Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Malam para SM baru gabung nih newbie banget hehe Mau tanya nih rencana mau cari mobil bekas diesel yg irit harga dibawah 130jt kira kira menurut agan agan condong kemana? Saya sih pengen chevrlet spin ltz 1.3 yg katanya irit menurut para agan agan yv pernah punya spin gimana minta saran
Benydarmawan wrote: Mon Apr 30, 2018 12:58
Malam para SM baru gabung nih newbie banget hehe Mau tanya nih rencana mau cari mobil bekas diesel yg irit harga dibawah 130jt kira kira menurut agan agan condong kemana? Saya sih pengen chevrlet spin ltz 1.3 yg katanya irit menurut para agan agan yv pernah punya spin gimana minta saran
Saat ini saya pengguna dpin diesel odo 45k, pemakaian di jakarta, macet, jarak 16km saya trmpuh 1.5 jam -2jam kalau macet rata2..
Oh yaa.. saya rajin pakai aplikasi fill up dan tiap isi saya selalu rajin fullkan pakai DEX, saya catat ke aplikasi serta biasanya biasanya satu bulan saya hanya mampir ke spbu 2x, paling bnyak 3x. itupun saya biasa isi sebelum sampai tengah.
Full to full dari 2014 januari sampai skrg 12.47 km/liter. Paling parah pas macet 3 jam dr kantor ke rumah konsumsi bbm bisa cuma 9.75km/l.
Selama 2018 saja rata2 konsumsi bbm 11.58km/l, dan dengsn rata2 harga Dex yg saya beli di 2018 yakni idr 9567/l. Tiap bulan saya menghabiskan idr 582.753/bulan dengan rata2 jarak tempuh per bulan 705km/bulan
Servis: kayaknya oli nya mahal memang dibandingkan dengan nissan march istri atau honda city Z saya yang dulu. Perliternya sekitar 170k/l di bengkel resmi. Tiap servis habis sekitar 1.8-3juta dibanding march istri yng kisarannnya 1-2juta. Yaa tapi krn setahun hanya servis 2 kali ya sudahlah.
Enaknya mobil ini selain irit, ya stabil, kedap, larinya cukup enak, kecepatan tinggi diatas 140pun stabil, nyetir jarak jauh dibanding avanza 2008 ayah saya atau city type z saya dulu hmm.. kayaknya lebih enak spin diesel ya..
Negatifnya: ya tuk sparepart tertentu ya mahal. Kmn bRu ganti koping 1 set,dan ganti oli transmisi habis 3.4 juta.. terus suspensinya memang stiff (tapi saya suka meskipun ayah saya mengeluh) serta yah tempat duduk tidak senyaman honda ( meski lebih lbh tdk capai pakai Spin dibanding city type z
Swedeppon wrote:numpang nanya juga om, kalau bisa matic kira2 adakah, yg saya tahu hanya panther matic 80jtan, sisanya mungkin ada yg tahu?
Hyundai i20 & ford focus ?
Yg i20 sih yg masih "layak" beli, bbrp spesialis hyundai masih mau nyetok sparepart mesin dieselnya..
say no to ford focus diesel, pernah punya mobil enak banget, sayang transmisinya bermasalah, dan spare part susah, sudah coba benerin dari beres sampai spesialis matic tp tetep ga bisa
spin ltz ya lumayanlah, tahun masih dapat yang mudaan, tapi kalo gak masalah tahun berapa mobkasnya, coba deh Kijang Kapsul LGX Diesel. ini mobil enak banget, dan yang jelas sparepart masih banyak dan mudah didapatkan.