mr_mytplx wrote: Sun Jan 13, 2019 1:32
Saya heran, kenapa mudik lewat tol malah disarankan suv ladder frame, padahal lebih goyang bodynya dan sempit kabinnya.
Kl mpv ladder frame sih masih masuk akal, soalnya di halan tol baru yg sebagian besar masih cor beton, tentu peredaman noise lebih baik dr monokok.
Sama Om, heran juga dengan komen yg nyaranin Ladder Frame. Ini TS mau cari mobil yang nyaman untuk mudik via Trans Jawa, bukan Jalan Lintas Sumatra. Trans Jawa mah biasa aja, bahkan pake sedan/hatchback juga bisa dilibas (sering liat duo lcgc, calsig, lmpv plat b di trans jawa), gaperlu separanoid itu sampe semuanya nyaranin Ladder Frame.
Ladder Frame iya tangguh, kaki-kaki kuat, tapi kalau bisa dapat yang lebih nyaman dan jalan yang dilalui masih manusiawi kenapa gapake monokok yg lebih anteng dan lebih lega. Ladder Frame juga lebih limbung dibanding monokok (asumsi kondisi standar tanpa modif shock bla bla bla).
Kalau memang mau nyaman ya Alphard/Vellfire bisa dapt tahun 2009-2011, cuma harus jeli dengan racksteer nya yg terkenal lemah. Apalagi sudah terbiasa dengan fc CRV RE. Atau alternatif lain bisa juga trio roti tawar jepang lain, Voxy, Serena, Biante (ga rekomen karena udah discontinue).
Sebenarnya untuk road trip full tol paling enak tetaplah sedan, stabil, lincah, anteng dsb. Itulah mengapa di Eropa, US yang jalannya mulus, sedan menjadi kendaraan paling laku.