Sharing pengalaman pake mobil ceper
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Sharing pengalaman pake mobil ceper
Di jalanan banyak kita liat mobil ceper ato mobil yang suspensinya udah dipendekin, dan beberapa malah standarnya udah pendek banget. Ada yang bilang keren, ada juga yang bilang jelek ato aneh, tapi yang jelas mobil-mobil ceper banyak beredar di jalanan dan mungkin dari SMers juga ada yang punya mobil yang udah dipendekin, ato mobil yang standarnya udah ceper macem sports car gitu.
Nah, disini saya pengen membuka thread tentang pengalaman temen-temen yang udah pernah naik/punya/yang sering pake mobil ceper, baik kelebihannya, kekurangan/keluh-kesah, sampe komentar orang ato temen tentang mobil ceper.
Saya sendiri pake Toyota Yaris E m/t 2007, belum ada sebulan ini saya pendekin, pake per bekas Accord Cielo trus dipotong sampe jarak antara ban dan fender 2 jari (depan) dan 3 jari (belakang). Saya sendiri merasa bentuk Yaris saya jadi lebih proporsional dengan berkurangnya jarak antara ban dan fender, dan juga berkurangnya jarak antara bodi dengan tanah. Belum ada temen yang bilang kalo aneh, orang yang ngerti bilang kalo lebih oke, orang awam liat mobil saya malah ga ngerti kalo udah diceperin karena ga sampe celup & bener-bener pas.
Kelebihan yang saya rasakan terutama kalo nikung cepet, mobil jadi ga se-limbung waktu masih standar. Ini aja pake per bekas, coba kalo pake per aftermarket yang emang ngutamain performance, pasti lebih oke lagi.
Tapi kelemahannya emang rada banyak, repot juga pake mobil pendek di Indonesia.
- Kalo lewat jalan yang turunan/tanjakankan yang tajam harus ati-ati biar bumper depan ga kepentok, kayak parkir di basement tuh, harus pelan-pelan. Ini yang bikin saya kerepotan kemarin waktu ke Wonosobo dari Jogja via Borobudur, jalanan banyak turunan dan tanjakan yang curam-curam, sesekali kalo jalannya rada kenceng pasti bumper depan kena, jadi ga bisa kenceng-kenceng.
- Polisi tidur ga bisa diterjang sembarangan. Selain bisa mentok kolong, shockbreaker lebih rawan patah.
- Pintu penumpang (sbelah kiri) bukanya harus hati-hati, kalo terotoarnya pas rada tinggi bisa kena tuh.
- Harus pinter pilih jalan. Kalo lewat jalan rusak, kadang miris juga kalo kolong-kolong kepentok sesuatu.
Untung saya mendekinnya cuma dikit, masih batas wajar menurut saya, suspensi belum terasa keras. Tapi kayak gini aja kadang ngerasa repot, apalagi orang-orang yang mendekinnya sampe jarak antara ban sama fender 1 jari, ato bahkan celup, beuh kelemahan tambah satu lagi tuh: keras! Tapi anehnya, saya belum ada rencana ninggi'in lagi tu Yaris, menurut saya emang keren dipendekin dikit gitu.
Skarang mari bagi-bagi pengalaman, mungkin kalo ada yang punya tips mengenai cara mengendarai mobil pendek, ato tips aman memendekkan mobil juga boleh deh. Pokoknya yang serba ceper boleh dishare disini.
Nah, disini saya pengen membuka thread tentang pengalaman temen-temen yang udah pernah naik/punya/yang sering pake mobil ceper, baik kelebihannya, kekurangan/keluh-kesah, sampe komentar orang ato temen tentang mobil ceper.
Saya sendiri pake Toyota Yaris E m/t 2007, belum ada sebulan ini saya pendekin, pake per bekas Accord Cielo trus dipotong sampe jarak antara ban dan fender 2 jari (depan) dan 3 jari (belakang). Saya sendiri merasa bentuk Yaris saya jadi lebih proporsional dengan berkurangnya jarak antara ban dan fender, dan juga berkurangnya jarak antara bodi dengan tanah. Belum ada temen yang bilang kalo aneh, orang yang ngerti bilang kalo lebih oke, orang awam liat mobil saya malah ga ngerti kalo udah diceperin karena ga sampe celup & bener-bener pas.
Kelebihan yang saya rasakan terutama kalo nikung cepet, mobil jadi ga se-limbung waktu masih standar. Ini aja pake per bekas, coba kalo pake per aftermarket yang emang ngutamain performance, pasti lebih oke lagi.
Tapi kelemahannya emang rada banyak, repot juga pake mobil pendek di Indonesia.
- Kalo lewat jalan yang turunan/tanjakankan yang tajam harus ati-ati biar bumper depan ga kepentok, kayak parkir di basement tuh, harus pelan-pelan. Ini yang bikin saya kerepotan kemarin waktu ke Wonosobo dari Jogja via Borobudur, jalanan banyak turunan dan tanjakan yang curam-curam, sesekali kalo jalannya rada kenceng pasti bumper depan kena, jadi ga bisa kenceng-kenceng.
- Polisi tidur ga bisa diterjang sembarangan. Selain bisa mentok kolong, shockbreaker lebih rawan patah.
- Pintu penumpang (sbelah kiri) bukanya harus hati-hati, kalo terotoarnya pas rada tinggi bisa kena tuh.
- Harus pinter pilih jalan. Kalo lewat jalan rusak, kadang miris juga kalo kolong-kolong kepentok sesuatu.
Untung saya mendekinnya cuma dikit, masih batas wajar menurut saya, suspensi belum terasa keras. Tapi kayak gini aja kadang ngerasa repot, apalagi orang-orang yang mendekinnya sampe jarak antara ban sama fender 1 jari, ato bahkan celup, beuh kelemahan tambah satu lagi tuh: keras! Tapi anehnya, saya belum ada rencana ninggi'in lagi tu Yaris, menurut saya emang keren dipendekin dikit gitu.
Skarang mari bagi-bagi pengalaman, mungkin kalo ada yang punya tips mengenai cara mengendarai mobil pendek, ato tips aman memendekkan mobil juga boleh deh. Pokoknya yang serba ceper boleh dishare disini.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
ahh.. jd nostalgia..
dulu gw pakai 1995 mazda lantis, ngerjaiinya di ceper baru, jalan haji nawi.. seinget gw, untuk depan pakai per bmw dan belakang pakai punya Kia Sportage.. itu per gw potong sampai cm tersisa 5 ulir doank.. jd bagian luar ban dengan fender hanya 1/2 jari.. dr tampang sih oke (menurut gw) dan mobil ndak limbung, tp klo ktemu jalan bumpy, jgn harap nyaman.. terakhir saya bawa ke bandung, selama perjalanan rasanya seperti naik kuda.. pulang2 dr bandung, badan pegal2 semua..
buat saya yg penting ada pengalaman, karena pengalaman itu mahal harganya.. makanya sekarang saya lbh suka dgn yg standar2 saja.. hehehe.. 
dulu gw pakai 1995 mazda lantis, ngerjaiinya di ceper baru, jalan haji nawi.. seinget gw, untuk depan pakai per bmw dan belakang pakai punya Kia Sportage.. itu per gw potong sampai cm tersisa 5 ulir doank.. jd bagian luar ban dengan fender hanya 1/2 jari.. dr tampang sih oke (menurut gw) dan mobil ndak limbung, tp klo ktemu jalan bumpy, jgn harap nyaman.. terakhir saya bawa ke bandung, selama perjalanan rasanya seperti naik kuda.. pulang2 dr bandung, badan pegal2 semua..


Permisii
............................. 


-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Ceper kalo pake part yg tepat sharusnya tetap bisa nyaman, tapi tidak asal ceper .. apalagi ceper mampus. Suspensi yg benar dan bagus ga murah harganya, .. sgt pengaruh sama handling & stability.
Saran gw ceperin mobil jangan dipotong per-nya.. tp ganti pakai per sport yg memang khusus u/ type mobilnya. Selain itu bila perlukan maka penggantian shock absorber juga harus dilakukan u/ mendapatkan kenyamanan yg diinginkan.
Berdasarkan pengalaman pribadi, gw sih kapok ceper mampus, u/ jalan jkt saran gw maximum 1 jari lah .. jangan di bikin celup .... kalo menurut gw yg enak 2jari udah cukup bisa ningkatin penampilan dan juga tetap bisa dapatkan comfort-nya, tapi tentunya pakai per dan shock yg tepat.
Saran gw ceperin mobil jangan dipotong per-nya.. tp ganti pakai per sport yg memang khusus u/ type mobilnya. Selain itu bila perlukan maka penggantian shock absorber juga harus dilakukan u/ mendapatkan kenyamanan yg diinginkan.
Berdasarkan pengalaman pribadi, gw sih kapok ceper mampus, u/ jalan jkt saran gw maximum 1 jari lah .. jangan di bikin celup .... kalo menurut gw yg enak 2jari udah cukup bisa ningkatin penampilan dan juga tetap bisa dapatkan comfort-nya, tapi tentunya pakai per dan shock yg tepat.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Setuju banget ama yg diatas... 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Tue Mar 18, 2008 8:32
- Location: kotabesar
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
jadi inget, pas sma temen gw ada yang mobilnya diceperin. trus kalo lewat polisi tidur ato turunan/tanjakan tajem temen2nya disuruh turun dulu biar gak mentok... 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Mobil saya yang paling ceper (yang pernah punya) adalah mercy 300 CE '91 warna hitam. Full body kit, dulunya pake AMG 19" trus diturunin pake 18" lebih nyaman. Kalau ukuran ceper saya adalah berapa jari dari aspal ke bagian body kit yang terendah, saat itu adalah 4 jari. Memang kelihatan keren karena ceper, dan mantap kalau speednya nggak terlalu tinggi, tapi saat jalan 200 km/h keatas rasanya seperti lagunya si INUL, dikocok-kocok. Hehehe
Sekarang alirannya full std, ganti velg pun sebisa mungkin dihindari. Lebih baik nyaman dipakai daripada keren dilihat tapi nggak nyaman dipakai.

Sekarang alirannya full std, ganti velg pun sebisa mungkin dihindari. Lebih baik nyaman dipakai daripada keren dilihat tapi nggak nyaman dipakai.

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
esh wrote: Sekarang alirannya full std, ganti velg pun sebisa mungkin dihindari. Lebih baik nyaman dipakai daripada keren dilihat tapi nggak nyaman dipakai.
Beda umur beda aliran

Umumnya kalo dibawah 25th penampilan lebih penting dari pada kenyamanan
Diantara 25-40th ... balance .. mau nyaman.. tp mau tampil keren juga
Diatas 40th ... biasanya udah cape modif2 .. mau-nya tinggal pakai yg nyaman2 aja

nah.. bro esh umur brp yaaa ??


MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
nampaknya karena umur pak maxx semakin bertambah tinggi GLegance nya juga bertambah..... 
.........

.........

Permisii
............................. 


-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
he he he... tergantung mobil nya nes... kalo GL ga cocok dibuat aliran sporty / racingnescafe wrote:nampaknya karena umur pak maxx semakin bertambah tinggi GLegance nya juga bertambah.....
.........

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
karena yg gw liat, ketinggian GL pak maxx sudah bertambah, jika dibandingkan dgn yg ada di thread " photo mobil SMers....maxx wrote:he he he... tergantung mobil nya nes... kalo GL ga cocok dibuat sportynescafe wrote:nampaknya karena umur pak maxx semakin bertambah tinggi GLegance nya juga bertambah.....
.........

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Sharing pengalaman...
Lancer saya yg dulu pernah diceperin dgn proporsi spt bro Ddaru, 2 jari (depan) dan 3 jari (blkg).
Wkt itu yg blkg sengaja dibikin 3 jari untuk antisipasi klo ada penumpang di blkg (meskipun sangat jarang, hehehe...). Saat kondisi tidak ada penumpang, secara estetika bentuknya kurang sip, rada nungging...:p
Kelebihan diceperin : manuver di saat kecepatan tinggi jadi lebih mantap, tampilan mobil jg jadi lebih cakep.
Kekurangannya : yg betul2 bikin kesel adalah selalu nyangkut di turunan saat mau keluar dari tempat parkir, capee deee.....
Lancer saya yg dulu pernah diceperin dgn proporsi spt bro Ddaru, 2 jari (depan) dan 3 jari (blkg).
Wkt itu yg blkg sengaja dibikin 3 jari untuk antisipasi klo ada penumpang di blkg (meskipun sangat jarang, hehehe...). Saat kondisi tidak ada penumpang, secara estetika bentuknya kurang sip, rada nungging...:p
Kelebihan diceperin : manuver di saat kecepatan tinggi jadi lebih mantap, tampilan mobil jg jadi lebih cakep.
Kekurangannya : yg betul2 bikin kesel adalah selalu nyangkut di turunan saat mau keluar dari tempat parkir, capee deee.....

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
he he he.. udah balik ke per-std .. nyangkut waktu masuk garasinescafe wrote:karena yg gw liat, ketinggian GL pak maxx sudah bertambah, jika dibandingkan dgn yg ada di thread " photo mobil SMers....maxx wrote:he he he... tergantung mobil nya nes... kalo GL ga cocok dibuat sportynescafe wrote:nampaknya karena umur pak maxx semakin bertambah tinggi GLegance nya juga bertambah.....
.........


MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Kekurangannya : yg betul2 bikin kesel adalah selalu nyangkut di turunan saat mau keluar dari tempat parkir, capee deee.....
He he he.. itu dia yg bikin GL gw balik ke per std lagi

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Jadi inget ma twincam gw dulu. Diceperin sih nggak, cuma bannya digedein 2 inchi. Jadinya efeknya mirip2. Kalu dibawa sendiri sih ga begitu masalah. Tapi kalu bareng2, pasti mentok di polisi tidur atau jalanan yg bumpy. Ampe dinding ban sebelah kiri belakang rada2 kegerus ma body. Dulu malah pernah sampe burnout gara2 kelebihan muatan....
Hueheuheu...
Hueheuheu...
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
pak maxx, dulu waktu diceperin, bahan kaki2nya pakai apa aja nih?
Permisii
............................. 


-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Cuma ganti per std dg per eibach u/ avanza yg sedikit dimodif alias ulir atas per depan bagian atas dikecilin diameternya 2mm agar bisa plek dimangkok shock per depan bagian atas.nescafe wrote:pak maxx, dulu waktu diceperin, bahan kaki2nya pakai apa aja nih?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Eibach mahal ga bos? Beberapa temen saya juga pada pake & rekomendasiin ke saya buat dipasang di Yaris, katanya enak, empuk tapi tetep stabil. Tapi saya mikir dulu, duitnya belum ada..maxx wrote:Cuma ganti per std dg per eibach u/ avanza yg sedikit dimodif alias ulir atas per depan bagian atas dikecilin diameternya 2mm agar bisa plek dimangkok shock per depan bagian atas.nescafe wrote:pak maxx, dulu waktu diceperin, bahan kaki2nya pakai apa aja nih?

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Per Eibach 2jtan bos, sudah terpasang, tp belum sama shock.ddaru wrote:Eibach mahal ga bos? Beberapa temen saya juga pada pake & rekomendasiin ke saya buat dipasang di Yaris, katanya enak, empuk tapi tetep stabil. Tapi saya mikir dulu, duitnya belum ada..maxx wrote:Cuma ganti per std dg per eibach u/ avanza yg sedikit dimodif alias ulir atas per depan bagian atas dikecilin diameternya 2mm agar bisa plek dimangkok shock per depan bagian atas.nescafe wrote:pak maxx, dulu waktu diceperin, bahan kaki2nya pakai apa aja nih?
Kalo yaris pake TRD aja.. kan sudah ada upgrade u/ Yaris. turun 3cm.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
tp, apa harganya ndak lebih mahal dr eibach?
Permisii
............................. 


-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
lebih mahal .. tapikan lebih pasti TRD gitu loh... udah itu kalo ga salah udah sekalian bundled sama shocknya juganescafe wrote:tp, apa harganya ndak lebih mahal dr eibach?
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Saya dah tanya tu bro, suspension kit TRD Sportivo buat Yaris, 1 set suspensi (depan+belakang) termasuk per & shockbreaker di dealer resmi Toyota dijual 8juta belum termasuk pasang. Masi mahal banget. Mungkin di toko aksesoris ato spesialis kaki-kaki bisa jual lebih murah kalo emang ada barangnya. Itu ga turun 3cm bro, cuma 1cm, kasatmata ga ada bedanya, cuma katanya handlingnya beda banget.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
hehe,, TRD jg mas ddaru...
lbh baik cari komponen campur aduk..

lbh baik cari komponen campur aduk..

Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Kaya saya skarang, pake komponen generik, per Cielo bekas! Murah meriah euy, tapi tampilan & handling oke! Hehehe...nescafe wrote:hehe,, TRD jg mas ddaru...![]()
lbh baik cari komponen campur aduk..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
teorinya masuk akal...maxx wrote:Beda umur beda aliranesh wrote: Sekarang alirannya full std, ganti velg pun sebisa mungkin dihindari. Lebih baik nyaman dipakai daripada keren dilihat tapi nggak nyaman dipakai.
Umumnya kalo dibawah 25th penampilan lebih penting dari pada kenyamanan
Diantara 25-40th ... balance .. mau nyaman.. tp mau tampil keren juga
Diatas 40th ... biasanya udah cape modif2 .. mau-nya tinggal pakai yg nyaman2 aja
nah.. bro esh umur brp yaaa ??..........................................
hasil yg bagus dr pengamatan dan pengalaman pribadi nya bekas anak muda.
kekekee
nah, mgkin, karena banyak yg sudah merasakan disadvantage nya ceper itulah (spt yg telah dikemukakan bro2 diatas), yg nampaknya menjadi salah satu faktor kenapa di jkt sekarang mulai (atau semakin) lbh digemari SUV.
yg secara ke-keren-an, jangkung pun nggak kalah keren dengan ceper..pdhal disisi lain, nampaknya ceper pun sedang gak terlalu ngetren.
jadi, gw sarankan bro ddaru utk merasakan dulu dg maksimal dua sisi mata pedang atas keceperannya itu:
sisi asiknya merasa menjadi pusat perhatian.... dan sisi byk makan hati nya.
mumpung,...mumpung blm empatpuluh spt maxx itu....kekekkkekk..
nah, setelah itu, barulah, bikin jangkung itu Yarisnya... kan jadi bisa tampil sbg mini SUV yg keren...
hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 660
- Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
- Location: Yogyakarta
Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper
Iya juga ya bro.. Kalo Yaris didandani ala cross-over pasti jauh lebih lucu dari Livina X-Gear ato SX-4 X-Road! Ayo-ayo yang punya Yaris jangkungin dunk! Tar minta fotonya, hehehe... Kalo saya mau puas-puasin rada ceper dulu, tar kalo rada bosen ato dah tambah tua baru ditinggi'in lagi, hehehe...andy1800 wrote:nah, mgkin, karena banyak yg sudah merasakan disadvantage nya ceper itulah (spt yg telah dikemukakan bro2 diatas), yg nampaknya menjadi salah satu faktor kenapa di jkt sekarang mulai (atau semakin) lbh digemari SUV.
yg secara ke-keren-an, jangkung pun nggak kalah keren dengan ceper..pdhal disisi lain, nampaknya ceper pun sedang gak terlalu ngetren.
jadi, gw sarankan bro ddaru utk merasakan dulu dg maksimal dua sisi mata pedang atas keceperannya itu:
sisi asiknya merasa menjadi pusat perhatian.... dan sisi byk makan hati nya.
mumpung,...mumpung blm empatpuluh spt maxx itu....kekekkkekk..
nah, setelah itu, barulah, bikin jangkung itu Yarisnya... kan jadi bisa tampil sbg mini SUV yg keren...
hehe