andy1800 wrote:wkwkk mantap nih, Mike bener2 mulai makin kerasukan offroad nih
ok, coba kita berandai2..... timbang2, let's say budget beli mobil nya 110-120 jt
pilih ?
- Ranger D-cab 4x4 diesel 2500 cc M/T .....akomodasi keluarga ala kadarnya, tp dpt taun muda 2005,
- Ranger D-cab 4x4 diesel 2900 cc M/T .....akomodasi keluarga ala kadarnya, tp dpt taun muda 2005,
- Cherokee XJ 4x4 bukan country, bensin 4000 cc M/T....akomodasi keluarga cukup baik, tp dpt taun tua 1996. wah 10 taun lbh uzur
- Cherokee XJ 4x4 bukan country, bensin 4000 cc A/T....akomodasi keluarga cukup baik, tp dpt taun tua 1996, wah 10 taun lbh tua
atau krn ingin akomodir keluarga dg baik, maka lbh baik maksain diri utk ngejar:
- Everest 4x4 dielsl 2500 cc konvensional. M/T .... kabin lbh byk joknya. generas everest awal, 2003 an ya?
apalagi pilihannya?
Frontier Dcab 4x4, L200/Strada 4x4, n dcab lain2 gak dimasukin krn populasinya jarang.
mmg susah jg ya, klo pgn nya keluarin budget cm 30 jt tp dah bisa main2 tanah ringan. wkwkwk....segitu dpt mobil yg gak terlalu rewel jg. keluarga dah bs diajak.
imho sih bwat jalur indonesia, mending hindarin Dcab klw bener2 mw oprut sih....... puanjang, overhangnya juga gede.... rada susah untuk bermanuver. kec ya pilih2 tempat mainya..
klw di modif ala thailand asik tu.... dpnnya jadi rigid axle, bak pickup blkng di potong/diganti bak tubular... haha
bnyk di youtube tu seru2 liatnya... dcab gress kaya triton/hilux uda main di hajar aja IFSnya.. hehe
dilemanya oprut di indo, yg buka jalan kebanyakan jimun pling gede FJ40. jadi ya jalanny2 kecil2, belok2 patah.. klw kita pke yg besar ya siap siap aja. di daerah subang/bandung sih kya gtu.
cherokee kyanya maksimal whellbasenya 101", Dcab kan sampai 120" lebih. everest 112" ummm.. klw rangernya yg pendek ada kan? 4x4 da klw g salah... ada kalanya wheelbase panjang lebih enak *kya klw nanjak* ada juga yg nyusahin *most maneuver*
*tp ya sekali lagi, klw uda biasa yg kata orng susah juga jadi gampang.*
orng biasa pke jimun, ngeliat gw pke XJ dibilang ke gedean... gw uda biasa ya enjoy aja... hahah
mungkin aja klw uda biasa pke dcab, ya enjoy juga.
ranger 2900cc non turbo kyanya kebo deh...
klw AT vs MT .... klw prefer offroad adventure jauh sih lebih enak AT yah, ke gardan dan kaki2 juga lebih jinak ga gampang ngerusak sana sini.... ngontrol traksinya lebih gampang,
lg ngerayap/rockcrawling juga pke AT , tinggal teken gas aja.. imho sih lebih bandel ga ada urusan kopling panas,habis,selip dll......
tp klw mw have fun ya pasti MT lebih asik di pakainya.. hehehe
bwat short trip hajar2an dan gaspol sih asik... cuma hati2 aja kaki2nya kasian....
mobil 4x4 yg pling murah,perawatan murah dan gampang, engine komponen simple g pke ribet,memang perlu d modifikasi untungny tersedia trik murah hingga yg muahaall, ya jimny paling....