Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by bensinsolar »

Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by adityabp »

Kuroboy wrote: Fri May 04, 2018 5:30 ...

Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing :mky_03: saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 :mky_03: aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles :mky_03:
Waduh, jalur Daendels taun kapan om? Lagi mulus?
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by adityabp »

F 272 wrote: Fri May 04, 2018 6:13 Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]Screenshot_20180504-131242.jpg
Wkwkwk, ternyata pake rear-spoiler gak ngefek ya om?
:mky_07:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4727
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by F272 »

adityabp wrote: Fri May 04, 2018 7:04
F 272 wrote: Fri May 04, 2018 6:13 Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]Screenshot_20180504-131242.jpg
Wkwkwk, ternyata pake rear-spoiler gak ngefek ya om?
:mky_07:
Mobil om Q lebih Parah.... Jalan dari Surabaya ke Banda Aceh Nonstop..ga di cuci..wiper blakang sengaja ga di pake..katanya supaya yang ngintip susah lihat ke dalam kabin... wkwkwkw..

Maap OOT di trit sini... saya tertarik posting gara2 baca ada yg sebut2 Road Trip dan isi bahan bakar busuk saja.. wkwkwk

andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

bensinsolar wrote: Fri May 04, 2018 6:59 Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
Pajaknya bakal bengkak, om.
Konsumsi BBMnya juga.
:mky_03:

Tapi Mazda bisa jual CX5 2.500cc full spec dengan harga kompetitif seh.
Ups, tapi itu kan Mazda, bukan Honda The Power of Dream.
Gak mungkin lha Honda jualan mobil murah secara brand ‘premium’.
:mky_01:

Baca situs luar negeri, mereka banyak yang saranin ikut indikator oil life di instrumen untuk mobil zaman now.
Lebih akurat katanya. No wonder seh macam BMW kan udah gak ada Buku Servis, ikut system di mobilnya semua.
Kl gini terus bakal masuk pd kesimpulan ’mesin Turbo Honda gak cocok untuk lalu lintas Indonesia’ neh...
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »

andrijet wrote:Zaman sekarang touring jauh aman kok, om.
Banyak terbantu TOL baru.
Malah jd playground buat mentokin speedometer.
Hehehe...
:mky_01:
Betul, banyak tol. Tapi tol nya beton aja, nda di aspal. Super bumpy eui... Kmrn naik hi ace aja mabok..
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Kuroboy »

adityabp wrote: Fri May 04, 2018 7:02
Kuroboy wrote: Fri May 04, 2018 5:30 ...

Sayang dong mobil premium ga keluar giginya kalo jarang turing :mky_03: saya dulu ke Malang dari Bandung aja pake Lancer 1600 taun 96 :mky_03: aman sentosa digeber sampe 180 di jalur Daendles :mky_03:
Waduh, jalur Daendels taun kapan om? Lagi mulus?
2013 lalu om. Ga selebar dan semulus skarang tapi sepi dan jarak pandang jauh
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

Ternyata benar fakta kasus ganti oli kecepetannya crv. Ibu saya baru ambil crv turbo prestige desember tahun lalu. Saya nanya ke dia hari ini soal kasus ganti oli ini. Dia bilang pas km 2800 indikator ganti oli nyala di mobil dia. Tp dia biarin sampai 3.800 km baru dia ganti olinya. Dan pas dia tanya ke orang bengkel resmi soal kenapa ganti olinya kecepetan, jawaban dari orang bengkelnya : "karena negara kita negara tropis, cuaca panas jadi lbh cepet olinya jadi jelek".

Kalau saya yg di posisi ibu saya, pasti saya kesel banget sama jawaban itu. Kalau mmg gara2 cuaca panas 2000-3000 km jadinya harus ganti oli, berarti mobilnya itu sendiri ga cocok dijual di indonesia. Kenapa gak ada informasi atau edukasi dari honda sendiri soal ini? Kasian org yg beli mobil ini terus nurut aja sama indikator ganti oli dr mobilnya. Bisa2 per 10.000 km ganti oli 3 sampai 4 kali. Itu buang2 uang dan waktu menurut saya. Gak make sense banget......
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Dogies »

That's why I love innova 1TR 2014 :big_peace: ... the indicator of oil change is my time...
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

andrijet wrote: Fri May 04, 2018 7:27
bensinsolar wrote: Fri May 04, 2018 6:59 Barusan saya konfirmasi lagi sama teman saya pemilik CRV Turbo Sept 2017, katanya dia selalu pakai Shell V-Power tp sekitar 3000-an km ud uncul indicatornya & dianjurkan bengkelnya bwt ganti oli. Mending Honda masukin aja mesin 2.4L Earth Dreams, torsinya juga ganas spt turbo.
Pajaknya bakal bengkak, om.
Konsumsi BBMnya juga.
:mky_03:

Tapi Mazda bisa jual CX5 2.500cc full spec dengan harga kompetitif seh.
Ups, tapi itu kan Mazda, bukan Honda The Power of Dream.
Gak mungkin lha Honda jualan mobil murah secara brand ‘premium’.
:mky_01:

Baca situs luar negeri, mereka banyak yang saranin ikut indikator oil life di instrumen untuk mobil zaman now.
Lebih akurat katanya. No wonder seh macam BMW kan udah gak ada Buku Servis, ikut system di mobilnya semua.
Kl gini terus bakal masuk pd kesimpulan ’mesin Turbo Honda gak cocok untuk lalu lintas Indonesia’ neh...
Klo sudah mencuat pernyataan kaya gitu, bisa2 wholesales CR-V disalip CX-5 sama X-trail nanti :ngacir:
hermansukma
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Apr 22, 2018 6:01

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by hermansukma »

mobilover wrote: Fri May 04, 2018 8:43 Ternyata benar fakta kasus ganti oli kecepetannya crv. Ibu saya baru ambil crv turbo prestige desember tahun lalu. Saya nanya ke dia hari ini soal kasus ganti oli ini. Dia bilang pas km 2800 indikator ganti oli nyala di mobil dia. Tp dia biarin sampai 3.800 km baru dia ganti olinya. Dan pas dia tanya ke orang bengkel resmi soal kenapa ganti olinya kecepetan, jawaban dari orang bengkelnya : "karena negara kita negara tropis, cuaca panas jadi lbh cepet olinya jadi jelek".

Kalau saya yg di posisi ibu saya, pasti saya kesel banget sama jawaban itu. Kalau mmg gara2 cuaca panas 2000-3000 km jadinya harus ganti oli, berarti mobilnya itu sendiri ga cocok dijual di indonesia. Kenapa gak ada informasi atau edukasi dari honda sendiri soal ini? Kasian org yg beli mobil ini terus nurut aja sama indikator ganti oli dr mobilnya. Bisa2 per 10.000 km ganti oli 3 sampai 4 kali. Itu buang2 uang dan waktu menurut saya. Gak make sense banget......
Nah perlu ditanyakan sama bengkelnya, kalo ambil paket CERMAT Honda, itu ganti oli tiap 2.000km sudah dicover belum ? Kalo sudah dicover, ambil paket CERMAT aja.
fiqhi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fiqhi »

P47hos wrote:
andrijet wrote: Fri May 04, 2018 4:34
Perlu jalan tengah dan kerjasama dari semua pihak, om. :emo-flowerforyou:

Pemerintah meratakan distribusi Pertamax Turbo dan DEX ke seluruh atau mayoritas SPBU se-Indonesia.
Iya gak usah jadi Sangkuriang, secara bertahap aja, hehehe...

ATPM menyesuaikan dagangannya dengan kualitas BBM Indonesia, namun tetap jualan produk advance yang teknologi tinggi dan ramah lingkungan.

Konsumen menyesuaikan kebutuhan BBM mobilnya sesuai dengan spesifikasi mesin mobilnya.

:big_smile]

Kl cuma ATPM yg harus menyesuaikan, sampe kapan tanah air kita tertinggal dari bangsa-bangsa lain?
Lalu, apakah produk global bisa serta merta menyesuaikan dgn kualitas BBM kita yg oktannya rendah?
Caranya? Feasible kah secara hitung2an?
Kasian donk kl Indonesia terus2an pk standar EURO 2...
Ya maksud saya ATPM waktu jualan sdh kasitau, mobilnya Klo dipake BBM yg tidak sesuai mesinnya akan berkurang kemampuannya.. cth yg kasitau itu Chevy Trax, waktu pameran sales ngomong jujur.ga kaya ini, statement di media aman tenggak RON 91,taunya mesinnya ga tahan.
Masalah kebijakan pemerintah sepertinya terbentur dgn kemampuan ekonomi masyarakat kali ya. BBM non subsidi naek 500 aja sudah teriak2 padahal yg subsidi blm dinaekkan. Berharap aja negara kita bisa lebih cepat berkembang lebih maju ga stuck di negara berkembang terus.
Derita user Trax tiap ke SPBU. Haha.. Tapi terbayarkan dengan kepuasannya.

Betul, Chevy terang-terangan mengatakan wajib pertabo.

Walau kadang2 kalau kepepet saya suka isi Pertamax biru juga. :p
IMG_20180504_175606_840.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
arinugroho14
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arinugroho14 »

Mngkin ini mindset saja ya,
krna ini pertama kalinya Honda pake Turbo dan direct injection.
Jd jga tmbh penglaman dan wawasan bwt owner, calon owner & forumer. Bhwa Honda Turbo ini perlakuannya beda & ada additional cost (Pakai Pertamax Turbo). So, kl forumer disini sdh ada rejeki ambil Honda Turbo, sdh tdk kaget lagi

Utk oli yg kecampur bensin spt di US, kita lihat kedepannya apkah ada keluhan dr owner Indonesia
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1568
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by lemonadelovers »

Yg bikin seret jualanyya ada faktor duo ladder bisa diisi solar subsidi..
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1967
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by alvin23 »

Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:

1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.

Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.

kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.

Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
Rocky R ADS CVT 2021
arinugroho14
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arinugroho14 »

alvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
Setuju,
Ya ini sbg srana nmbah pngtahuan, trtma yg sblmny pake mobil N/A Port Injection.

Kl di Mazda2 (SKYACTIV), tiap servis di kasih smcam engine flush & cleaner. Krna mesinnya udh direct injection, spy klep intake nya bersih. Lbh mahal, tp sya sdh expect jdi tdk kaget
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4257
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b0ku »

alvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:

1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.

Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.

kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.

Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnya :ngacir:

btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor

https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
wakaka123
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri May 04, 2018 18:02

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by wakaka123 »

Image

Mau nambahin nih, ini dari forum malaysia. Jadi Maksudnya 7.5K itu si pemiliknya baru kena oil change di 7.5K yang harusnya 10K.
Back to the point, jadi memang dia bukan dari sensor, tapi dari seberapa jauh mobil itu bergerak.
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30 FJA300

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by 808BB »

martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Satu provinsi saya ga ada pertamax turbo atau plus. Masa saya mesti make mobil jadul terus ? Ya mau ga mau ngisi pertamax dengan konsekuensi knocking.
Kalo mau isi racing 40 ribu seliter juga ga worth it karena cuma mobil biasa
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15640
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

b0ku wrote:
alvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:

1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.

Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.

kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.

Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnya :ngacir:

btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor

https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...

Me never trust japs dealership OEM oil...

Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...

Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1566
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by pengendiesel »

808BB wrote: Fri May 04, 2018 22:10
martinnn wrote: Fri May 04, 2018 2:23 beli mobil ampir setengah m dan berturba masih mikir bensin sekelas pertamax sih.... wajar kalo teknologi mobil di indon sangat slow progressnya
Satu provinsi saya ga ada pertamax turbo atau plus. Masa saya mesti make mobil jadul terus ? Ya mau ga mau ngisi pertamax dengan konsekuensi knocking.
Kalo mau isi racing 40 ribu seliter juga ga worth it karena cuma mobil biasa
Nnnnggg :ungg: anu om, mobil biasanya sedikit nggak biasa :big_exellent:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Koddy »

F 272 wrote:
adityabp wrote: Fri May 04, 2018 7:04
F 272 wrote: Fri May 04, 2018 6:13 Bio Solar is Gud...[emoji106][emoji2]Screenshot_20180504-131242.jpg
Wkwkwk, ternyata pake rear-spoiler gak ngefek ya om?
:mky_07:
Mobil om Q lebih Parah.... Jalan dari Surabaya ke Banda Aceh Nonstop..ga di cuci..wiper blakang sengaja ga di pake..katanya supaya yang ngintip susah lihat ke dalam kabin... wkwkwkw..

Maap OOT di trit sini... saya tertarik posting gara2 baca ada yg sebut2 Road Trip dan isi bahan bakar busuk saja.. wkwkwk

Gpp, Om...
Kan patokannya buku manual yang dibuat oleh pembuat mobil.
Disana untuk GD Engine tertulis kok minimal cetane 48.
Biosolar kan sudah memenuhi standard [emoji3]

Btw. ANKI & ANF kan engine nya sama, kok ga berani bilang beli ANKI harus pake Dexlite??
Untuk ANPS, engine beda... Injector piezzo.... Kalau itu memang ga disarankan untuk solbus.

Sorry OOT, cuma menyambung topik BBM...
Back to Civic aja yang minta ganti oli sesering mungkin karena ga boleh kena macet²an [emoji3]
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: Fri May 04, 2018 23:29
b0ku wrote:
alvin23 wrote: Fri May 04, 2018 13:56 Menurut gw ada beberapa kemungkinan sih:

1. Sensor olinya terlalu sensitif, sehingga menghasilkan bacaan oil life yang prematur.
2. Oli yg Honda pake di Beres kualitasnya terlalu jelek, ditambah dengan faktor BBM tidak sesuai, sehingga masa hidup oli prematur.

Nyalahin indikator oil life? Please deh, ini fitur masa depan, harusnya konsumen seneng Honda udah bawa, gw yakin makin kesini mobil2 makin banyak yang servisnya ikut indikator bukan lagi sekedar miles. BMW dan Mercedes setau saya udah, Chevy di trax udah ada buat oil life.

kalo nyimak di beberapa page sblmnya juga, Honda maintenance system bisa sekalian cek servis tipe A atau B yang diperlukan, ini bagus banget lah, dah macem Mercedes aja.

Kemungkinan lain, Honda bawa teknologi mesin (turbo, direct injection) terlalu advance kesini. Kaget, bbm belum siap, basis user (yang udah biasa mobil jepang itu tahan banting dll) belum siap, bengkel resmi dan mekanik belum siap. Modar deh semua.
ini jawabannya....... olinya honda itu jelek bgt mesin jd kasar disuruh 10rb pula padahal gw pake sustina 5w30 aja 5000km aja ud berasa power dropnya :ngacir:

btw bulan kemaren katanya laku 2000 ekor

https://otomotif.tempo.co/read/1085815/ ... -58-persen
Tar di CiBo hatch rencana gak pake oli honda juga seh... Mau coba pake yang agak hi-end...

Me never trust japs dealership OEM oil...

Jadi kepikir pake M-B genuine apa ya...

Agak curiga juga soalnya itu oli honda di mesin N/A aja 5000 KM dah gak enak, palagi di mesin turbo... dah ngalamin sendiri bolak balik pake oli honda.
Yg kurang enak yg 5-30 atau gold 0-20 mod?
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

Menantikan tanggapan dari Honda neh.
Cukup serius masalahnya.
Siapa coba orang yang mau ganti oli mobil per 2.000-3.000 km di Indonesia?!
Bule aja pada ngeluh Turbo Enginenya minta ganti oli di 5.000-7.000 km (yang sewajarnya per 10.000 km).

Abaikan kemungkinan error di pembacaan sensor oli.
Seandainya emang karakter mesinnya gitu, Honda bisa re-tune enginenya.
Boost turbonya dikecilin mungkin, power turun durability naik.
Atau remap ECU set timing pengapiannya lagi.

Kalo dicuekin tanpa tanggapan dan action apapun seh gila.
User bakal males ganti oli sesering itu, indikator direset2 terus, bahan bakar dan oli semau-maunya.
Dalam 2-3 taun penasaran banget apa yg terjadi sama enginenya.
Kl sampe pada rontok, volume penjualan CRV dan Civic itu lumayan lho, dampaknya ke brand image bakal signifikan.
Sekarang aja imagenya udah gak bagus di jagat perforuman Indonesia.
‘Zaman Instagram’ kyk gini transfer informasi dr dunia maya ke dunia nyata gak akan lama.

:big_think:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

Sudah2, Ci Air Pi sudah meningkatkan penjualan hingga jadi 1000% di April 2018 jadi 2000an unit

John Peace Fun Day memang sangat mantap, bisa meningkatkan penjualan aHond di April 2018

HR-V sama Mobiloyo juga meningkat 94% sama 87%, memang hebat marketing aHond, wkwkwk

Di atas ANF sama ANPS dah ini mungkin, rajin banget publish tumben2an di awal Bulan si aHond

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... erlarisnya