Peugeot 207
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Peugeot 207
Source: Mobilku.com
(20/03/2007) - Peugeot memiliki penamaan yang unik tapi mudah di mengerti. Nama setiap model Peugeot terdiri dari 3 digit (bahkan sekarang empat digit) dimana digit pertama menunjukkan family, angka ditengah identitas dan angka terakhir adalah generasi. Misal Peugeot 205 berarti dari keluarga 2 dan generasi ke lima. Demikian pula Peugeot 206. Tapi ada inkonsistensi disini untuk Peugeot 207. Model ini bukan generasi penerus 206, tapi model lain yang mengisi slot antara Peugeot 2006 dan Peugeot 307. Demikian penjelasan Peugeot Sales Operation (PSO), yang meluncurkan Peugeot 207 hatchback lima pintu di Indonesia, Jumat (16/3).
"Di Eropa, hatchback seukuran ini masuk dalam kelompok B. Nah, Peugeot 207 adalah B medium to high, sementara 206 B low," kata Mukiat Sutikno, Division head, Sales & Marketing PSO. "Seperti di negara-negara lain, Peugeot 206 tetap dipasarkan bersama Peugeot 207, bukan menggantikannya" tambahnya.
Si mungil 206 adalah cerita besar sukses Peugeot. Sejak diluncurkan 1998, Peugeot menjual leblih dari 5.8 juta unit dan akan terus diproduksi hingga 2010. Prestasi 206 bakal melampaui 205 yang diproduksi selama 15 tahun. "Peugeot 205 diproduksi 5.3 juta dalam 15 tahun," tutur Dominique Dorouze, General Director Peugeot Asean.
New engine, new sensation
Dihadirkan utuh alias CBU, Peugeot 207 lebih besar dengan mesin ET3 empat silinder 1,360cc, 16 katup yang geraknya dikontrol teknologi VVT dan pasokan bahan bakarnya menggunakan sistem sequential injection. Tenaga maksimal 108hp/5250rpm dan torsi 133Nm/3250rpm. Sangat impresif bila dibandingkan Peugeot 206 yang menggunakan mesin 1400cc, memproduksi 90hp/5500 dan torsi 115Nm/2600rpm. Lonjakan daya dibarengi dengan emisi yang makin hijau yaitu memenuhi regulasi Euro4. "Di Indonesia sudah tersedia bahan bakar yang menenuhi standar Euro4, hanya distribusinya belum merata," kata Heri Wasesa, service manager anak perusahaan PT Astra International itu.
Dari segi keamanan dan sekuriti, Peugeot 207 -seperti mobil Eropa lainnya- sangat lengkap. Kunci kontak, berfungsi sebagai remote control sekaligus immobilizer yang dilengkapi anti scanning. Deretan fitur pengaman aktif meliputi ABS, EBD, EBA, ventilated disc di roda depan dan drum dibelakang. Pintu-pintu diperkokoh dengan impact beam untuk perlindungan dari benturan samping. Pengaman pasif meliputi sabuk pengaman 3 titik, dual front airbags, side airbags, dan curtain airbags, reinforced safety cage dan pedestrian impact yang meredusir dampak bentuk benturan pada pedestrian. Khusus dual front airbag mengadopsi teknologi smart airbags yang meletup dengan dua level tergantung besarnya benturan.
Dibandingkan 206, Peugeot 207 hadir dengan dimensi sedikit lebih besar sedangkan bobotnya melonjak jadi 1294kg dari 1025kg pada 206. Tampilan ekstriornya khas Peugeot, seperti lampu model diamond cut yang besar dan panjang, disain grille sporty, dengan emblem Singa Jingkrak berukuran besar.
Interior terasa lega dengan kursi ergonomis yang dibalut fabric bertekstur nyaman. Fitur yang lengkap tertata rapi pada fascia panel, white instrument cluster berlapis chrome dan air vent mengikuti bentuk lampu belakang. Kenyamanan berkendara dilengkapi AC dual zone, electric door mirror, rain sensor, follow me home (lampu mobil tetap menyala beberapa saat, menerangi jalan ke rumah), audio single CD-MP3 dan fitur terbaru fragrance diffuser.
Aromaterapi
Fragrance diffuser dilengkapi fragrance cluster memungkinkan pengaturan tingkat keharuman dan pemilihan wewangian. Tersedia 7 pilihan aroma yaitu: Lime fresh, Vanila spirit, Peppermint, Orange blossom, Tropical mango, Jasmine, dan Pure sensation yang disebut-sebut anti smoking. Harga tiap aroma adalah Rp 150 ribu. Menurut PSO, bila dipakai selama satu jam tiap hari, satu kemasan aroma ini bisa bertahan 3 bulan. Tentu saja anda bisa menggunakan aroma lain sesuai selera. Asal bentuknya cair atau gel.
Kapasitas bagasi hatchback ini sangat fleksibel tergantung konfigurasi kursi. Peugeot 207 menawarkan kapasitas mulai 270liter hingga 923liter bila kursi dilipat.
Hadir dengan dua trim (fitur kelengkapan) berbeda yaitu Sport dan Trendy yang semuanya menggunakan transmisi manual. Bila mengharapkan transmisi matik, PSO menjanjikan hadir pada semester kedua tahun ini. Harga yang ditawarkan adalah Rp 219 juta untuk 207 SX (Sporty) dan Rp 199 juta untuk 207 ST (Trendy). Untuk informasi tambahan Peugeot 206 harganya sekarang Rp 175 juta. Semua harga on the road Jakarta.
Harga itu termasuk warranty 2 tahun atau 50,000km yang tercapai dulu, Peugeot Assistance (layanan Emergency Road Assistant 24 jam di kota-kota tertentu) dan Peugeot Home Service. Harapannya, peace of mind jadi milik anda.
(20/03/2007) - Peugeot memiliki penamaan yang unik tapi mudah di mengerti. Nama setiap model Peugeot terdiri dari 3 digit (bahkan sekarang empat digit) dimana digit pertama menunjukkan family, angka ditengah identitas dan angka terakhir adalah generasi. Misal Peugeot 205 berarti dari keluarga 2 dan generasi ke lima. Demikian pula Peugeot 206. Tapi ada inkonsistensi disini untuk Peugeot 207. Model ini bukan generasi penerus 206, tapi model lain yang mengisi slot antara Peugeot 2006 dan Peugeot 307. Demikian penjelasan Peugeot Sales Operation (PSO), yang meluncurkan Peugeot 207 hatchback lima pintu di Indonesia, Jumat (16/3).
"Di Eropa, hatchback seukuran ini masuk dalam kelompok B. Nah, Peugeot 207 adalah B medium to high, sementara 206 B low," kata Mukiat Sutikno, Division head, Sales & Marketing PSO. "Seperti di negara-negara lain, Peugeot 206 tetap dipasarkan bersama Peugeot 207, bukan menggantikannya" tambahnya.
Si mungil 206 adalah cerita besar sukses Peugeot. Sejak diluncurkan 1998, Peugeot menjual leblih dari 5.8 juta unit dan akan terus diproduksi hingga 2010. Prestasi 206 bakal melampaui 205 yang diproduksi selama 15 tahun. "Peugeot 205 diproduksi 5.3 juta dalam 15 tahun," tutur Dominique Dorouze, General Director Peugeot Asean.
New engine, new sensation
Dihadirkan utuh alias CBU, Peugeot 207 lebih besar dengan mesin ET3 empat silinder 1,360cc, 16 katup yang geraknya dikontrol teknologi VVT dan pasokan bahan bakarnya menggunakan sistem sequential injection. Tenaga maksimal 108hp/5250rpm dan torsi 133Nm/3250rpm. Sangat impresif bila dibandingkan Peugeot 206 yang menggunakan mesin 1400cc, memproduksi 90hp/5500 dan torsi 115Nm/2600rpm. Lonjakan daya dibarengi dengan emisi yang makin hijau yaitu memenuhi regulasi Euro4. "Di Indonesia sudah tersedia bahan bakar yang menenuhi standar Euro4, hanya distribusinya belum merata," kata Heri Wasesa, service manager anak perusahaan PT Astra International itu.
Dari segi keamanan dan sekuriti, Peugeot 207 -seperti mobil Eropa lainnya- sangat lengkap. Kunci kontak, berfungsi sebagai remote control sekaligus immobilizer yang dilengkapi anti scanning. Deretan fitur pengaman aktif meliputi ABS, EBD, EBA, ventilated disc di roda depan dan drum dibelakang. Pintu-pintu diperkokoh dengan impact beam untuk perlindungan dari benturan samping. Pengaman pasif meliputi sabuk pengaman 3 titik, dual front airbags, side airbags, dan curtain airbags, reinforced safety cage dan pedestrian impact yang meredusir dampak bentuk benturan pada pedestrian. Khusus dual front airbag mengadopsi teknologi smart airbags yang meletup dengan dua level tergantung besarnya benturan.
Dibandingkan 206, Peugeot 207 hadir dengan dimensi sedikit lebih besar sedangkan bobotnya melonjak jadi 1294kg dari 1025kg pada 206. Tampilan ekstriornya khas Peugeot, seperti lampu model diamond cut yang besar dan panjang, disain grille sporty, dengan emblem Singa Jingkrak berukuran besar.
Interior terasa lega dengan kursi ergonomis yang dibalut fabric bertekstur nyaman. Fitur yang lengkap tertata rapi pada fascia panel, white instrument cluster berlapis chrome dan air vent mengikuti bentuk lampu belakang. Kenyamanan berkendara dilengkapi AC dual zone, electric door mirror, rain sensor, follow me home (lampu mobil tetap menyala beberapa saat, menerangi jalan ke rumah), audio single CD-MP3 dan fitur terbaru fragrance diffuser.
Aromaterapi
Fragrance diffuser dilengkapi fragrance cluster memungkinkan pengaturan tingkat keharuman dan pemilihan wewangian. Tersedia 7 pilihan aroma yaitu: Lime fresh, Vanila spirit, Peppermint, Orange blossom, Tropical mango, Jasmine, dan Pure sensation yang disebut-sebut anti smoking. Harga tiap aroma adalah Rp 150 ribu. Menurut PSO, bila dipakai selama satu jam tiap hari, satu kemasan aroma ini bisa bertahan 3 bulan. Tentu saja anda bisa menggunakan aroma lain sesuai selera. Asal bentuknya cair atau gel.
Kapasitas bagasi hatchback ini sangat fleksibel tergantung konfigurasi kursi. Peugeot 207 menawarkan kapasitas mulai 270liter hingga 923liter bila kursi dilipat.
Hadir dengan dua trim (fitur kelengkapan) berbeda yaitu Sport dan Trendy yang semuanya menggunakan transmisi manual. Bila mengharapkan transmisi matik, PSO menjanjikan hadir pada semester kedua tahun ini. Harga yang ditawarkan adalah Rp 219 juta untuk 207 SX (Sporty) dan Rp 199 juta untuk 207 ST (Trendy). Untuk informasi tambahan Peugeot 206 harganya sekarang Rp 175 juta. Semua harga on the road Jakarta.
Harga itu termasuk warranty 2 tahun atau 50,000km yang tercapai dulu, Peugeot Assistance (layanan Emergency Road Assistant 24 jam di kota-kota tertentu) dan Peugeot Home Service. Harapannya, peace of mind jadi milik anda.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
mesinnya gahar juga yah, samaan kayak 1500cc nya Jepang belakangan ini dengan displacement lebih kecil, sayangnya bobot ikut membengkak...
gril nya aneh
gril nya aneh
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.
Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit.
Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.
Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.
Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian.
Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift).
Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.
Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit.

Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.
Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.
Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian.

Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift).

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
masalah kopling, kayaknya uda bawaan peugeot yah, 307 sodara gw juga kayak gitu, malah kalo kaki gede kayak gw sering nyangkut tuh(ada plastik dasbor yg keluar2, ngebejek kopling kedaleman bisa kacao)DigitALL wrote:Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.
Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit.
Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.
Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.
Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian.
Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift).Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

Buat apa y beli peugeot 207?? Mesinnya cuma 1400CC... Gw liat di otoblitz masuknya cuma 1400CC... Kalau udah harga masih aja 200an n yang paling murah 170jtan... Tetep aja kemahalan...
Mending tungguin SX4 d... Percaya d klo naikkannya kaya mobil eropa Hatch... Dah nyoba yang ada di majalah (SX4 putih)... hehehee
Mending tungguin SX4 d... Percaya d klo naikkannya kaya mobil eropa Hatch... Dah nyoba yang ada di majalah (SX4 putih)... hehehee
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
206 itu 1400cc bro.... sebenernya ada yg 1600cc tapi ga masuk... tapiii.... di Indo ada beberapa juga, dan ada beberapa juga 206CCDigitALL wrote: Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
206RC, 1800cc 180PS, kencang loh 
206CC kalo mesinnya kecil yah? kalo gak slh 880cc doang

206CC kalo mesinnya kecil yah? kalo gak slh 880cc doang
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
hehe, kemaren gw mo dikejar ama 206... lucu aja, akselerasinya luar biasa lambat, padahal gw jalan cuman 120, nyampenya musti satu kiloan dulu... 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
- Location: bandung
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Dec 18, 2004 16:43
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
terkadang bikin gw iri, pasar mobil indo inferior banget ama dibanding luar negeri 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Lebih tepatnya lagi udah jadi bawaan mobil2 keluaran Eropa. Gw pernah coba A-Class M/T punya temen gw. Ternyata koplingnya jg begitu, jarak lebih baik dari 206 tp pedalnya rada keras.StRaDe_Jazz wrote:masalah kopling, kayaknya uda bawaan peugeot yah, 307 sodara gw juga kayak gitu, malah kalo kaki gede kayak gw sering nyangkut tuh(ada plastik dasbor yg keluar2, ngebejek kopling kedaleman bisa kacao)DigitALL wrote:Model 207 ini lebih seger apalagi lampu depan besar, grill model baru dan dimensi sedikit melar. Sebenarnya model 206 jg masih keren walopun sudah lama beredar, tampangnya masih up2date.
Engine banyak peningkatan, spt kata bro2 diatas. Dgn sistem dan teknologi baru mesin jadi lebih gahar dan tetap irit.
Interior banyak perubahan jg, mudah2an jok belakang lebih lega dibandingkan dgn 206 dulu krn dimensi keseluruhan ikut melar.
Dulu gw pernah coba 206 M/T silver punya temen satu club. Duh itu mobil keren banget tampangnya, kemudian gw coba bawa keliling2. Pedal kopling dengan rem terlalu berdekatan dan saat mau injek kopling malah pedal rem ikut2 keinjek. Mungkin kaki gw gede ya ?! Tp di mobil lain ngga spt itu ? Pedal rem dan gas udah cukup jaraknya. Hanya pedal kopling dan rem yg terlalu deket. Nah ... gw ga tau apakah di 207 baru ini sudah ada perbaikan di sektor tsb ? Kalo di transmisi A/T ato Tiptronic gw jamin semuanya nyaman2 saja.
Duduk dibangku belakang 206, agak tegak dan ruang kaki sangat terbatas. Jadi harus saling berbagi dengan jok di depan (jok depan jgn terlalu mundur). Kalo penumpang di depan terlalu rakus, maka penumpang di belakang yg kasian.
Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L. Tp worth banget kalo ada yg nyari 206 second dan gw sarankan cari yg A/T atau Tiptronic (versi terakhir / facelift).Hrg jg sekitar 100jt versi Tiptronic thn 2005 dan dibawah 100jt utk A/T.

Pendapat gw kalo mau ambil mobil Eropa lebih baik ambil versi A/T atau Tiptronic. Jgn yg M/T deh, ga cocok buat di Indo yg kondisinya macet. Kalo di Eropa kan ga semacet di sini ...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Masuk lewat IU atau ATPM bro? Gw cuma pernah lait di majalah yg 206CC.WP wrote:206 itu 1400cc bro.... sebenernya ada yg 1600cc tapi ga masuk... tapiii.... di Indo ada beberapa juga, dan ada beberapa juga 206CCDigitALL wrote: Oya, performance 206 agak galak diputaran bawah. Dibejek langsung ngacir tapi diputaran atas biasa2 aja. Maklum kapasitas yg dulu itu 1,3L.
Kalo 206 yg 1.6L itu gw baru denger hehe ...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
BMW temen gw, emang uda tua sih 318i, pernah gw coba injak pedal2nya, rada keras emang, kalo peugeot emang lebih ringan, tapi ada teknik sendiri loh...
injakan full mobil jepang sama kayak injakan setengah peugeot... heran gak? gw awalnya bingung n sering matiin mesin tuh, bisa 3-4 kali
injakan full mobil jepang sama kayak injakan setengah peugeot... heran gak? gw awalnya bingung n sering matiin mesin tuh, bisa 3-4 kali
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Thanks buat infonya bro satyrsatyr wrote:di luar 206 ada bbrp mesin
1400 8valve
1400 16 valve (skr dipake di 207 versi indo)
1600 16 valve
2000 cc 16 valve di 206 GTi

Sangat disayangkan Peugeot Indo tidak langsung menghadirkan versi 1.6L nya. Harusnya dengan hrg yg hampir 200jt at least mesin jg harus 1.6L.
