Tanya Easy Clutch
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
Tanya Easy Clutch
Apakah ada yang sudah menggunakan atau memahami produk Easy Clutch?
Apa plus-min-nya? Worth-it-kah?
Terima kasih.
Apa plus-min-nya? Worth-it-kah?
Terima kasih.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
Tanya Easy Clutch
Sambil nunggu masukan dari rekan-2 SMers, saya coba2 Google. Ada artikel di Sinar Harapan:
Artikel 1: Easy Clutch
Solusi Teknologi Memudahkan Kemudi Kendaraan Pribadi
JAKARTA - Tehnologi Easy Clutch (EZ Clutch) yang mulai diperkenalkan di Indonesia sejak beberapa tahun silam mulai diminati para pemilik kendaraan pribadi. â€ÂTeknologi yang memberikan kemudahan dalam mengemudikan kendaraan ini, selain efektif juga efisien dalam suku cadang, khususnya kopling,â€Âkata Edwin Affandi,salah seorang pengguna EZ Clutch kepada SH, baru-baru ini
Penggunaan teknologi EZ Clutch melalui penginstalan pada mesin mobil. Pemasangan hanya membutuhkan 3 jam. Setelah itu, dilanjutkan test drive berikut penjelasan langsung dan praktik langsung mengenai cara pemakain serta pemeliharaan yang benar. Termasuk mengenai keuntungan menggunakan EZ Clutch.
Beberapa kemudahan dengan memasang EZ Clutch antara lain, ketika harus menekan tombol pada tuas persnelling dan kaki kiri bisa istirahat. Mudah dalam pengereman, terutama ketika harus berhenti mendadak dari persnelling 4-5 cukup injak rem pindah ke persnelling rendah 2-1 dan mobil akan berhenti mendadak tanpa ada gejala slip sama sekali.
Selain itu, lebih mudah untuk mendahului (over taking) kendaraan di depan, ketika harus mendahului kendaraan di depan dalam kondisi jalan rata, menurun atau mendaki. Hemat kopling, karena injakan tali kopling jadi jauh lebih ringan, dan lain sebagainya.
Edwin Affandi yang mengaku telah mempergunakan EZ Clutch sejak tahun 1995 silam, banyak terbantu dalam mengemudikan kendaraan, terutama kalau bepergian ke luar kota. â€ÂKesan pertama sewaktu penginstalan pada mobil Suzuki Escudo tahun 1995 di rumah saya adalah efisiensi dan profesional kerja dari 2 teknisi yang hanya memerlukan waktu 2 (dua) jam kerja,â€Âkatanya.
Setelah 5 tahun pemakaian EZ Clutch,katanya, pihaknya datang lagi untuk service ulang di Service Center Pondok Indah pada 2000. Setelah penyetelan ulang yang disesuaikan dengan revisi teknologi terbaru di EZ Clutch, ternyata performa EZ Clutch terasa lebih baik dari sebelumnya. (PR/ian)
Artikel 2: Easy Clutch
Memasang Transmisi Otomatis Tanpa Ganti Mobil
JAKARTA - Bagi yang sudah terlanjur membeli mobil dengan transmisi manual, tidak usah berkecil hati dengan banyaknya mobil bertransmisi otomatis. Jangan juga iri bila pengemudi mobil sebelah tenang-tenang di saat macet, apalagi dalam waktu yang lama melakukan stop and go terus menerus.
Bila juga ingin santai dan nyaman saat berkendara, mengapa tidak dipikirkan untuk mengganti trasnmisi manual menjadi transmisi otomatis, kalau tidak ingin harus mengganti mobilnya sekalian.
Sebenarnya telah cukup lama menjadi tren untuk mengganti transmisi manual menjadi otomatis. Lihat saja di tabloid yang berkaitan dengan industri otomotif, banyak ditawarkan penggantian unit transmisi secara utuh dengan unit transmisi otomatis limpahan junkyard dari Singapura yang masuk ke Indonesia.
Tapi, selain mendapatkan barang hasil rekondisi, bagi yang masih menginginkan akselerasi secepat manual pasti akan sulit menerima lambatnya akselerasi transmisi otomatis.
Kalaupun tetap ingin akselerasi secepat manual, banyak yang harus dirubah, mesin misalnya. Tetapi ini pun pasti akan mengeluarkan biaya lagi yang pasti tidak kecil.
Alternatif lain, ingin nyaman dalam perjalanan tetapi juga tidak mengurangi akselerasi secepat manual. Dalam hal ini, dulu ada beberapa produk yang ditawarkan seperti Auto Clutch, Easy Clutch, Hand in Hand, Power Clutch, Twin Clutch. Tetapi memang tampaknya hanya Easy Clutch yang bertahan.
â€ÂCara kerjanya Easy Clutch ini, hanya memindahkan fungsi kopling secara elektrik. Sedangkan cara kerja transmisi sendiri masih manual. Keuntungan lain, walaupun masuk gigi satu dan pedal gas tidak ditekan, mesin mobil tidak akan loncat dan mati,†ujar Suyono Yusuf dari Easy Clutch. Tapi begitu pedal gas ditekan sedikit, akan terasa mobil bergerak perlahan.
Manfaatkan Sensor
Cara kerja Easy Clutch ini memanfaatkan beberapa sensor yang diolah dalam Central Processing Unit (CPU). Kondisi mengemudi, baik itu kerja rem, kerja kopling dan putaran mesin diolah di CPU ini.
Kemudian ada yang disebut Actuator, yang tugasnya menerima perintah dari CPU untuk menekan maupun melepaskan sistem kopling. Terakhir yang juga merupakan bagian dari Easy Clutch adalah Change Mode Button.
Enaknya lagi, kalau biasanya dengan transmisi otomatis tidak ada engine brake yang memaksa rem bekerja keras. Di Easy Clutch masih terasa engine brake yang dapat di atur melalui Change Mode Button, sama seperti mengatur akselerasi.
â€ÂEngine brake yang dihasilkan pun tidak membuat penumpang terdorong ke depan. Bagi yang tidak memakai sabuk pengaman pun,†ujar Suyono.
Penumpang tidak terdorong ke depan secara mendadak, ban tetap mengigit aspal dengan baik. Ban juga tidak cepat habis,†ungkap Suyono seraya mengatakan bahwa kopling bekerja sehalus mungkin pada saat itu.
Versi 2002
Untuk versi 2002, ada penambahan tombol pada tongkat persneling. Yang biasanya hanya ada tombol untuk membebaskan kopling, sekarang ada tombol Hill Switch. Sesuai namanya, Hill Switch ini digunakan ketika mobil akan mulai bergerak di tanjakan.
Biasanya ketika di tanjakan banyak yang kesulitan untuk kembali melaju. Harus dibantu dengan rem tangan. Tapi dengan Hill Switch ini, cukup gas saja, mobil kembali melaju dengan mulus.
Caranya, tekan pedal rem diikuti menekan tombol Hill Switch. Lepas injakan dari pedal rem dan mobil tidak akan mundur. Ketika itu, kopling berada diujung sekali dengan pelatnya, tidak menghabiskan pelat kopling. (ian)
Artikel 1: Easy Clutch
Solusi Teknologi Memudahkan Kemudi Kendaraan Pribadi
JAKARTA - Tehnologi Easy Clutch (EZ Clutch) yang mulai diperkenalkan di Indonesia sejak beberapa tahun silam mulai diminati para pemilik kendaraan pribadi. â€ÂTeknologi yang memberikan kemudahan dalam mengemudikan kendaraan ini, selain efektif juga efisien dalam suku cadang, khususnya kopling,â€Âkata Edwin Affandi,salah seorang pengguna EZ Clutch kepada SH, baru-baru ini
Penggunaan teknologi EZ Clutch melalui penginstalan pada mesin mobil. Pemasangan hanya membutuhkan 3 jam. Setelah itu, dilanjutkan test drive berikut penjelasan langsung dan praktik langsung mengenai cara pemakain serta pemeliharaan yang benar. Termasuk mengenai keuntungan menggunakan EZ Clutch.
Beberapa kemudahan dengan memasang EZ Clutch antara lain, ketika harus menekan tombol pada tuas persnelling dan kaki kiri bisa istirahat. Mudah dalam pengereman, terutama ketika harus berhenti mendadak dari persnelling 4-5 cukup injak rem pindah ke persnelling rendah 2-1 dan mobil akan berhenti mendadak tanpa ada gejala slip sama sekali.
Selain itu, lebih mudah untuk mendahului (over taking) kendaraan di depan, ketika harus mendahului kendaraan di depan dalam kondisi jalan rata, menurun atau mendaki. Hemat kopling, karena injakan tali kopling jadi jauh lebih ringan, dan lain sebagainya.
Edwin Affandi yang mengaku telah mempergunakan EZ Clutch sejak tahun 1995 silam, banyak terbantu dalam mengemudikan kendaraan, terutama kalau bepergian ke luar kota. â€ÂKesan pertama sewaktu penginstalan pada mobil Suzuki Escudo tahun 1995 di rumah saya adalah efisiensi dan profesional kerja dari 2 teknisi yang hanya memerlukan waktu 2 (dua) jam kerja,â€Âkatanya.
Setelah 5 tahun pemakaian EZ Clutch,katanya, pihaknya datang lagi untuk service ulang di Service Center Pondok Indah pada 2000. Setelah penyetelan ulang yang disesuaikan dengan revisi teknologi terbaru di EZ Clutch, ternyata performa EZ Clutch terasa lebih baik dari sebelumnya. (PR/ian)
Artikel 2: Easy Clutch
Memasang Transmisi Otomatis Tanpa Ganti Mobil
JAKARTA - Bagi yang sudah terlanjur membeli mobil dengan transmisi manual, tidak usah berkecil hati dengan banyaknya mobil bertransmisi otomatis. Jangan juga iri bila pengemudi mobil sebelah tenang-tenang di saat macet, apalagi dalam waktu yang lama melakukan stop and go terus menerus.
Bila juga ingin santai dan nyaman saat berkendara, mengapa tidak dipikirkan untuk mengganti trasnmisi manual menjadi transmisi otomatis, kalau tidak ingin harus mengganti mobilnya sekalian.
Sebenarnya telah cukup lama menjadi tren untuk mengganti transmisi manual menjadi otomatis. Lihat saja di tabloid yang berkaitan dengan industri otomotif, banyak ditawarkan penggantian unit transmisi secara utuh dengan unit transmisi otomatis limpahan junkyard dari Singapura yang masuk ke Indonesia.
Tapi, selain mendapatkan barang hasil rekondisi, bagi yang masih menginginkan akselerasi secepat manual pasti akan sulit menerima lambatnya akselerasi transmisi otomatis.
Kalaupun tetap ingin akselerasi secepat manual, banyak yang harus dirubah, mesin misalnya. Tetapi ini pun pasti akan mengeluarkan biaya lagi yang pasti tidak kecil.
Alternatif lain, ingin nyaman dalam perjalanan tetapi juga tidak mengurangi akselerasi secepat manual. Dalam hal ini, dulu ada beberapa produk yang ditawarkan seperti Auto Clutch, Easy Clutch, Hand in Hand, Power Clutch, Twin Clutch. Tetapi memang tampaknya hanya Easy Clutch yang bertahan.
â€ÂCara kerjanya Easy Clutch ini, hanya memindahkan fungsi kopling secara elektrik. Sedangkan cara kerja transmisi sendiri masih manual. Keuntungan lain, walaupun masuk gigi satu dan pedal gas tidak ditekan, mesin mobil tidak akan loncat dan mati,†ujar Suyono Yusuf dari Easy Clutch. Tapi begitu pedal gas ditekan sedikit, akan terasa mobil bergerak perlahan.
Manfaatkan Sensor
Cara kerja Easy Clutch ini memanfaatkan beberapa sensor yang diolah dalam Central Processing Unit (CPU). Kondisi mengemudi, baik itu kerja rem, kerja kopling dan putaran mesin diolah di CPU ini.
Kemudian ada yang disebut Actuator, yang tugasnya menerima perintah dari CPU untuk menekan maupun melepaskan sistem kopling. Terakhir yang juga merupakan bagian dari Easy Clutch adalah Change Mode Button.
Enaknya lagi, kalau biasanya dengan transmisi otomatis tidak ada engine brake yang memaksa rem bekerja keras. Di Easy Clutch masih terasa engine brake yang dapat di atur melalui Change Mode Button, sama seperti mengatur akselerasi.
â€ÂEngine brake yang dihasilkan pun tidak membuat penumpang terdorong ke depan. Bagi yang tidak memakai sabuk pengaman pun,†ujar Suyono.
Penumpang tidak terdorong ke depan secara mendadak, ban tetap mengigit aspal dengan baik. Ban juga tidak cepat habis,†ungkap Suyono seraya mengatakan bahwa kopling bekerja sehalus mungkin pada saat itu.
Versi 2002
Untuk versi 2002, ada penambahan tombol pada tongkat persneling. Yang biasanya hanya ada tombol untuk membebaskan kopling, sekarang ada tombol Hill Switch. Sesuai namanya, Hill Switch ini digunakan ketika mobil akan mulai bergerak di tanjakan.
Biasanya ketika di tanjakan banyak yang kesulitan untuk kembali melaju. Harus dibantu dengan rem tangan. Tapi dengan Hill Switch ini, cukup gas saja, mobil kembali melaju dengan mulus.
Caranya, tekan pedal rem diikuti menekan tombol Hill Switch. Lepas injakan dari pedal rem dan mobil tidak akan mundur. Ketika itu, kopling berada diujung sekali dengan pelatnya, tidak menghabiskan pelat kopling. (ian)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
oke, gak ada thread yg bener2 ngebahas nih topic, yg ada cuman Escudo 1.6 yg uda dipasang Easy Clutch, tp gak disebutin positif negatif oleh sih empunya(nickname:handa) tp orangnya gak pernah muncul lagi tuh...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
waduh maap bro.. tapi seinget gw ada yg pernah bahas tapi gak tau dimana... ckckck... kayaknya sih emang ga bahas langsung dari topicnya, tapi ngomong ngalor ngidul trus nyampe deh easy clutch...krissandi wrote:Saya sudah search di SM tapi ga ketemu. Namanya usaha, ga ada yg respon ya cari sumber lain toh. Jakarta yg begitu macetnya tentu lebih nyaman pake matic. Siapa tahu ada alternatif yg worth it utk yg terlanjur pake manual?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
wah, keren juga ya... jadi pasang gak tuh bro?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jul 11, 2007 15:35
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
harga 8,5 jt kayaknya mending beli mobil maticnya sekalian deh........kalo mobil baru, selisih harga matic vs manual sekitar 10jutaan......krissandi wrote:Easy Clutch masang iklan di Otomotif. Dari penjelasan mereka, prinsip kerjanya mirip AMT Proton Savvy.
Injak kopling diganti dgn pencetan tombol di kepala persneling. Kalau mau balik manual ada tombol utk switch.
Harganya Rp. 8.5 jt.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14
Re: Tanya Easy Clutch
Maaf di up lagi. Soalnya gua tertarik banget untuk pasang nih. Liat di otomotif dan liat di websitenya. Tapi masih ragu2 karena harganya ga murah, jadi pgn tau lebih banyak soal kelebihan-kekurangannya. Udah bbrp hari di internet nyari2 testi yg make tapi ga nemu2. Siapa tau ada SMers yg udah pake, tolong minta masukannya ya. Thx banget.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Tanya Easy Clutch
mending bli mobil yang matic sekaligus..sama2 10juta an.jgn matic setengah jadi2 an kaya easy clutch.dr taon 2000 an keluar ga jls hasil pemakaiannya gmn..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Apr 12, 2007 6:14
Re: Tanya Easy Clutch
Emang sih gua juga pikir gitu. Cuma untuk ganti mobil matic blon cukup duitnya. Jadi selama blon yakin banget sih ga bakal pasang easy clutch itu. Minimal bisa ketemu dulu dan ngobrol sama yg udah pernah pake. Kalo cuma denger dari yg jual sih mana bisa langsung percaya.HilmanZ wrote:mending bli mobil yang matic sekaligus..sama2 10juta an.jgn matic setengah jadi2 an kaya easy clutch.dr taon 2000 an keluar ga jls hasil pemakaiannya gmn..
Lagian di homepagenya aja itu yg testi cuma satu dan ga jelas pula asal usulnya.
Emang sih kita dikasih test pasang dulu di mobil kita. Cuma efek negatif kan ketauannya belakangan. Kalo umurnya ternyata 2-3 taun doang? ogah lah.
Masih nunggu review dari yg udah pernah pake, pls anyone?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Tanya Easy Clutch
jadi ngga ada yg dilanjut nih pembahasannya?
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Tanya Easy Clutch
tau akh





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tanya Easy Clutch
mungkin member sini belon pernah ada yg pake bro, jadi belon bisa kasih komen.... termasuk ane (salah satunya)..........kutkuy wrote:jadi ngga ada yg dilanjut nih pembahasannya?

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Feb 20, 2011 9:20
Re: Tanya Easy Clutch
Ane udah coba nih produk sekitar 1.5 tahun yang lalu, sebelum ganti Mobil yang full matic.
Ane install di Vios M/T tahun 2007. Atas kemauan bini ane yang mau-nya nyetir matic.
Alat ini ada tombol untuk merubah dari mode manual ke Matic atau sebaliknya.
Untuk perpindahan gigi menggunakan tombol yang ada di Tuas Kopling. Jadi sebenarnya cuma replace perpindahan gigi tadinya pake kaki ke tangan. Kaki kiri bener free seperti full matic.
Kesimpulan ane kalau dibandingkan dengan full matic jauh banget enakan yang full, dan selama 1 tahun nyoba nih produk ngga pernah bisa merasa nyaman. Tapi anehnya istri ane yang make fine2 aja sih.
Keuntungannya EZ clutch bisa kita pindahkan ke mobil lain (jika kita ganti mobil), tinggal minta diinstall sama teknisi nya aja.
Sekarang Ane udah ganti matic, pas ane Jual Vios, ane copot tuh EZ Clutch dan sekarang nganggur di rumah.
Kalau menurut ane ngga recommend deh mending beli yang full matic sekalian, biasanya selisih 10 juta dengan yg manual, Sedangkan EZ Clucth harganya 8.5 juta, tinggal tambah 1.5 aja udah dapat matic (lebih aman dan nyaman) ...
dari Info yang pernah ane denger dari sumber yg bisa dipercaya, kopling bisa cepat rusak.
Cheers.
Ane install di Vios M/T tahun 2007. Atas kemauan bini ane yang mau-nya nyetir matic.
Alat ini ada tombol untuk merubah dari mode manual ke Matic atau sebaliknya.
Untuk perpindahan gigi menggunakan tombol yang ada di Tuas Kopling. Jadi sebenarnya cuma replace perpindahan gigi tadinya pake kaki ke tangan. Kaki kiri bener free seperti full matic.
Kesimpulan ane kalau dibandingkan dengan full matic jauh banget enakan yang full, dan selama 1 tahun nyoba nih produk ngga pernah bisa merasa nyaman. Tapi anehnya istri ane yang make fine2 aja sih.
Keuntungannya EZ clutch bisa kita pindahkan ke mobil lain (jika kita ganti mobil), tinggal minta diinstall sama teknisi nya aja.
Sekarang Ane udah ganti matic, pas ane Jual Vios, ane copot tuh EZ Clutch dan sekarang nganggur di rumah.
Kalau menurut ane ngga recommend deh mending beli yang full matic sekalian, biasanya selisih 10 juta dengan yg manual, Sedangkan EZ Clucth harganya 8.5 juta, tinggal tambah 1.5 aja udah dapat matic (lebih aman dan nyaman) ...
dari Info yang pernah ane denger dari sumber yg bisa dipercaya, kopling bisa cepat rusak.
Cheers.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Tanya Easy Clutch
sepertinya sih begitu........uzie76 wrote:Ane udah coba nih produk sekitar 1.5 tahun yang lalu, sebelum ganti Mobil yang full matic.
Ane install di Vios M/T tahun 2007. Atas kemauan bini ane yang mau-nya nyetir matic.
Alat ini ada tombol untuk merubah dari mode manual ke Matic atau sebaliknya.
Untuk perpindahan gigi menggunakan tombol yang ada di Tuas Kopling. Jadi sebenarnya cuma replace perpindahan gigi tadinya pake kaki ke tangan. Kaki kiri bener free seperti full matic.
Kesimpulan ane kalau dibandingkan dengan full matic jauh banget enakan yang full, dan selama 1 tahun nyoba nih produk ngga pernah bisa merasa nyaman. Tapi anehnya istri ane yang make fine2 aja sih.
Keuntungannya EZ clutch bisa kita pindahkan ke mobil lain (jika kita ganti mobil), tinggal minta diinstall sama teknisi nya aja.
Sekarang Ane udah ganti matic, pas ane Jual Vios, ane copot tuh EZ Clutch dan sekarang nganggur di rumah.
Kalau menurut ane ngga recommend deh mending beli yang full matic sekalian, biasanya selisih 10 juta dengan yg manual, Sedangkan EZ Clucth harganya 8.5 juta, tinggal tambah 1.5 aja udah dapat matic (lebih aman dan nyaman) ...
dari Info yang pernah ane denger dari sumber yg bisa dipercaya, kopling bisa cepat rusak.
Cheers.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Mar 30, 2011 13:04
Re: Tanya Easy Clutch
Gan EZ clutchnya masih ada gak?, kalo masih dan ada niatan dijual, ane minat tuh.uzie76 wrote:Ane udah coba nih produk sekitar 1.5 tahun yang lalu, sebelum ganti Mobil yang full matic.
Ane install di Vios M/T tahun 2007. Atas kemauan bini ane yang mau-nya nyetir matic.
Alat ini ada tombol untuk merubah dari mode manual ke Matic atau sebaliknya.
Untuk perpindahan gigi menggunakan tombol yang ada di Tuas Kopling. Jadi sebenarnya cuma replace perpindahan gigi tadinya pake kaki ke tangan. Kaki kiri bener free seperti full matic.
Kesimpulan ane kalau dibandingkan dengan full matic jauh banget enakan yang full, dan selama 1 tahun nyoba nih produk ngga pernah bisa merasa nyaman. Tapi anehnya istri ane yang make fine2 aja sih.
Keuntungannya EZ clutch bisa kita pindahkan ke mobil lain (jika kita ganti mobil), tinggal minta diinstall sama teknisi nya aja.
Sekarang Ane udah ganti matic, pas ane Jual Vios, ane copot tuh EZ Clutch dan sekarang nganggur di rumah.
Kalau menurut ane ngga recommend deh mending beli yang full matic sekalian, biasanya selisih 10 juta dengan yg manual, Sedangkan EZ Clucth harganya 8.5 juta, tinggal tambah 1.5 aja udah dapat matic (lebih aman dan nyaman) ...
dari Info yang pernah ane denger dari sumber yg bisa dipercaya, kopling bisa cepat rusak.
Cheers.
Thanks.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Feb 06, 2013 14:56
Re: Tanya Easy Clutch
Kalau ane sangat puas pake easy cluth, nggak cape waktu macet, apalagi dengan tombol yang bisa dipindahkan kapan aja, jadi bisa dipake manual dan matic mau mau kita, kalau mau ngebut or slow jg ok..
Nih buat yg mau coba bs dibeli barangnya masih bgs dan lengkap, daripada beli baru harganya sekarang 9 jutaan, bisa cekidot di:
http://www.berniaga.com/Easy+cluth+matic-11894325.htm
EZ.JPG
Or bisa hub ke Dea: 0812.8836.7722
Nih buat yg mau coba bs dibeli barangnya masih bgs dan lengkap, daripada beli baru harganya sekarang 9 jutaan, bisa cekidot di:
http://www.berniaga.com/Easy+cluth+matic-11894325.htm
EZ.JPG
Or bisa hub ke Dea: 0812.8836.7722
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Tanya Easy Clutch
harga hampir sama dgn selisih harga matic full. tp klu dpt matic full jebol abisnya bisa di atas 15jt. klu kopling abis ganti kopling set aja khan? imaly. tp performa ga tau. ini hanya perkiraan biaya aja.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Tanya Easy Clutch
ez clutch itu pertama x masuk ke indo (jkt) thn 94 ...importirnya wkt itu namanya sugiyanto azis ...jauh sblm dia punya nissan warung buncit n nissan cibubur skrg atau saat dia impor dulu masih (mau) pegang hyundai tomang (jln tomang raya no.5) yg wkt kerusuhan itu habis di bakar n dijarah ...sama nasibnya spt dealer motor honda kong sie dia dgn kakaknya yg di jln hayam wuruk tdk jauh dr delicious bakery...
dulu dia kong sie 50:50 dgn soebronto laras u pegang suzuki lampung dibawah pt persada lampungraya (skrg dia pemilik mayoritas). jaman soebronto masih jadi org kepercayaan atang latief dlm memasarkan suzi jimny lj80 n carry st20 serta kei-car ...fronte
saat pertama x impor namanya masih "auto-clutch" dari satu fabriek kecil sdikit di luar kota seoul ...hanya sj mrk buat tanpa brand alias generic ...pertama kali dijual itu di ruko skaligus merangkap gudang sugiyanto azis di jalan suryopranoto ...cuma selisih satu pintu dgn studio foto terkenal yg sdh buka sejak thn 57 disitu
harganya saat itu adalah 1,2 juta termasuk ongkos pasang ...yg pasang expat korea langsung n cukup laku jualannya terutama taxi prestasi yg dikemudikan langsung oleh pemiliknya (ada 120 taxi prestasi yg pasang) n smua yg jadi satu paket skrg persis spt saat itu ...cuma beda commercial brand sj n sempat dgn brand auto clutch dia pasang advertensi bbrp puluh x di tabloit otomotif ...hingga satu wkt dia jual sole agency right nya krn tempat nya dia gunakan u resto masakan thai n eropa (skrg sdh tutup) n dia mulai konsentrasi di nissan (meski nama pt nya tdk brubah ...wahana sutra senjaya)
skrg disamping pegang nissan outlet jkt, dia masih pegang suzuki (lampung) n hino (lampung, palembang, riau n makassar) n juga pemilik satu showroom mobil bekas yg besar di palembang ...FYI
dia sendiri tdk pernah pake ez clutch (auto clutch) itu ...cuma sy sbg teman yg disuruh coba dulunya ...sy kenal dia jaman dia masih aktif di pacinko pertengahan thn 70an sering ktmu dia kalo sy liburan jkt ...orgnya kalo jualan barang itu barang bagus ...tradisi dari alm bpknya yg pertama x impor sepedamotor honda th 55 n mrk sekeluarga bahu membahu dlm rakit (resemble) di halaman blk rumah mrk di hayamwuruk jkt ...mrk impor sendiri lsg dr jepang
dulu dia kong sie 50:50 dgn soebronto laras u pegang suzuki lampung dibawah pt persada lampungraya (skrg dia pemilik mayoritas). jaman soebronto masih jadi org kepercayaan atang latief dlm memasarkan suzi jimny lj80 n carry st20 serta kei-car ...fronte
saat pertama x impor namanya masih "auto-clutch" dari satu fabriek kecil sdikit di luar kota seoul ...hanya sj mrk buat tanpa brand alias generic ...pertama kali dijual itu di ruko skaligus merangkap gudang sugiyanto azis di jalan suryopranoto ...cuma selisih satu pintu dgn studio foto terkenal yg sdh buka sejak thn 57 disitu
harganya saat itu adalah 1,2 juta termasuk ongkos pasang ...yg pasang expat korea langsung n cukup laku jualannya terutama taxi prestasi yg dikemudikan langsung oleh pemiliknya (ada 120 taxi prestasi yg pasang) n smua yg jadi satu paket skrg persis spt saat itu ...cuma beda commercial brand sj n sempat dgn brand auto clutch dia pasang advertensi bbrp puluh x di tabloit otomotif ...hingga satu wkt dia jual sole agency right nya krn tempat nya dia gunakan u resto masakan thai n eropa (skrg sdh tutup) n dia mulai konsentrasi di nissan (meski nama pt nya tdk brubah ...wahana sutra senjaya)
skrg disamping pegang nissan outlet jkt, dia masih pegang suzuki (lampung) n hino (lampung, palembang, riau n makassar) n juga pemilik satu showroom mobil bekas yg besar di palembang ...FYI
dia sendiri tdk pernah pake ez clutch (auto clutch) itu ...cuma sy sbg teman yg disuruh coba dulunya ...sy kenal dia jaman dia masih aktif di pacinko pertengahan thn 70an sering ktmu dia kalo sy liburan jkt ...orgnya kalo jualan barang itu barang bagus ...tradisi dari alm bpknya yg pertama x impor sepedamotor honda th 55 n mrk sekeluarga bahu membahu dlm rakit (resemble) di halaman blk rumah mrk di hayamwuruk jkt ...mrk impor sendiri lsg dr jepang