Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote:
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnya
Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...
Me never trust japs dealership OEM oil...
Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...
Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.
Yg kurang enak yg 5-30 atau gold 0-20 mod?
dua2xnya ampas gw sempet waktu jazz baru beli dipakein yg 20 sama owner yg lama kenceng di low end torque doank,
sebagai pembanding gw ada pengalaman mertua pake crv rm 24 olinya dipakein 20w50 karena menurut dia awet, terus gw bantu sodara beli rm 24 second dapet low km rawatan bagus tapi beres punya emang yg sodara punya bawahnya lebih galak tapi di tol loyo bgt gw kaget pas bawa di tol sedangkan yg mertua punya di tol lebih ganas larinya padahal mertua punya yg owner lamanya jorok tuh mobil kenalpotnya ampe bau curiga bekas isi premium pakenya
emang honda butuh oli encer buat akalin torsi bawah tapi pengalaman gw oli encer itu jgn beli yg kelas murah biasanya atasnya gak enak belinya yg kelas premiumnya aja, makannya bahagialah yg pake toyota pake 10w40 ud cukup awet murah lagi
sintoni wrote: Sat May 05, 2018 3:53
Barusan liat di kota Balikpapan.
Gimana ga jebol.
Masih plat putih sudah diisi Pertalite.
Memang sudah umum di Indonesia kaya gitu, wkwkwk, dari aHond aja minim RON 91 itu pun sesekali, ini di bawah'nya RON 90
inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
Jualan banyak percuma kl yg beli kecewa gara2 APM nya bilang boleh diisi premium / pertalite dan gak kasih info soal indikator oli sesat. Saya yakin kl APMnya diem2 gak ada action nanti pasti banyak keluhan dr pengguna civic dan crv turbo. Orang2 awam kan taunya isi bensin murah bisa jalan dan servis berkala per 10.000 km. Begitu kena oli 2000-3000 km disuruh ganti dan mobil mogok gara2 diisi premium baru deh kecewa tuh user2 yg tidak "diedukasi" sama honda
sintoni wrote: Sat May 05, 2018 3:53
Barusan liat di kota Balikpapan.
Gimana ga jebol.
Masih plat putih sudah diisi Pertalite.
Memang sudah umum di Indonesia kaya gitu, wkwkwk, dari aHond aja minim RON 91 itu pun sesekali, ini di bawah'nya RON 90
inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
CR-V dari Gen 2, Gen 3 dan Gen 4 pakai basis mesin yang sama ya klo ga salah, makanya masih aman2 aja nenggak RON 88, ini harusnya Edukasi Mesin Turbo dari Pihak APM lebih gencar, jangan menjerumuskan bilang gpp, sekali sekali boleh, jadi rancu pernyataan'nya
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si mobil pemiliknya disuruh ganti 7.5K yang harusnya 10K kalau baca buku panduan.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak. Dia bilang semakin lama menempuh jarak 500km after reset oil change, semakin cepet juga kudu disuruh ganti oli sama MID nya
GE8, dulu sempet punya beberapa tahun, terus mertua punya, sekarang sudah 5 taun. Diisi full premium sampe skrg masih aman sih. Hehe. Cuma emang agak lelet aja.
Odys RB K24 tapi bukan absolute, jadi yang ATPM, bertahun2 isi Premium jg ga masalah sih secara kompresi seinget ane cuma 9.6:1. Mobilnya masih ada skrg.
wakaka123 wrote: Sat May 05, 2018 5:21
Sorry kemaren ada salah jadi gambarnya ga muncul
Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si mobil pemiliknya disuruh ganti 7.5K yang harusnya 10K kalau baca buku panduan.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak. Dia bilang semakin lama menempuh jarak 500km after reset oil change, semakin cepet juga kudu disuruh ganti oli sama MID nya
Observasi user bisa beda2 hasilnya, namanya juga pengamatan pribadi.
Kl sesuai observasi user di atas, gak ada sensor oli, cuma algoritma komputer yg ngitung jarak tempuh dipadukan waktu berkendara, selesai lha CRV sama Civic yg habitatnya kota besar Indonesia tercinta ini.
Yang kita perlukan sekarang rilis resmi dari Honda (worldwide even, gak cuma HPM, karena kasus ini terjadi dmn2).
sintoni wrote: Sat May 05, 2018 6:17
GE8, dulu sempet punya beberapa tahun, terus mertua punya, sekarang sudah 5 taun. Diisi full premium sampe skrg masih aman sih. Hehe. Cuma emang agak lelet aja.
Odys RB K24 tapi bukan absolute, jadi yang ATPM, bertahun2 isi Premium jg ga masalah sih secara kompresi seinget ane cuma 9.6:1. Mobilnya masih ada skrg.
Its Honda’s new turbo engine, dude.
Gak ada hubungannya sama Jazz or Odys.
Yg bs dibahas gmn CRV yg non-turbo, harusnya indikator olinya normal kan pake mesin lama.
CMIIW
andrijet wrote: Sat May 05, 2018 6:24
Its Honda’s new turbo engine, dude.
Gak ada hubungannya sama Jazz or Odys.
Yg bs dibahas gmn CRV yg non-turbo, harusnya indikator olinya normal kan pake mesin lama.
CMIIW
Ane jg lg ga ngmgin CRV Turbo om. Ane sendiri jg tau lah kalo mesin Turbo, ga bisa diisi bensin jelek om.
Ane tadi lg nimbrung sama reply chatting om Boku sama om Winz
Winz wrote: Sat May 05, 2018 5:08
CR-V dari Gen 2, Gen 3 dan Gen 4 pakai basis mesin yang sama ya klo ga salah, makanya masih aman2 aja nenggak RON 88, ini harusnya Edukasi Mesin Turbo dari Pihak APM lebih gencar, jangan menjerumuskan bilang gpp, sekali sekali boleh, jadi rancu pernyataan'nya
b0ku wrote: Sat May 05, 2018 4:02
inget jaman ge di brosur gede2x di tulis ron 88 padahal ge8 pake ron 98 aja berasa bedanya dari v power terutama jarum tacometernya, kalo crv gen2 emang dari premium ke pertamax aja gak berasa efeknya emang gak kapok2x thats why gw suka mobilnya tapi gak suka hpmnya jd beli mobilnya aja terus gak mau urusan sama.hpm kecuali garansi....
Anjaaaaay...
Gak skalian bisa diisi Solar CRVnya...? Syarat dan ketentuan berlaku:
Wajib ganti oli per 500 kilometer atau garansi mesin hangus. Resiko ditanggung konsumen.
Well, sebetulnya Honda Worldwide memang declare bahwa mesin 1.5L ini di design untuk 87 Octane (USA) yang dimana sebenernya itu 87 AKI = RON 92 di indonesia. Ditambah memang kualitas bensin Indonesia itu masih Euro 2, lha itu 87 AKI nya euro 5 bos..
Saya sendiri bakal tetep pake RON 95-98, kalo kepepet 92 itu jg paling isi dikit.
Untuk Oli kalo pake OEM Honda 5000km aja deh..
sintoni wrote: Sat May 05, 2018 3:53
Barusan liat di kota Balikpapan.
Gimana ga jebol.
Masih plat putih sudah diisi Pertalite.
Aduhhh ommm..
Masih mending pertalite dikota ane dicekokin premium..
Lgsg kepikiran ini kalo smpe dijual sipembelinya bakal apes benerrr.. beli ga smpe 1bln tau" ud koit aja it turbo..
Oil life monitoring system itu basicnya kalkulasi saja. Bukan direct oil quality measurement. Kalo pake direct measurement, automatic oil analyzer unit-nya aja mau nambah berapa ribu USD?
Saya cuma pernah pake sistem ini di Fort. Dia minta ganti sekitar 12000 km... Jauh dengan habit saya yang 8 bulan, berapapun km-nya
Btw, mestinya si Jonfis bilang saja... Boleh pake premium asal below xxxx RPM, dimana compression dari turbo-nya belum tinggi :p
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
alexdonovan wrote: Sat May 05, 2018 14:32
Oil life monitoring system itu basicnya kalkulasi saja. Bukan direct oil quality measurement. Kalo pake direct measurement, automatic oil analyzer unit-nya aja mau nambah berapa ribu USD?
Saya cuma pernah pake sistem ini di Fort. Dia minta ganti sekitar 12000 km... Jauh dengan habit saya yang 8 bulan, berapapun km-nya
Btw, mestinya si Jonfis bilang saja... Boleh pake premium asal below xxxx RPM, dimana compression dari turbo-nya belum tinggi :p
yg gw baca seh kalkulasinya temprature x engine load sama apa lagi gitu dan di artikel diatas jg dijelasin ada beberapa case mereka ud test indikator mobilnya disuruh ganti oli tapi di test kualitas olinya masih bisa buat 2000km lagi, dan emang ada beberapa merek spare segitu