Yup.Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 9:12Betul ... Betul ... BetulJambangan wrote: Thu Jul 12, 2018 8:16 Emang paling nyaman di tengah/kiri kok
Yg paling ribet di tol cipularang
Jalan di kiri banyak truk lambat lari 20-30 kpj pas mau nyalip susah gara2 lajur kanan rame/padat
Terpaksa nungguin dulu deh ampe lajur kanan kosong
Di tol cipali jg banyak truk lambat tapi untuk nyalip masih gampang soalnya sepi
Dan yg jelas abis nyalip langsung kembali ke lajur kiri kalo ane sih![]()
Ribetnya pas tanjakan panjang disaat lajur kiri penuh truk sedangkan lajur kiri padat
Sangat sulit untuk mepertahankan RPM di rentang power band optimal buat menaklukan tanjakan panjang tersebut
Ujung - ujungnya RPM jatuh, shifting ke gear rendah, mulai pijak gas dan butuh waktu lama buat capai power band optimal tsb lagi
Ketahan lanehogger di cipularang arah bandung pas tanjakan emang bikin emosi.
Gimana gak emosi, udah capek2x ngail torsi pas awal tanjakan, eh di tengah tanjakan ada yg gak ngerti torsi tapi tetep ngeyel di kanan.
Yaudah deh, salip dari kiri trus pindah ke depannya trus lepas gas sampai dia mepet buntut.
2 kali saya lepas gas, 2 kali juga dia mepet buntut. Akhirnya dia nyadar (kayaknya), langsung pindah ke kiri.
