vulvy8858 wrote: Tue Jan 31, 2017 6:08
no durability issue, kalo sampe taun depan masih ada, tar eke FR di 40-45rb km deh, apansa yang kemaren2 mulai jajan di kilometer segitu..
kalo seandainya sampe 50rb km without any failure, lawan ketangguhan ini setrikaan cuma lemari beroda mumun gogon er di kelas LCGC wkwkwkwkwk.
awak juga belom coba om, mau coba tapi kok males kalo mao tuker tambah wkwkwkw. sometimes, I need something bigger than this.
Jan 2017 - Sept 18
20 Bulan ya?
20 Bulan cuma nambah...
43.700-29.800
=13.900 km
buseet.
sebulan naik ga sampe 700 km si Brio WAKAKAKAKAKAKAK
Modifikasi ?
1. Lampu Tembak + License Plate Hugger + batang besi buat pegangan Lampu Tembak
2. Klakson. Masih Denso keong.
3. Speaker split 2-way Enigma Proffessional + peredam Automatt + Alpine W223 sisaan SQ X-Trail yang kemarin wkwkwkwk.
4. Sarung Jok Ferrari Synthetic
5. Ban = GT Radial Champiro Eco 195/
60 R15 XL
6. Pelek Excel Jazz VTEC 15"
7. lampu lampu kabin tambahan ala kadarnya WKWKWKWKWKWK maklum dhuafa
8. AVCO mudguard
maintenance & tax expense yang dilakukan dari 30rb sampe 44rb km / 20 bulan :
- rematching (ah susah amat boeboed) piringan rem, di 35rb km. alesan: kemakan si Bendix = 250rb IDR
- busi OEM L12A di 35rb km = 150rb IDR
- Oli Matic Mobil Mutipurpose ATF 3 liter, di 38rb km. = 90rb X 3 = 270rb
- support shockbreaker yang pecah, di 43rb km = 400rb + 300rb = 700rb IDR
- spooring dan balancing plus finish balance di 43rb km = 500rb IDR
- oli mesin Idemitsu 10W-30 per 3000 km dan filter per 6000 km = (4 X 4 X 65rb) + (55rb X 2) = 1.040 rb + 110rb IDR - 1.150.000 IDR
- Pajak = 2.130.000 IDR per November 2017, B Jakarta Barat
Total Maintenance Cost & Tax cost = 5 jutaan lah per 20 bulan.
satu satunya Honda yang pernah saya pakai yang kaki kakinya BELUM BERMASALAH di 44rb km / 4 tahun.
luar biasa. sokbreker, tierod, longtierod, laher roda, dll dst dsb masih bawaan pabriknya semua dan KAGAK ADA BUNYI BUNYIAN ANEH.
what I dislike?
setiap saya bawa ke bengkel, tukang spooring, tukang cuci mobil, nongkrong di tempat temen, pertanyaan yang selalu saya dengar adalah:
" Pak, mobil Brio nya dijual ngga? "
perna ada yang nyebut 120 juta cash keras langsung dibayar, saya BELUM, eh TIDAK mau jual WAKAKAKAKAKAK.
Verdict:
jangan beli Brio Matic bekas, harganya masih enggak masuk akal WKWKWKWKWK
dan saya ga mengira durability si kecil Brio sebadak ini.
di kelas mobil begini yang durability nya mengalahkan Brio selama saya lihat, cuma Karimun Wagon R.
Wishlist:
Bilstein Silver F & R (kalo sokbrekernya bocor)
Under Control 2 point Strutbar (menunggu sokbreker bocor)
OEM Mobilio RS Gen 1 Headlamp + HID (nunggu rela keluar duwit WKWKWKWKWK)
Peredam 1 body + peredam atap (rencana jangka panjang)
3M NH35 F & Perfections BC60 SSB Window Film (kalo uda mulai ga tahan dengan panasnya naik ini oven berjalan)
Full Body Detailing (kalo mata makin sepet liat bekas tokai burung, tokai cecak, tokai FRD, air liur ChZ di cat mobil ini)
Bebonk Garage ECU Remap + K&N Replacement air filter + ORD FP & DP (kalo roh gila balap lagi nongol)