
Kalau seperti Zenix yang baterenya 30 jutaan tp dpt insentif pajak yang menurunkan harga Hybrid sekitar 10%, tentunya rasa2nya akan sangat worth it.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selipKielConstantine wrote: Tue Nov 28, 2023 14:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh![]()
![]()
Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.Jenson wrote:Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selipKielConstantine wrote: Tue Nov 28, 2023 14:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh![]()
![]()
ada nya mhve alias mild hybrid di 2024. tapi ga tau de mild hybridnya itu kaya suzuki atau hybrid beneran.KielConstantine wrote: Wed Nov 29, 2023 18:40
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?
Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix![]()
adanya ini umKielConstantine wrote: Wed Nov 29, 2023 18:40![]()
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?
Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix![]()
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: Fri Dec 01, 2023 3:25tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.![]()
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: Fri Dec 01, 2023 5:57lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: Fri Dec 01, 2023 3:25tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.![]()
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15anAbdulHakim wrote: Mon Dec 04, 2023 2:56om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: Fri Dec 01, 2023 5:57lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: Fri Dec 01, 2023 3:25
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa![]()
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
iya paham om, mau compare aja sama CorCross Hybridfarizfsa wrote: Mon Dec 04, 2023 4:14Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15anAbdulHakim wrote: Mon Dec 04, 2023 2:56om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: Fri Dec 01, 2023 5:57
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Kalo santai2 aja si dpt 1:19an, kl bandung jakarta santai lewat 1:25
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lainariswp wrote: Mon Jan 01, 2024 12:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusatJenson wrote: Mon Jan 01, 2024 18:59Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lainariswp wrote: Mon Jan 01, 2024 12:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini yaApalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
disini aman om karena regulasi di sini gak ngatur gituan jd gak salah kok bukan produk kita sakti kitanya aja yang gak punya standart........Jenson wrote: Mon Jan 01, 2024 18:59
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lainApalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.ChZ wrote: Tue Jan 02, 2024 3:13kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusatJenson wrote: Mon Jan 01, 2024 18:59Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lainariswp wrote: Mon Jan 01, 2024 12:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini yaApalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan![]()
natur hipocrisy nya T group mah udah terkenal dimana mana. di jpn bener ngaku salah stop produksi, negara third world tetep jualan krn etik itu no 99 di kita.
iya lah om canggih2x rusak benerin di bengkel seminggu orang pas pasan mana waktu punya belom kalo tinggalnya di kampung boro2x nyari wagner matic atau tukang scannerAbdulHakim wrote: Tue Jan 02, 2024 3:44 susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
sbenernya resale value mah sebab akibat aja. di negara lain resale value itu juga tetep masuk pertimbangan. bedanya marketshare cenderung lebih merata.AbdulHakim wrote: Tue Jan 02, 2024 3:44
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
lanjut lahariswp wrote: Mon Jan 01, 2024 12:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
yg malesin tuh dia org yg bikin insentifChZ wrote: Tue Jan 02, 2024 3:52
dan inget, yang melobby skema insentif LCGC di awal adalah grupnya si As*rajd dots nya disambungin makin jelas kan. ppnbm 0% juga idenya si As*ra. cirinya apa? itu mobil LCGC udah numpuk di stockyard sblm aturan diketok ampe CEOnya diberentiin. terus nama duo RR udah masuk di skema 0% padahal belum launching
dgn semua ini tentu saja toyota group akan tetap melobby govt sini untuk meloloskan deathtrap tetep jualan.