Mitsubishi 380 harapan Australia
Mitsubishi Motors Australia Ltd. meletakkan begitu besar harapan pada sedan terbarunya, Mitsubishi 380 yang akan diluncurkan bulan depan, menggantikan Mitsubishi Magna. Sedan ini juga sangat penting bagi keberlangsungan Mitsubishi Australia.
Full-size sedan menghabiskan A$600 juta ($455 juta) dalam proses pengembangan yang disebut-sebut paling intensif sepanjang sejarah perusahaan itu. Goal-nya jelas, menjadi mobil paling berkualitas yang pernah dibuat di Australia.
380 menghadirkan power khas sedan full-size, sporty styling, value for money yang sangat menarik, ruang lega nan nyaman dan kualitas kelas dunia. Debut perdananya di jadwalkan 13 Oktober di Sydney Auto Show.
DAILY AUTOMOTIVE NEWS
Mitsubishi 380 harapan Australia
(10/10/2005) - Mitsubishi Motors Australia Ltd. meletakkan begitu besar harapan pada sedan terbarunya, Mitsubishi 380 yang akan diluncurkan bulan depan, menggantikan Mitsubishi Magna. Sedan ini juga sangat penting bagi keberlangsungan Mitsubishi Australia.
Full-size sedan menghabiskan A$600 juta ($455 juta) dalam proses pengembangan yang disebut-sebut paling intensif sepanjang sejarah perusahaan itu. Goal-nya jelas, menjadi mobil paling berkualitas yang pernah dibuat di Australia.
380 menghadirkan power khas sedan full-size, sporty styling, value for money yang sangat menarik, ruang lega nan nyaman dan kualitas kelas dunia. Debut perdananya di jadwalkan 13 Oktober di Sydney Auto Show.
Mesinnya, 3.8 liter 24 valve SOHC MPI V-6 mampu memproduksi 235hp pada 5,250 rpm dan torsi maksimum 343Nm pada 4,000 rpm. Mitsubishi 380 adalah sedan buatan Australia pertama yang sesuai dengan regulasi Euro 3 dan satu-satunya local auto maker yang menawarkan gearbox 5-speed automatic pada base model.
Meskipun berakar pada Mitsubishi Gallant buatan USA, namun Tom Phillip, President dan CEO Mitsubishi Australia menegaskan bahwa mobil ini dirancang dan disiapkan untuk konsumen dan kondisi Australia.
Ada lima kelompok harga 380 yaitu, base/standar, LS dan LX (varian mewah), VRX (sporty) dan GT (kombinasi mewah dan sporty).
Ketika ditanya sebuah stasiun TV apakah Mitsubishi akan bertahan hidup bila mobil ini bisa terjual dan sebaliknya, Mitsubishi Australia akan tutup bila mobil ini tidak laku dipasaran, Tom menjawab pendek; "Ya!". Namun dia yakin pasar akan menerima 380.
Mitsubishi mengatakan kompetitor utama 380 adalah Holden Commoder, Ford Falcon, Toyota Camry dan Toyota Avalon. Yang juga harus diperhatikan adalah Nissan Maxima, Mazda6 dan Honda Accord.
Mitsubishi 380
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
Mitsubishi 380
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat Dec 25, 2004 22:37
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia