Toyota is Numbero One

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Kalau melihat spek yang berbeda mungkin lebih tepat kalau menggunakan kata "beda versi" daripada "spec down". Karena setiap negara memiliki peraturan dan pajak yang berbeda. Jadi tentunya pabrik mobil harus menyesuaikan supaya bisa di impor dan bisa cepat diserap pasar dari segi harga dan persaingan.
Tadi pagi baca iklan VIOS yang baru saja diluncurkan. Lihat feature nya ternyata sudah ada tire pressure monitoring dan penyegar cabin (ionizer). Menurut saya feature itu cocok untuk kondisi jalan yang lebih banyak rusak dan udara yang berpolusi tinggi di Indonesia. Selamat deh untuk TOYOTA. Saya masih nunggu Innova D-4D keluar lagi.
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

€lj€p€ wrote:Kalau melihat spek yang berbeda mungkin lebih tepat kalau menggunakan kata "beda versi" daripada "spec down". .

Bener jg bro. Tapi kadang fitur nya ada yg hilang sih.
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

uch wrote: Bener jg bro. Tapi kadang fitur nya ada yg hilang sih.
Paling bagus kalau ada organisasi otomotif yang independen yang bisa menentukan fitur-2 yang :
1. harus ada seperti keamanan,
2. tambahan seperti gadget atau luxury.
Dan harus disesuaikan apakah fitur itu bisa bekerja di Indonesia. Seperti fitur MiniDisc, di Jepang mungkin terkenal banyak software (lagu-2) nya, tapi disini gak ada yang jual. Satellite Radio, disini khan gak ada (Meskipun dulu pernah ada "WorldSpace") ya begitulah....
Saya pernah buka forum mengenai "Steermatic yang ada di Honda. Ternyata banyak juga yang menjawab tidak pernah menggunakan fitur itu. Kalau transmisi sudah CVT / Automatic ya sudah pakai itu saja terus. Kenapa harus pakai Manual. Meskipun mungkin secara teknologi paket steermatic itu menyatu dengan paket CVT (Satu ECU)
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

Gue termasuk yang sangat jarang nyentuh tombol + dan - di stir jazz Vtec Matic gue.... karena, berdasarkan pengalaman, reflex kita kalah cepat dibanding mekanisme matic itu sendiri... saat RPM max(bener2 max sekitar 5900 RPM atau 6100 di jeskoneng yang sudah pake Unichip Q), dan kita baru akan menyentuh tombol +, selalu keduluan mekanisme matic mengoper sendiri !!!! Jadi ya paling2 kalo pas ada lawan di jalan tol, gue oper tuas ke "S" dan gue sentuh aja tombol "7 speed mode" (lalu putar switch program Unichip ke posisi 3 untuk program tarikan panjang2)... udah gue tinggal injak gas pol, siap ngerem... perpindahan matic akan sangat akurat, ngapain membagi konsentrasi untuk menekan2 tombol + atau - ???
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

hahaha, iya juga ya... ntah lah, gw gak ngerti2 amat mobil matic :P
emang CVT nya Honda bakal secara otomatis shift up ketika uda mencapai RPM tertentu, namun hasilnya tidak optimum loh, pernah dites, 0-100kph dengan mode S dan 0-100kph dengan +- nya Steermatic, masih lebih cepat shift manual itu sekitar 0,6 detik... buat drag ini penting banget, tapi kalo mainnya di tol ya gak ngaruh
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3718
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

gw lebi suka fitur aneh2 gak ada...tp mesinnya 140 hp 1500 cc N/A :D
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211