
Nissan Sentra
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
Nissan Sentra
Broooo, mau tanya nissan sentra tahun 1990 dong siapa tau ada yg punya pengalaman mengenai kekurangan dan kelebihannya dan klo bisa minta gambar2nya dong yg pasti yg udah keren2 buat referensi Modif niey, soalnya gw ada rencana mau ambil niey mobil, thank,s before. 

GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
gak jelas2 amat, maklum, iseng doang nyari di internet, heheheh

alirannya apa dulu bro? NIssan enaknya bikin racing style

alirannya apa dulu bro? NIssan enaknya bikin racing style
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu May 03, 2007 9:20
Salam kenal bro Dado..
Kl memang tertarik miara Sentra silakan daftar ke milis [email protected] pak, sekalian ikutan forum nissan-datsun.fourg.co.id (baru dibuka, blm terlalu ramai sih forum ini tp boleh lah diliat-liat)
Khususnya NDCI, anggota2nya kebanyakan adalah penggemar, enthusiast, bahkan fanatikan Nissan dan Datsun bro. Dan Sentra termasuk mobil yg banyak penggemarnya disana.
Kl boleh tanya, bung Dado ini tertarik Sentra yg model apa ya ? soalnya tahun 90 itu adalah peralihan dari Nissan Sentra kotak (B12), ke Sentra Genesis (B13). Tp kl memang tertarik aspek modifikasi motorsport, B13 lbh tepat menurut saya, krn sudah diakui fanatikan Nissan baik yg disini maupun yg diluar negeri, kl sasisnya adalah yg terbaik dari line Sentra yg ada..Bahkan di Mexico pun masih diproduksi sampai skrg, dan termasuk mobil terlaris disana....
silakan ditengok ya bro milis dan forumnya..
Salam kenal bro StradeJazz..
Gambar yg diattach tuh Sentra B14, gak masuk disini. Kl Amerika keluar tahun 1995
Kl memang tertarik miara Sentra silakan daftar ke milis [email protected] pak, sekalian ikutan forum nissan-datsun.fourg.co.id (baru dibuka, blm terlalu ramai sih forum ini tp boleh lah diliat-liat)
Khususnya NDCI, anggota2nya kebanyakan adalah penggemar, enthusiast, bahkan fanatikan Nissan dan Datsun bro. Dan Sentra termasuk mobil yg banyak penggemarnya disana.
Kl boleh tanya, bung Dado ini tertarik Sentra yg model apa ya ? soalnya tahun 90 itu adalah peralihan dari Nissan Sentra kotak (B12), ke Sentra Genesis (B13). Tp kl memang tertarik aspek modifikasi motorsport, B13 lbh tepat menurut saya, krn sudah diakui fanatikan Nissan baik yg disini maupun yg diluar negeri, kl sasisnya adalah yg terbaik dari line Sentra yg ada..Bahkan di Mexico pun masih diproduksi sampai skrg, dan termasuk mobil terlaris disana....
silakan ditengok ya bro milis dan forumnya..
Salam kenal bro StradeJazz..
Gambar yg diattach tuh Sentra B14, gak masuk disini. Kl Amerika keluar tahun 1995

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
wah, ada yg tau banyak tentang Sentra ya...
hehehe, tambah banyak aja nih pakar di SM
sori brur sekalian, itu foto yg di atas gw kebetulan ketemu doang di google, gak tau Sentra versi berapa,
tanya dong sekalian, mesin dari versi B12, B13, B14 bagusan mana? trus yg mana yg penggeraknya masih RWD?
hehehe, tambah banyak aja nih pakar di SM

sori brur sekalian, itu foto yg di atas gw kebetulan ketemu doang di google, gak tau Sentra versi berapa,
tanya dong sekalian, mesin dari versi B12, B13, B14 bagusan mana? trus yg mana yg penggeraknya masih RWD?
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
Sebelum ditikung bung Blazy, gw ngegas duluan aahhh
Di Indonesia Sentra masuk pertengahan tahun 80an, dengan yaitu tipe B11 dikenal disini dgn nama Sunny Boy (130Y=B0Y) sebenarnya Sunny dan Sentra itu satu tipe hanya tergantung di negara mana aja penamaannya, uniknya di Indonesia Sunny dan Sentra dibedakan..
Kl mesin di Indonesia sih yg masuk yg Seri E13 dab E16 utk B11 dan B12 versi awal. B12 ini dikenal dgn nama Sentra Kotak..
Utk B12 dan B13 seri mesinnya GA16 bro..
Utk mesin, kl diluar negeri Mesin paling top yg dipasang di Sentra SR20DE utk B13 sampai B14.
Di Amrik utk B15 atau versi terbaru, paling topnya pake mesin QR25DE sama kaya yg kepasang di X-Trail versi 2500cc di sini..
Sentra paling top ini dikenal dengan nama Sentra SE-R di Amrik, atau Sunny Bluebird di Jepang...
Utk Sentra Coupe yg pernah masuk sini itu versi kencengnya Sentra B12, yg masuk sini pake mesin CA16DE disini dibilang mesin CA banci, kl yg topnya di luar mesin CA18DE. Di amrik namanya Sentra SE, kl di Jepang dikenal dengan nama Sunny SSS.....
Utk penggerak, setau gw jenis Sentra ini FWD semua....
Semoga ngebantu bro...
Salam...

Di Indonesia Sentra masuk pertengahan tahun 80an, dengan yaitu tipe B11 dikenal disini dgn nama Sunny Boy (130Y=B0Y) sebenarnya Sunny dan Sentra itu satu tipe hanya tergantung di negara mana aja penamaannya, uniknya di Indonesia Sunny dan Sentra dibedakan..
Kl mesin di Indonesia sih yg masuk yg Seri E13 dab E16 utk B11 dan B12 versi awal. B12 ini dikenal dgn nama Sentra Kotak..
Utk B12 dan B13 seri mesinnya GA16 bro..
Utk mesin, kl diluar negeri Mesin paling top yg dipasang di Sentra SR20DE utk B13 sampai B14.
Di Amrik utk B15 atau versi terbaru, paling topnya pake mesin QR25DE sama kaya yg kepasang di X-Trail versi 2500cc di sini..
Sentra paling top ini dikenal dengan nama Sentra SE-R di Amrik, atau Sunny Bluebird di Jepang...
Utk Sentra Coupe yg pernah masuk sini itu versi kencengnya Sentra B12, yg masuk sini pake mesin CA16DE disini dibilang mesin CA banci, kl yg topnya di luar mesin CA18DE. Di amrik namanya Sentra SE, kl di Jepang dikenal dengan nama Sunny SSS.....
Utk penggerak, setau gw jenis Sentra ini FWD semua....
Semoga ngebantu bro...
Salam...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
yaaa... FF yah...
Sentra out of the list deh

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
hahaha, musti kuar duit lebih banyak buat ganti tampang luar... ntar lah, gw lagi nyari gardan belakang yg cocok buat jazz neh... sekalian ekstrim
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
kl dari sisi biaya dan mudahnya nyari parts kompetisi, malah lbh murah pake datsun bro, apalagi mesin SR20DE/T yg masuk ke sini kebanyakan utk versi RWD bekas Silvia.....
Masalah tampang, dibikin retro mah keren kl Datsun....
Wah cari sistem penggerak belakang utk Honda Jazz ????
Salut deh kl bisa dapet...btw Honda penggerak belakang itu Honda apa bro???
Masalah tampang, dibikin retro mah keren kl Datsun....
Wah cari sistem penggerak belakang utk Honda Jazz ????
Salut deh kl bisa dapet...btw Honda penggerak belakang itu Honda apa bro???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
adanya S2000 ama NSX, gehehehe, pastinya gak bakal muat sih dengan cara biasa,
rencana gw sih pake sasis Jazz GD4 yg aslinya 4WD, trus penggerak depan di matiin... kalo gak pake mesin non-honda yg aslinya RWD, yg diambil ntar langsung mesin, transmisi n gardan belakang... rombakan besar2an di sasis deh mungkin... well, semuanya masih coret2an di kepala gw buat masa depan...
rencana gw sih pake sasis Jazz GD4 yg aslinya 4WD, trus penggerak depan di matiin... kalo gak pake mesin non-honda yg aslinya RWD, yg diambil ntar langsung mesin, transmisi n gardan belakang... rombakan besar2an di sasis deh mungkin... well, semuanya masih coret2an di kepala gw buat masa depan...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
Wow..Nissan Sentra Genesis itu menurut gw memang mobil Top..bahkan lebih Top dr Greco menurut gw..Gw hampir bikin tuw mobil buat balap turing karena ngeliat spec suspensinya sich, OK berat kalo di ajak nikung, mesin STDnya juga OK, cuma parts racingnya (NISMO) muahall rek..ngelebihin Mugen ato TRD..
Lbh OK lagee kalo di swap ke SR20 kali yach, nyari secondnya gampang2x susah nich...Cheersss
Lbh OK lagee kalo di swap ke SR20 kali yach, nyari secondnya gampang2x susah nich...Cheersss
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Beda tuh, Sentra SE-R USDM sama Bluebird Sylphy, bahkan di Jepang Sunny itu juga beda sama Bluebird Sylphy.sopir keraton wrote: Sentra paling top ini dikenal dengan nama Sentra SE-R di Amrik, atau Sunny Bluebird di Jepang...

Bluebird Sylphy

Sentra USDM
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Apr 12, 2007 9:20
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
bung WP
kl ngomong generasi sekarang memang beda, kl di US kode bodynya masih B kl di Jepang dan beberapa negara lain kode bodynya N ini terjadi sejak generasi B14 dan N15. Di Indonesia juga ada Sentra N15 ini tp jarang dibahas krn dianggap limited edition alias edisi terbatas. Maksudnya terbatas yg beli en punya
Bung Widnug
Betul bro secara sasis memang diakui oleh penggemar Sentra baik di sini maupun di luar negeri kl Genesis atau B13 adalah sasis terbaik yg pernah dibuat utk Sentra. Spare parts racing memang susah, krn Nismo sendiri tidak buat parts engine performancenya, mungkin dianggap mesin GA16DE ini peruntukannya utk efisiensi.Tp kl niat cari bisa dicari di tuner2 enthusiast Nissan di luar negeri terutama di Amrik contohnya JimWolfTechnology, Courtessy Nissan, dll..
Kl Nismo memang terkenal mahal dari dulu
Kl mau di swap pake SR20DE/DET bisa banget, krn memang ada varian yg pakai mesin ini (SE-R gen 1). Tapi di Indonesia agak susah pak cari SR20 yg FWD. Kebanyakan yg masuk SR20 utk Silvia yg RWD. Tp kadang2 ada stoknya yg masuk walau jarang2 ada, jd harus sering2 tanya ke tempat mesin2 ex singapur/jepang. Terakhir sih di AIU pernah ada beberapa unit, tp gak sampai sebulan dah laku semua, itu kata orang AIU yg gw tanya.
Kl standar dibandingin sama Greco setuju juga deh gw
Handlingnya menang dan betul konstruksi kaki2nya terkenal kuat , dan teknologi menang juga lah GA16DE pan DOHC beneran...
Tp kl utk gaul memang kalah total ama Greco
Bung StradeJazz.
Kl gitu langsung aja dipasangin AWDnya, Honda sistem AWDnya electronik ya? Atau Mekanis? Gak usah dimatiin penggerak depannya bro, malah top dah dapet Jazz AWD
Oh iya, kl di luar negeri Sentra model kotak malah ada versi AWDnya tuh.
Tp kl bro StradeJazz mau coba2, boleh coba Cefiro gen 1 kode bodynya A31. Itu RWD. Kl anak sini bilang itu Nissan Hybrid, soalnya sasisnya mirip sama sasis Silvia S13, mesinnya pake adik bungsunya Skyline RB20E.
Kl disini modifnya kl gak swap pake SR20DET atau RB20DET mesinnya Skyline GTS 32(utk yg mau pake kenceng dan Handling mantap..)
Kl yg mau maen edan2an power atau kenceng2an di drag ataw jalan tol bisa pake RB25DET (Skyline GTS 33) Ataw malah RB26DETT nya Skyline GTR. Abis itu tinggal mikir gimana berentinya deh
kl ngomong generasi sekarang memang beda, kl di US kode bodynya masih B kl di Jepang dan beberapa negara lain kode bodynya N ini terjadi sejak generasi B14 dan N15. Di Indonesia juga ada Sentra N15 ini tp jarang dibahas krn dianggap limited edition alias edisi terbatas. Maksudnya terbatas yg beli en punya

Bung Widnug
Betul bro secara sasis memang diakui oleh penggemar Sentra baik di sini maupun di luar negeri kl Genesis atau B13 adalah sasis terbaik yg pernah dibuat utk Sentra. Spare parts racing memang susah, krn Nismo sendiri tidak buat parts engine performancenya, mungkin dianggap mesin GA16DE ini peruntukannya utk efisiensi.Tp kl niat cari bisa dicari di tuner2 enthusiast Nissan di luar negeri terutama di Amrik contohnya JimWolfTechnology, Courtessy Nissan, dll..
Kl Nismo memang terkenal mahal dari dulu

Kl mau di swap pake SR20DE/DET bisa banget, krn memang ada varian yg pakai mesin ini (SE-R gen 1). Tapi di Indonesia agak susah pak cari SR20 yg FWD. Kebanyakan yg masuk SR20 utk Silvia yg RWD. Tp kadang2 ada stoknya yg masuk walau jarang2 ada, jd harus sering2 tanya ke tempat mesin2 ex singapur/jepang. Terakhir sih di AIU pernah ada beberapa unit, tp gak sampai sebulan dah laku semua, itu kata orang AIU yg gw tanya.
Kl standar dibandingin sama Greco setuju juga deh gw

Tp kl utk gaul memang kalah total ama Greco

Bung StradeJazz.
Kl gitu langsung aja dipasangin AWDnya, Honda sistem AWDnya electronik ya? Atau Mekanis? Gak usah dimatiin penggerak depannya bro, malah top dah dapet Jazz AWD

Oh iya, kl di luar negeri Sentra model kotak malah ada versi AWDnya tuh.
Tp kl bro StradeJazz mau coba2, boleh coba Cefiro gen 1 kode bodynya A31. Itu RWD. Kl anak sini bilang itu Nissan Hybrid, soalnya sasisnya mirip sama sasis Silvia S13, mesinnya pake adik bungsunya Skyline RB20E.
Kl disini modifnya kl gak swap pake SR20DET atau RB20DET mesinnya Skyline GTS 32(utk yg mau pake kenceng dan Handling mantap..)
Kl yg mau maen edan2an power atau kenceng2an di drag ataw jalan tol bisa pake RB25DET (Skyline GTS 33) Ataw malah RB26DETT nya Skyline GTR. Abis itu tinggal mikir gimana berentinya deh

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
bung Arinme,
kl Genesis adalah trim tertinggi di varian Sentra yaitu SGX, kl varian Taksi adalah trim paling bawah yaitu LE..
Cara paling gampang mau liat bedanya, liat di atapnya, kl bekas taksi pasti ada bekas lubang baut utk tulisan taksinya dulu
Ada beberapa aksesori yg bisa dijadiin patokan, utk lbh lengkapnya silakan bertanya di milis [email protected]... ada yg anggotanya yg memang pemakai Genesis, ada juga pemakai Sunny Taksi..
Tp kl dah diliat dlmnya apalagi test drive bakalan ketauanlah.
Kl mesin sih Genesis 1600cc, Sunny 1300cc..
kl Genesis adalah trim tertinggi di varian Sentra yaitu SGX, kl varian Taksi adalah trim paling bawah yaitu LE..
Cara paling gampang mau liat bedanya, liat di atapnya, kl bekas taksi pasti ada bekas lubang baut utk tulisan taksinya dulu

Ada beberapa aksesori yg bisa dijadiin patokan, utk lbh lengkapnya silakan bertanya di milis [email protected]... ada yg anggotanya yg memang pemakai Genesis, ada juga pemakai Sunny Taksi..
Tp kl dah diliat dlmnya apalagi test drive bakalan ketauanlah.
Kl mesin sih Genesis 1600cc, Sunny 1300cc..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
hmm, brarti dari segi penampakan gak beda yah, mungkin beda bentuk bumper, lips etc?
kalo mesin sih memang beda yah
soalnya ane sering liat 2 spesies mobil itu,
kalo yang genesis so lebih keren lah, tapi tetep bingung apa yang membedakan opini itu (lebih keren), padahal bentuk bodi sama dengan yang ex taxi
no offense ya, ane cuma bingung ;p
kalo mesin sih memang beda yah
soalnya ane sering liat 2 spesies mobil itu,
kalo yang genesis so lebih keren lah, tapi tetep bingung apa yang membedakan opini itu (lebih keren), padahal bentuk bodi sama dengan yang ex taxi
no offense ya, ane cuma bingung ;p
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
santai bro gpp kok, memang sekilas susah membedakan, hanya penggemar aja yg bisa langsung tau mana yg Genesis mana yg Sunny
Tp utk patokan dasar, coba liat bagian belakangnya, biasanya kl Genesis terlihat lbh rapi dan penuh. Ini yg susah diakalin pemakai Sunny..
Kl standarnya sih Sunny pake pelek kaleng, sedang Genesis generasi2 terakhir pake pelek Alloy.
Lalu ada aksesori emblem, mudguard dll.. tp itu kan mudah di akalin..
Tp memang kl pemakai Genesis apalagi yg udah lama pakai "matanya" dah apal jadi dah gak bisa diboongin lagi

Tp utk patokan dasar, coba liat bagian belakangnya, biasanya kl Genesis terlihat lbh rapi dan penuh. Ini yg susah diakalin pemakai Sunny..
Kl standarnya sih Sunny pake pelek kaleng, sedang Genesis generasi2 terakhir pake pelek Alloy.
Lalu ada aksesori emblem, mudguard dll.. tp itu kan mudah di akalin..
Tp memang kl pemakai Genesis apalagi yg udah lama pakai "matanya" dah apal jadi dah gak bisa diboongin lagi

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Mon Apr 30, 2007 7:59
lama2 juga bisa kok bro, kl dah biasa sekilas juga langsung keliatan, tp emang kl suruh nyebutin bedanya dimana agak susah..
Kl Genesis keluaran 94 emang lbh gampang bedainnya, yg agak susah Genesis 91-92 soalnya agak2 mirip sama Sunny, sama2 gak pake garnis yg full...
hmmm sunny jarang yg mulus bukan berarti gak ada kan?
beberapa ada tuh yg mulus tp kl dibandingin Genesis yg seger emang kalah banyak..
Lagi tertarik cari Genesis atau Sunny bro?...
Kl Genesis keluaran 94 emang lbh gampang bedainnya, yg agak susah Genesis 91-92 soalnya agak2 mirip sama Sunny, sama2 gak pake garnis yg full...
hmmm sunny jarang yg mulus bukan berarti gak ada kan?

Lagi tertarik cari Genesis atau Sunny bro?...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
[quote="sopir keraton"]bung WP
Bung Widnug
Betul bro secara sasis memang diakui oleh penggemar Sentra baik di sini maupun di luar negeri kl Genesis atau B13 adalah sasis terbaik yg pernah dibuat utk Sentra. Spare parts racing memang susah, krn Nismo sendiri tidak buat parts engine performancenya, mungkin dianggap mesin GA16DE ini peruntukannya utk efisiensi.Tp kl niat cari bisa dicari di tuner2 enthusiast Nissan di luar negeri terutama di Amrik contohnya JimWolfTechnology, Courtessy Nissan, dll..
Kl Nismo memang terkenal mahal dari dulu
Kl mau di swap pake SR20DE/DET bisa banget, krn memang ada varian yg pakai mesin ini (SE-R gen 1). Tapi di Indonesia agak susah pak cari SR20 yg FWD. Kebanyakan yg masuk SR20 utk Silvia yg RWD. Tp kadang2 ada stoknya yg masuk walau jarang2 ada, jd harus sering2 tanya ke tempat mesin2 ex singapur/jepang. Terakhir sih di AIU pernah ada beberapa unit, tp gak sampai sebulan dah laku semua, itu kata orang AIU yg gw tanya.
Kl standar dibandingin sama Greco setuju juga deh gw
Handlingnya menang dan betul konstruksi kaki2nya terkenal kuat , dan teknologi menang juga lah GA16DE pan DOHC beneran...
Tp kl utk gaul memang kalah total ama Greco
Oom Supir
Bener, gw juga sempet nyariin temen SR20 yg FWD emang susah..eh AIUnya malah nawarin gw K20A krn gw dtg naek New civic
Nah, kalo balap khan ga perlu mikirin gaul..bener ga?? Lagian buat di sirkuit yang penting setting suspensi. Terus terang aja, nyetting suspensi biar Toyota bisa belok itu luar biasa susah lo, makan waktu..makanya TTI sendiri kudu mendatangkan Tom's, baru dech mobil bisa menang. Paling enak buat belok dr klan Toy di sini, ya All New Corolla.
Nah balik ke Nissan, waktu itu ada B13 yg kagi di angkat, gr2x liat spec suspensinya, jd ngiler buat bikin, pasti paten nich di ajak nikung..la wong batang stabilizernya aja gede diameternya...sayang nyari yg seger bgt juga susah..BTW mesin GA16DE-nya lumayan kok..Lagian kalo ga dapet SR20DE..gmn kalo kita cr aja sekalian SR16DE yg merupakan lawan terberat B16B di Jepang itu???
Bung Widnug
Betul bro secara sasis memang diakui oleh penggemar Sentra baik di sini maupun di luar negeri kl Genesis atau B13 adalah sasis terbaik yg pernah dibuat utk Sentra. Spare parts racing memang susah, krn Nismo sendiri tidak buat parts engine performancenya, mungkin dianggap mesin GA16DE ini peruntukannya utk efisiensi.Tp kl niat cari bisa dicari di tuner2 enthusiast Nissan di luar negeri terutama di Amrik contohnya JimWolfTechnology, Courtessy Nissan, dll..
Kl Nismo memang terkenal mahal dari dulu

Kl mau di swap pake SR20DE/DET bisa banget, krn memang ada varian yg pakai mesin ini (SE-R gen 1). Tapi di Indonesia agak susah pak cari SR20 yg FWD. Kebanyakan yg masuk SR20 utk Silvia yg RWD. Tp kadang2 ada stoknya yg masuk walau jarang2 ada, jd harus sering2 tanya ke tempat mesin2 ex singapur/jepang. Terakhir sih di AIU pernah ada beberapa unit, tp gak sampai sebulan dah laku semua, itu kata orang AIU yg gw tanya.
Kl standar dibandingin sama Greco setuju juga deh gw

Tp kl utk gaul memang kalah total ama Greco

Oom Supir
Bener, gw juga sempet nyariin temen SR20 yg FWD emang susah..eh AIUnya malah nawarin gw K20A krn gw dtg naek New civic

Nah, kalo balap khan ga perlu mikirin gaul..bener ga?? Lagian buat di sirkuit yang penting setting suspensi. Terus terang aja, nyetting suspensi biar Toyota bisa belok itu luar biasa susah lo, makan waktu..makanya TTI sendiri kudu mendatangkan Tom's, baru dech mobil bisa menang. Paling enak buat belok dr klan Toy di sini, ya All New Corolla.
Nah balik ke Nissan, waktu itu ada B13 yg kagi di angkat, gr2x liat spec suspensinya, jd ngiler buat bikin, pasti paten nich di ajak nikung..la wong batang stabilizernya aja gede diameternya...sayang nyari yg seger bgt juga susah..BTW mesin GA16DE-nya lumayan kok..Lagian kalo ga dapet SR20DE..gmn kalo kita cr aja sekalian SR16DE yg merupakan lawan terberat B16B di Jepang itu???
