Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 9:12
Jambangan wrote: Thu Jul 12, 2018 8:16 Emang paling nyaman di tengah/kiri kok
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih :mky_01:
Betul ... Betul ... Betul
Ribetnya pas tanjakan panjang disaat lajur kiri penuh truk sedangkan lajur kiri padat

Sangat sulit untuk mepertahankan RPM di rentang power band optimal buat menaklukan tanjakan panjang tersebut
Ujung - ujungnya RPM jatuh, shifting ke gear rendah, mulai pijak gas dan butuh waktu lama buat capai power band optimal tsb lagi
Yup.
Ketahan lanehogger di cipularang arah bandung pas tanjakan emang bikin emosi.
Gimana gak emosi, udah capek2x ngail torsi pas awal tanjakan, eh di tengah tanjakan ada yg gak ngerti torsi tapi tetep ngeyel di kanan.
Yaudah deh, salip dari kiri trus pindah ke depannya trus lepas gas sampai dia mepet buntut.
2 kali saya lepas gas, 2 kali juga dia mepet buntut. Akhirnya dia nyadar (kayaknya), langsung pindah ke kiri.
:mky_08:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Or4cle »

adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 10:04
Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 9:12
Jambangan wrote: Thu Jul 12, 2018 8:16 Emang paling nyaman di tengah/kiri kok
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih :mky_01:
Betul ... Betul ... Betul
Ribetnya pas tanjakan panjang disaat lajur kiri penuh truk sedangkan lajur kiri padat

Sangat sulit untuk mepertahankan RPM di rentang power band optimal buat menaklukan tanjakan panjang tersebut
Ujung - ujungnya RPM jatuh, shifting ke gear rendah, mulai pijak gas dan butuh waktu lama buat capai power band optimal tsb lagi
Yup.
Ketahan lanehogger di cipularang arah bandung pas tanjakan emang bikin emosi.
Gimana gak emosi, udah capek2x ngail torsi pas awal tanjakan, eh di tengah tanjakan ada yg gak ngerti torsi tapi tetep ngeyel di kanan.
Yaudah deh, salip dari kiri trus pindah ke depannya trus lepas gas sampai dia mepet buntut.
2 kali saya lepas gas, 2 kali juga dia mepet buntut. Akhirnya dia nyadar (kayaknya), langsung pindah ke kiri.
:mky_08:
Terkadang mereka tdk bermaksud ber-lanehogger ria, mungkin kurang memahami karakter torsi & power mobil yaaa jadinya memperlambat mobil lain. Kasus ini kebanyakan di mobil BBM bensin , kalo engine solar wushhh, wussh, wussh bablassss ...
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PRBS »

vipere wrote: Thu Jul 12, 2018 9:36 https://www.youtube.com/watch?v=bvnRKdZHil0

Lane hogger ditangkap polisi.
Duh andaikan di indonesia seperti ini..

saya rela deh berhentikan mobil saya kepinggir buat ngetawain didepan mukanya si pelaku lanehogger pas lagi ditilang polisi..
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1560
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

Secara nggak sadar, saya sering kali jadi PEMBALAP dan juga LANEHOGGER.

Sedikit sharing pengalaman saat jadi pembalap.

Yang paling sebel itu adalah saat ada mobil (terutama truk) dengan speed pelan yang masuk ke jalur kanan secara mendadak, tanpa kasih sein. Ini bahaya sekali karena saya lagi dalam kecepatan tinggi dan dia motong jalur di depan secara mendadak. Kalau saya gak bisa ngerem, pasti ancur dah saya kena bokong truk tsb.
Tapi semakin bertambahnya kedewasaan (menghindari nulis tambah tua), jadi mencoba untuk memahami apa yang di pikiran truk tsb. Bayangin kalo dia bawa muatan penuh tapi perlu menyalip kendaraan di depannya karena dikejar waktu + sudah gas pol tapi emang larinya cuma mampu segitu. Oklah, aman, nggak jadi emosi.

Gimana dengan lanehogger yang stay di jalur kanan meskipun kiri dan depannya dia kosong? Jujur, buat saya ini sama sekali nggak masalah. Saya lebih suka tuh mobil tetap di jalurnya dan saya salip dari sebelah kiri (ngelanggar hukum ya? ggplah, selagi kamera pengawas masih belum jadi trend).

Jadi pada intinya....saat saya jadi pembalap, paling sebel kalo ada orang pindah jalur mendadak dan gak kasih sein.

Sekarang saat jadi 'lanehogger'.
Paling sebel saat nyalip mobil berjamaah (jumlah yg nyalip dan disalip lebih dari 1), pembalap di belakang main dim + klakson meminta saya untuk lebih mepet ke mobil depan saya. Memang saya selalu kasih jarak aman dengan mobil di depan, no matter what. Nah pembalap di belakang ini yang gak suka liat saya kasih jarak aman ke depan, dipikirnya saya gak niat nyalip. Bukan saya gak niat nyalip nyet, tp emang jarak tsb dipakai untuk antisipasi hard braking yang saya nggak pernah tau kapan akan terjadi.

Dalam kondisi yg lebih normal, saat sedang nyalip di jalur kanan dan mulai terlihat pembalap di spion, sebelum selesai nyalip saya sudah pasang sein kiri untuk kasih tau tuh pembalap (dan mobil yang disalip) kalo segera setelah nyalip, saya pindah ke jalur kiri.

Speed lanehogger mode dan pembalap mode saya di 80-140kmh. Nggak terlalu ekstrem :mky_01:

Yang penting selamat sampai di tujuan. Karena saya banyak lihat pengemudi yang meresikokan segalanya hanya untuk beberapa detik lebih cepat. Yang mana kalau ada kejadian sekali saja (entah itu kecelakaan/ditilang polisi/dll), bukannya tambah cepat sampai tujuan, tapi justru tambah lama berjam2.
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4426
Joined: Tue May 29, 2007 12:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Ryan Steele »

Nggak perlu ngebut, om. Yang penting cepat sampai.


Colek om F272 :mrgreen:
no signature
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1560
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by pengendiesel »

Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 11:47 Nggak perlu ngebut, om. Yang penting cepat sampai.


Colek om F272 :mrgreen:
Di balap F1 juga ada istilah yg mirip, going faster by driving slower :big_peace:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by F272 »

Ryan Steele wrote:Nggak perlu ngebut, om. Yang penting cepat sampai.


Colek om F272 :mrgreen:
Betul... saya jg ga brani ngebut2 om...tapi pengen cepat sampai..[emoji1][emoji1][emoji1]



You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by PRBS »

pengendiesel wrote: Thu Jul 12, 2018 11:56
Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 11:47 Nggak perlu ngebut, om. Yang penting cepat sampai.


Colek om F272 :mrgreen:
Di balap F1 juga ada istilah yg mirip, going faster by driving slower :big_peace:
Kalau dipikir2.. bis AKAP jawatengah-an (jakarta-jogja) semacam safari dharma raya, lorena (yg berkelas deh).. nyetirnya juga ga ngebut2 amat loh.. di cipali juga cuma 100-120.. penumpang tidur nyenyak.. tapi tetap cepat sampai tempat tujuan..

Beda emang kalau udah pro dengan noob.. noob nyetirny sruntulan tapi ujung2nya cape energi sendiri.. kalau pro speednya di maintain, dan konstan.. pilih jalurny juga selalu pas.. ujung2nya yaa mirip istilah f1..

“going faster by driving slower”
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4723
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by F272 »

PRBS wrote:
pengendiesel wrote: Thu Jul 12, 2018 11:56
Ryan Steele wrote: Thu Jul 12, 2018 11:47 Nggak perlu ngebut, om. Yang penting cepat sampai.


Colek om F272 :mrgreen:
Di balap F1 juga ada istilah yg mirip, going faster by driving slower :big_peace:
Kalau dipikir2.. bis AKAP jawatengah-an (jakarta-jogja) semacam safari dharma raya, lorena (yg berkelas deh).. nyetirnya juga ga ngebut2 amat loh.. di cipali juga cuma 100-120.. penumpang tidur nyenyak.. tapi tetap cepat sampai tempat tujuan..

Beda emang kalau udah pro dengan noob.. noob nyetirny sruntulan tapi ujung2nya cape energi sendiri.. kalau pro speednya di maintain, dan konstan.. pilih jalurny juga selalu pas.. ujung2nya yaa mirip istilah f1..

“going faster by driving slower”
Nah ini saya banget om [emoji1][emoji1][emoji1][emoji120][emoji120][emoji120]

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by vipere »

Kalo kiri kosong masih bisa lah nyalip dari kiri.
Yang paling menyebalkan itu kiri rame, nah di kanan, si lane hogger paling depan, posisi mobilnya udah lewat sebodi ama mobil kirinya, tapi dia gak niat sama sekali nyalip. Mobil di belakang nya pun mau nyalip dari kiri pun susah karena jaraknya pendek, alhasil banyak mobil di belakang lane hogger, yg nungguin tuh lane hogger, padahal depannya kosong melompong.
Dan setelah susah payah berhasil nyalip dikit2 secara zigzag dari kiri. Terus lihat spion, tuh lane hogger masih anteng di kanan, dengan banyak mobil ngantri di belakangnya. Wakakaka.
Valkyr10
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Valkyr10 »

adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49
Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 2:08 --cut--
Bagi para lane hogger yg ogah pindah jalur k kiri krn males/udh nyaman.. mending sewa supir jd bisa bobo ato males2an d jok belakang..
Bagi para 'pembalap' yg suka overspeed dg alasan mau buru2 ato pengen cepet sampe.. mending jalan pagian/lebih awal..

:big_deal:
haristk7 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:30 ooh jadi salah satu spesies lane hogger yang ngehalangin gw di jalan di tol jam 5 pagi tiap hari, lari 60-80 di kanan, di kasi high beam gak mau minggir dan malah ngasi sen kanan salah satu si biji kambing itu ada disini toh ?

--cut--
Noh, ada yg udah jalan dari subuh.
Ternyata keduluan ama lanehogger.
:wkkk:
Lho.. saya bilang berangkat pagian itu spy ga perlu ngebut2 lho..

Coba liat aja d ceritanya.. jalan jam 5 pagi.. speed 120.. emosi gara2 ada lane hogger idiot d kanan speed 80 pdhl kiri dan tengah kosong..

Kalo saya bilang sih yg lane hogger dan overspeed f jalur kanan sama2 idiot kok.. :mky_07:

Alasan lane hogger idiot.. ya ga perlu d jelasin lagi ah..
Alasan overspeed idiot.. ngebut + emosi pagi2.. pdhl tinggal manuver k tengah ato kiri yg kosong.. masa bisa ngebut 120 manuver d 2 jalur kosong aja ga bisa sih ??.

Karena udh pada ngomongin aturan vs realita.. omongan saya d atas berdasar realita lho ya.. persetan dg aturan

Poin saya.. (sorry to say) trit ini lama2 spt sekumpulan idiots (pihak lane hogger dan pembalap) yg beradu argumen ttg siapa yg lebih pintar d antara mereka ttg cara berkendara d jalan dan membaca rambu..
:big_bored:
:big_grin:
Valkyr10
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Valkyr10 »

mike22 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:25 Kedua kasus (anak menteri dan artis) itu ada persamaan lho, mobil korban tabrakan sama2 kelebihan penumpang. Apalagi dengan jenis mobil seperti itu (mobil niaga luksio dan grenmex) harusnya di kecepatan minimal saja dan sudah seharusnya di lajur kiri. Tapi karena saya pakai akal sehat, tentu saya tidak perlu permasalahkan hal itu, kesalahan tetap pada sang penabrak.

Begitu juga kalau saya pakai lajur paling kanan, gak perlu saya permasalahkan kecepatan belakang saya yg klakson/dim saya dan ingin mendahului saya itu melanggar aturan atau gimana 😂, sudah seharusnya saya pindah lajur dan mempersilahkan dia untuk lewat.
Dari awal udah saya bilang kok.. d jalanan itu pake akal sehat dan ga usah d bawa ribet..

Kalo lagi jalan ada mau lewat buru2 ya ngalah dan kasih lewat.. kalo lagi buru2 trus jalannya terhalangi ya cari sela/celah buat lewat ato cari jalan lain.. hidup ga usah d bawa ribet..

:big_comfort:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ginting »

F 272 wrote: Thu Jul 12, 2018 12:12
PRBS wrote:
pengendiesel wrote: Thu Jul 12, 2018 11:56

Di balap F1 juga ada istilah yg mirip, going faster by driving slower :big_peace:
Kalau dipikir2.. bis AKAP jawatengah-an (jakarta-jogja) semacam safari dharma raya, lorena (yg berkelas deh).. nyetirnya juga ga ngebut2 amat loh.. di cipali juga cuma 100-120.. penumpang tidur nyenyak.. tapi tetap cepat sampai tempat tujuan..

Beda emang kalau udah pro dengan noob.. noob nyetirny sruntulan tapi ujung2nya cape energi sendiri.. kalau pro speednya di maintain, dan konstan.. pilih jalurny juga selalu pas.. ujung2nya yaa mirip istilah f1..

“going faster by driving slower”
Nah ini saya banget om [emoji1][emoji1][emoji1][emoji120][emoji120][emoji120]

Gak perlu ngebut, yang penting Cepat Sampai...
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 13:42
adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 7:49
Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 2:08 --cut--
Bagi para lane hogger yg ogah pindah jalur k kiri krn males/udh nyaman.. mending sewa supir jd bisa bobo ato males2an d jok belakang..
Bagi para 'pembalap' yg suka overspeed dg alasan mau buru2 ato pengen cepet sampe.. mending jalan pagian/lebih awal..

:big_deal:
haristk7 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:30 ooh jadi salah satu spesies lane hogger yang ngehalangin gw di jalan di tol jam 5 pagi tiap hari, lari 60-80 di kanan, di kasi high beam gak mau minggir dan malah ngasi sen kanan salah satu si biji kambing itu ada disini toh ?

--cut--
Noh, ada yg udah jalan dari subuh.
Ternyata keduluan ama lanehogger.
:wkkk:
Lho.. saya bilang berangkat pagian itu spy ga perlu ngebut2 lho..

Coba liat aja d ceritanya.. jalan jam 5 pagi.. speed 120.. emosi gara2 ada lane hogger idiot d kanan speed 80 pdhl kiri dan tengah kosong..

Kalo saya bilang sih yg lane hogger dan overspeed f jalur kanan sama2 idiot kok.. :mky_07:

Alasan lane hogger idiot.. ya ga perlu d jelasin lagi ah..
Alasan overspeed idiot.. ngebut + emosi pagi2.. pdhl tinggal manuver k tengah ato kiri yg kosong.. masa bisa ngebut 120 manuver d 2 jalur kosong aja ga bisa sih ??.

Karena udh pada ngomongin aturan vs realita.. omongan saya d atas berdasar realita lho ya.. persetan dg aturan

Poin saya.. (sorry to say) trit ini lama2 spt sekumpulan idiots (pihak lane hogger dan pembalap) yg beradu argumen ttg siapa yg lebih pintar d antara mereka ttg cara berkendara d jalan dan membaca rambu..
:big_bored:
:big_grin:
Hahahaha, mulai dah ngeles kayak bajay.
One idiot detected.
:mky_03:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 10:14
adityabp wrote: Thu Jul 12, 2018 10:04
Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 9:12

Betul ... Betul ... Betul
Ribetnya pas tanjakan panjang disaat lajur kiri penuh truk sedangkan lajur kiri padat

Sangat sulit untuk mepertahankan RPM di rentang power band optimal buat menaklukan tanjakan panjang tersebut
Ujung - ujungnya RPM jatuh, shifting ke gear rendah, mulai pijak gas dan butuh waktu lama buat capai power band optimal tsb lagi
Yup.
Ketahan lanehogger di cipularang arah bandung pas tanjakan emang bikin emosi.
Gimana gak emosi, udah capek2x ngail torsi pas awal tanjakan, eh di tengah tanjakan ada yg gak ngerti torsi tapi tetep ngeyel di kanan.
Yaudah deh, salip dari kiri trus pindah ke depannya trus lepas gas sampai dia mepet buntut.
2 kali saya lepas gas, 2 kali juga dia mepet buntut. Akhirnya dia nyadar (kayaknya), langsung pindah ke kiri.
:mky_08:
Terkadang mereka tdk bermaksud ber-lanehogger ria, mungkin kurang memahami karakter torsi & power mobil yaaa jadinya memperlambat mobil lain. Kasus ini kebanyakan di mobil BBM bensin , kalo engine solar wushhh, wussh, wussh bablassss ...
Sebelumnya udah saya dim, tapi gak ngerti2x.
Masalahnya ini lagi di tengah2x tanjakan. Saya gak lepas gas, pasti ntar nyundul. Saya lepas/kurangin gas, momentum ilang blas. Kagoklah pokoknya.
Terpaksa saya kasih "pelajaran" gimana rasanya kagok di tanjakan.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adityabp »

Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 16:55
mike22 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:25 Kedua kasus (anak menteri dan artis) itu ada persamaan lho, mobil korban tabrakan sama2 kelebihan penumpang. Apalagi dengan jenis mobil seperti itu (mobil niaga luksio dan grenmex) harusnya di kecepatan minimal saja dan sudah seharusnya di lajur kiri. Tapi karena saya pakai akal sehat, tentu saya tidak perlu permasalahkan hal itu, kesalahan tetap pada sang penabrak.

Begitu juga kalau saya pakai lajur paling kanan, gak perlu saya permasalahkan kecepatan belakang saya yg klakson/dim saya dan ingin mendahului saya itu melanggar aturan atau gimana 😂, sudah seharusnya saya pindah lajur dan mempersilahkan dia untuk lewat.
Dari awal udah saya bilang kok.. d jalanan itu pake akal sehat dan ga usah d bawa ribet..

Kalo lagi jalan ada mau lewat buru2 ya ngalah dan kasih lewat.. kalo lagi buru2 trus jalannya terhalangi ya cari sela/celah buat lewat ato cari jalan lain.. hidup ga usah d bawa ribet..

:big_comfort:
Lah, situ lanehogger kok bisa2xnya nulis gede2x kayak gini?
:big_biglaugh:
Valkyr10
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Valkyr10 »

adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 1:44
Valkyr10 wrote: Thu Jul 12, 2018 16:55
mike22 wrote: Thu Jul 12, 2018 7:25 Kedua kasus (anak menteri dan artis) itu ada persamaan lho, mobil korban tabrakan sama2 kelebihan penumpang. Apalagi dengan jenis mobil seperti itu (mobil niaga luksio dan grenmex) harusnya di kecepatan minimal saja dan sudah seharusnya di lajur kiri. Tapi karena saya pakai akal sehat, tentu saya tidak perlu permasalahkan hal itu, kesalahan tetap pada sang penabrak.

Begitu juga kalau saya pakai lajur paling kanan, gak perlu saya permasalahkan kecepatan belakang saya yg klakson/dim saya dan ingin mendahului saya itu melanggar aturan atau gimana 😂, sudah seharusnya saya pindah lajur dan mempersilahkan dia untuk lewat.
Dari awal udah saya bilang kok.. d jalanan itu pake akal sehat dan ga usah d bawa ribet..

Kalo lagi jalan ada mau lewat buru2 ya ngalah dan kasih lewat.. kalo lagi buru2 trus jalannya terhalangi ya cari sela/celah buat lewat ato cari jalan lain.. hidup ga usah d bawa ribet..

:big_comfort:
Lah, situ lanehogger kok bisa2xnya nulis gede2x kayak gini?
:big_biglaugh:
dalam hidup saya.. pernah jadi lane hogger.. pernah jadi pembalap.. pernah jadi zigzager.. pernah jadi idiot.. :mky_01:

tapi yg paling menggelikan buat saya.. ada yg dengan PD nya bilang persetan dengan aturan speed limit.. tapi pas d minta ngalah aja kan bisa lewat jalur tengah/kiri yg kosong lgs bilang.. "itu melanggar aturan.." :big_bored:

itu namanya complete idiot.. yeah.. i'm pointing at you.. :mky_04:
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by arfs »

Waduh... Pagi2 udah panas lagi... :ngacir:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by sandal »

Kalo saling ngotot2 dan panas2 gini, mending trit ini diclose aja deh... Buang2 waktu buang2 energi gini

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by b8099ok »

Di Indo,... Khususnya dalam hal ini etika berkendara. Dibuang jauh" saja. Karena utk menjadi pengemudi hebat di indo hanya dibutuhkan kenekatan dibumbui kegilaan.
Utk para speedgoers yg sangat taat pada aturan speed limit 300kmh di gang/jalan kecil/jalan raya/jalan tol, ingat nak, msh banyak kendaraan yg lbh cepat dari anda. Contohnya: vario FRD, fortie legendaris VIPSERIES yg sanggup mencapai 450kmh dalam waktu 7-10 taon.
Utk para lane hogger, jarak aman anda terlalu jauh. Mobil paling jelek di indo sudah dilengkapi dengan rem tromol yg sanggup menghentikan kendaraan anda dari kecepatan 200kmh ke 0kmh dalam jarak sangat dekat (20-30km lah, di rem skr berhentinya taon depan). Toh pas beli udah dpt bonusan jangkar ama rante kapal dr salesnya khan? Why jaga jarak?
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

adityabp wrote: Fri Jul 13, 2018 1:44 Lah, situ lanehogger kok bisa2xnya nulis gede2x kayak gini?
:big_biglaugh:
gpp deh, manusia2 macem gini lumayan bikin bengkel body repair dan bisnis asuransi laris manis... dan bikin bengkel bebonk laris manis buat nyalip orang-orang macem begini sambil keluarin asep cumi-cumi dan keluarin jari tengah...

siapa tau habis ini ambulance H-1 minta remap sama bebonk krn banyak lane hogger gmw ngasih jalan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 2:42 Di Indo,... Khususnya dalam hal ini etika berkendara. Dibuang jauh" saja. Karena utk menjadi pengemudi hebat di indo hanya dibutuhkan kenekatan dibumbui kegilaan.
Utk para speedgoers yg sangat taat pada aturan speed limit 300kmh di gang/jalan kecil/jalan raya/jalan tol, ingat nak, msh banyak kendaraan yg lbh cepat dari anda. Contohnya: vario FRD, fortie legendaris VIPSERIES yg sanggup mencapai 450kmh dalam waktu 7-10 taon.
Utk para lane hogger, jarak aman anda terlalu jauh. Mobil paling jelek di indo sudah dilengkapi dengan rem tromol yg sanggup menghentikan kendaraan anda dari kecepatan 200kmh ke 0kmh dalam jarak sangat dekat (20-30km lah, di rem skr berhentinya taon depan). Toh pas beli udah dpt bonusan jangkar ama rante kapal dr salesnya khan? Why jaga jarak?
Di atas Vario FRD masih ada Pajero Sport Dakar... di atas Pajero Sport Dakar masih ada Vespa...

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adhika
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 15:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by adhika »

Namanya juga nyetir, pasti akan bertemu pengemudi lain dengan sejuta macam kepribadiannya.Deal with it, hadapilah kenyataannya. Kadang kita dikurangajarin orang yang ga tertib, tapi kita bisa saja kurang ajar walau kita ga nyadar. Saat menyetir, memang, kedewasaan kita diuji. Namanya di jalan pasti aja kita nemu sesuai yang kurang/tidak berkenan walaupun kita (merasa) sudah tertib dan lalu lintas lancar sekalipun. Perasaan kita mungkin berkata, "Kita udah berusaha tertib, kok dia enak-enakan ga terib sih?" Lebih baik defensif saja saat menyetir. Lakukan apapun demi keselamatan dan menghindari kecelakaan. Membawa kendaraan hingga tetap utuh sampai tujuan adalah tujuan kita.
Last edited by adhika on Fri Jul 13, 2018 2:58, edited 1 time in total.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by b8099ok »

ChZ wrote: Fri Jul 13, 2018 2:52
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 2:42 Di Indo,... Khususnya dalam hal ini etika berkendara. Dibuang jauh" saja. Karena utk menjadi pengemudi hebat di indo hanya dibutuhkan kenekatan dibumbui kegilaan.
Utk para speedgoers yg sangat taat pada aturan speed limit 300kmh di gang/jalan kecil/jalan raya/jalan tol, ingat nak, msh banyak kendaraan yg lbh cepat dari anda. Contohnya: vario FRD, fortie legendaris VIPSERIES yg sanggup mencapai 450kmh dalam waktu 7-10 taon.
Utk para lane hogger, jarak aman anda terlalu jauh. Mobil paling jelek di indo sudah dilengkapi dengan rem tromol yg sanggup menghentikan kendaraan anda dari kecepatan 200kmh ke 0kmh dalam jarak sangat dekat (20-30km lah, di rem skr berhentinya taon depan). Toh pas beli udah dpt bonusan jangkar ama rante kapal dr salesnya khan? Why jaga jarak?
Di atas Vario FRD masih ada Pajero Sport Dakar... di atas Pajero Sport Dakar masih ada Vespa...

:ngacir: :ngacir:
Vespa iz superbike broh :mky_03:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
Valkyr10
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:48

Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka

Post by Valkyr10 »

Well.. sebagai cowok.. omongan dan tindakan itu harus sejalan.. jangan plintat plintut..

pertama ngomongin aturan.. pas d tunjukin soal aturan.. bilangnya harus liat realita..

eh pas d ajakin liat realita.. malah ngeles balik lagi liat ke aturan.. :mky_05:

cukup tau aja dah.. :wkkk:

tritnya kalo mau d close silahkan.. ngga ya lanjut.. :big_comfort: