Peugeot 207

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Peugeot 207

Post by boilers »

Source: Mobilku.com

(20/03/2007) - Peugeot memiliki penamaan yang unik tapi mudah di mengerti. Nama setiap model Peugeot terdiri dari 3 digit (bahkan sekarang empat digit) dimana digit pertama menunjukkan family, angka ditengah identitas dan angka terakhir adalah generasi. Misal Peugeot 205 berarti dari keluarga 2 dan generasi ke lima. Demikian pula Peugeot 206. Tapi ada inkonsistensi disini untuk Peugeot 207. Model ini bukan generasi penerus 206, tapi model lain yang mengisi slot antara Peugeot 2006 dan Peugeot 307. Demikian penjelasan Peugeot Sales Operation (PSO), yang meluncurkan Peugeot 207 hatchback lima pintu di Indonesia, Jumat (16/3).

"Di Eropa, hatchback seukuran ini masuk dalam kelompok B. Nah, Peugeot 207 adalah B medium to high, sementara 206 B low," kata Mukiat Sutikno, Division head, Sales & Marketing PSO. "Seperti di negara-negara lain, Peugeot 206 tetap dipasarkan bersama Peugeot 207, bukan menggantikannya" tambahnya.

Si mungil 206 adalah cerita besar sukses Peugeot. Sejak diluncurkan 1998, Peugeot menjual leblih dari 5.8 juta unit dan akan terus diproduksi hingga 2010. Prestasi 206 bakal melampaui 205 yang diproduksi selama 15 tahun. "Peugeot 205 diproduksi 5.3 juta dalam 15 tahun," tutur Dominique Dorouze, General Director Peugeot Asean.

New engine, new sensation

Dihadirkan utuh alias CBU, Peugeot 207 lebih besar dengan mesin ET3 empat silinder 1,360cc, 16 katup yang geraknya dikontrol teknologi VVT dan pasokan bahan bakarnya menggunakan sistem sequential injection. Tenaga maksimal 108hp/5250rpm dan torsi 133Nm/3250rpm. Sangat impresif bila dibandingkan Peugeot 206 yang menggunakan mesin 1400cc, memproduksi 90hp/5500 dan torsi 115Nm/2600rpm. Lonjakan daya dibarengi dengan emisi yang makin hijau yaitu memenuhi regulasi Euro4. "Di Indonesia sudah tersedia bahan bakar yang menenuhi standar Euro4, hanya distribusinya belum merata," kata Heri Wasesa, service manager anak perusahaan PT Astra International itu.

Dari segi keamanan dan sekuriti, Peugeot 207 -seperti mobil Eropa lainnya- sangat lengkap. Kunci kontak, berfungsi sebagai remote control sekaligus immobilizer yang dilengkapi anti scanning. Deretan fitur pengaman aktif meliputi ABS, EBD, EBA, ventilated disc di roda depan dan drum dibelakang. Pintu-pintu diperkokoh dengan impact beam untuk perlindungan dari benturan samping. Pengaman pasif meliputi sabuk pengaman 3 titik, dual front airbags, side airbags, dan curtain airbags, reinforced safety cage dan pedestrian impact yang meredusir dampak bentuk benturan pada pedestrian. Khusus dual front airbag mengadopsi teknologi smart airbags yang meletup dengan dua level tergantung besarnya benturan.

Dibandingkan 206, Peugeot 207 hadir dengan dimensi sedikit lebih besar sedangkan bobotnya melonjak jadi 1294kg dari 1025kg pada 206. Tampilan ekstriornya khas Peugeot, seperti lampu model diamond cut yang besar dan panjang, disain grille sporty, dengan emblem Singa Jingkrak berukuran besar.

Interior terasa lega dengan kursi ergonomis yang dibalut fabric bertekstur nyaman. Fitur yang lengkap tertata rapi pada fascia panel, white instrument cluster berlapis chrome dan air vent mengikuti bentuk lampu belakang. Kenyamanan berkendara dilengkapi AC dual zone, electric door mirror, rain sensor, follow me home (lampu mobil tetap menyala beberapa saat, menerangi jalan ke rumah), audio single CD-MP3 dan fitur terbaru fragrance diffuser.

Aromaterapi

Fragrance diffuser dilengkapi fragrance cluster memungkinkan pengaturan tingkat keharuman dan pemilihan wewangian. Tersedia 7 pilihan aroma yaitu: Lime fresh, Vanila spirit, Peppermint, Orange blossom, Tropical mango, Jasmine, dan Pure sensation yang disebut-sebut anti smoking. Harga tiap aroma adalah Rp 150 ribu. Menurut PSO, bila dipakai selama satu jam tiap hari, satu kemasan aroma ini bisa bertahan 3 bulan. Tentu saja anda bisa menggunakan aroma lain sesuai selera. Asal bentuknya cair atau gel.
Kapasitas bagasi hatchback ini sangat fleksibel tergantung konfigurasi kursi. Peugeot 207 menawarkan kapasitas mulai 270liter hingga 923liter bila kursi dilipat.

Hadir dengan dua trim (fitur kelengkapan) berbeda yaitu Sport dan Trendy yang semuanya menggunakan transmisi manual. Bila mengharapkan transmisi matik, PSO menjanjikan hadir pada semester kedua tahun ini. Harga yang ditawarkan adalah Rp 219 juta untuk 207 SX (Sporty) dan Rp 199 juta untuk 207 ST (Trendy). Untuk informasi tambahan Peugeot 206 harganya sekarang Rp 175 juta. Semua harga on the road Jakarta.
Harga itu termasuk warranty 2 tahun atau 50,000km yang tercapai dulu, Peugeot Assistance (layanan Emergency Road Assistant 24 jam di kota-kota tertentu) dan Peugeot Home Service. Harapannya, peace of mind jadi milik anda.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

mesinnya gahar juga yah, samaan kayak 1500cc nya Jepang belakangan ini dengan displacement lebih kecil, sayangnya bobot ikut membengkak...
gril nya aneh
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17

Post by boilers »

Iya, mesinnya yang ini sudah Variable Valve Timing ya, tapi harganya jauh lebih mahal dibanding mobil2 jepang.

Anyway, more pictures :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.

Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit. :)

Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.

Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.

Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian. :(

Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift). :) Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

DigitALL wrote:Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.

Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit. :)

Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.

Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.

Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian. :(

Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift). :) Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.
masalah kopling, kayaknya uda bawaan peugeot yah, 307 sodara gw juga kayak gitu, malah kalo kaki gede kayak gw sering nyangkut tuh(ada plastik dasbor yg keluar2, ngebejek kopling kedaleman bisa kacao)
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
FortunerMan

Post by FortunerMan »

Grill Peugeot emang gitu semua jaman skrg, kaya ikan paus mangap hehehe...
naldo

Post by naldo »

Buat apa y beli peugeot 207?? Mesinnya cuma 1400CC... Gw liat di otoblitz masuknya cuma 1400CC... Kalau udah harga masih aja 200an n yang paling murah 170jtan... Tetep aja kemahalan...
Mending tungguin SX4 d... Percaya d klo naikkannya kaya mobil eropa Hatch... Dah nyoba yang ada di majalah (SX4 putih)... hehehee
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

DigitALL wrote: Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L.
206 itu 1400cc bro.... sebenernya ada yg 1600cc tapi ga masuk... tapiii.... di Indo ada beberapa juga, dan ada beberapa juga 206CC
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

206RC, 1800cc 180PS, kencang loh :D
206CC kalo mesinnya kecil yah? kalo gak slh 880cc doang
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

206CC itu 2000cc...

ga ada 206 yg under 1000cc...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

206 yang lama itu 1400 cc 8 valve

g sering coba punya cw gw.. tenaganya boyo abis
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

hehe, kemaren gw mo dikejar ama 206... lucu aja, akselerasinya luar biasa lambat, padahal gw jalan cuman 120, nyampenya musti satu kiloan dulu... :lol:
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
lobak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43

Post by lobak »

karakter mobil/mesin jepang dengan eropa itu beda loh..
kalo yg udah make ke dua2nya pasti berasa; tapi masing2 ada tujuan / kelebihannya.

uni Pug 207 ini masih CBU (non AFTA/CKD) jadi harganya masih mahal
tapi fiturnya kan gak dikebiri seperti yg lain2 :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

ah masa sih? harusnya masuknya 207 GT donk yg kenceng...
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
chapruk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
Location: bandung

Post by chapruk »

yg gw tau 207 lampunya dah pake proyektor...

ko yg ini masi bohlam biasa ya?
^^^^ChapRuK*S^^^^
lobak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43

Post by lobak »

housingnya kali yang proyektor :)
lobak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43

Post by lobak »

satyr wrote:ah masa sih? harusnya masuknya 207 GT donk yg kenceng...
hehehe.. tipe altis -2ZZGE; yg kencang juga gak masuk indo-kan?
begitu juga civic type-R, atau yaris TSport

karena memang untuk model2 kayak gini segmented banget :)
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

terkadang bikin gw iri, pasar mobil indo inferior banget ama dibanding luar negeri :(
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

civic 2 pintu aja dah gak masuk lagi.. Corolla GT dah gak ada lagi

sedih.....
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

StRaDe_Jazz wrote:
DigitALL wrote:Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.

Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit. :)

Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.

Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.

Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian. :(

Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift). :) Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.
masalah kopling, kayaknya uda bawaan peugeot yah, 307 sodara gw juga kayak gitu, malah kalo kaki gede kayak gw sering nyangkut tuh(ada plastik dasbor yg keluar2, ngebejek kopling kedaleman bisa kacao)
Lebih tepatnya lagi udah jadi bawaan mobil2 keluaran Eropa. Gw pernah coba A-Class M/T punya temen gw. Ternyata koplingnya jg begitu, jarak lebih baik dari 206 tp pedalnya rada keras. :(

Pendapat gw kalo mau ambil mobil Eropa lebih baik ambil versi A/T atau Tiptronic. Jgn yg M/T deh, ga cocok buat di Indo yg kondisinya macet. Kalo di Eropa kan ga semacet di sini ... :roll:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

FortunerMan wrote:Grill Peugeot emang gitu semua jaman skrg, kaya ikan paus mangap hehehe...
Hehe bener bro. :lol: Kadang gw liat juga mirip2 ikan paus mangap, tp kalo liat langsung dijalan suka menarik perhatian. Keren sih ... tp aneh jg hehe :lol:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

WP wrote:
DigitALL wrote: Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L.
206 itu 1400cc bro.... sebenernya ada yg 1600cc tapi ga masuk... tapiii.... di Indo ada beberapa juga, dan ada beberapa juga 206CC
Masuk lewat IU atau ATPM bro? Gw cuma pernah lait di majalah yg 206CC.

Kalo 206 yg 1.6L itu gw baru denger hehe ... :roll: :lol:
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
Location: Bdg

Post by satyr »

di luar 206 ada bbrp mesin

1400 8valve
1400 16 valve (skr dipake di 207 versi indo)
1600 16 valve
2000 cc 16 valve di 206 GTi
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

BMW temen gw, emang uda tua sih 318i, pernah gw coba injak pedal2nya, rada keras emang, kalo peugeot emang lebih ringan, tapi ada teknik sendiri loh...
injakan full mobil jepang sama kayak injakan setengah peugeot... heran gak? gw awalnya bingung n sering matiin mesin tuh, bisa 3-4 kali
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

satyr wrote:di luar 206 ada bbrp mesin

1400 8valve
1400 16 valve (skr dipake di 207 versi indo)
1600 16 valve
2000 cc 16 valve di 206 GTi
Thanks buat infonya bro satyr :)

Sangat disayangkan Peugeot Indo tidak langsung menghadirkan versi 1.6L nya. Harusnya dengan hrg yg hampir 200jt at least mesin jg harus 1.6L. :cry: