emang ahond 267 dapet apa gan? haha nissaan 250 dapet apa? suzuki? bmw baru ada 260? tipikal orang indo harga minimum minta maksimum hah no offenseBulgogi wrote: ↑Tue Dec 19, 2017 21:12Tergantung harganya.. kalo tipe G start 260 juta ya tetep pelit namanya.. wkwkwk..Mkresnap wrote:pelit dimananya gan? haha airbags 6 hsa vsa headunit oke itu mahal loh ganCrossoverjersey wrote: ↑Tue Dec 19, 2017 11:07 Toyota tuh walo lagi diserang Xpander pun masih tetap aja pelit ya wkwkkwkw...ngga kapok2
All New Rush dan Terios 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: All New Rush dan Terios 2018
Jujur aja itu memang bukan yang jadi kebutuhan utama om... Coba liat yang ribut fitur tuh kebanyakan anak muda yang gak ada duitnya ya mana digubris ama ATPM, yang bully di medsos kagak ada duitnye. Yang punya duit dateng ke gue lebih banyakRundeer wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 1:11 Yep, masyarakat yg sudah berumur gk terlalu mentingin fitur aneh-aneh, malah ada mindset begini "makin banyak elektrikal makin rewel mobilnya, mending milih mobil A yg gk macem-macem isinya". So, bisa ditebak dong mereka milih mobil yg bagaimana. No airbags, no abs, no vsc, no hsa, that's not a problem asal mobilnya lebih durable. Durabilitas lebih penting daripada safety disini
Orang - orang tua sih simpel, yang penting mobilnya nyaman, irit, dan tahan banting.
Di saat sales juga banyakan o'on gak ngerti produknya sendiri cuma ngerti jualan dan banyak konsumen macem gini ya seneng - seneng aja...
Oh ya nambah lagi : PLAT BODI TEBEL jadi geli kemaren liat ada opa opa ngetokin pelat bodi Xpander di pameran... orang lama banget bandingin plat bodi mobil. Cuma di Indonesia kayaknya plat bodi tebel masih jadi alasan orang beli mobil, termasuk dibahas ama tukang review lokal... kayak penting banget plat bodi tebel sampe dibahas
buat saya toyota skrg sih fiturnya udah banyak... tp nggak ada inovasi berarti dari engineeringnya sejak 15 tahun yang lalu... tapi yah gimana lagi, kan emang mesin jadul lebih diminati di Indonesia. Wong pada masih doyan cekokin premium pertalit ama solar jelek...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
perlu di edukasi kayanya gan hahaChZ wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 3:27Jujur aja itu memang bukan yang jadi kebutuhan utama om... Coba liat yang ribut fitur tuh kebanyakan anak muda yang gak ada duitnya ya mana digubris ama ATPM, yang bully di medsos kagak ada duitnye. Yang punya duit dateng ke gue lebih banyakRundeer wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 1:11 Yep, masyarakat yg sudah berumur gk terlalu mentingin fitur aneh-aneh, malah ada mindset begini "makin banyak elektrikal makin rewel mobilnya, mending milih mobil A yg gk macem-macem isinya". So, bisa ditebak dong mereka milih mobil yg bagaimana. No airbags, no abs, no vsc, no hsa, that's not a problem asal mobilnya lebih durable. Durabilitas lebih penting daripada safety disini
Orang - orang tua sih simpel, yang penting mobilnya nyaman, irit, dan tahan banting.
Di saat sales juga banyakan o'on gak ngerti produknya sendiri cuma ngerti jualan dan banyak konsumen macem gini ya seneng - seneng aja...
Oh ya nambah lagi : PLAT BODI TEBEL jadi geli kemaren liat ada opa opa ngetokin pelat bodi Xpander di pameran... orang lama banget bandingin plat bodi mobil. Cuma di Indonesia kayaknya plat bodi tebel masih jadi alasan orang beli mobil.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: All New Rush dan Terios 2018
saya lihat2 postingan sales2 toyota di IG kok banyakan yg di display tipe G ya, apa risetnya mereka yg bakalan laku tipe G ya kyk ANKI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: All New Rush dan Terios 2018
mungkin sama seperti jaman dulu.. Rush lebih laku tipe G daripada S nya, dengan beda2 di aksesoris sih dan tentu saja peredam orang bakal lebih milih tipe tengah kalau di Toyota.. DI Kijang dulu juga begitu kan, orang lebih banyak milih LGX dan tipe G di seri Innova dibanding Krista atau V (saat ini Q/Venturer)..
Plat tebel? Rata2 produsen sekarang pakai 0.8mm kok dibilang tipis.. Kalau di hydroform atau cetak strukturnya juga berubah jadi lebih kuat, orang lupa kalau produsen juga suka nyemprot peredam di balik bodi shell makanya kerasa gak kopong =D
Sama kaya jaman Innnova tipe G dan V coba ketok bodinya kerasa yg V lebih mantep dan kalau di buka lebih berat padahal sama cuma ada peredam nya aja..
Plat tebel? Rata2 produsen sekarang pakai 0.8mm kok dibilang tipis.. Kalau di hydroform atau cetak strukturnya juga berubah jadi lebih kuat, orang lupa kalau produsen juga suka nyemprot peredam di balik bodi shell makanya kerasa gak kopong =D
Sama kaya jaman Innnova tipe G dan V coba ketok bodinya kerasa yg V lebih mantep dan kalau di buka lebih berat padahal sama cuma ada peredam nya aja..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: All New Rush dan Terios 2018
Makanya mau aja dikadalin peredam... itu plat beneran tebel apa peredamnya tebel bisa banget kok avanza dibuat "dep dep" bunyi pintunya... modal ratusan rebu doang pasang peredam tempel.NYoman wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 4:56 mungkin sama seperti jaman dulu.. Rush lebih laku tipe G daripada S nya, dengan beda2 di aksesoris sih dan tentu saja peredam orang bakal lebih milih tipe tengah kalau di Toyota.. DI Kijang dulu juga begitu kan, orang lebih banyak milih LGX dan tipe G di seri Innova dibanding Krista atau V (saat ini Q/Venturer)..
Plat tebel? Rata2 produsen sekarang pakai 0.8mm kok dibilang tipis.. Kalau di hydroform atau cetak strukturnya juga berubah jadi lebih kuat, orang lupa kalau produsen juga suka nyemprot peredam di balik bodi shell makanya kerasa gak kopong =D
Sama kaya jaman Innnova tipe G dan V coba ketok bodinya kerasa yg V lebih mantep dan kalau di buka lebih berat padahal sama cuma ada peredam nya aja..
Lucu banget bandingin plat bodi tebel tipis lewat diketok ketok... yang parah beberapa media lokal ngelakuin hal ini pulak... ini 2017 woiii bukan 1987...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: All New Rush dan Terios 2018
kalau yang media lokal si karena emang buat "jualan" itu media. tapi ane aja masih sengaja kok ketok2 itu plat, karena pengen tahu aja ini pintu berat dimananya karena kaya si xpander itu kan bantingan pintu bagus banget tuh tapi plat ga beda banyak dari avanza, nah berarti engineering-nya niat, ga cuma bikin rangka dikasih kulit besi. lagian biar sah-lah, biarpun ini 2017 tapi premium is a mustChZ wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 8:32 Makanya mau aja dikadalin peredam... itu plat beneran tebel apa peredamnya tebel bisa banget kok avanza dibuat "dep dep" bunyi pintunya... modal ratusan rebu doang pasang peredam tempel.
Lucu banget bandingin plat bodi tebel tipis lewat diketok ketok... yang parah beberapa media lokal ngelakuin hal ini pulak... ini 2017 woiii bukan 1987...
-
- SM Specialist
- Posts: 15573
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: All New Rush dan Terios 2018
klo tebel tipis masalah insulasi kabin sih setuju banget... klo pabrikan mau kasih value lebih di mobilya dengan insulasi kabin yang lebih bagus. Insulasi kabin kan bagian dari luxury dan kenyamanan Xpander insulasi kabinnya bagus banget dibanding sekelasnya. Walaupun ada issue tipe Ultimate dan tipe bawah - bawahnya ada beda di peredaman kabin.kunaskun wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 8:50
kalau yang media lokal si karena emang buat "jualan" itu media. tapi ane aja masih sengaja kok ketok2 itu plat, karena pengen tahu aja ini pintu berat dimananya karena kaya si xpander itu kan bantingan pintu bagus banget tuh tapi plat ga beda banyak dari avanza, nah berarti engineering-nya niat, ga cuma bikin rangka dikasih kulit besi. lagian biar sah-lah, biarpun ini 2017 tapi premium is a must
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
hal yang lumrah nggak sih gan ada perbedaan peredaman antara tipe tertinggi dan terendah, karena xpander adalah mitsu bukan bmw yang bedanya di speaker dan lain halChZ wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 9:03klo tebel tipis masalah insulasi kabin sih setuju banget... klo pabrikan mau kasih value lebih di mobilya dengan insulasi kabin yang lebih bagus. Insulasi kabin kan bagian dari luxury dan kenyamanan Xpander insulasi kabinnya bagus banget dibanding sekelasnya. Walaupun ada issue tipe Ultimate dan tipe bawah - bawahnya ada beda di peredaman kabin.kunaskun wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 8:50
kalau yang media lokal si karena emang buat "jualan" itu media. tapi ane aja masih sengaja kok ketok2 itu plat, karena pengen tahu aja ini pintu berat dimananya karena kaya si xpander itu kan bantingan pintu bagus banget tuh tapi plat ga beda banyak dari avanza, nah berarti engineering-nya niat, ga cuma bikin rangka dikasih kulit besi. lagian biar sah-lah, biarpun ini 2017 tapi premium is a must
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: All New Rush dan Terios 2018
klo mau sedikit keluar topik, meski toyota udah mulai tobat gegara diserang ama xpander, tetep yang bikin bingung itu wuling apalagi wuling cortez. Mobil harga masi 200 jutaan tp brani kasi fitur yang cm dipunya mobil yang kelasnya jauh di atas. gak ngerti lagi dah itungan bisnisnya gimana. itu wuling perusahaan otomotif apa yayasan ye?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
kayak kebanyakan perusahaan cina sih gan, karena mereka nggak harus banyak ngelakuin RnD jadi bisa neken margin buat ngurangin harga jual, kalo yang saya tau wuling ini juga dibantu sama teknologinya gm kalo gasalah, jadi gm rnd wuling bisa ambil karena gm juga punya saham di wuling, kan sebenernya yang mahal itu bukan ongkos produksi tapi ongkos RnD sama marketing, kemungkinan juga ada insentif khusus dari pemerintah. Itu hanya pendapat saya ya, mohon jangan di bullyroymhs31 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 10:22 klo mau sedikit keluar topik, meski toyota udah mulai tobat gegara diserang ama xpander, tetep yang bikin bingung itu wuling apalagi wuling cortez. Mobil harga masi 200 jutaan tp brani kasi fitur yang cm dipunya mobil yang kelasnya jauh di atas. gak ngerti lagi dah itungan bisnisnya gimana. itu wuling perusahaan otomotif apa yayasan ye?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: All New Rush dan Terios 2018
ya kadang kan tanpa insulasi aneh2 tapi bisa tetep bagus makanya diketok2 d. xpander si emang cabin ambience pas naik bener2 ga berasa harga 250 juta, langka banget mobil yang kaya gini, apalagi harga segitu.ChZ wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 9:03
klo tebel tipis masalah insulasi kabin sih setuju banget... klo pabrikan mau kasih value lebih di mobilya dengan insulasi kabin yang lebih bagus. Insulasi kabin kan bagian dari luxury dan kenyamanan Xpander insulasi kabinnya bagus banget dibanding sekelasnya. Walaupun ada issue tipe Ultimate dan tipe bawah - bawahnya ada beda di peredaman kabin.
ya beda peredaman kabin si ga aneh lah, semua merek saya rasa juga gitu. cut cost di bagian ga kelihatan. kalau daitoyo si dari jaman dulu. avanza E vs xenia R aja berasa beda kata yang pake.
jualan zaman now si macem2, tapi buat saya logis kok lihat aja dulu ford, chevy, mazda (sebelum eurokars) harganya ga beda jauh banget kan dari merek jepun tapi kasih fitur yang jauh lebih berlimpah terlepas dari reliability issue dsb, intinya on paper jauh lebih well equipped. dan mereka mostly CBU/CKD nah si wuling punya pabrik sendiri disini ga heran tambah murah.roymhs31 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 10:22 klo mau sedikit keluar topik, meski toyota udah mulai tobat gegara diserang ama xpander, tetep yang bikin bingung itu wuling apalagi wuling cortez. Mobil harga masi 200 jutaan tp brani kasi fitur yang cm dipunya mobil yang kelasnya jauh di atas. gak ngerti lagi dah itungan bisnisnya gimana. itu wuling perusahaan otomotif apa yayasan ye?
yang bikin bingung itu karena itungan bisnis dibandingkan merek jepun. merek jepun kan jualan merek (dan konon reliability + Resale value + 3S) yang lebih terjamin ya ga aneh berani jual mahal, apalagi sekarang kondisinya bisa dibilang duopoli daitoyo + ahond, dan merek lain2 itu hanya pelengkap saja...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: All New Rush dan Terios 2018
Hal yang sama juga terjadi di industri smartphone kok gan, terutama merk xia*mi... jadi saya ga heran lagi kalau mobil pun lama2 bisa.... kalau saya sih sangat tertarik, ya karena buat saya mobil itu buat dipake bukan buat dipamerkan.roymhs31 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 10:22 klo mau sedikit keluar topik, meski toyota udah mulai tobat gegara diserang ama xpander, tetep yang bikin bingung itu wuling apalagi wuling cortez. Mobil harga masi 200 jutaan tp brani kasi fitur yang cm dipunya mobil yang kelasnya jauh di atas. gak ngerti lagi dah itungan bisnisnya gimana. itu wuling perusahaan otomotif apa yayasan ye?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: All New Rush dan Terios 2018
itulah makanya kita semua bingung. hehehe. kalo dibanding merek ford, chevy dan lainnya tetap gk masuk akal lah apa yg dkasi ama wuling ini terutama dilihat dari selisih harga pesaing langsung dengan banjirnya fitur yang dkasi (wuling cortez buat hajar innova?). kemarin di yutub liat media briefingnya aj bahas fitur ampun-ampunan ampe muntah muntah tu mobil dengan spek harga yang selisihnya bisa seharga 1 mobil lcgc kali jika dihadapkan ama venturer (250 juta (?) vs 400an juta).
sori TS klo jadi OOT.
sori TS klo jadi OOT.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
tapi nggak memungkiri gan kayak xiaomi vs samsung tetep aja ada yang terasa dikurangi dari spesifikasinya, mungkin fitur oke tapi tetep ada yang dikurangi di cost production nyaroymhs31 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 11:26 itulah makanya kita semua bingung. hehehe. kalo dibanding merek ford, chevy dan lainnya tetap gk masuk akal lah apa yg dkasi ama wuling ini terutama dilihat dari selisih harga pesaing langsung dengan banjirnya fitur yang dkasi (wuling cortez buat hajar innova?). kemarin di yutub liat media briefingnya aj bahas fitur ampun-ampunan ampe muntah muntah tu mobil dengan spek harga yang selisihnya bisa seharga 1 mobil lcgc kali jika dihadapkan ama venturer (250 juta (?) vs 400an juta).
sori TS klo jadi OOT.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Oct 26, 2017 12:08
Re: All New Rush dan Terios 2018
Nilai pajak udah pasti...
Emang berapa persen sih biaya RnD dibebankan ke satu boil ?????
Kalo selama tahunan boil yang gak ada progress cuma make up aja tapi harga naiknya lebih dari inflasi plus biaya make up ..
Kalo garuk untung ... aku sih yes;
big_laugh:
Now harus move on , kalo ndak kesandung, paling kurang kekejar...
Emang berapa persen sih biaya RnD dibebankan ke satu boil ?????
Kalo selama tahunan boil yang gak ada progress cuma make up aja tapi harga naiknya lebih dari inflasi plus biaya make up ..
Kalo garuk untung ... aku sih yes;
big_laugh:
Now harus move on , kalo ndak kesandung, paling kurang kekejar...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: All New Rush dan Terios 2018
Ngambil cuan tipis dulu biar narik konsumen, strategi jualannya agak mirip" ford, cuma bedanya yg ini udh ckd. Lah kalo dia pendatang baru, merk tiongkok, fitur kopong, terus harga dimahalin siapa yang mau beli?roymhs31 wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 10:22 klo mau sedikit keluar topik, meski toyota udah mulai tobat gegara diserang ama xpander, tetep yang bikin bingung itu wuling apalagi wuling cortez. Mobil harga masi 200 jutaan tp brani kasi fitur yang cm dipunya mobil yang kelasnya jauh di atas. gak ngerti lagi dah itungan bisnisnya gimana. itu wuling perusahaan otomotif apa yayasan ye?
Bayangkan aja kalo Cortez dengan fitur selengkap itu dibranding dengan merk jepun ternama, saya yakin harganya bakal start from 350juta
Saya malah lebih bingung gimana itung"an mobil jepun dengan fitur kopong tapi harga gak main" tingginya
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: All New Rush dan Terios 2018
Seperti om NR bilang, byk merk aneh masuk low compliance market. Di negara2 maju, merk2 tsb belum ada apa2nya CMIIW.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
haha bener banget ditambah di negara maju pajaknya nggak tinggi, wong di us aja camry harganya kurleb 300 jutabensinsolar wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 14:38 Seperti om NR bilang, byk merk aneh masuk low compliance market. Di negara2 maju, merk2 tsb belum ada apa2nya CMIIW.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 372
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: All New Rush dan Terios 2018
Ini mobil udah ada unit test drive nya kah?
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: All New Rush dan Terios 2018
Review singkat minggu kemarin ke salah satu dealer a2k, sdh ada 2 rush TRD di gudang, skilas memang tampilannya mudah membuat org suka, GC nya saya ngrasa kok tinggi skali ya untuk akses kluar masuk agak tinggi.
Akhirnya saya dibolehin salesnya test drive kecil2an di area dealer yang untung nya areanya cukup luas dan sdh sepi dgn unit NIK 2017.
Suara mesin halus khas mesin NR, peredaman nya tryt cukup oke (apa krn ini trim plg mahal ya), stir ringan skali, posisi duduk tinggi brasa nyetir 42ner tp ini versi kecilan mudah melihat sekeliling dan kalau melihat dpn klihatan itu si muscular hood wkwkwkkwwk.
Tarikan biasa aja mnrt saya feelnya mirip bawa veloz 1.5, cuma ketika mundur dan puter arah di area dealer suara denggung gardan khas avanza msh terdengar masuk ke kabin jd sdikit merusak kekedapan kabin nya.
Wiper sdh model hybrid, kaca film nya dpt llumar black , tp dpn blm dpt kc film kl saya perhatiin. Dan ban nya TRD sayangnya 2 unit di dealer kok dptnya dunlop ensave ya beda dgn video review di youtube wkt launching dpt BS
Demikian review singkat saya, kl saya cek kok body sepertinya tebal ya, kap mesin berat ketika diangkat, apa toyodai ud tobat ya skrg
Akhirnya saya dibolehin salesnya test drive kecil2an di area dealer yang untung nya areanya cukup luas dan sdh sepi dgn unit NIK 2017.
Suara mesin halus khas mesin NR, peredaman nya tryt cukup oke (apa krn ini trim plg mahal ya), stir ringan skali, posisi duduk tinggi brasa nyetir 42ner tp ini versi kecilan mudah melihat sekeliling dan kalau melihat dpn klihatan itu si muscular hood wkwkwkkwwk.
Tarikan biasa aja mnrt saya feelnya mirip bawa veloz 1.5, cuma ketika mundur dan puter arah di area dealer suara denggung gardan khas avanza msh terdengar masuk ke kabin jd sdikit merusak kekedapan kabin nya.
Wiper sdh model hybrid, kaca film nya dpt llumar black , tp dpn blm dpt kc film kl saya perhatiin. Dan ban nya TRD sayangnya 2 unit di dealer kok dptnya dunlop ensave ya beda dgn video review di youtube wkt launching dpt BS
Demikian review singkat saya, kl saya cek kok body sepertinya tebal ya, kap mesin berat ketika diangkat, apa toyodai ud tobat ya skrg
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: All New Rush dan Terios 2018
Nah, persoalan ban itu jg yg jadi tanda tanya. Beberapa saya lihat foto yg udh masuk dealer ban standarnya jadi Ecopia Enasave (TRD), yg tipe G pake Dunlop Grantrek kalau tidak salah. Jadi kaya gimana gitu ya, pas launching pake Bridgestone Alenza (trc AA) pas udh nyampe dealer jadi Enasave
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: All New Rush dan Terios 2018
btw ini kan baru aja nih.. kita2 batch pertama rush 2018 apakah bakal mulus atau bnyk kendala nih?
jadi penasaran review yg uda punya..
jadi penasaran review yg uda punya..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57
Re: All New Rush dan Terios 2018
Saya juga bingung gan, ada yang pake bridgestone alenza juga gan ada gt radial savero ada dunlop enasave bingung juga toyota nihRundeer wrote: ↑Thu Dec 28, 2017 4:00 Nah, persoalan ban itu jg yg jadi tanda tanya. Beberapa saya lihat foto yg udh masuk dealer ban standarnya jadi Ecopia Enasave (TRD), yg tipe G pake Dunlop Grantrek kalau tidak salah. Jadi kaya gimana gitu ya, pas launching pake Bridgestone Alenza (trc AA) pas udh nyampe dealer jadi Enasave
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: All New Rush dan Terios 2018
wajarlah ketok2 bodi, simple alasan safety karena orang itu tahu mobil disin safety krg jd focus. Dikasih airbags, ABS dll tp body tipisssChZ wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 3:27Jujur aja itu memang bukan yang jadi kebutuhan utama om... Coba liat yang ribut fitur tuh kebanyakan anak muda yang gak ada duitnya ya mana digubris ama ATPM, yang bully di medsos kagak ada duitnye. Yang punya duit dateng ke gue lebih banyakRundeer wrote: ↑Wed Dec 20, 2017 1:11 Yep, masyarakat yg sudah berumur gk terlalu mentingin fitur aneh-aneh, malah ada mindset begini "makin banyak elektrikal makin rewel mobilnya, mending milih mobil A yg gk macem-macem isinya". So, bisa ditebak dong mereka milih mobil yg bagaimana. No airbags, no abs, no vsc, no hsa, that's not a problem asal mobilnya lebih durable. Durabilitas lebih penting daripada safety disini
Orang - orang tua sih simpel, yang penting mobilnya nyaman, irit, dan tahan banting.
Di saat sales juga banyakan o'on gak ngerti produknya sendiri cuma ngerti jualan dan banyak konsumen macem gini ya seneng - seneng aja...
Oh ya nambah lagi : PLAT BODI TEBEL jadi geli kemaren liat ada opa opa ngetokin pelat bodi Xpander di pameran... orang lama banget bandingin plat bodi mobil. Cuma di Indonesia kayaknya plat bodi tebel masih jadi alasan orang beli mobil, termasuk dibahas ama tukang review lokal... kayak penting banget plat bodi tebel sampe dibahas
buat saya toyota skrg sih fiturnya udah banyak... tp nggak ada inovasi berarti dari engineeringnya sejak 15 tahun yang lalu... tapi yah gimana lagi, kan emang mesin jadul lebih diminati di Indonesia. Wong pada masih doyan cekokin premium pertalit ama solar jelek...
ane masih termasuk yg ketok2 bodi dan terbukti waktu dulu pertama pilih ertiga ane ga salah prediksi tebal bodinya lbh bagus ketimbang kembar2 yg ada. Apalagi scross yg dna india (desain musuh Bajaj wkwkw) teball boo tp lekukan body jg ada.
Kl temen ane yg punya bengkel bodi repair ngajarin kl mau tau ketebalan di tekan pakai jempol aja karena kl diketok ditempat ramai ga jelas.
teman bokap ane yg umur sdh 77 thn waktu kesal dia pukul atap xenia pakai kepalan tanggannya lgs tuh peyok
kl jadi alasan beli yg utama sih kayaknya ngga buktinya si kembar2 yg bodi nya tipisss amit2 jawara 12 thn lebih, kl msh jd pertimbangan spt ane karena pertimbangan kl di tabrak spt spd motor, becak dan sepeda