Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Selamat malam, saya ingin bertanya:
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 804
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Butuhnya utk apa?
Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 638
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup
Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup
Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1008
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Maaf maksud saya creta yang bukan turboariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup
Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 638
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Waduh maap, saya kira N line hanya turbo doang,blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 23:19Maaf maksud saya creta yang bukan turboariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup
Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Merem aja gak pake mikir ambil hrv rs hybrid hands down mah
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Alasannya apa senior memilih HRV Hybrid RS dengan selisih nambah harga 67 Juta?ariswp wrote: Mon Jun 16, 2025 2:26Waduh maap, saya kira N line hanya turbo doang,blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 23:19Maaf maksud saya creta yang bukan turboariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup
Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Merem aja gak pake mikir ambil hrv rs hybrid hands down mah
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Tujuannya untuk harian ajadoge wrote: Sun Jun 15, 2025 13:59 Butuhnya utk apa?
Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
Seringkali dipakai berdua
Kadang2 dipakai berempat
Justru maksud saya mending mana Creta N Line yg lebih murah atau mending nambah 67 Juta ke HRV Hybrid RS?
Atau senior ada saran lain? Soalnya katanya dual clutch itu mahal
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat Jun 22, 2024 6:45
- Daily Vehicle: CX-30 GT
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Ini cuma berdasarkan logika dan knowledge yg udah ada skrgblackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
HR-V Hybrid
- + Reputasi Honda, artinya dealer di mana dan resale value hrsnya lumayan nahan
- + Baru ada preview di social media, tapi fuel efficiency-nya di atas 22 km/L itu artinya bagus
- + Bentuknya sporty, grille-nya RS e-HEV lumayan lah, walau menurut gw ga se-lux yg RS turbo pre-facelift
- + e-CVT, berarti ga rely on CVT belt lagi, tp gear-based, biasanya lebih reliable
- # Sound system udah baru, 8 speaker
- - Bagasinya kecil kl dibanding Creta, any Creta
- - Infotainment Head Unit nya sunatan versi cheapo SEA (bukan global HR-V). Coba liat review AUS/JP/UK, itu head unit hrsnya pake yg sama dg yg Civic
- - Hybrid masih TBD harga high-voltage battery kalo nanti perlu battery replacement
- + Nyaman, level nyaman Creta menurut gw better than HR-V
- + Ada camera 360, camera mundur + turning indicator
- + Bagasi lebih luas drpd HR-V
- + Ada ventilated seat
- + Bose 8 Speakers nya udah terkenal bagus, di benchmark gw, Creta itu termasuk bagus, sound quality di atas CX-3
- + Interiornya bagus (selera), keliatan sporty tp masih sederhana, kecuali seat-nya yg keliatan agresif
- + ADAS (lane keeping, adaptive cruise control) Hyundai terkenal paling natural, banyak reviewer barat yg bilang Hyundai itu ADAS-nya paling smooth dibanding merk2 lain (JP + Eropa included)
- - Apple CarPlay dan Android Auto degrade ke wired-only, padahal kl Prime masih support wireless
- - Reputasi Hyundai ga sekental reputasi Honda
- - Powertrain totally sama dg yg Prime, Smartstream MPI + IVT (chain CVT), artinya Creta N-Line ini cuma sporty di kosmetik aja + cam 360. On positive notes, blm pernah denger IVT Creta masuk berita Domo transmisi. FYI, DCT itu cuma yg di N Line Turbo + Smartstream GDI 1.5, jd kl om cari non turbo ya dapet IVT.
Jd kl om mw mobil yg masih keliatan sporty + irit, HR-V eHEV. Kl mw mobil nyaman dan luas, Creta.
Last edited by EdgarDrake on Mon Jun 16, 2025 6:15, edited 1 time in total.
Hiroshima 46V
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 377
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
mungkin ga nyambung,blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
tapi saya saranin cari HRV SE NIK 2025 sebelum facelift
konon ada yang tembus 60 jt diskonnya, jadi otr sekitar 370-380 jt
anda masih dapet panoramic roof, dan bedanya minor, paling kentara ya di head unit aja
selisih 40 jt lebih murah sama n line yang anda juga ga dapet benefitnya (karena non turbo dan non dct)
atau ya HRV RS Turbo NIK 2025 sebelum facelift, ini kalo anda bisa push deal di 450 jt (diskon 100 jt) dari pricelist
juga sangat makes sense, dapet engine turbo dan perlengkapan lebih komplit, tapi harga tengah - tengah antara 2 model yg anda mau
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1782
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
exterior suka yang mana om?blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
itu aja yang dipilih menurut saya
2-2 nya mobil bagus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 804
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Oo cm harianblackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:41Tujuannya untuk harian ajadoge wrote: Sun Jun 15, 2025 13:59 Butuhnya utk apa?
Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
Seringkali dipakai berdua
Kadang2 dipakai berempat
Justru maksud saya mending mana Creta N Line yg lebih murah atau mending nambah 67 Juta ke HRV Hybrid RS?
Atau senior ada saran lain? Soalnya katanya dual clutch itu mahal
Krn yg creta di opsi kan non turbo; mau gmn jg lebih pelan dr mobil yg versi turbo/hybrid
Agak bias sih krn gw ada hrv; pernah naik creta jg (gocar), imo klo sbg penumpang, creta lbh mending; tp klo di posisi driver, enak hrv
Test drive aja om opsi"nya itu
Dual clutch mahal iya; yg lbh nyebelin itu ndut"an klo dipake jalan stop&go (ini cvt menang jauh urusan halus, klo butuh sruntulan ya matic biasa/mt)
Sm klo ga mentingin fc, yg penting rawatan simple tenang cm bingung isi bensin, hrv nya ganti ke tipe e+ (yg hrg nya kyknya mirip creta n-line nonturbo) atau se stok lama (klo ngebet pano)

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1008
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
viewtopic.php?p=1320057&sid=ffa225adf39 ... 3#p1320057blackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:42Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
Lha kalo Nline non turbo ya sori2 aja,karena yang enak dari creta Nline malah di mesin dan transmisinya karena handling dan kenyamanannya kalah sama hrv RS turbo,tinggal yang hybrid sama atau malah turun kualitasnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
yah bener sih GDI-T ma DCT gabohong. tapi kalo disono bandingin ama duo "bermasalah" yah beda wong itu masi PFI turbo 3 cylinder dari kei car haha (padahal daily drive gwa itu)zonepublic wrote: Mon Jun 16, 2025 7:45viewtopic.php?p=1320057&sid=ffa225adf39 ... 3#p1320057blackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:42Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
Lha kalo Nline non turbo ya sori2 aja,karena yang enak dari creta Nline malah di mesin dan transmisinya karena handling dan kenyamanannya kalah sama hrv RS turbo,tinggal yang hybrid sama atau malah turun kualitasnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 877
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
kalo gwa , karena money no bujet sepertinyablackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:
Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.
Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.
Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?
Thank you masukannya..
HRV RS hybrid why ?
1. drive feel lebih enak kalo mengacu ke varian non hybrid jadi ditambah ada motor listrik 254nm mesitnya ini jauh lebih mantep
2. brand H tegak
3. irit jelas 1/22 kalo dari JLTC itu di 1/25
4. lebih "future proof" secara tech ini assembly local jadi kemungkinan besar fast moving part bakal "flooded"
5. masih bisa nenggak pertalite tanpa antri karena mesin turunan L15 ma mesin oli cukup 0w20 API SP alias ga butuh spek hybrid GF-6b ato 0w16 macem toyota

Creta non turbo why ?
1. bengkel mayoritas bisa perbaikin karena yah gitu deh smartstream MPI ma IVT dah flooded jadi mekanik banyak udah belajar
2. lebih murah dibeberap parts.........biasanya
3. fitur2 ma ADAS lebih mature menurut orang luar (cman gangerti yah di HRV hybrid ini apakah ada peningkatan ?)
4. interior lebih engaging ma luxury feel.
5. bagasi lebih lega
kalo saya pribadi sih mending HRV RS hybrid bowever perlu diingat ini adalah Hybrid global plat assembly local first unit , istilah marketplace "pecah telor" mungkin masih beberapa ada yang perlu di "maklumi"


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Thu May 08, 2025 23:22
- Location: Balikpapan
- Daily Vehicle: Suzuki XL7
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Saya sih tutup mata HRV hybrid. N Line non turbo nanggung, kalau ngomongin aftersales ya H miring juga agak kurang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1244
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
simple, tinggal pilih aja platform jepang vs jaipur 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4975
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
kalo opsinya diantara 2 itu saya vote HRV saja
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 826
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Terlepas dari apapun, ane hrv sih, produk global. Klo creta image nya mobil emak2

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 838
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Saya belum pernah coba td creta. Tapi pakai hrv se.
Hrv itu suspensinya keras. Bawa di jalanan jelek kaya gerobak. Bangku belakang agak tegak. Dan bangku tengah nya tinggi dan keras, ga bisa untuk anak tiduran. Bangku drivernya kurang nyaman untuk dipakai jarak jauh. Saya merasa bagian foot rest kaki kiri nya agak serba nanggung bikin ga nyaman
Minus hrv hev juga ga ada ban serep.
Hrv itu suspensinya keras. Bawa di jalanan jelek kaya gerobak. Bangku belakang agak tegak. Dan bangku tengah nya tinggi dan keras, ga bisa untuk anak tiduran. Bangku drivernya kurang nyaman untuk dipakai jarak jauh. Saya merasa bagian foot rest kaki kiri nya agak serba nanggung bikin ga nyaman
Minus hrv hev juga ga ada ban serep.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12714
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Justru emak2 pilihnya hrv rata2 wkwkkwpradit_d wrote: Tue Jun 17, 2025 0:10 Terlepas dari apapun, ane hrv sih, produk global. Klo creta image nya mobil emak2
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Vote Creta
Ga tau kenapa ya mobil tanpa ban serep menurut saya deal breaker sih. (Udah apes bocor di jalan, mesti harus ribet). Apalagi kalau istri yg lagi bawa, udh pasti ga guna tuh repair kit.
Ga tau kenapa ya mobil tanpa ban serep menurut saya deal breaker sih. (Udah apes bocor di jalan, mesti harus ribet). Apalagi kalau istri yg lagi bawa, udh pasti ga guna tuh repair kit.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
- Location: Jawa Timur
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Saya sebenarnya ada sedikit kekhawatiran tentang bagaimana nasib baterai HRV Hybrid setelah lewat masa garansi misal 8 tahun
Misalkan harga baterainya 60 juta, apakah setelah ganti baterai, baterai barunya juga digaransi 8 tahun lagi?
Atau apa bakal jadi beban nanti jika ternyata garansi baterai baru penggantinya tidak 8 tahun? Misal hanya 2 tahun
Apa ada masukan, komentar, pendapat tambahan baru atau lainnya dari senior-senior serayamotor?
Misalkan harga baterainya 60 juta, apakah setelah ganti baterai, baterai barunya juga digaransi 8 tahun lagi?
Atau apa bakal jadi beban nanti jika ternyata garansi baterai baru penggantinya tidak 8 tahun? Misal hanya 2 tahun
Apa ada masukan, komentar, pendapat tambahan baru atau lainnya dari senior-senior serayamotor?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid
Nah ini valid. Saya setiap pake HRS SE yang punya ortu, lewat jalanan bergelombang dan polisi tidur pasti gyombang, kyk grobak, suspensi yang ga pantes buat mobil dengan harga segitu. Begitu lewat jalan yang sama dengan kecepatan yang sama pake Stargazer, wuih bumi dan langit (bukan melebih2kan ya). Padahal Stargazer mobil perangtimbermaniac123 wrote: Tue Jun 17, 2025 0:49 Saya belum pernah coba td creta. Tapi pakai hrv se.
Hrv itu suspensinya keras. Bawa di jalanan jelek kaya gerobak. Bangku belakang agak tegak. Dan bangku tengah nya tinggi dan keras, ga bisa untuk anak tiduran. Bangku drivernya kurang nyaman untuk dipakai jarak jauh. Saya merasa bagian foot rest kaki kiri nya agak serba nanggung bikin ga nyaman
Minus hrv hev juga ga ada ban serep.

