everest vs double cabin...tulung dunk....

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

hualo bro all...mo minta pendapat nehhh.....

ane lagi bingung milih mobil, antara everest ama double cabin.

dengan pertimbangan sebagai berikut:
1. everest kapasitas luas n double cabin sempit
2. keinginan terbesar double cabin (ego) tapi apa yang g bayar gak kepakai di jakarta ( bak belakang, 4wd dll)
3. ingin punya mobil yang besar anti jalan rusak n banjir, diesel n irit plus bandel
4. everest kelebihan di mata g cuma kapasitas yang luas n matic plus second nya murmer.

thx bro all.
User avatar
Alexander
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon Apr 30, 2007 5:20
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by Alexander »

Pada dasarnya Everest sudah mewakili double kabin untuk kapasitas, ground clereance, sama2 diesel. Mending bro ambil everest aja untuk komsumsi dalam kota jakarta. Lebih mewakili semua keinginan bro otnafle
Get home safe, respect road rules !
otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

thx bro.....btw, pendapat2 bro2 yang laen gimana yup? kok sepi pendapat nya.....terutama yang udah pernah make everest....karena sekarang kondisi nya everest menang satu point :D
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by HilmanZ »

Everest donk.Everest kan sm ja ky doub-cab si ranger +bagasi yg trtutup rpt..and ga repot perlu KIR sgala ky doub-cab
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

double cabin ga bisa dibilang sempit, menurut saya... karena sesuai kebutuhan lah bro... seperti barang2 yg tinggi ga mungkin dibawa di everest kan? nah, sebaliknya keluarga kan ga mungkin diseuruh jongkok di belakang double cabin... hehehe! so soal FC irit atau tidak tergantung jenis nya... mau ambil yg mana? bensin or diesel...

tentukan dulu, mau yg double cab or tidak... baru cari mobilnya.

tapi terus terang saya juga naksir bgt frontier navara... hehehe!
Image
otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

poeticmind wrote:double cabin ga bisa dibilang sempit, menurut saya... karena sesuai kebutuhan lah bro... seperti barang2 yg tinggi ga mungkin dibawa di everest kan? nah, sebaliknya keluarga kan ga mungkin diseuruh jongkok di belakang double cabin... hehehe! so soal FC irit atau tidak tergantung jenis nya... mau ambil yg mana? bensin or diesel...

tentukan dulu, mau yg double cab or tidak... baru cari mobilnya.

tapi terus terang saya juga naksir bgt frontier navara... hehehe!
hauhauhauaha...bener juga, masa pada jongkok dia belakang :D yang pasti ke'e ogud juga gak pake bak nya seh, cuma setuju banget liat navar, itu yang ogud maksud dengan ego :p keren gila kan tu mobil, tenaga besar, matix pula :P tapi seperti yang bro hilmanz bilang, pake kir segala padahal ga pake bak nya, cuma keren2 an doank, 4wd nya juga enggak

mau nya diesel n matic sebisa mungkin, uda eneg kena macet di jakarta

btw, yang make everest siapa yup? mo nanya soal ketangguhan mesin, perawatan mahal atau tidak, rewel gak, kepuasan dll nya juga neh, maklum, duid mepet pisan euy, takut kalao salah ambil keputusan :thanks:
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

everest oke juga, hanya tenaga agak kurang... sama peredaman di cabin mesti ditambah biar nyaman... rewel sih gak lah sepengetahuan saya...

enaknya emang dalemnya gede, bisa muat banyak... dashboard simple dan kursi belakang bisa dicabut... apa lagi ya... yg lain mungkin bisa tambahin...
Image
otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

loh, kok sepi yup topik ini :oops:

padahal lagi bener2 butuh masukan neh :e-dance:

help bro alll..........
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

hahahaha! yuuuk...yuuuk diramein, kira2 butuh info apa lagi bro otnafle? yg jelas kalo dipake di jkt, preference sih ke everest saja... kalo double cabin ntar dinaikin org pas banjir... hehehehe! j/k.

ayah saya pernah mau ambil double cabin, bro... karena senang kalo bisa bawa gajah naek mobil... tapi, mundur karena kir nya itu, seperti bro hilmanz bilang... memang sih tidak begitu susah, tapi setau saya (koreksi kalo salah) tiap 6bulan harus kembali di KIR, nah... ini yg bikin repot.

dan bro2 semua diatas juga cenderung (rasanya) utk ambil everest... kecuali, nah... jika bro memang butuh double cabin nya, monggo diambil... jika tidak, mubazir... ntar malah jadi kolam berjalan kalo ujan... :P
Image
otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

huahauahua......itu juga jadi pertimbangan bro....

cuma apa ogud emang terlalu banyak mikir n banyak nanya ya, kata nya mesin everest kurang bagus n perawatan juga mahal :(

but thx untuk masukan nya yup
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

lhaaa bro, kan sama2 Ford? everest dan double cabin pun ada Ford ranger... perawatan ya sama2 badge nya...
kecuali bro ambil double cabin dari Nissan, isuzu atau mitsu... dipertimbangkan kembali mau yg mana... hehe!
Image
fina1800
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sun Dec 30, 2007 18:07

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by fina1800 »

otnafle wrote: 4. everest kelebihan di mata g cuma kapasitas yang luas n matic plus second nya murmer.
yg loe mau baru kan bro?
bahwa second nya murmer mah, kan itu malah kekurangannya ? bukan kelebihan :o
otnafle wrote:mau nya diesel n matic sebisa mungkin, uda eneg kena macet di jakarta
jelas2 Navara punya A/T nya. kan loe jg dah bilang: tenaga besar, matix pula
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote: everest oke juga, hanya tenaga agak kurang
gw kurang setuju sm bro momod poeticmind
duratorq (for both Ranger and Everest) kan 337 Nm
(ini angka "tenaga pelintir" udah lbh dr cukup utk masuk top 5 di kelasnya. apalagi D40 nya Navara yg 410 Nm).
nah, pada d-cab (Ranger or Navara), ini menjadi lbh bertenanga karena rasionya thdp per kilogram bobot mobil, jadi gede.
pada varian yg 4WD, lebih lagi, tenaga ini menjadi lebih berasa, krn tersalurkan ke seluruh roda.
otnafle wrote: ....perawatan mahal atau tidak,....
kl tentang perawatan dan sukucadang yg mahal, kalau perbandingannya d-cab sama full-cab ini sih, ya sama aja.
krn ford yg dibikin di thai, memang onderdielnya impor dr jepang (bukan thai).
kalau perbandingannya dg toyota yg typenya udah diproduksi di indo - means: sukucadang juga udah dibikin di indo (atau thai) - ya bukan bandingan murahnya.
coba bandinginnya sama toyota yg sukucadangnya juga impor dr jepang (Al-Fart, TLC, Hailuks, dll). juga Nissans. bakalan sama aja deh.
contoh:
filter solar (genuine) buat kijang diesel gw (ini engine "CBU" made in japan. belum bisa indo bikin, kaya mesin bensinnya. cmiiw).
made in jepun 190rb, made in thai 95rb, made in indo 80rb. dan gw hampir selalu ambil japan punya.
getu juga dengan onderdil vitara gw yg jg "CKD?" jepang. pasti lebih mahal drpd onderdel yg udah ada KW1 sampe KW7 nya gitu.
mahal murah pun jadi relatif, secara "material" jepun bagaimanapun lebih "keras"..heheheh
curcol:
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote: kecuali bro ambil double cabin dari Nissan, isuzu atau mitsu...
ah..standard, para momod pun suka nggak nyimak dolo.
pan bro otnafle dah bilang kl dia kesengsem sm Navara!
heueheheh...peace bro poeticmind .... :e-dance:
otnafle wrote: 2. keinginan terbesar double cabin (ego) tapi ........
emangnya ingin D-cab kenapa bro? krn bentuk fisik kan? (krn gagahnya. krn tampil beda. krn dll)
kan loe udah "greng" lihat navara. jd ya ambil aja. soalnya emang kl bentuk fisik (baca: image) d-cab dan everest, emang berasa beda jauh.
intinya: kalau loe ngerasa karakter personal elo lebih terwakili oleh d-cab, kenapa loe maksain diri pake everest?
(meskipun, gw masih agak "terkejut" krn ternyata ada yg seneng d-cab tp nggak suka 4x4)

apalagi, gw simak, loe nggak memprioritaskan muat (orang) yg banyak.
maka, kabin 7-seater (-nya everest) pun jadi nggak punya point apapun buat loe.

NAH, kl udah mewakili karakter, hal2 kompromisnya itu lama2 juga bisa dilakukan penyesuaian diri koq.
- kalau takut "dinaikin org pas banjir" (j/k nya bro poeticmind), gampang: kasih tutub bak.
- apalagi, keuntungannya, d-cab lolos 3-in-1, selama loe jalan di jalur lambat atau lajur plg kiri.
- pertamanya ogah repot dan ga rela bayar kir nya. ini bisa dikompromiin, demi ego (baca: karakter diri).
- pertamanya pikir 4x4 nya ga fungsi di jkt. tapi ntar kl udah tau keunggulannya pas sekali2nya diperlukan. wah, bakalan feel lucky deh.
amsal:
* nerobos banjir, jelas lebih safe, mantab, dan pede dg 4WD.
* juga kalau lg jalan licin (hujan, apalagi di tol)
* apalagi kl sesekali keluar kota (baca: keluar dari jalan aspal, masuk jln yg agak berlumpur, atau bahkan berlumpur abis).
* apalagi pas macet nggak jelas (cuma krn ada "lobang tikus" trus pelan2 abis, bikin macet 7km. atau gara2 "dikelabuhi" angkot yg brenti di tengah jalan or terminal bayangan),
maka kita "boleh serobot" bahu luar aspal sambil ngeledek: ini orang2 kenapa masih pada suka pake mobil rendah plus suspensi nggak tahan banting sih! ..hahahaha
* keluar-masuk separator busway. (oops, ampun pak DLLAJ..hahahah).
.
kesimpulan.
rekomendasi gw buat loe: AMBIL NAVARA. sekarang juga! hueheheh :e-dance:
otnafle
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 11, 2008 18:08

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by otnafle »

wuahhhhhhh..............luengkap neh...thx bro fina.........betul sekali ogud seneng dcab karena gede sangar abiez tu mobil.........tpi ane ngincer nya yang second....geto....thx buat masukan nya yaaa..........hati n mata ku terbukaaaaa :D saat nya ngincer n cari2 yang second
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

fina1800 wrote:
otnafle wrote: 4. everest kelebihan di mata g cuma kapasitas yang luas n matic plus second nya murmer.
yg loe mau baru kan bro?
bahwa second nya murmer mah, kan itu malah kekurangannya ? bukan kelebihan :o
terbalik, justru harga 2nd itu kelebihan nya... Ford Everest jatuh harganya, lebih meriah kalo bisa dapet kondisi bagus...
fina1800 wrote:
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote: everest oke juga, hanya tenaga agak kurang
gw kurang setuju sm bro momod poeticmind
duratorq (for both Ranger and Everest) kan 337 Nm
(ini angka "tenaga pelintir" udah lbh dr cukup utk masuk top 5 di kelasnya. apalagi D40 nya Navara yg 410 Nm).
nah, pada d-cab (Ranger or Navara), ini menjadi lbh bertenanga karena rasionya thdp per kilogram bobot mobil, jadi gede.
pada varian yg 4WD, lebih lagi, tenaga ini menjadi lebih berasa, krn tersalurkan ke seluruh roda.
hmmm kalo saya simpulkan,
dcab ranger n everest sama2 337Nm, tapi secara bobot perkg, so lebih bertenaga dcab ranger...? yah?
jadi, everest kurang tenaganya karena lebih berat... ? sami mawon bro... :D
fina1800 wrote: - apalagi, keuntungannya, d-cab lolos 3-in-1, selama loe jalan di jalur lambat atau lajur plg kiri.
gimana caranya lolos 3in1, secara dcab itu buat 4orang(koreksi saya klo salah), bro?! wah kakak saya di jakarta yg pake dcab bakal seneng setengah mati tuh... :e-clap:



bro fina semangat sekali dengan navara... sudah punya ya bro? review dong, buat masukan disini... yah?! :)
Image
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by HilmanZ »

navara bknnya bawel y mst minum shell/DEX?? kl Everest bknnya kebal solar Pertamina..
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

oya? saya sendiri baru tau kalo navara minumnya DEX...
hehehehe, mobil bagus ada resiko kan ya, bro hilman? :P
Image
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by HilmanZ »

hehe..pernah baca gt di mn navara ga bs ky L200 strada/ranger..secara navara kan mesin diesel doub-cab plg mantep 174hp..resiko ny susah cr minum doank glek..glek..
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by andy1800 »

fina1800 = andy1800
sori bro, waktu itu gw salah login.... heuehehe.
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote:terbalik, justru harga 2nd itu kelebihan nya... Ford Everest jatuh harganya, lebih meriah kalo bisa dapet kondisi bagus...
yup. sepakat bro. harga 2nd murmer adlh sebuah keunggulan, kalau kita mau beli mobkas.

tapi kl kita mau beli mobil baru, 2nd yg murmer itu adalah kelemahannya.
oleh krn itu, waktu itu saya sempetin tanya dulu ke otnafle==>>: yg loe mau, mobil baru kan bro otnafle?
(krn sepemahaman saya, bro otnafle ini mau beli mobil baru).
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote:dcab ranger n everest sama2 337Nm, tapi secara bobot perkg, so lebih bertenaga dcab ranger...? yah?
jadi, everest kurang tenaganya karena lebih berat... ? sami mawon bro... :D
iya ya, saya jd bingung ndiri sama omongan saya...kenapa gw waktu itu bilang kurang setuju yah.
padahal, kan awalnya bro poeticmind bilang bahwa==>>: everest oke juga, hanya tenaga agak kurang.

lalu saya kemukakan runutan logika ratio BHP/kg (or Nm/kg) itu.
nah itu kan berarti saya malah sepakat sama yg dibilang bro poeticmind,
bahwa everest tenaganya agak kurang.
ini saya setuju, kalau dibandingin sama ranger D-cab yg notabene (mestinya) bobotnya lbh ringan, padahal engine sama.
heuehehehe... peace bro. saya yg keliru.
andy1800 wrote:- apalagi, keuntungannya, d-cab lolos 3-in-1, selama loe jalan di jalur lambat atau lajur plg kiri.
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote:gimana caranya lolos 3in1, secara dcab itu buat 4orang(koreksi saya klo salah), bro?! wah kakak saya di jakarta yg pake dcab bakal seneng setengah mati tuh... :e-clap:
kalau ini, memang begitu aturannya bro.
saya barusan cari file yg saya punya, ttg aturan 3-in-1 ini, di kompie saya. tp sayangnya blm ktemu euy.
ntar kl dah ketemu, saya posting disini deh.

tp yg saya ingat, gini intinya:
jadi, bukan krn dia 4 seater. tapi karena dia termasuk katagori mobil barang. (= yaitu mobil dengan kir).
nah, mobil barang boleh melintas jalan 3-in-1, tapi di lajur lambat. (atau lajur paling kiri, kl jalan itu gak punya pemisah lajur).
[color=#00FF00]poeticmind[/color] wrote:semangat sekali dengan navara... sudah punya ya bro? review dong, buat masukan disini... yah?! :)
huahahahahaa... justru saya menyemangati otnafle, supaya ambil Navara. to be himself.
saya menyemangatinya itu, berdasar kebutuhan otnafle sbg Thread Starter yg minta pertimbangan..
terutama krn dia mengesankan bahwa dia tidak membutuhkan byk seat, dan suka dg tongkrongan D-cab.
lalu saya bilang: buat apa loe (otnafle) memaksakan diri mengendarai Everest, kl loe ndiri cenderung lbh suka D-cab...?

kl saya ndiri, boro2 deh...heuehehe.
kalau saya, seneng Navara, cuma gara2 pas buka nissan.co.id, trus disana kita bisa simulasikan towing capacity dr si Navara ini.
itu website, lucu deh........hahahahahaa.
saya gandeng2 buanyak... karavan, genset, dan semuanya, selain perahu.... dia masih mampu euy !!

omomg2.... otnafle yg minta pertimbangan malah kemana yah....huehehehe
ingin denger sharingnya dia, akhirnya jd beli yg mana.


:beer:

.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

hahahaha! sial! gue udah curiga ini klonengan! :D

well, thanks for the input bro! terutama dcab 3in1 way... ntar gue kabari kakak di jkt!
great!!! thanks!
Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by andy1800 »

poeticmind wrote:hahahaha! sial! gue udah curiga ini klonengan! :D

well, thanks for the input bro! terutama dcab 3in1 way... ntar gue kabari kakak di jkt!
great!!! thanks!
hahahahahaa.....peace.peace. :e-dance: :e-dance:

nah, ini bro. ketemu filenya.
boleh buat bekal kakak kalau ntar "ketemuan" sama petugas 3-in-1....hehehehe
moga masih bisa dibaca kalau diperbesar. soalnya musti menyesuaikan dg rule-nya SM.

kalau perlu lengkapnya, in pdf, kalau gak salah gw waktu itu ambilnya dr milis ford community.
halaman 3 (dr 4 halaman). butir KELIMA. angka nomor 2.
lalu terhubung ke: butir KETUJUH. tentang lajur lambat atau lajur paling kiri
selamat menikmati! heheehe... :beer:
SK Gub - D-cab tidak kena 3in1 - lihat hal 3 - ini hal3.jpg
:angel: :angel: :angel:

.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: everest vs double cabin...tulung dunk....

Post by poeticmind »

hahahaha!masih... bisa terbaca, nanti saya forward ke kakak nih...

makasih makasih... :)
Image