Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Penasaran ama mobil yg dalam seminggu sudah diinden 8000 ribu lebih tetangga kita.
Proton expects to sell about 4,000 units of the Proton Persona a month, and it looks like the public has received it well so far. I hope the Persona stands the test of time in terms of both sales as well as quality. We now wait patiently for the Proton BLM, which will replace the aging Proton Saga.
I can see what Proton is trying to do with the new Proton Persona sedan. Families want refinement and general quietness in their drive. They don’t want anything trashy or noisy. That explains the choice of tyres. The NVH is also significantly improved over the Satria Neo especially - and better than the GEN2 of course. There is minimal loud and boomy engine noise towards the redline. It sounds rather refined really. The Campro engine had an appealing sound in the manual transmission car. It had a pleasant growl that was not overpowered by vibration or metallic notes, and despite going way over the 6,500rpm redline it felt like it could still go – rev cut off was a little more than 7,000rpm.
We drove two automatic transmission cars, and one of it had a little irritating zingy noise towards the redline, while the other was as aurally smooth as the manual. Upon checking with Proton later, they took note of it and said the noise could be coming from the heat shield – so if you buy this car and get this problem, you can give the service center guys a hint on where to look for the source.
Itu model pantatnya kok sptnya mirip dg Gen2 di panjangin?
@Hansen: katanya mesin Campro teknologi Lotus loh!.. masa sih ga ada istimewanya?? atau kita aja belum tau teknologi mesin campro itu gimana?
@Risol: Yakin lo proton Malay mo tutup?... keknya jauh deh dari bangkrut.. krn stw gw di Malay proton didukung pemerintah jd mobil naisonal mereka dan banyak dipakai.. CMIIW
maxx wrote:Itu model pantatnya kok sptnya mirip dg Gen2 di panjangin?
@Hansen: katanya mesin Campro teknologi Lotus loh!.. masa sih ga ada istimewanya?? atau kita aja belum tau teknologi mesin campro itu gimana?
@Risol: Yakin lo proton Malay mo tutup?... keknya jauh deh dari bangkrut.. krn stw gw di Malay proton didukung pemerintah jd mobil naisonal mereka dan banyak dipakai.. CMIIW
dulu wkt jamannya mahatir jadi PM emang iya didukung penuh sama pemerintahnya, tapi semenjak die turun jadi PM (tapi masih jadi petinggi proton), pemerintah malaysia yg sekarang nurunin pajak masuk mobil2 impor, akibatnya sales proton terus melorot dan hampir bangkrut.
kemaren2 ini ada gosip katanya VW mao take over proton tapi tau deh jadi apa engga?
bah, beli mobil gak usah neko2 lah... mo lotus kek, mo ferrari kek, tetep aja dirakitnya di Malaysia... rakitan lokal bahan lokal, rusak malah bikin repot
lagian juga lotus itu kan sebenernya mobil balap yang setingannya bukan diperuntukkan untuk penggunaan sehari2....jadinya kalo di taro di mobil proton yang peruntukannya untuk sehari2 gak tau ya reliable apa engga?
Risol1 wrote:lagian juga lotus itu kan sebenernya mobil balap yang setingannya bukan diperuntukkan untuk penggunaan sehari2....jadinya kalo di taro di mobil proton yang peruntukannya untuk sehari2 gak tau ya reliable apa engga?
jangan2 mesin lotus bisa melotus lagi eh meletus...
maxx wrote:Itu model pantatnya kok sptnya mirip dg Gen2 di panjangin?
@Hansen: katanya mesin Campro teknologi Lotus loh!.. masa sih ga ada istimewanya?? atau kita aja belum tau teknologi mesin campro itu gimana?
@Risol: Yakin lo proton Malay mo tutup?... keknya jauh deh dari bangkrut.. krn stw gw di Malay proton didukung pemerintah jd mobil naisonal mereka dan banyak dipakai.. CMIIW
Bisa jadi kita yg belum tau bro, mengenai mesin berdasarkan test drive bbrp majalah tenaganya lumayan utk putaran menengah atas, walaupun putaran bawahnya biasa aja. Suspensinya diracik sama Lotus, makanya lari 160 km/h masih stabil. Yg diuji kalo ngga salah Proton Neo dua pintu.
Menurut gw Proton masih kemahalan utk perdagangan dalam zona AFTA.
setuju, jangan anggap remeh malaysia, Pertamina dg oli mesran aja udah ketilep ama petronas... sekarang timor juga udah ketilep ama proton hehehe...... payah ...
mansetha wrote:setuju, jangan anggap remeh malaysia, Pertamina dg oli mesran aja udah ketilep ama petronas... sekarang timor juga udah ketilep ama proton hehehe...... payah ...
Proton mesinnya bagus, reliable. Tapi yang bikin jelek itu kualitas interior dan eksterior. Parah banget, gampang rusak. Gen2 udah terkenal tombol di setir gampang rusak, teken play malah volume'nya naik terus.
Perbedaan timor dan proton itu jauh bung !! Timor itu hanya beli nama, mobil aslinya Kia Sephia. Di Indo hanya beli nama dan perakitan Indo. Gitu aja, sedangkan Proton perakitan, design semua dari malay.
Pertamina dulu lebih hebat daripada Petronas, lalu Petronas belajar dari Pertamina. Setelah itu diperdalam lagi ilmunya. Mungkin mendatangkan ahli ahli dari Inggris. Kan negara commonwealth.
Sedangkan Pertamina....terlalu dinomor satukan dan tidak mempunyai kompetitor makanya tidak berkembang. Sekarang udah ada kompetitor baru mulai berbenah.
Proton mau bangkrut kok..makanya manggil VW utuk beli sahamnya. Karena udah ga kuatttt, temen gw bilang, 40ribu rm bisa dapat Toyota ngapain beli Proton 50ribu rm.
Bukan mau menghina.. tapi cari deh mobil Proton yang designnya bagus... apalagi tahun dimana Timor mulai keluar...Proton modelnya gimana tuh !? bagusan Timor jauh..sayang Timor penuh dengan korupsi dan politik.
yg gw denger jg proton hampir bangkrut tuh bro, kalo gak salah abis pajak mobil impor diturunin sama pemerintah malay, salesnya berkurang 40% secara drastis.... Mahatir kecewa berat!!!
Tadi sekilas baca comparison Vios, City dan Waja. Konon katenye untuk Handling dan Riding masih "menang" Waja dibanding Vios dan City.
Gw "curiga", apalagi kalo inget kesan2 positif sopir taxi Citra yg gw tanyain ama mobil Proton Saga nya, mobil ini kurang laku di Malaysia karena faktor "mental".
Mobil Jepang at least akan dibeli orang Jepang, Mobil China at least akan dibeli orang China, Mobil Korea at least akan dibeli orang Korea, Mobil/Motor India at least dibeli orang Indiahe... Kalo produk Melayu...? at least siapa yg mo beli..??
uch wrote:Tadi sekilas baca comparison Vios, City dan Waja. Konon katenye untuk Handling dan Riding masih "menang" Waja dibanding Vios dan City.
Gw "curiga", apalagi kalo inget kesan2 positif sopir taxi Citra yg gw tanyain ama mobil Proton Saga nya, mobil ini kurang laku di Malaysia karena faktor "mental".
Mobil Jepang at least akan dibeli orang Jepang, Mobil China at least akan dibeli orang China, Mobil Korea at least akan dibeli orang Korea, Mobil/Motor India at least dibeli orang Indiahe... Kalo produk Melayu...? at least siapa yg mo beli..??
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia