Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

Selamat malam, saya ingin bertanya:

Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.

Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.

Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?

Thank you masukannya..
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 804
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by doge »

Butuhnya utk apa?

Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
:ngacir:
ariswp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 638
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by ariswp »

Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup

Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1008
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by zonepublic »

Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

ariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup

Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Maaf maksud saya creta yang bukan turbo
ariswp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 638
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by ariswp »

blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 23:19
ariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup

Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Maaf maksud saya creta yang bukan turbo
Waduh maap, saya kira N line hanya turbo doang,
Merem aja gak pake mikir ambil hrv rs hybrid hands down mah
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

ariswp wrote: Mon Jun 16, 2025 2:26
blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 23:19
ariswp wrote: Sun Jun 15, 2025 16:07 Klo uda gini habbit berkendara seperti apa? Klo demen kebut2an ya uda N line aja
Klo mau all rounder, kehematan dan aspek lainnya, udah merem aja hrv hybrid segala-galanya
Toh aksel hrv hybrid ga lambat2 amat, masi 9 detikan kecil, top speed dilimit juga 180 udah lebih dari cukup

Klo saya sih pribadi N line, karena kedepan petrol turbo bakal niche, creta FL ini juga modelnya udah tidak sejelek dulu
Maaf maksud saya creta yang bukan turbo
Waduh maap, saya kira N line hanya turbo doang,
Merem aja gak pake mikir ambil hrv rs hybrid hands down mah
Alasannya apa senior memilih HRV Hybrid RS dengan selisih nambah harga 67 Juta?
blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

doge wrote: Sun Jun 15, 2025 13:59 Butuhnya utk apa?

Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
Tujuannya untuk harian aja
Seringkali dipakai berdua

Kadang2 dipakai berempat

Justru maksud saya mending mana Creta N Line yg lebih murah atau mending nambah 67 Juta ke HRV Hybrid RS?

Atau senior ada saran lain? Soalnya katanya dual clutch itu mahal
blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?
EdgarDrake
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Sat Jun 22, 2024 6:45
Daily Vehicle: CX-30 GT

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by EdgarDrake »

blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:

Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.

Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.

Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?

Thank you masukannya..
Ini cuma berdasarkan logika dan knowledge yg udah ada skrg

HR-V Hybrid
  • + Reputasi Honda, artinya dealer di mana dan resale value hrsnya lumayan nahan
  • + Baru ada preview di social media, tapi fuel efficiency-nya di atas 22 km/L itu artinya bagus
  • + Bentuknya sporty, grille-nya RS e-HEV lumayan lah, walau menurut gw ga se-lux yg RS turbo pre-facelift
  • + e-CVT, berarti ga rely on CVT belt lagi, tp gear-based, biasanya lebih reliable
  • # Sound system udah baru, 8 speaker
  • - Bagasinya kecil kl dibanding Creta, any Creta
  • - Infotainment Head Unit nya sunatan versi cheapo SEA (bukan global HR-V). Coba liat review AUS/JP/UK, itu head unit hrsnya pake yg sama dg yg Civic
  • - Hybrid masih TBD harga high-voltage battery kalo nanti perlu battery replacement
Creta N-Line naturally aspirated (sporty wannabe)
  • + Nyaman, level nyaman Creta menurut gw better than HR-V
  • + Ada camera 360, camera mundur + turning indicator
  • + Bagasi lebih luas drpd HR-V
  • + Ada ventilated seat
  • + Bose 8 Speakers nya udah terkenal bagus, di benchmark gw, Creta itu termasuk bagus, sound quality di atas CX-3
  • + Interiornya bagus (selera), keliatan sporty tp masih sederhana, kecuali seat-nya yg keliatan agresif
  • + ADAS (lane keeping, adaptive cruise control) Hyundai terkenal paling natural, banyak reviewer barat yg bilang Hyundai itu ADAS-nya paling smooth dibanding merk2 lain (JP + Eropa included)
  • - Apple CarPlay dan Android Auto degrade ke wired-only, padahal kl Prime masih support wireless
  • - Reputasi Hyundai ga sekental reputasi Honda
  • - Powertrain totally sama dg yg Prime, Smartstream MPI + IVT (chain CVT), artinya Creta N-Line ini cuma sporty di kosmetik aja + cam 360. On positive notes, blm pernah denger IVT Creta masuk berita Domo transmisi. FYI, DCT itu cuma yg di N Line Turbo + Smartstream GDI 1.5, jd kl om cari non turbo ya dapet IVT.
Dulu, sblm ada HR-V eHEV, mungkin gw akan ambil Creta N-Line krn ini mobil nyaman dan ada Bose itu bikin killer feature utk gw. Tp ngeliat ada Honda HR-V hybrid dan bs fuel efficient, gw kyknya prefer HR-V eHEV. Sunroof ada di HR-V RS, kyknya ga terlalu kepake. Power backdoor? menurut gw bikin buka bagasi jd nunggu agak lama dan ga se-responsif manual opening (at least di CX-30 gw bagasi br bs dibuka kl di gigi P + parking brake engaged, gbs cuma rely on auto-hold).

Jd kl om mw mobil yg masih keliatan sporty + irit, HR-V eHEV. Kl mw mobil nyaman dan luas, Creta.
Last edited by EdgarDrake on Mon Jun 16, 2025 6:15, edited 1 time in total.
Hiroshima 46V
Ibet
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by Ibet »

blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:

Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.

Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.

Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?

Thank you masukannya..
mungkin ga nyambung,
tapi saya saranin cari HRV SE NIK 2025 sebelum facelift
konon ada yang tembus 60 jt diskonnya, jadi otr sekitar 370-380 jt

anda masih dapet panoramic roof, dan bedanya minor, paling kentara ya di head unit aja

selisih 40 jt lebih murah sama n line yang anda juga ga dapet benefitnya (karena non turbo dan non dct)

atau ya HRV RS Turbo NIK 2025 sebelum facelift, ini kalo anda bisa push deal di 450 jt (diskon 100 jt) dari pricelist
juga sangat makes sense, dapet engine turbo dan perlengkapan lebih komplit, tapi harga tengah - tengah antara 2 model yg anda mau
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1783
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by AbdulHakim »

blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:

Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.

Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.

Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?

Thank you masukannya..
exterior suka yang mana om?
itu aja yang dipilih menurut saya
2-2 nya mobil bagus
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 804
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by doge »

blackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:41
doge wrote: Sun Jun 15, 2025 13:59 Butuhnya utk apa?

Bandinginnya ga sebanding ini... satu top of line, satu hampir top of line (selisih harganya aja keliatan), bingung mau nyaranin apa
Tujuannya untuk harian aja
Seringkali dipakai berdua

Kadang2 dipakai berempat

Justru maksud saya mending mana Creta N Line yg lebih murah atau mending nambah 67 Juta ke HRV Hybrid RS?

Atau senior ada saran lain? Soalnya katanya dual clutch itu mahal
Oo cm harian

Krn yg creta di opsi kan non turbo; mau gmn jg lebih pelan dr mobil yg versi turbo/hybrid

Agak bias sih krn gw ada hrv; pernah naik creta jg (gocar), imo klo sbg penumpang, creta lbh mending; tp klo di posisi driver, enak hrv

Test drive aja om opsi"nya itu

Dual clutch mahal iya; yg lbh nyebelin itu ndut"an klo dipake jalan stop&go (ini cvt menang jauh urusan halus, klo butuh sruntulan ya matic biasa/mt)

Sm klo ga mentingin fc, yg penting rawatan simple tenang cm bingung isi bensin, hrv nya ganti ke tipe e+ (yg hrg nya kyknya mirip creta n-line nonturbo) atau se stok lama (klo ngebet pano)
:ngacir:
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1008
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by zonepublic »

blackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:42
zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?
viewtopic.php?p=1320057&sid=ffa225adf39 ... 3#p1320057

Lha kalo Nline non turbo ya sori2 aja,karena yang enak dari creta Nline malah di mesin dan transmisinya karena handling dan kenyamanannya kalah sama hrv RS turbo,tinggal yang hybrid sama atau malah turun kualitasnya
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by kayukayuthe5th »

zonepublic wrote: Mon Jun 16, 2025 7:45
blackcat wrote: Mon Jun 16, 2025 2:42
zonepublic wrote: Sun Jun 15, 2025 16:28 Creta Nline tapi ga turbo sama aja sama creta lama dong mesinnya?N/A dan ivt lho itu
,kalau HRV hybrid kualitas berkendaranya ga menurun dari HRV RS turbo yang pernah saya coba sepertinya saya akan lebih memilih HRV hybrid
Alasan memilih HRV RS Hybrid padahal nambah 67 juta apa ya senior?
viewtopic.php?p=1320057&sid=ffa225adf39 ... 3#p1320057

Lha kalo Nline non turbo ya sori2 aja,karena yang enak dari creta Nline malah di mesin dan transmisinya karena handling dan kenyamanannya kalah sama hrv RS turbo,tinggal yang hybrid sama atau malah turun kualitasnya
yah bener sih GDI-T ma DCT gabohong. tapi kalo disono bandingin ama duo "bermasalah" yah beda wong itu masi PFI turbo 3 cylinder dari kei car haha (padahal daily drive gwa itu) :big_exellent:
kayukayuthe5th
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 877
Joined: Wed May 03, 2017 10:30
Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by kayukayuthe5th »

blackcat wrote: Sun Jun 15, 2025 11:14 Selamat malam, saya ingin bertanya:

Saya lagi bingung memilih antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid.

Creta N line non Turbo saya dapat di harga 425Juta setelah diskon, sementara HRV RS hybrid di harga 492juta tanpa diskon.

Tolong kasih saran dan alasan kenapa memilih mobil tersebut. Atau mungkin ada saran masukan mobil lain di range harga sekitar itu?

Thank you masukannya..
kalo gwa , karena money no bujet sepertinya
HRV RS hybrid why ?
1. drive feel lebih enak kalo mengacu ke varian non hybrid jadi ditambah ada motor listrik 254nm mesitnya ini jauh lebih mantep
2. brand H tegak
3. irit jelas 1/22 kalo dari JLTC itu di 1/25
4. lebih "future proof" secara tech ini assembly local jadi kemungkinan besar fast moving part bakal "flooded"
5. masih bisa nenggak pertalite tanpa antri karena mesin turunan L15 ma mesin oli cukup 0w20 API SP alias ga butuh spek hybrid GF-6b ato 0w16 macem toyota :big_comfort:

Creta non turbo why ?
1. bengkel mayoritas bisa perbaikin karena yah gitu deh smartstream MPI ma IVT dah flooded jadi mekanik banyak udah belajar
2. lebih murah dibeberap parts.........biasanya
3. fitur2 ma ADAS lebih mature menurut orang luar (cman gangerti yah di HRV hybrid ini apakah ada peningkatan ?)
4. interior lebih engaging ma luxury feel.
5. bagasi lebih lega

kalo saya pribadi sih mending HRV RS hybrid bowever perlu diingat ini adalah Hybrid global plat assembly local first unit , istilah marketplace "pecah telor" mungkin masih beberapa ada yang perlu di "maklumi" :big_peace: :big_peace:
X252
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Thu May 08, 2025 23:22
Location: Balikpapan
Daily Vehicle: Suzuki XL7

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by X252 »

Saya sih tutup mata HRV hybrid. N Line non turbo nanggung, kalau ngomongin aftersales ya H miring juga agak kurang.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by ctopher7 »

simple, tinggal pilih aja platform jepang vs jaipur :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4975
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by Pboyz97 »

kalo opsinya diantara 2 itu saya vote HRV saja
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 826
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by pradit_d »

Terlepas dari apapun, ane hrv sih, produk global. Klo creta image nya mobil emak2
:big_peace:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 839
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by timbermaniac123 »

Saya belum pernah coba td creta. Tapi pakai hrv se.

Hrv itu suspensinya keras. Bawa di jalanan jelek kaya gerobak. Bangku belakang agak tegak. Dan bangku tengah nya tinggi dan keras, ga bisa untuk anak tiduran. Bangku drivernya kurang nyaman untuk dipakai jarak jauh. Saya merasa bagian foot rest kaki kiri nya agak serba nanggung bikin ga nyaman

Minus hrv hev juga ga ada ban serep.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12717
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by Suryaputra »

pradit_d wrote: Tue Jun 17, 2025 0:10 Terlepas dari apapun, ane hrv sih, produk global. Klo creta image nya mobil emak2
Justru emak2 pilihnya hrv rata2 wkwkkw
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faridrach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by faridrach »

Vote Creta

Ga tau kenapa ya mobil tanpa ban serep menurut saya deal breaker sih. (Udah apes bocor di jalan, mesti harus ribet). Apalagi kalau istri yg lagi bawa, udh pasti ga guna tuh repair kit.
blackcat
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jun 14, 2025 2:03
Location: Jawa Timur

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by blackcat »

Saya sebenarnya ada sedikit kekhawatiran tentang bagaimana nasib baterai HRV Hybrid setelah lewat masa garansi misal 8 tahun

Misalkan harga baterainya 60 juta, apakah setelah ganti baterai, baterai barunya juga digaransi 8 tahun lagi?

Atau apa bakal jadi beban nanti jika ternyata garansi baterai baru penggantinya tidak 8 tahun? Misal hanya 2 tahun

Apa ada masukan, komentar, pendapat tambahan baru atau lainnya dari senior-senior serayamotor?
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 429
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50

Re: Minta Saran dan alasan antara Creta N Line Non Turbo atau HRV RS Hybrid

Post by rechtmasta »

timbermaniac123 wrote: Tue Jun 17, 2025 0:49 Saya belum pernah coba td creta. Tapi pakai hrv se.

Hrv itu suspensinya keras. Bawa di jalanan jelek kaya gerobak. Bangku belakang agak tegak. Dan bangku tengah nya tinggi dan keras, ga bisa untuk anak tiduran. Bangku drivernya kurang nyaman untuk dipakai jarak jauh. Saya merasa bagian foot rest kaki kiri nya agak serba nanggung bikin ga nyaman

Minus hrv hev juga ga ada ban serep.
Nah ini valid. Saya setiap pake HRS SE yang punya ortu, lewat jalanan bergelombang dan polisi tidur pasti gyombang, kyk grobak, suspensi yang ga pantes buat mobil dengan harga segitu. Begitu lewat jalan yang sama dengan kecepatan yang sama pake Stargazer, wuih bumi dan langit (bukan melebih2kan ya). Padahal Stargazer mobil perang :big_bored: :big_bored: