Page 8 of 12

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 06, 2020 17:07
by B 0 YZ
arfs wrote: Fri Dec 20, 2019 14:13
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 2:33 Makasi omturbo, sayang pdsnya ga comply aw1 ,
Aneh juga aw1 , atf yg comply dikit bener
PTT ATF LV-1 comply AW1 *CMIIW:
https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... -00(1).pdf
PTT lv 1 aw1.png
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 6:59 Om turbo ane pernah baca postingan om turbo soal at4 viscosity > 7 ini apakah akan ad efek jangka panjang bila pake yg vscnya < 7

Soalnya ptt lv1 vsc < 7 sama seperti q8 auto mv

Kalo ga pengaruh sih boleh ane coba nih
Sebenarnya kalau di lihat di pds, viscosity ptt 1A yg peruntukan nya untuk gearbox at <5 speed sama lv1 yg untuk at >5 speed selisih sedikit viscosity nya.
Innova 2KD dan SX4 Gen 1 saya kebetulan dulu nya pakai aisin afw+ ganti ke ptt 1a, memang benar sih berasa lebih enteng dikit seperti apa yg om turbo pernah tulis.
Saat dulu pakai aisin afw+ dulu di 30rb an mulai kurang enak, selip. Nah yg ptt 1a ini belum ketahuan enak nya sampai dengan brp rb km.
Saya juga penasaran sih kalau matic 4 speed dikasi yg lv1 apakah jg bisa atau tidak karena tertulis di pds nya performance standard nya dexron iii.

Aisin PTT ATF Spec Comparison.png
XP150 4 at ane dicekokin LV-1 sama mbah bebonk, so far so good, berasa lebih enak dari atf aslinya, baru pake 15rban ini si blm berasa ada penurunan performa, cuma kalo dibejek awal sentakan transmisinya kayaknya lebih berasa ntah sugesti ntah bener, mungkin karena lebih encer

Spek standarnya minta atf ws , kalo dari tablenya si masuk atf ws, cuma dia hanya 4 speed

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Thu May 07, 2020 7:09
by 168agp
erwinign wrote: Wed May 06, 2020 11:13
168agp wrote: Wed May 06, 2020 8:54 Numpang tanya...
Baru beli Avanza matic 2014 kilometer 55rb.
Sebaiknya oli matic dikuras nggak?
Rekomendasi oli apa?
Terima kasih.
Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
Kemarin sudah cek ke BeRes dan langsung servis & ganti oli mesin saja.
Oli Matic belum diganti.
cek record di BeRes belum pernah ganti oli matic..

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Thu May 07, 2020 7:11
by 168agp
DOHC wrote: Wed May 06, 2020 13:58
erwinign wrote: Wed May 06, 2020 11:13
168agp wrote: Wed May 06, 2020 8:54 Numpang tanya...
Baru beli Avanza matic 2014 kilometer 55rb.
Sebaiknya oli matic dikuras nggak?
Rekomendasi oli apa?
Terima kasih.
Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
Siap...
Rekomendasi oli Matic apa Om?
Terima kasih.

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Thu May 07, 2020 7:30
by DOHC
168agp wrote: Thu May 07, 2020 7:11
DOHC wrote: Wed May 06, 2020 13:58
erwinign wrote: Wed May 06, 2020 11:13

Ada record2 sebelumnya buat kuras/ganti ATF om? Kl baru kuras/ganti sayang jg (kalo spek olinya tepat ya)
kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
Siap...
Rekomendasi oli Matic apa Om?
Terima kasih.
Apanja kl ga sala mnurut buku primbon nya ga nuntut spek atf aneh2, jd yah pilihan ny atf nya banyak.. mau budget brapa dl

Kl kisaran 80an rebu seliter bsa aisin afw atau afw+

Mau sultan dikit, bsa pake ptt automat, kisaran 100an seliter

Mau sultan, bsa q8 Jk, ini 100 lebih seliter

Mau sultan 3S, royalpurple, amsoil dkk

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Sat May 09, 2020 6:36
by 168agp
DOHC wrote: Thu May 07, 2020 7:30
168agp wrote: Thu May 07, 2020 7:11
DOHC wrote: Wed May 06, 2020 13:58

kl baru ngangkat mobil seken mending ganti smua fluida, termasuk fluida wiper.. jgn berspekulasi, fluida2 mobil ga sebebrapa mahal ktimbang mekanikal problem, palagi blom kl ternyata odo hasil muter2.. pedege skrg ud jago2 ngakalin mobil cape jd seger lg, ga jarang ampe rela jabanin ganti pad pedal rem gas, gear knob, tuker2 ban..
Siap...
Rekomendasi oli Matic apa Om?
Terima kasih.
Apanja kl ga sala mnurut buku primbon nya ga nuntut spek atf aneh2, jd yah pilihan ny atf nya banyak.. mau budget brapa dl

Kl kisaran 80an rebu seliter bsa aisin afw atau afw+

Mau sultan dikit, bsa pake ptt automat, kisaran 100an seliter

Mau sultan, bsa q8 Jk, ini 100 lebih seliter

Mau sultan 3S, royalpurple, amsoil dkk
Terima kasih.
Kumpulin dana dulu.

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 13, 2020 9:58
by dry
mohon infonya untuk rekomendasi oli ATF Xpander selain bawaan Beres. jenis rekomendasinya ATF-MA1 cari merk pengganti gak banyak pilihan.

tengkiu

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 13, 2020 13:06
by 168agp
168agp wrote: Sat May 09, 2020 6:36
DOHC wrote: Thu May 07, 2020 7:30
168agp wrote: Thu May 07, 2020 7:11

Siap...
Rekomendasi oli Matic apa Om?
Terima kasih.
Apanja kl ga sala mnurut buku primbon nya ga nuntut spek atf aneh2, jd yah pilihan ny atf nya banyak.. mau budget brapa dl

Kl kisaran 80an rebu seliter bsa aisin afw atau afw+

Mau sultan dikit, bsa pake ptt automat, kisaran 100an seliter

Mau sultan, bsa q8 Jk, ini 100 lebih seliter

Mau sultan 3S, royalpurple, amsoil dkk
Terima kasih.
Kumpulin dana dulu.
Akhirnya ganti sendiri pakai PTT automat 1A.
Habis 6.5 liter.
untuk sementara baru dipakai jlaan sejauh 100km.
Perpindahan gigi lebih halus.

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 13, 2020 13:56
by Turboman
Auanz wrote:Om turbo, belom lama ini yg video YouTube smarter everyday bongkar motornya tesla dia. Ternyata di dalem motor itu ada oli dan collant juga loh. Kykna walaupun ev ttp ada maintance jg de. Walaupun buat bukanya susah bgt.

https://youtu.be/wvLmBfwmA04
ya kan Gearbox harus ada Gear oil

jadi kayak electro motor mesin2 industri

Motor - Reduction Gear (Gearbox) - Output shaft

Coolant berarti coolant nya muter ke casing motor atau inverter, selain ke Batere

si Tesela kan inverternya deket bgt dgn El motornya



Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 13, 2020 13:57
by Turboman
dry wrote:mohon infonya untuk rekomendasi oli ATF Xpander selain bawaan Beres. jenis rekomendasinya ATF-MA1 cari merk pengganti gak banyak pilihan.

tengkiu
PTT AUTOMAT LV-1 bisa

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 27, 2020 5:52
by Sitompul
Kalo untuk ops exceed pakai ptt lv1 atau 1a yah om turbo?
Thanks

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 27, 2020 5:55
by maastricht889
Sitompul wrote: Wed May 27, 2020 5:52 Kalo untuk ops exceed pakai ptt lv1 atau 1a yah om turbo?
Thanks
Bantu jwb om, di buku panduan minta speknya apa ya om?

Automat 1A comply to (mitsu) = SP-II sama SP-III
Automat LV1 comply to (mitsu) = ATF J3 sama SP-IV

Dua2nya udah dexron III semua

PDS =
- 1A = https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... 018-00.pdf
- LV1 = https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... -00(1).pdf

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed May 27, 2020 5:58
by Sitompul
erwinign wrote: Wed May 27, 2020 5:55
Sitompul wrote: Wed May 27, 2020 5:52 Kalo untuk ops exceed pakai ptt lv1 atau 1a yah om turbo?
Thanks
Di buku panduan minta speknya apa ya om?

Automat 1A comply to (mitsu) = SP-II sama SP-III
Automat LV1 comply to (mitsu) = ATF J3 sama SP-IV

Dua2nya udah dexron III semua

PDS =
- 1A = https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... 018-00.pdf
- LV1 = https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... -00(1).pdf
Di manual book mintanya sp3 Om Erwin. Berati 1a ya. Thanks bantuannya

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Wed Jun 10, 2020 7:32
by Kiky1818
Mohon info om, apakah ada yang udh pernah melakukan teknik gerlong ini diwilayah medan? Kalau ada dimana ya bengkelny? Terima kasih.. :big_smile]

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Tue Jul 14, 2020 6:10
by lawyerone
Permisi om mau nanya,

Innova Bensin AT 2012, 90rb km, belom pernah ganti ATF.

Flush pake mesin beresiko ga ya? Belom ada gejala slip sebetulnya dan maticnya masih enak, tapi takutnya setelah di flush malah jadi licin2.

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Tue Jul 14, 2020 6:18
by maastricht889
lawyerone wrote: Tue Jul 14, 2020 6:10 Permisi om mau nanya,

Innova Bensin AT 2012, 90rb km, belom pernah ganti ATF.

Flush pake mesin beresiko ga ya? Belom ada gejala slip sebetulnya dan maticnya masih enak, tapi takutnya setelah di flush malah jadi licin2.
Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 3:44
by lawyerone
erwinign wrote: Tue Jul 14, 2020 6:18
lawyerone wrote: Tue Jul 14, 2020 6:10 Permisi om mau nanya,

Innova Bensin AT 2012, 90rb km, belom pernah ganti ATF.

Flush pake mesin beresiko ga ya? Belom ada gejala slip sebetulnya dan maticnya masih enak, tapi takutnya setelah di flush malah jadi licin2.
Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om
Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 4:45
by DOHC
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44
erwinign wrote: Tue Jul 14, 2020 6:18
lawyerone wrote: Tue Jul 14, 2020 6:10 Permisi om mau nanya,

Innova Bensin AT 2012, 90rb km, belom pernah ganti ATF.

Flush pake mesin beresiko ga ya? Belom ada gejala slip sebetulnya dan maticnya masih enak, tapi takutnya setelah di flush malah jadi licin2.
Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om
Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
90 rebu mah saya rasa masi gapapa lah, d luar negeri sana malah orang2 d genjot lebi sinting lg, mreka dbilang 60 rebu miles ganti yah beneran 60 rb baru dganti (tau sendiri miles itu jauhh lebi tinggi dr km)

Justru matic itu yg plg bahaya kl sala isi atf, atau worst case kecampur aer , nah ini baru rontok beneran kampasnya

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 5:30
by MSU
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44
erwinign wrote: Tue Jul 14, 2020 6:18
lawyerone wrote: Tue Jul 14, 2020 6:10 Permisi om mau nanya,

Innova Bensin AT 2012, 90rb km, belom pernah ganti ATF.

Flush pake mesin beresiko ga ya? Belom ada gejala slip sebetulnya dan maticnya masih enak, tapi takutnya setelah di flush malah jadi licin2.
Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om
Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
ni maksudnya jalan 90rb ga flush tp berkala ganti atau bener2 ga pernah ganti om?
saya juga kepikir males nge-flush tp interval ganti tiap 20rb

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 13:45
by lawyerone
MSU wrote: Fri Jul 17, 2020 5:30
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44
erwinign wrote: Tue Jul 14, 2020 6:18

Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om
Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
ni maksudnya jalan 90rb ga flush tp berkala ganti atau bener2 ga pernah ganti om?
saya juga kepikir males nge-flush tp interval ganti tiap 20rb
Bener2 ga pernah ganti ini mobil. Makanya saya agak serem juga kalo flush mesin.

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 13:46
by lawyerone
DOHC wrote: Fri Jul 17, 2020 4:45
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44
erwinign wrote: Tue Jul 14, 2020 6:18

Resikonya cuma habis ATF lbh banyak dibanding kuras manual om. Biasa siapin 10lt cukup kok. Stl kuras malah tarikan lebih sigap dan plong kl pas gliding sih om
Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
90 rebu mah saya rasa masi gapapa lah, d luar negeri sana malah orang2 d genjot lebi sinting lg, mreka dbilang 60 rebu miles ganti yah beneran 60 rb baru dganti (tau sendiri miles itu jauhh lebi tinggi dr km)

Justru matic itu yg plg bahaya kl sala isi atf, atau worst case kecampur aer , nah ini baru rontok beneran kampasnya
Tapi di Indo (Jakarta) kan macet om, hahahahaha. Jadi aman ya flush pake mesin?

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 14:18
by maastricht889
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 13:46
DOHC wrote: Fri Jul 17, 2020 4:45
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44

Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
90 rebu mah saya rasa masi gapapa lah, d luar negeri sana malah orang2 d genjot lebi sinting lg, mreka dbilang 60 rebu miles ganti yah beneran 60 rb baru dganti (tau sendiri miles itu jauhh lebi tinggi dr km)

Justru matic itu yg plg bahaya kl sala isi atf, atau worst case kecampur aer , nah ini baru rontok beneran kampasnya
Tapi di Indo (Jakarta) kan macet om, hahahahaha. Jadi aman ya flush pake mesin?
Aman2 aja om, sejauh yg saya amatin dr mobil saya yg udah flush ATF justru worry free ya. Krn mekanik2 udh sering nanganin flush atf pake mesin. Kl std saya sih maks 60rb harus flush, lbh cepet lebih baik misal tiap 40rb km. Justru mekanik zaman now itu pd ga tau kl ada flush manual, pdhl flushing manual lbh hemat oli ATF jg walaupun ga menjamin ATF di jeroan gearbox 100 persen baru ya, spt itung2an om omnibus.

Sharing aja om, saya wkt itu di ertiga 2014, dg kondisi oli atf di karter salah spek (tarikan berat, transmisi dengung, timbul suara transmisi kasar) dan agak ngga disiplin jg karena dr 2014 sampe 58rb km cuma pernah ganti atf di karter sekali itu udah ngga enak banget om. Ditambah warna ATFnya sendiri udah kearah ungu pucet (masih dibilang BAIK sama mekanik beres dr warnanya), akhirnya flush ATF pake Q8 JK langsung plong dan mobil bs lari ngacir.

Juga pernah di yaris bakpao AT, sama bengkel langganan ternama di jateng krn cm tau serahin mobil diberi ATF shell spirax S3. Ini slh satu ATF terbusuk yg pernah saya pake. Dr flush sampe jalan 40rb ga pernah ganti yg di karter, krn pikir sy wkt itu warnanya masih merah. Yg saya amatin stl pakai 20rb km tarikan mulai ngga enak, shifting gigi sering bingung dan cenderung nahan kl di turunan. Stl saya analisa dan liat di botolnya, ternyata juga salah spek. Yaris bakpao mintanya ATF WS, lah spirax S3 complynya ke ATF T-4 tok walaupun udah dexron III.

Dr case yaris ini saya juga matahin pemahaman mekanik kl sejauh ATF udah dexron III bisa dipake, padahal yg bener harus comply sama tipe spesifik yg ada di buku panduan (walaupun ngga menutup kemungkinan di mobil tertentu buku panduan suggest ke dexron III udah cukup, kl ga salah avanza lama begitu).

Buat om, biar gearbox awet sebaiknya sih flush aja om di innova. Walaupun innova itu scr mekanikal dg kondisi begitu istilahnya cuma geli2 doang saking reliablenya wkwkwkw. At least mestinya kl udah flush tarikan jauh lebih enak, dibanding kl cuma ganti di karter yg dampaknya ga seberapa. Selain itu kl memungkinkan karternya dibuka, terus dibersihin sekalian bak karter sama filter (strainer) ATFnya, cuma hrs dipelajarin dl kl innova yg hrs dipersiapin apa buat buka karternya (pesen paking, model bukaan bautnya dkk).

Penasaran om, itu yg jalan 40rb atf udah item di mobil apa ya?

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Fri Jul 17, 2020 16:47
by DOHC
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 13:46
DOHC wrote: Fri Jul 17, 2020 4:45
lawyerone wrote: Fri Jul 17, 2020 3:44

Bukan itu sih om

Saya sempet kuras ATF pake mesin flush habis 10 liter lebih. Di km 40rb, dan ATF udah hitam. Di mobil lain.

Pertanyaan saya: ketika Innova udah jalan 90rb km (tanpa pernah di flush), saya kebayang itu ATF pasti udah oxidated. Apakah ada resiko karena tekanan dari mesin Flush, ada bagian2 yang rontok dari transmisi? Is it safe enough?
90 rebu mah saya rasa masi gapapa lah, d luar negeri sana malah orang2 d genjot lebi sinting lg, mreka dbilang 60 rebu miles ganti yah beneran 60 rb baru dganti (tau sendiri miles itu jauhh lebi tinggi dr km)

Justru matic itu yg plg bahaya kl sala isi atf, atau worst case kecampur aer , nah ini baru rontok beneran kampasnya
Tapi di Indo (Jakarta) kan macet om, hahahahaha. Jadi aman ya flush pake mesin?
selama yg dimasukin nya ATF T4, atau yg comply ke T4 sehh aman

paling dompet yg ga aman

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Sat Jul 18, 2020 17:00
by hnr92
halo om, salam kenal semua. kebetulan saya pakai xpander matic 2020 yg transmisinya uda ATF-MA1. saya merasa transmisinya stdnya agak kurang bgs atau agak loss tidak seperti honda 5at Jazz/Freed saya sblmnya.

saya mau tanya spesifikasi oli transmisi apa yg bisa sebagai subtitusinya biar lebih baik respon ganti giginya?

thank :big_smile]

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Sun Jul 19, 2020 8:05
by tokezz
B 0 YZ wrote:
arfs wrote: Fri Dec 20, 2019 14:13
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 2:33 Makasi omturbo, sayang pdsnya ga comply aw1 ,
Aneh juga aw1 , atf yg comply dikit bener
PTT ATF LV-1 comply AW1 *CMIIW:
https://pttlubricants.pttor.com/assets/ ... -00(1).pdf
PTT lv 1 aw1.png
Edgar wrote: Fri Dec 20, 2019 6:59 Om turbo ane pernah baca postingan om turbo soal at4 viscosity > 7 ini apakah akan ad efek jangka panjang bila pake yg vscnya < 7

Soalnya ptt lv1 vsc < 7 sama seperti q8 auto mv

Kalo ga pengaruh sih boleh ane coba nih
Sebenarnya kalau di lihat di pds, viscosity ptt 1A yg peruntukan nya untuk gearbox at <5 speed sama lv1 yg untuk at >5 speed selisih sedikit viscosity nya.
Innova 2KD dan SX4 Gen 1 saya kebetulan dulu nya pakai aisin afw+ ganti ke ptt 1a, memang benar sih berasa lebih enteng dikit seperti apa yg om turbo pernah tulis.
Saat dulu pakai aisin afw+ dulu di 30rb an mulai kurang enak, selip. Nah yg ptt 1a ini belum ketahuan enak nya sampai dengan brp rb km.
Saya juga penasaran sih kalau matic 4 speed dikasi yg lv1 apakah jg bisa atau tidak karena tertulis di pds nya performance standard nya dexron iii.

Aisin PTT ATF Spec Comparison.png
XP150 4 at ane dicekokin LV-1 sama mbah bebonk, so far so good, berasa lebih enak dari atf aslinya, baru pake 15rban ini si blm berasa ada penurunan performa, cuma kalo dibejek awal sentakan transmisinya kayaknya lebih berasa ntah sugesti ntah bener, mungkin karena lebih encer

Spek standarnya minta atf ws , kalo dari tablenya si masuk atf ws, cuma dia hanya 4 speed
Hahaha dulu jg pernah salah beli ternyata ptt lv gara" lg diskon. Tp dibelakangnya ada tulisan dexrom III.

Akhirnya cuek aja deh cbain cekokin di avanza veloz 4at jadul. Walau cmn ganti di pan emang bener lebih nyetak buat akselerasi responsif dibanding bawaanya. Akhirnya udh 2 kali setia 20k ganti pke ppt-lv terus

Re: Teknik kuras ATF ala Gerlong / manual flushing

Posted: Sun Jul 19, 2020 13:52
by Kwaci
Kalo toyota sienta bisa pake aisin cfex kah om?
Adakah bengkel yg bisa flush sekitar jaksel, dah 40km dibawa ke SnD ps minggu malah disuruh ke beres...