GTR wrote:ga ada, tapi durable karimun give much secure drpd korea, terutama buat cewe kalo di jalan.
setuju,
dan memang inilah yg membuat memilihnya menjadi cukup "rumit", memprioritaskan antara: ketidakwas2an mengalami mogok (mumun) vs ke-enak-an matic (atoz/visto).
sensor2 atoz (terutama Crankshaft Position Sensor, CKP..350rban) akan bermasalah stlh 3-5 th...ada jg beberapa kasus: problem di ECU nya (3.5jtan).
secara umum, atoz yg mulai menua akan bermasalah di sistem supply BBM nya... ECU yg salah kasih perintah ke pompa bensin (rotax)...
iya, gw istilahkan ECU nya
nge-hang....

tp, seringkali didiagnose sbg: pompa bensinnya yg melemah, kalau kumparannya panas akan brenti muter (350rban).
udah, itu aja siih.
standar, mesin (terutama controlnya) mobil korea mmg begitu, di atas 3-5 th akan ada komponen engine-control yg perlu direplace.
untunglah sistem engine control nya atoz cukup sederhana... akan memusingkan kalau yg sistemnya lbh rumit spt carnival & trajet.
chevy's termasuk "keluarga korea" juga deh...

ceria gak ada a/t
oh, picanto gak ada yg 50 ya?... hehehe..delete deh.