tumben baru tanggal 5 udah publish sana sini, bulan kemaren ditungguin lama benerWinz wrote: ↑Sat May 05, 2018 2:57 Sudah2, Ci Air Pi sudah meningkatkan penjualan hingga jadi 1000% di April 2018 jadi 2000an unit
John Peace Fun Day memang sangat mantap, bisa meningkatkan penjualan aHond di April 2018
HR-V sama Mobiloyo juga meningkat 94% sama 87%, memang hebat marketing aHond, wkwkwk
Di atas ANF sama ANPS dah ini mungkin, rajin banget publish tumben2an di awal Bulan si aHond
Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... erlarisnya
Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
dua2xnya ampas gw sempet waktu jazz baru beli dipakein yg 20 sama owner yg lama kenceng di low end torque doank,mr_mytplx wrote: ↑Sat May 05, 2018 1:43Yg kurang enak yg 5-30 atau gold 0-20 mod?ChZ wrote: ↑Fri May 04, 2018 23:29Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...b0ku wrote:
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnya
btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor
https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
Me never trust japs dealership OEM oil...
Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...
Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.
sebagai pembanding gw ada pengalaman mertua pake crv rm 24 olinya dipakein 20w50 karena menurut dia awet, terus gw bantu sodara beli rm 24 second dapet low km rawatan bagus tapi beres punya emang yg sodara punya bawahnya lebih galak tapi di tol loyo bgt gw kaget pas bawa di tol sedangkan yg mertua punya di tol lebih ganas larinya padahal mertua punya yg owner lamanya jorok tuh mobil kenalpotnya ampe bau curiga bekas isi premium pakenya
emang honda butuh oli encer buat akalin torsi bawah tapi pengalaman gw oli encer itu jgn beli yg kelas murah biasanya atasnya gak enak belinya yg kelas premiumnya aja, makannya bahagialah yg pake toyota pake 10w40 ud cukup awet murah lagi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5710
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
-
- SM Specialist
- Posts: 15583
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Masih inget di buku manual FD1 malah ditulis FD1 ron88 FD2 yang ron91... Lha iki piye toh. Buku manual kok sesat.
Tapi jadwal serpis kan tetep dikasih ama dia per 10ribu/6 bulan yo wes dengan asumsi semua sesuai buku manual... Gak gugur kan garansi.
Di CiBo sih udah jelas di fueltank nya ron92 (CiBo buatan Thailand)... Cuman statement jonpis yg bilang bisa ron88 blunder abis buat para user.
Like madcat said : HPM does not know any sh*t about turbo engines...
Tapi jadwal serpis kan tetep dikasih ama dia per 10ribu/6 bulan yo wes dengan asumsi semua sesuai buku manual... Gak gugur kan garansi.
Di CiBo sih udah jelas di fueltank nya ron92 (CiBo buatan Thailand)... Cuman statement jonpis yg bilang bisa ron88 blunder abis buat para user.
Like madcat said : HPM does not know any sh*t about turbo engines...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
JohnPeace FunDay kan penyelamat HPM, april 2018 aja tumbuh 58%ChZ wrote: ↑Sat May 05, 2018 4:14 Masih inget di buku manual FD1 malah ditulis FD1 ron88 FD2 yang ron91... Lha iki piye toh. Buku manual kok sesat.
Tapi jadwal serpis kan tetep dikasih ama dia per 10ribu/6 bulan yo wes dengan asumsi semua sesuai buku manual... Gak gugur kan garansi.
Di CiBo sih udah jelas di fueltank nya ron92 (CiBo buatan Thailand)... Cuman statement jonpis yg bilang bisa ron88 blunder abis buat para user.
Like madcat said : HPM does not know any sh*t about turbo engines...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 809
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Jualan banyak percuma kl yg beli kecewa gara2 APM nya bilang boleh diisi premium / pertalite dan gak kasih info soal indikator oli sesat. Saya yakin kl APMnya diem2 gak ada action nanti pasti banyak keluhan dr pengguna civic dan crv turbo. Orang2 awam kan taunya isi bensin murah bisa jalan dan servis berkala per 10.000 km. Begitu kena oli 2000-3000 km disuruh ganti dan mobil mogok gara2 diisi premium baru deh kecewa tuh user2 yg tidak "diedukasi" sama honda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
CR-V dari Gen 2, Gen 3 dan Gen 4 pakai basis mesin yang sama ya klo ga salah, makanya masih aman2 aja nenggak RON 88, ini harusnya Edukasi Mesin Turbo dari Pihak APM lebih gencar, jangan menjerumuskan bilang gpp, sekali sekali boleh, jadi rancu pernyataan'nyab0ku wrote: ↑Sat May 05, 2018 4:02inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 04, 2018 18:02
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sorry kemaren ada salah jadi gambarnya ga muncul
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si mobil pemiliknya disuruh ganti 7.5K yang harusnya 10K kalau baca buku panduan.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak. Dia bilang semakin lama menempuh jarak 500km after reset oil change, semakin cepet juga kudu disuruh ganti oli sama MID nya
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si mobil pemiliknya disuruh ganti 7.5K yang harusnya 10K kalau baca buku panduan.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak. Dia bilang semakin lama menempuh jarak 500km after reset oil change, semakin cepet juga kudu disuruh ganti oli sama MID nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5710
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
GE8, dulu sempet punya beberapa tahun, terus mertua punya, sekarang sudah 5 taun. Diisi full premium sampe skrg masih aman sih. Hehe. Cuma emang agak lelet aja.
Odys RB K24 tapi bukan absolute, jadi yang ATPM, bertahun2 isi Premium jg ga masalah sih secara kompresi seinget ane cuma 9.6:1. Mobilnya masih ada skrg.
Odys RB K24 tapi bukan absolute, jadi yang ATPM, bertahun2 isi Premium jg ga masalah sih secara kompresi seinget ane cuma 9.6:1. Mobilnya masih ada skrg.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Observasi user bisa beda2 hasilnya, namanya juga pengamatan pribadi.wakaka123 wrote: ↑Sat May 05, 2018 5:21 Sorry kemaren ada salah jadi gambarnya ga muncul
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si mobil pemiliknya disuruh ganti 7.5K yang harusnya 10K kalau baca buku panduan.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak. Dia bilang semakin lama menempuh jarak 500km after reset oil change, semakin cepet juga kudu disuruh ganti oli sama MID nya
Kl sesuai observasi user di atas, gak ada sensor oli, cuma algoritma komputer yg ngitung jarak tempuh dipadukan waktu berkendara, selesai lha CRV sama Civic yg habitatnya kota besar Indonesia tercinta ini.
Yang kita perlukan sekarang rilis resmi dari Honda (worldwide even, gak cuma HPM, karena kasus ini terjadi dmn2).
Its Honda’s new turbo engine, dude.sintoni wrote: ↑Sat May 05, 2018 6:17 GE8, dulu sempet punya beberapa tahun, terus mertua punya, sekarang sudah 5 taun. Diisi full premium sampe skrg masih aman sih. Hehe. Cuma emang agak lelet aja.
Odys RB K24 tapi bukan absolute, jadi yang ATPM, bertahun2 isi Premium jg ga masalah sih secara kompresi seinget ane cuma 9.6:1. Mobilnya masih ada skrg.
Gak ada hubungannya sama Jazz or Odys.
Yg bs dibahas gmn CRV yg non-turbo, harusnya indikator olinya normal kan pake mesin lama.
CMIIW
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5710
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ane jg lg ga ngmgin CRV Turbo om. Ane sendiri jg tau lah kalo mesin Turbo, ga bisa diisi bensin jelek om.
Ane tadi lg nimbrung sama reply chatting om Boku sama om Winz
b0ku wrote: ↑Sat May 05, 2018 4:02
inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Salah tangkap diriku, maafkan om sintoni..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1398
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
mungkin gara2 jonfis ngomong premium ready, makanya jualannya banyak. coba kalo ngomong harus pertabo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5710
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Siap2 dipenyet FRD ya om.
Jonpis aja bilang bukan hanya 88 om, 83 pun bisa.
"Sudah pernah diuji" bilangnya.
Sumber:
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... ak-premium
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Anjaaaaay...sintoni wrote: ↑Sat May 05, 2018 7:52Siap2 dipenyet FRD ya om.
Jonpis aja bilang bukan hanya 88 om, 83 pun bisa.
"Sudah pernah diuji" bilangnya.
Sumber:
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... ak-premium
Gak skalian bisa diisi Solar CRVnya...?
Syarat dan ketentuan berlaku:
Wajib ganti oli per 500 kilometer atau garansi mesin hangus. Resiko ditanggung konsumen.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Well, sebetulnya Honda Worldwide memang declare bahwa mesin 1.5L ini di design untuk 87 Octane (USA) yang dimana sebenernya itu 87 AKI = RON 92 di indonesia. Ditambah memang kualitas bensin Indonesia itu masih Euro 2, lha itu 87 AKI nya euro 5 bos..
Saya sendiri bakal tetep pake RON 95-98, kalo kepepet 92 itu jg paling isi dikit.
Untuk Oli kalo pake OEM Honda 5000km aja deh..
http://news.honda.com/newsandviews/arti ... id=9405-en
Saya sendiri bakal tetep pake RON 95-98, kalo kepepet 92 itu jg paling isi dikit.
Untuk Oli kalo pake OEM Honda 5000km aja deh..
http://news.honda.com/newsandviews/arti ... id=9405-en
-
- SM Specialist
- Posts: 15583
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah itu dia, kadang informasinya misled krn tiap negara standarnya beda beda.
Takutnya jonpis ngebaca spek US yang bilang 87 AKI dikira RON87
Takutnya jonpis ngebaca spek US yang bilang 87 AKI dikira RON87
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5710
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Nah y bisa itu, ini kan CRV secara spek enjin mirip kayak di US. Masa dia ga tau bedanya AKI MON RON?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Sun Nov 27, 2016 15:59
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Aduhhh ommm..
Masih mending pertalite dikota ane dicekokin premium..
Lgsg kepikiran ini kalo smpe dijual sipembelinya bakal apes benerrr.. beli ga smpe 1bln tau" ud koit aja it turbo..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
https://www.edmunds.com/car-care/oil-li ... stems.html
http://driving.ca/auto-news/news/oil-li ... trust-them
mungkin soal oil life bisa check diatas cara kerjanya gimana apa yg dibaca sama sensornya
yg pasti temen gw bengkel recomend di 4000 alesanya kalo di sini mobil banyak kena macet pas macet idle umur oli jg berkurang soalnya
http://driving.ca/auto-news/news/oil-li ... trust-them
mungkin soal oil life bisa check diatas cara kerjanya gimana apa yg dibaca sama sensornya
yg pasti temen gw bengkel recomend di 4000 alesanya kalo di sini mobil banyak kena macet pas macet idle umur oli jg berkurang soalnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 610
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Oil life monitoring system itu basicnya kalkulasi saja. Bukan direct oil quality measurement. Kalo pake direct measurement, automatic oil analyzer unit-nya aja mau nambah berapa ribu USD?
Saya cuma pernah pake sistem ini di Fort. Dia minta ganti sekitar 12000 km... Jauh dengan habit saya yang 8 bulan, berapapun km-nya
Btw, mestinya si Jonfis bilang saja... Boleh pake premium asal below xxxx RPM, dimana compression dari turbo-nya belum tinggi :p
Saya cuma pernah pake sistem ini di Fort. Dia minta ganti sekitar 12000 km... Jauh dengan habit saya yang 8 bulan, berapapun km-nya
Btw, mestinya si Jonfis bilang saja... Boleh pake premium asal below xxxx RPM, dimana compression dari turbo-nya belum tinggi :p
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4215
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
yg gw baca seh kalkulasinya temprature x engine load sama apa lagi gitu dan di artikel diatas jg dijelasin ada beberapa case mereka ud test indikator mobilnya disuruh ganti oli tapi di test kualitas olinya masih bisa buat 2000km lagi, dan emang ada beberapa merek spare segitualexdonovan wrote: ↑Sat May 05, 2018 14:32 Oil life monitoring system itu basicnya kalkulasi saja. Bukan direct oil quality measurement. Kalo pake direct measurement, automatic oil analyzer unit-nya aja mau nambah berapa ribu USD?
Saya cuma pernah pake sistem ini di Fort. Dia minta ganti sekitar 12000 km... Jauh dengan habit saya yang 8 bulan, berapapun km-nya
Btw, mestinya si Jonfis bilang saja... Boleh pake premium asal below xxxx RPM, dimana compression dari turbo-nya belum tinggi :p