MoDriFtiCaTiOn...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Sat Feb 03, 2007 7:07
- Location: SoErAbAjA
MoDriFtiCaTiOn...
mobil FR apa ya yang dijual di indonesia yang cocok bwat ngedrift dengan harga yang irit? en rombakan ap aj yang penting?
hmmm, kebeneran aq tinggal di surabaya... kabar burung mengatakan bahwa akan ada sirkuit drift dibangun di ciputra sebesar 2,5ha en disahkan bulan 4 2007... menarik... karena selama ini aq melampiaskan keinginan untuk ngedrift di parkiran delta doang... bwahaha... itupun pake' mobil mazda Vantrend pinjeman temen...
bengkel mana ya yang bisa nanganin settingan mesin+suspensi bwat ngedrift?
thanx 4 repost...
hmmm, kebeneran aq tinggal di surabaya... kabar burung mengatakan bahwa akan ada sirkuit drift dibangun di ciputra sebesar 2,5ha en disahkan bulan 4 2007... menarik... karena selama ini aq melampiaskan keinginan untuk ngedrift di parkiran delta doang... bwahaha... itupun pake' mobil mazda Vantrend pinjeman temen...
bengkel mana ya yang bisa nanganin settingan mesin+suspensi bwat ngedrift?
thanx 4 repost...
Last edited by DriFtHiNkiNg on Fri Apr 06, 2007 16:02, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jan 01, 2007 17:10
- Location: Surabaya
Mobil drift yang sesuai kantong
Mobil yang hargae irit: Datsun 160Y tahun 1977(dijual d Kompas tgl 3FEb 2007 seharga 8,750juta: Yg jual orang Surabaya). Kalo pilihan mobil lain ya Toyota Corola DX, Nissan Cefiro, dll. Pernah beli majalah MOTOR yang isinya banyak retro cars g? yg cover depane ada nissan S15 Silvia ungu n Subaru warna hitam. disitu diulas mobil2 utk drift tetapi mobile, mobil tua2 semua n dipake utk ngedrift.
Kalo rombakan, pada kaki2 yang pasti diperlukan LSD (Limited Slip Differential) lalu per, shock, n coil over racing.
Kalo untk Bengkel, Bengkel Kaki2 n mesin sih yang saya rasa bisa dan saya pernah kesana adalah di WW Aututecnik Sidoarjo tapi alamat lengkapnya saya belum tahu. alamatnya nyusul ya nanti... Di WW waktu tuh ada Honda Genio yang pake Engine Swap B16A (ex Honda Integra) lek g salah terus kaki2 dikasih coil over namae HKS Hipermax. It yang saya liat waktu itu.
Oh ya saya mo tanya, di Ciputra bagian mana yang akan dibuka tempat ngedrift? Oh ya klo bisa tolong ajarin teknik2ngedrift dong.. He...he..

Kalo rombakan, pada kaki2 yang pasti diperlukan LSD (Limited Slip Differential) lalu per, shock, n coil over racing.
Kalo untk Bengkel, Bengkel Kaki2 n mesin sih yang saya rasa bisa dan saya pernah kesana adalah di WW Aututecnik Sidoarjo tapi alamat lengkapnya saya belum tahu. alamatnya nyusul ya nanti... Di WW waktu tuh ada Honda Genio yang pake Engine Swap B16A (ex Honda Integra) lek g salah terus kaki2 dikasih coil over namae HKS Hipermax. It yang saya liat waktu itu.
Oh ya saya mo tanya, di Ciputra bagian mana yang akan dibuka tempat ngedrift? Oh ya klo bisa tolong ajarin teknik2ngedrift dong.. He...he..


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jan 01, 2007 17:10
- Location: Surabaya
Sori kurang bengkele
Bengkel ada lagi di jalan Semarang lek g salah. Klo mau jalan ke stasiun pasar turi itu lo. Namae Bengkel CMS (combined) tapi katae temenku, bengkel itu pinter ngaplikasikan mobil buat drag. Tapi apa salahe mencoba utk drift. Nanti klo ada bengkel lagi menyusul ya.. ini sekarang masih cari dulu... he..he... thanks 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Sat Feb 03, 2007 7:07
- Location: SoErAbAjA
DRIFT TECHNIQUE...
***DRIFT TUTORIAL***
Last edited by DriFtHiNkiNg on Mon Feb 05, 2007 14:55, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
hi, anak baru nih
mobil FF juga bisa buat ngedrift, kayak jazz n city, tapi perlakuannya beda ama yg FR... gue ada dapet teks panduan nge-driftnya dari temen, di situ katanya tekanan ban belakang musti dinaikin samp 38--46 gitu, jadi mobil bisa lebih gampang oversteer nya. gue nyoba naikin amp 40psi (standar jazz 30) tapi hampir nabrak karena gue telat oversteer... hehe
mobil FF juga bisa buat ngedrift, kayak jazz n city, tapi perlakuannya beda ama yg FR... gue ada dapet teks panduan nge-driftnya dari temen, di situ katanya tekanan ban belakang musti dinaikin samp 38--46 gitu, jadi mobil bisa lebih gampang oversteer nya. gue nyoba naikin amp 40psi (standar jazz 30) tapi hampir nabrak karena gue telat oversteer... hehe
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Wah hati2 bro kalo kalian pada latian drifting, coba cari tempat yang make sure aman kaya Parkiran , ato lapangan kosong.. dan yang paling penting sebaiknya "Lu Auransiin" mobil lu hehe..
Fwd Drift (terserah ada yang bilang isa ada yang bilang engga tergantung dr orangnya) , dari gw sih bilang yah ga bisa seindah RWD/AWD pastinya ..
dulu gw sih latihan di Parkiran Sentul.., cuman sedih rasanya (ban baru beli 3bulan langsung habis dalam waktu 30menit) ..
sekarang sih bener2 dah sayang ban .. harga ban dah gila bener..
Fwd Drift (terserah ada yang bilang isa ada yang bilang engga tergantung dr orangnya) , dari gw sih bilang yah ga bisa seindah RWD/AWD pastinya ..
dulu gw sih latihan di Parkiran Sentul.., cuman sedih rasanya (ban baru beli 3bulan langsung habis dalam waktu 30menit) ..
sekarang sih bener2 dah sayang ban .. harga ban dah gila bener..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
asuransi uda jelas lah, beli juga belon 6 bulan 
kabarnya buat nge-drift yang dicari itu ban2 bekas yang rada botak n ban murah (merek gak jelas)
FR is the best drifting car
pengen ganti FR jg sih tapi gak tau lah ntar dikasih ganti apa kagak

kabarnya buat nge-drift yang dicari itu ban2 bekas yang rada botak n ban murah (merek gak jelas)
FR is the best drifting car

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
iya sih, safety first, adrenalin second, speed third hehehe
yg dianjurkan cukup ban depan doang yang high grip, ban belakang gak masalah... karena sifat khusus FF yang bisa mengeluarkankan mobil dari oversteer dengan mudah
yg dianjurkan cukup ban depan doang yang high grip, ban belakang gak masalah... karena sifat khusus FF yang bisa mengeluarkankan mobil dari oversteer dengan mudah
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Mon Jan 01, 2007 17:10
- Location: Surabaya
lo...
Lo berarti biasanya ban tuk ngedrift yang dianjurkan tuh merek yang aman itu apa? Apakah seperti Falken RT615, Yokohama Advan Neova itu bagus..Aku masih g ngerti, apakah ban utk drift n drag tuh sama merknya ato bahannya? Ato apakah mungkin ban std pabrik udah cukup? Tolong kawan2 jika ada yang tau tolong dijelaskan. terima kasih bgt..




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sun Mar 05, 2006 16:49
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
coba cek drifting tutorial di hal umum, di situ gue post drifting for FF
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 360
- Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53
Re: lo...
seperti yang dikatakan strade cukup ban depan yang grip, ban belakang beli yang murah aja, karena bakal sering diganti kira kira drift 30 menit aja udah perlu ganti kali. ntar kalo udah jago baru beli ban yang mahal yang emang dirancang buat drift tuch. kayak kata takumi-sama kalo ngedrift jangan dijalan kalao mau di tohge, parking lot ato circuit.Enkei wrote:Lo berarti biasanya ban tuk ngedrift yang dianjurkan tuh merek yang aman itu apa? Apakah seperti Falken RT615, Yokohama Advan Neova itu bagus..Aku masih g ngerti, apakah ban utk drift n drag tuh sama merknya ato bahannya? Ato apakah mungkin ban std pabrik udah cukup? Tolong kawan2 jika ada yang tau tolong dijelaskan. terima kasih bgt..![]()
![]()
tolong betulkan kalo ada yang salah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
benar, sayangnya di dekat sini gak ada tohge yg cukup pantas buat nge-drift (siapa yg berani nge-drift di puncak? rumah sakit gw bayarin dah
)
sirkuit? sentul boleh juga, tapi musti bayar
n parking lot juga jarang ketemu yg cocok buat drift, apalagi buat pemula (termasuk gw
)

sirkuit? sentul boleh juga, tapi musti bayar

n parking lot juga jarang ketemu yg cocok buat drift, apalagi buat pemula (termasuk gw

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
sayangnya jalan kalo uda malem juga udah di-'booking' ama mobil2 plus nos yg mo ngetes topspeed tapi males bayar duit tol
yg jagonya cuma di trek lurus mah gak ada apa2nya, cuman kencang mobil doang
yg jagonya cuma di trek lurus mah gak ada apa2nya, cuman kencang mobil doang

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
males gw k puncak, macet bos... capek di jalan,
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
ada corner yg lumayan menantang, yaitu kanan kiri kanannya supermall karawaci di tangerang, jalannya lumayan rata n gak kuat gw menahan rangsangan untuk narik e-brake
, tapi di situ angker ya?

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 360
- Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53
sebenarnya drift permukaan gak harus rata liat aja mobil rally. cuma modificationnya aja.......
coba lah cari isolated parking lot. kalo di lippo kan di situ ada tempat parkir heli pad mungkin bisa walaupun ada petugas parkir.
bbro starade jangan sembarang tarik ebrake disana ntar gua lewat nabrak lagi
coba lah cari isolated parking lot. kalo di lippo kan di situ ada tempat parkir heli pad mungkin bisa walaupun ada petugas parkir.
bbro starade jangan sembarang tarik ebrake disana ntar gua lewat nabrak lagi

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Bukannya angker.... udah banyak makan korban...StRaDe_Jazz wrote:ada corner yg lumayan menantang, yaitu kanan kiri kanannya supermall karawaci di tangerang, jalannya lumayan rata n gak kuat gw menahan rangsangan untuk narik e-brake, tapi di situ angker ya?
Ada yg gw kenal malah nabrakin Honda Fit-nya ke tiang lampu jalan... Hati2 aja kalo di situ...
Gw juga pernah liat Honda Jazz ringsek gara2 menghantam tiang lampu jalan juga di tikungan depan terminal bus di situ...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Bro D-SOUL sering di Karawaci?D-SOUL wrote:sebenarnya drift permukaan gak harus rata liat aja mobil rally. cuma modificationnya aja.......
coba lah cari isolated parking lot. kalo di lippo kan di situ ada tempat parkir heli pad mungkin bisa walaupun ada petugas parkir.
bbro starade jangan sembarang tarik ebrake disana ntar gua lewat nabrak lagi
kalo di parkiran helipad bukannya rame tuh kalo siang? malem ga bisa dipake soalnya tutup..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear