawa Suzuki walaupun tipenya lebih tinggi
Kalau stel klep sih selama cuma dalam kota kayaknya gak pengaruh2 banget.. Karena sering bawa lukot jadi tetep cek2 juga..vulvy8858 wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 3:57hahahaha, saya belom pernah stel klep krn emang masi alus, selama belum ada keluhan mah gas terus deh.NYoman wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 3:17 Update lagi nih, karena udah mau di jual jadi nambah kesan-kesan nya, mau nyari tread lama yang saya buat juga udah jauh banget dibawah2..
Pertama mobil ini ok buat daily beater cuma pengen nampol matic nya yang bodoh even di dalam kota (punya saya masih yang 5AT). Sama biaya perawatan selama garansi yang cukup buat teriak dompet diluar itu it's ok dan malas waktu perawatan sendiri, kudu setting katup2 karena tidak pakai vvt seperti mobil2 lain (semua Honda tanpa VVT tapi punya Vtec yang lebih canggih cuma jeleknya harus buka tutup atas kalau mau ganti busi juga).. Selain itu durability issue yang saya dapat sih ada di kipas radiator 2 biji yang mati di tahun ke 3 (belum 20rb malah dan ini kejadian di Jazz GD dan GE saya) sisanya ok sih..
Untuk rem emang ini dari macam Jazz juga begini di HRV, agak aneh fellnya kayak delay antara ngijek rem sama remnya ngyengkram.. Saya lihat-lihat ada recal tapi mobil saya ga masuk..
Satu kisah lucu, kalau bawa mobil ini dalam keadaan standar lewat jalan agak keriting kerasa banget kakunya suspensi.. Macam bawa pickup ga ada barang di bak..
Overall puas sih, secara bawa Honda lebih dipandang daripadabawa Suzuki walaupun tipenya lebih tinggi
buset baru 20rb km uda mati 2-2nya tuh kipas?
ini Brio at least dua bulan sekali jalan 100-120 km..NYoman wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 4:51 Kalau stel klep sih selama cuma dalam kota kayaknya gak pengaruh2 banget.. Karena sering bawa lukot jadi tetep cek2 juga..
Iya 20k udah ganti, yang satu mati yang satu lagi udah lemes betul itu.. Dan harga sepaket 22 nya mau beli diluar atau di beres sama aja jadi ya ganti aja lah.. Clue memang seri 2012-2013 sebelum jadi Satya semua sering bermasalah dari radiator fan nya..
Salah satu yang buat saya agak jengkel juga adalah konsumsi BBM yang cukup boros untuk mobil 1200cc dengan bobot kurang dari 1ton, untuk lukot saya gak pernah dapat konsumsi BBM lebih dari 14.8km/l.. Dalkot awal2 beli malah cuma 1:9
Awak sempet dititipi ama mantan atasan waktu masi kantoran Satya E MT 2014 1:12 dalem kota dapet loh padahal... mayan lah makanya klo deket deket pake itu terus, jauh baru pake sivik FB biar bokong gak pegel WKWKWK...vulvy8858 wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 8:29ini Brio at least dua bulan sekali jalan 100-120 km..NYoman wrote: ↑Fri Sep 07, 2018 4:51 Kalau stel klep sih selama cuma dalam kota kayaknya gak pengaruh2 banget.. Karena sering bawa lukot jadi tetep cek2 juga..
Iya 20k udah ganti, yang satu mati yang satu lagi udah lemes betul itu.. Dan harga sepaket 22 nya mau beli diluar atau di beres sama aja jadi ya ganti aja lah.. Clue memang seri 2012-2013 sebelum jadi Satya semua sering bermasalah dari radiator fan nya..
Salah satu yang buat saya agak jengkel juga adalah konsumsi BBM yang cukup boros untuk mobil 1200cc dengan bobot kurang dari 1ton, untuk lukot saya gak pernah dapat konsumsi BBM lebih dari 14.8km/l.. Dalkot awal2 beli malah cuma 1:9
kalo lagi keluar rumah, sekali jalan 40-50 km PP.
tapi seringan diem di rumah sih hahahaha, sama paling PP 5 km buat mamake ke pasar.
so far ga ada masalah dari sektor klep nya.
buset dah, punya saya uda 44rb masi aman aman aja om. setau saya malah seri Satya yang motor fan nya jomblo kayak ChZ yang sering bermasalah.
nah, setuju. Brio saya juga boros. dalkot cyma 1:9-10, luar kota 1:15-16 mentok.
BHB yang saya pake harian sekarang antara 15-20% lebi irit dari angka diatas.
1. fan kudu diperhatiin banget sih om. kalo AC uda mulai berasa panas uda kudu dicheck.NYoman wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 11:32 Mobil ii sih keluar kota paling 1bulan sekali sisanya jadi mobil harian biasa..
Yang awak heran sih ini double fan tapi 1 fan mati udah lama juga ga ketahuan, baru ketahuan pas tiba2 ada lambang OH ternyata kipas yang satu pelan banget muternya, yang satu udah mampus.. Entah kenapa padahal kena banjir juga ga pernah.. Inget pernah punya GD juga begitu dulu..
Katanya sih untuk yang CVT sudah jauh lebih refined daripada yang generasi sebelumnya.. Terutama lemot gearing dan konsumsi bbm yang jauh meningkat..
on MID? percaya saya wkwkwkwkshale shaker wrote: ↑Mon Sep 10, 2018 12:34 saya baru beli brio 2017 e cvt 2nd hand low km 7000an... so far sudah pakai 2 bulanan buat kerja PP 40km daily.. lumayan takjub dgn konsumsi bbm asal kaki sabar mudah saja dapat 1:18.
1. borosnya seberapa, om?eriksupriono wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 2:06 Permisi om, mau numpang share. Saya pake brio e cvt, ambil baru, skg br 1400 odo nya. Kesan ny kok boros yh, terus perpindahan gigi nya g smooth, pedal rem ng klo kita injek sedikit ada bunyi gruk, kalo masuj ke R kadang menghentak bgt, udh gt ac pas dia connect sama disconnext bunyi nya kasar (krak). Apa emang gt ya brio? Apa engga? Makasi om om
kamu sudah bisa pake manual tanpa mati mesin?ChZ wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 2:58 Awak sempet dititipi ama mantan atasan waktu masi kantoran Satya E MT 2014 1:12 dalem kota dapet loh padahal... mayan lah makanya klo deket deket pake itu terus, jauh baru pake sivik FB biar bokong gak pegel WKWKWK...
5AT ahond jaman dulu memang transmisi homo sih... lemot iya boros iya. jaman pke GE8 first batch pun orang rumah ngeluh boros cm dpt 1:8 pdhl temen awak pake GE8 MT 1:11 dapet...
1:9 di brio sih berasa yak tangki aja cuma segede anu nya FRD...
Guyonan jaman lawas masih dibawa juga skrg udah khatam lah org itu mobil TD logo S selalu dipinjemin manual jg.vulvy8858 wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 16:20
kamu sudah bisa pake manual tanpa mati mesin?
kemajuan jaman. saya sangka kamu cuma bisa gas rem doang. WKWKWKWKWKWKWKWKWK.
kalo Jazz GE manual, saya pernahnya bawa luar kota, ga lebih dari 1:13. cruising RPM nya tinggi bener dan mobil ditoel dikit jengat jengat.
bawanya capek, ga halus, kalo buat cruiser lambat selow kayak saya.
berasa bener om, 225 km sekali isi 25 liter buat dalem kota. tengki cuma 33 liter.
pas ke luar kota kalo bawanya petakilan 300 km sekali mesti ke pom bensin. isinya si cuma 22-25 liter, cuma kudu frequently menepi.
kalo bawa Innova yang tengkinya 65 liter kan lumayan bisa 600-650 km sekali baru nepi isi solar.
G tau nih om, pusing sayah. Mob di pake harian kok om.vulvy8858 wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 16:20
1. borosnya seberapa, om?
2. CVT harusnya sangat smooth, om.
3. kalo gruk sih mobil saya juga gruk, om. uda rematching / boeboed piringan rem dan uda ganti kampas pake Bendix pun masi bunyi. uda claim master rem dan service rem masi bunyi juga. wkwkwkwkwkwk.
4. lah mobil saya yang masi geared A/T dan uda 4 taun ga ngentak, om.
5. mobil saya A/C nya masi aman aman aja om. uda dibawa ke PJM masi aman semua.
mobil sering pake atau jarang pake, om?