Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sedikit OOT, (krn tadinya di thread sebelah)
sebenarnya menurut rekan2 mobil apa aja sih yg ROW2 /baris kedua nya lega atau sangat LEGA bhk utk seorang yg berkaki panjang(baik yg berbulu panjang maupun pendek?hehehe )
Saya baru lihat bbrp mobil:
-Nissan President(Itu loh Taksi Silver Bird bandara)
-Toyota Camry.
-BMW seri 7
Saya lihat rata2 sedan premium memiliki porsi kursi belakang yg lega.
Hal yg tidak di dapati pada SUV premium,misalnya VW Touareq,itu buset deh bangku belakang nekuk bgt,kasian yg duduk di belakang.
Saya kurang tau apakah Fortuner jg punya bangku tengah yg lega?
Jadi SUV mana yg punya baris kedua paling lega?
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
Camry sih belum termasuk lega. Yg mulai bisa agak selonjoran itu mungkin lexus LS460L, A8L, seri 7 LWB, Benz S-class, Lincoln town car.
kalo mao yg bener2 lega sih musti naik mobil kaya RR Phantom, Bentley Arnage LWB, Maybach 62.
SUV yg cukup lega: mungkin kelasnya Sequoia atau Armada, mungkin juga Chevy Tahoe
gw jg concern dg desain baris ke-2 yg lega... jadi inget, sempet mau bikin thread khusus utk perbandingan hal tsb.
bro ed, mohon ijin ntar postingannya gw split utk thread baru ya....sembari masih nginget2, gw pernah posting pertanyaan ginian dimana ya...
kalau MPV, umumnya memang lega...e.g. Serena, Alphard, Caravelle, Hyundai H-1 XG
sedangkan kalau pd katagori SUV...nampaknya Fortuner kurang lega bahkan dibandngkan Ipah.
Everest sangat lega,..namun posisi joknya (sangat) terlalu rendah...sehingga tidak ergonomis.... hampir begitu jg dg Terrano
nampaknya CRV gen-1/gen-2 lbh lega 2nd row nya dibanding CRV gen-3 ya ?
Harrier... gimana ?
kalau sedan,
president belum pernah naik... kalau cedric (taksi) memang lega..... sedangkan Teana, biasa saja buat gw... demikian jg camry.
kalau kelas minibus,
panther kotak tiada lawan... kijang, selalu gw copot jok 2nd row nya
Yg saya cobain adalah Camry model tahun 2005,kayaknya beda dg Camry saat ini,lumayan lega loh di bangku belakang....
Lincoln Towncar memang lega,saya pernah masuk juga.
Lalu Grand Marcuis dan chevy Caprice model lama jg lega bgt kursi belakangnya.
@om andy...
Halah ...maksud oi jg Cedric kali.Itu loh Nissan yg di pakai buat armada taksi silverbird,yg katanya bentar lg mau di ganti Mercy C class...
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
ane pernah pake carnival GS, baris keduanya tuh bisa dibuat lebar sesuai selera sb pake rel,
lega banget dan juga santa fe kali yaaaa,
yang laen gak tahu.
edward wrote:Yg saya cobain adalah Camry model tahun 2005,kayaknya beda dg Camry saat ini,lumayan lega loh di bangku belakang....
Lincoln Towncar memang lega,saya pernah masuk juga.
Lalu Grand Marcuis dan chevy Caprice model lama jg lega bgt kursi belakangnya.
@om andy...
Halah ...maksud oi jg Cedric kali.Itu loh Nissan yg di pakai buat armada taksi silverbird,yg katanya bentar lg mau di ganti Mercy C class...
sama2 ex-KTT tp yg dipake buat taksi emang cedric om..
mercy c-class nya jg bukan "bentar lg".. dah byk tuh di jln..
ada satu lg yg dipake silverbird.. toyota crown comfort..
btw.. corona absolute jg dah lega loh baris blkg nya..
kalo kls 1500.. aerio tuh menurut gw plg lega..
bukannya Indo paling lega tuh Yaris S, ini kalo hitung ratio or vs overall car lenght nya.
kalo dicompare dgn model luar : minibus Kei car semacam daihatsu Tanto / Move (secara blm bandingkan dgn minivan Kei car merk lain).
edward wrote:
@om andy...
Halah ...maksud oi jg Cedric kali.Itu loh Nissan yg di pakai buat armada taksi silverbird,yg katanya bentar lg mau di ganti Mercy C class...
Waktu C-class masuk, Nissan Cedric juga muncul yang versi "jambul"...Nissan Cedric tidak akan diganti dengan C-class, mereka akan hidup berdampingan menjadi keluarga rukun sejahtera...
Saya sedang berpikir untuk merubah dudukan baris ke 2 XL_7 supaya bisa dengan mudah dicabut dan dipasang (ada istilahnya tetapi saya lupa). Kalau yang terpasang hanya baris pertama dan ketiga... kan jadi lega sekali...
kemarin,
sempet membuntuti Hyundai H1 (nampaknya versi XG)
cukup bongsor..... dan memang lebih bongsor drpd Alphard.
bodynya nampak berbobot..... dlm arti, secara "berat tubuh", dan juga ada cukup berwibawa
saya perhatiin, ketika dia melewati poldur landai... lalu masuk jalur busway (unused) yg bumpy.. dia hampir tdk bergoyang.. kalem & tenang spt laut biru.
padahal, jalannya cukup kencang juga......
manouvre nya pun jg nggak gitu takut2 amat...masih enak2 aja kok.. tdk nampak kalau dia kerepotan sbg bus besar...
berbeda, ketika kemudian gw jg membuntuti Serena C24.... di jalur busway itu, dia nampak masih berjungkit2
padahal, semua orang bilang Serena sangat nyaman suspensinya...
nampaknya, nyaman juga itu monster 355 jt yaa....
kira2 depresiasinya spt segimana ya ?.... maksdunya, kira2 kapan harga bekasnya nanti sudah bisa masuk budget gw... heheheh
cuma, gw memang masih ilang selera, dg logo H miringnya Hyundai.... coba kalau dia desain logonya se-keren alphard....
hal kecil yg bisa membuat tampang dan buritannya menjadi tampil berbeda.
taksi2 di spore tuh baris keduanya lega bgt, bisa selonjoran malah..
cuman sayang gw ga inget mobil apa itu, yg jelas sedan udah agak berumur gitu deh..
SUV : Nissan Terano. Lega banget......suer, gue pernah make 2 tahun. Kalau blazer kurang baris ke2nya...
Compact car : All new Jazz. Utk mobil ini, incredibly lega dech....dibanding Swift atau Yaris.
andy1800 wrote:
cuma, gw memang masih ilang selera, dg logo H miringnya Hyundai.... coba kalau dia desain
logonya se-keren alphard....
hal kecil yg bisa membuat tampang dan buritannya menjadi tampil berbeda.
gampang Mas Andy, tinggal ganti logonya aja....banyak yg jual koq...
Terrano leg roomnya lega banget. Dan posisi duduk di baris 2, kita akan agak rebah..menurut gue justru comfort banget. Oya, gue 180 cm tingginya, dan duduk di belakang masih bisa silang kaki lho.....even ada kenalan bule yg 190 cm, duduk di belakang gue waktu itu dia masih bisa.
malah dia surprise banget ni mobil lega & nyaman, rencananya dulu dia kalo balik ke Jerman mau beli terano !
DunhillFlavour wrote:
malah dia surprise banget ni mobil lega & nyaman, rencananya dulu dia kalo balik ke Jerman mau beli terano !
Pasti di Jerman,dia akan terkaget2 dan tidak akan menjumpai Terano!hehehe
Terano adalah spekdown dari Nissan Pathfinder,yg hanya di jumpai di Indonesia.
Diluar negeri,yg di pajang oleh Nissan adalah Nissan Pathfinder 4x4.
Model Terano di comotnya dari Pathfinder ini,silahkan di lihat: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/c ... finder.jpg
sementara versi terbaru(2008) dr Pathfinder spt foto di bawah ini,yg lbh gemuk shg mirip2an ama Armada.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
Tapi saya setuju dg Terano...(hallo pemilik Terano...?)
bhw legroomnya termasuk lega.Saya pernah duduk bangku tengah nyubain Terano thn 97 waktu itu,lumayan lega.Karakteristik mobilnya jg enak,cukup empuk utk ukuran SUV,saya nyobanya seputaran Lippo Karawaci waktu itu.....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
Gue sih bukan pemilik Terrano skrg...he...he....pemilik All New RS Matic Alabaster sekarang...ha....ha....itu cuma kenangan gue waktu pake Terrano di Bali dan Lombok dulu...
Oya, satu lagi ttg Terrano adalah torsi dan stabilitas yg oke banget. Bayangin tanjakkan Bedugul Bali (hmm.....pokoknya lebih dr puncak deh...) bisa cuma pake gigi 3 dgn kecepatan normal 40 - 60 km/j...jadi gak usah repot2 ganti ke gigi 2 apalagi 1 (waktu blazer seringnya pake 1&2). SO begitu di Bedugul kayak pake matic aja...
Terus di Lombok gue ke Ambalun, sebuah kota dibalik TMN Gunung Rinjani...anjriit begitu liat tanjakkannya, gak keliatan ujungnya dr kaca depan atas......jadi harus "ngedongok". Gue ampir aja balik krn serem euy, tp gue ingat bawa Nissan Terrano. So gue coba, mantap....gigi 1 (krn gue berhenti, abis takut sih...) terus oper gigi 2 .....udah dech sampai balik Gunung...nyaman.....jadi waktu itu gue tau kenapa Terrano banyak yg make di Lombok (dibandingkan SUV lainnya).
Terus maintenancenya...gile ni mobil bandel banget...
Sekarang pake RS...leg roomnya lega, bagasi juga lega....he...he.....bosen pake Jip
DunhillFlavour wrote:
malah dia surprise banget ni mobil lega & nyaman, rencananya dulu dia kalo balik ke Jerman mau beli terano !
Pasti di Jerman,dia akan terkaget2 dan tidak akan menjumpai Terano!hehehe
Terano adalah spekdown dari Nissan Pathfinder,yg hanya di jumpai di Indonesia.
Diluar negeri,yg di pajang oleh Nissan adalah Nissan Pathfinder 4x4.
Ngga ah, Nissan Terano dijual tuh di Jerman ;-)
Disono ada Terano & Terano II (gen. 2).
(http://www.nissan.de)
Tapi emang skrg udh ga dijual lagi, sama kaya di Ind juga.