Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Dilansir dari Detik (Source: https://oto.detik.com/catatan-pengendar ... pemerintah), sepertinya Toyota lagi nunggu subsidi Hybrid dari pemerintah. Apakah members SM ada yg dpt inside info? Kebetulan saya lagi muter nyari2 mobil, takutnya keburu ambil tapi tau2 keluar insentif dan lgsg bertebaran Hybrid murah kompetitif dibanding ICE biasa
Kalau seperti Zenix yang baterenya 30 jutaan tp dpt insentif pajak yang menurunkan harga Hybrid sekitar 10%, tentunya rasa2nya akan sangat worth it.
Kalau seperti Zenix yang baterenya 30 jutaan tp dpt insentif pajak yang menurunkan harga Hybrid sekitar 10%, tentunya rasa2nya akan sangat worth it.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2724
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Jan 19, 2018 4:05
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Kia_rio
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Hmm Kita tunggu la hasil ngemis kaisar jepang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selipKielConstantine wrote: ↑Tue Nov 28, 2023 14:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2056
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
dapat insentif
3 bulan kemudian harga normal lagi
3 bulan kemudian harga normal lagi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.Jenson wrote:Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selipKielConstantine wrote: ↑Tue Nov 28, 2023 14:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang
Ane lg mantau HR-V hybrid nehh
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Ane pernah denger isu dr org yg ane gak bisa sebut identitasnya, tp pokokny ada hubungan lha. “Insentif” utk mobil hybrid jgan terlalu harap bakal sama dgn mobil full electric. Balik lagi, ini adalah insentif, bukan subsidi seperti di BEV yg dpt pemotongan PPN. Skemanya bakal beda & belum tentu berdampak ke penurunan harga jual mobil hybrid. Pemerintah utk saat ini masih prioritas ke BEV & lebih mengutamain bangun ekosistem BEV ketimbang fokus ke pasar hybrid. Walopun detail pastinya belum ada, bisa saja insentif hybrid yg dimaksud seperti pembebasan dr peraturan ganjil-genap, atau kemungkinan ngurangi PKB biar pajak tahunan mobil hybrid lebih rendah (sekarang masih sama dgn mobil ICE setau ane).
Tapi yg ane mau tekankan, keputusan pemerintah ini belum final, masih belum pasti dan tentu aja bisa berubah sewaktu2. Jd jgan kecil harapan yah om. Siapa tahu kalo lobi triple elips kuat, bisa goyah jg tuh hati pemerintah
Tapi yg ane mau tekankan, keputusan pemerintah ini belum final, masih belum pasti dan tentu aja bisa berubah sewaktu2. Jd jgan kecil harapan yah om. Siapa tahu kalo lobi triple elips kuat, bisa goyah jg tuh hati pemerintah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2724
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?
Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
ada nya mhve alias mild hybrid di 2024. tapi ga tau de mild hybridnya itu kaya suzuki atau hybrid beneran.KielConstantine wrote: ↑Wed Nov 29, 2023 18:40
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?
Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2056
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
adanya ini umKielConstantine wrote: ↑Wed Nov 29, 2023 18:40
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?
Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix
masda lom bisa bikin hibrid
CX50 hybrid di china aja pake drivetrain kemri & rav4
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: ↑Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2804
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 3:25tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: ↑Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
emang butuh hybrid di range 300-400 jt sih
at least yg bisa dijangkau luas, sementara kan volume makernya ada di 100-400 jt
batre gausah gede - gede, 48 cell aja cukup, 24x2 row atau 12x4 row wkwk
jadi kalo rusak - rusak juga murah gantinya, sekalian sediain skema ganti blok batre nya aja, bukan satu unit IPU.
ev sulit saya rasa, kemaren nyobain Ioniq Jakarta - Bandung kok saya anxiety duluan soal range,
di km 88 akhirnya charging dulu wkwkwk, waste 1.5 jam, baru deh ke kota nya
hev dulu lah, sambil nunggu ev charge infra nya makin bagus
at least yg bisa dijangkau luas, sementara kan volume makernya ada di 100-400 jt
batre gausah gede - gede, 48 cell aja cukup, 24x2 row atau 12x4 row wkwk
jadi kalo rusak - rusak juga murah gantinya, sekalian sediain skema ganti blok batre nya aja, bukan satu unit IPU.
ev sulit saya rasa, kemaren nyobain Ioniq Jakarta - Bandung kok saya anxiety duluan soal range,
di km 88 akhirnya charging dulu wkwkwk, waste 1.5 jam, baru deh ke kota nya
hev dulu lah, sambil nunggu ev charge infra nya makin bagus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1568
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 5:57lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 3:25tinggal kalkulasi sama battery price nya berapatimbermaniac123 wrote: ↑Wed Nov 29, 2023 15:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.
Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.
Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.
Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.
Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2804
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15anAbdulHakim wrote: ↑Mon Dec 04, 2023 2:56om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 5:57lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.ChZ wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 3:25
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa
sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.
ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Kalo santai2 aja si dpt 1:19an, kl bandung jakarta santai lewat 1:25
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1568
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
iya paham om, mau compare aja sama CorCross Hybridfarizfsa wrote: ↑Mon Dec 04, 2023 4:14Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15anAbdulHakim wrote: ↑Mon Dec 04, 2023 2:56om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.farizfsa wrote: ↑Fri Dec 01, 2023 5:57
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Kalo santai2 aja si dpt 1:19an, kl bandung jakarta santai lewat 1:25
120 and up 1:16 or even less
110 1:19
100 1:22
90 - 100 1:24
80 1:25
mungkin bedanya kalo di CorCross saat kecepatan 140 km/jam udah ga enak bunyi raungan mesinnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusatJenson wrote: ↑Mon Jan 01, 2024 18:59Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
natur hipocrisy nya T group mah udah terkenal dimana mana. di jpn bener ngaku salah stop produksi, negara third world tetep jualan krn etik itu no 99 di kita.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
disini aman om karena regulasi di sini gak ngatur gituan jd gak salah kok bukan produk kita sakti kitanya aja yang gak punya standart........Jenson wrote: ↑Mon Jan 01, 2024 18:59
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1568
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.ChZ wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 3:13kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusatJenson wrote: ↑Mon Jan 01, 2024 18:59Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.
OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
natur hipocrisy nya T group mah udah terkenal dimana mana. di jpn bener ngaku salah stop produksi, negara third world tetep jualan krn etik itu no 99 di kita.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
iya lah om canggih2x rusak benerin di bengkel seminggu orang pas pasan mana waktu punya belom kalo tinggalnya di kampung boro2x nyari wagner matic atau tukang scanner , kalo kokay mah enak tinggal rental jelek2xAbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 3:44 susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
sbenernya resale value mah sebab akibat aja. di negara lain resale value itu juga tetep masuk pertimbangan. bedanya marketshare cenderung lebih merata.AbdulHakim wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 3:44
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
di indo marketshare mayoritas didominasi si d(eathtrap)aihatsu. sebisa mungkin harus tetep jualan. dgn skala bisnis sebesar as*ra, akan banyak industri penunjang yang mati dan pemerintah tentu saja gak mau kekurangan pemasukan pajak dari si deathtrap.
dan inget, yang melobby skema insentif LCGC di awal adalah grupnya si As*ra jd dots nya disambungin makin jelas kan. ppnbm 0% juga idenya si As*ra. cirinya apa? itu mobil LCGC udah numpuk di stockyard sblm aturan diketok ampe CEOnya diberentiin. terus nama duo RR udah masuk di skema 0% padahal belum launching
dgn semua ini tentu saja toyota group akan tetap melobby govt sini untuk meloloskan deathtrap tetep jualan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2056
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2056
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah
yg malesin tuh dia org yg bikin insentifChZ wrote: ↑Tue Jan 02, 2024 3:52
dan inget, yang melobby skema insentif LCGC di awal adalah grupnya si As*ra jd dots nya disambungin makin jelas kan. ppnbm 0% juga idenya si As*ra. cirinya apa? itu mobil LCGC udah numpuk di stockyard sblm aturan diketok ampe CEOnya diberentiin. terus nama duo RR udah masuk di skema 0% padahal belum launching
dgn semua ini tentu saja toyota group akan tetap melobby govt sini untuk meloloskan deathtrap tetep jualan.
dia org jg naikin harga
terus buat apa insentif , kan kocak
tar abis ini ada insentif hybrid
tapi harus CKD, TKDN 80%, cc max 1500cc