First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 764
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by silentIm2 »

Cvt honda banyak dipuji di luar kok. Biasanya yang penting itu programmingnya daripada jenis gearboxnya sendiri.

Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Bulgogi »

limaues wrote:Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2​ dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
Itu media isinya bocah semua om.. yg ada dikepala mereka cuma kesenangan berkendara.. orang kaya kita kan ga cuma mikirin driving experience tapi juga mikirin indonesian traffic, kemulusan aspal, running cost, resale value, etc even wife taste & akomodasi for our child included.. hehe.. pilih mobil baru aja butuh pikir panjang & matang sampe buat tread sugesstion utk minta pandangan orang lain.. hehe..
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by cursQ »

Nice 1st impression om Chris.. lnjt baca dl ya
joel306
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Thu Jan 28, 2016 0:09

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by joel306 »

Bagusnya tombol start/stop d sblh kanan setir.. kl gak salah rm sblh kiri spt hrv..rawan dipencet sm anak2. om chz.. kl liat review d us.. spt ada bk ato nutup sdr bagian d belakang kisi2 grill dpn / dpn radiator.. itu ada gak?
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Koddy »

Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
karlmantowi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
Location: JKT
Daily Vehicle: B101S..

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by karlmantowi »

silentIm2 wrote: Sun Apr 30, 2017 0:32 Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
kalo disana udah banyak komplain apalagi disini nanti
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by mike22 »

Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Berarti row 2 lebih lega crv lama dong????
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Koddy »

mike22 wrote:
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Berarti row 2 lebih lega crv lama dong????
Yup.... lebih lega RE dan RM.
Plafonnya apalagi, sumpek bener yang ini
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by bobstare »

Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4602
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Pboyz97 »

karlmantowi wrote: Sat Apr 29, 2017 17:49

di Prestige itu unit buatan mana pak? Harga berapa kalo CBU on the road nya?
Anu oom, maksud saya itu yg tipe prestige, maaf kalo salah ngetik hahaha :big_blushing:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by kurniakerten »

Thanks to om CHZ atas review komprehensif... semakin memantabkan hati utk ngambil crv turbo prestige... hehe
E300 W212
email2rudy
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Feb 09, 2017 2:53

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by email2rudy »

Menurut saya bangku baris ke3 malah membuat kapasitas bagasi mengecil....membuat susah keluarin ban serep dan ngak ada untungnya ounya row ke3 dg leg dan head room ala kadarnya.....hanya cuman pengen dapet cap 7 seater.....itu aja kekurangan crv turbo.....kalo beli tanpa seat row ke3 potong hafga brp yah ?
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Koddy »

bobstare wrote:
Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Itu posisi row kedua sudah mundur pol.
Row ketiga gak usah dibilang lah. Masuk row kedua aja seperti ini, apalagi di row ketiga [emoji23]

Sent from my K016 using Tapatalk

kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by kurniakerten »

Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 11:15
bobstare wrote:
Koddy wrote:Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Klo baris ketiga ga ada org, kan row 2 nya tinggal dimundurkan om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Itu posisi row kedua sudah mundur pol.
Row ketiga gak usah dibilang lah. Masuk row kedua aja seperti ini, apalagi di row ketiga [emoji23]

Sent from my K016 using Tapatalk
Ya syukur saya tingginya cuman 178cm... istri 170cm...
Jadi ya masih bisalah dapat space yg cukup... hehehe piss...
E300 W212
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15640
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by ChZ »

Koddy wrote: Sat Apr 29, 2017 23:23
Harga BBM per liter selisih sedikit, tapi konsumsi BBM bisa selisih 3-5km/liter kalau mesin diesel yang bagus. Jatuhnya running cost akan lebih murah.
Untuk edukasi, bisa pake cara Ertiga diesel atau cara Mercedes dan BMW diesel, ketahuan gak pake dex, garansi hangus.
Masalahnya mungkin Ahond ga se-nekat Suzuki langsung claim mobil ini gak bisa pake Biosolar, kalo lu nekat hangus. Ahond dulu Civic Turbo aja dibilang bisa premium... Ya bisa sih bisa... Tapi kan... Ah sudahlah... :big_slap:

Klw opsinya tinggal 1.5 Turbo petrol dan 1.6 Diesel menarik nie... Dua duanya mesin changgih... tinggal selera konsumen yang menentukan bensin apa diesel yg lebih laku.
limaues wrote: Sat Apr 29, 2017 23:47 Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2​ dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
Saya sih mikirnya, CVT itu yang bikin insinyur di bidang teknik loh... engineer apalagi kerja di perusahaan se-bonafit Honda Motor Japan / US jelas bukan orang sembarangan... apalagi bs masuk ke RnD nya.

Kalo memang CVT itu jelek, nggak mungkin lolos produksi. Justru karena sudah terbukti efficient dan punya banyak kelebihan sekarang CVT digunakan nyaris oleh semua merek terutama merek Jepang... Sama sprti kenapa nggak banyak yang pake AMT / DSG... krn complicated dan penuh resiko dua jenis transmisi ini.

Trus argument sporty... Honda CIvic dan CR-V di US sana kelasnya "family car" loh... yakin mereka didesain untuk sporty? Wkwkwk... Untuk mobil "keluarga" yang mengutamakan kenyamanan dan efisiensi jelas transmisi CVT merupakan pilihan yang bagus...

Bwat yang protes sya yakin Honda udah siapin argument : get a frickin Type-R if you want driving excitement.

Makanya jujur, buat para jurnalis - jurnalis otomotif yang nggak punya kesempatan ambil kuliah teknik atau STM, coba pelototin channel Engineering Explained... Bagus banget itu. Singkat padat jelas... Daripada salah ngomong tar dihujat banyak orang kan.

CVT sekarang sudah banyak di improv dengan virtual shifting ... jd transmisi di rev limiter akan bertindak seolah - olah shifting di AT biasa... CVT ini transmisi dengan buanyak sekali potensi untuk dikembangkan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Jupiemx99 »

Nice review bro ChZ.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan. :big_exellent:
Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic. :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15640
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by ChZ »

silentIm2 wrote: Sun Apr 30, 2017 0:32 Cvt honda banyak dipuji di luar kok. Biasanya yang penting itu programmingnya daripada jenis gearboxnya sendiri.

Baru sadar ga pake vtec ya, tapi gantinya dual vvt. Ini baru complete earth dreams. Aku cuma concern kalo di usa suspensi pakai fluid filled bushings, di sini gimana? Soalnya banyak yg komplain gampang pecah dan meler bushing jenis itu di luar.
Setuju om... bkn masalah jenis gearbox nya tp sebenernya masalah tuning... kl jenis gearbox sy percaya itu selera tp doesn't mean CVT is always bad.

Yup nama VTEC TURBO nya cuma hiasan... hehehe... mungkin seperti VW TSI yang nama TSI nya juga hiasan padahal udah ngga pake twincharger.
cursQ wrote: Sun Apr 30, 2017 3:06 Nice 1st impression om Chris.. lnjt baca dl ya
Makaseh oom...
joel306 wrote: Sun Apr 30, 2017 3:48 Bagusnya tombol start/stop d sblh kanan setir.. kl gak salah rm sblh kiri spt hrv..rawan dipencet sm anak2. om chz.. kl liat review d us.. spt ada bk ato nutup sdr bagian d belakang kisi2 grill dpn / dpn radiator.. itu ada gak?
Yup tombol start skrg dipindah ke bagian kanan...

Hmmm kemaren gak sempat perhatiin sih jujur om... :big_slap:
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image
Menurut ane ini karena desain jok dengan busa yang cukup tebal, maksa 3 baris, dan plafond yang kemakan space nya akibat panoramic roof.

Makanya perasaan kok sempit amat yak CR-V baru ini ... bukan sampe yang kayak CX-5... tapi untuk ukuran Honda kok tumben sempit.

kurniakerten wrote: Sun Apr 30, 2017 9:59 Thanks to om CHZ atas review komprehensif... semakin memantabkan hati utk ngambil crv turbo prestige... hehe
Wuih segera SPK om... :ngacir:
email2rudy wrote: Sun Apr 30, 2017 10:47 Menurut saya bangku baris ke3 malah membuat kapasitas bagasi mengecil....membuat susah keluarin ban serep dan ngak ada untungnya ounya row ke3 dg leg dan head room ala kadarnya.....hanya cuman pengen dapet cap 7 seater.....itu aja kekurangan crv turbo.....kalo beli tanpa seat row ke3 potong hafga brp yah ?
Akur om... saya prefer CR-V tetep 2 baris seperti yang sebelum sebelum ini... X-Trail juga.

Mereka ingin main ke pasar SUV 3 baris tapi sayangnya mobilnya terlalu maksa kalau didesain untuk 3 baris...
Jupiemx99 wrote: Sun Apr 30, 2017 13:31 Nice review bro ChZ.
Kalau melihat first impression review di autonetm*** dan otodr*** mobil ini cukup baik. Banyak improvement dari versi sebelumnya, dari build quality dan mesin banyak peningkatan. :big_exellent:
Kalau masalah row 2 dan 3 memang tergantung tinggi badan. Kalau autonetm*** tingginya cuma 170cm. Jadi space di row 2 dan 3 sangat cukup. Kalau otodr*** tingginya hampir 180cm row 2 lega kalau mundur maksimal. Row 3 sangat pas-pasan tidak nyaman.
Sedikit oot, menurut saya review di autonetm*** dan otodr*** cukup berimbang, walaupun pasti ada sisi subjektifnya. Kalau dibaca review disini juga pasti ada subjektifnya. Mereka menganggap cvt ada plus minusnya. Dan cvt di civic turbo mereka anggap juga cukup baik, dan berharap di crv juga seperti di civic. :big_peace:
Setidaknya yang saya senang Honda nggak lagi pelit bahan kursi... krn biasanya jok Honda itu tifisss... :glodak:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
gojenkz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:30
Daily Vehicle: IpahD4d - geniob16b -bmwn42b20

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by gojenkz »

Kalo medium suv jgn harap 3rd row nya nyaman om :mky_06:
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by papafara »

limaues wrote: Sat Apr 29, 2017 23:47 Wah keren nih chz salah satu reviewer favorite sy di SM.
Bagus Ada penjelasan cvt nya, suka sebel aja kalau baca2​ dan nonton review autonetma*** selalu jelekin cvt.
Padahal sy pake cvt rasanya baik2 aja, kalau Mobil bukan buat balap ngapain juga ngejek cvt, toh buat harian gada masalah pake cvt, malah bisa dibilang nyaman.
Coba liat yutub engineer explain (EE) tentang cvt ok koq, semua alasan nya make sense. Gàk se jelek versi autonet****, nanti in the future bisa jadi semua akan cvt dengan improvement pastinya...
Kayanya beda merek beda rasa cvt. Cvt honda buat ane enak banget buat macet macetan atau ditarik di tol. Smooth dan kerasa cepet kok. Beda sama cvt T yang suka kerasa bingung dan ga enak dibawa di tol.

Karena baru pake dua itu, belom bisa compare merek lain.
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by piggypig77 »

Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image

ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by piggypig77 »

Abis dari IIMS n mau share dikit hal kecil yg udah diimprove HPM dibanding generasi sblmnya
Image[/img] Sekarang kolong roda udah dicatImage[/img] Bagian bawah mesin juga lebih tertutup sekarang.
karlmantowi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
Location: JKT
Daily Vehicle: B101S..

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by karlmantowi »

jok depan nya kurang gigit saat diduduki. saya rasa akan terasa lebih cape untuk perjalanan jauh (diatas 6jam) dibandingkan crv sebelumnya
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by Koddy »

piggypig77 wrote:
Koddy wrote: Sun Apr 30, 2017 5:39 Baru saja lihat unit CRV Turbo Prestige di pameran DP Mall Semarang.
Kesan nya, model depan mirip BRV digedein. Dari samping hampir ga berubah dibanding tipe sebelumnya. Dari belakang, OK punya.
Coba masuk ke dalam, duduk di bangku pengemudi, setting2 setir dan kursi pengemudi yang pas buat saya mengemudi. Lalu test duduk di row kedua, langsung ampun2 angkat tangan, kaki ga bisa masuk. Terpaksa majuin kursi pengemudi beberapa cm, kaki kiri saya waktu mengemudi berarti posisi ditekuk (kebayang kalau jalan diatas 1 jam, bakal pegal), baru row kedua bisa masuk. Itupun mepet dengan dengkul nempel kursi depan (lihat foto). Itu posisi jog row 2 udah mundur pol.
Oh ya, untuk jarak kepala atas ke plafon, malah hanya tersisa 1 jari telunjuk.
Kesimpulan, ruang duduk row 2 dan plafon lebih sempit lagi dibandingkan ANF.
Udah kaga kepikiran duduk row 3, sebab di row 2 aja sudah tersiksa.
Demikian laporan subjektif dari saya.
Info saja, TB/BB saya 183/82.

P.S. Waktu pulang bawa balik ANF, masih kerasa lebih lega jadinya [emoji16] Image

ga salah om? tadi saya coba all new crv (sehari2 pake crv gen 4) tetep kerasa lega. Malah keluarga pada ngeluh sempit ama fortuner,kepala mau mentok.
Gak salah kok....
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....

ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by ween »

DOHC wrote: Sat Apr 29, 2017 12:46 nice ripiuw mods...

btw ajegile jg ahond nehh... pede bener ama enjin blok nya L15... dr jazz, city, pret, hrv ampe civic crv aj d hajar pukul rata pake ini blok.... emang sgitu bagus nya yah ?

btw mudah2an ini crvRW bagus deh BQ... ga pake paket dug dug deg deg kriet kriet ngik ngok sgala macam adik nya....
Jazz, city, mpreet, hrv, civic, crv, di tambah mobilinyong & brv.....
Salam satu mesin :big_slap:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15640
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: First Look : Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige CVT (RW1)

Post by ChZ »

Koddy wrote: Mon May 01, 2017 0:52
Gak salah kok....
Cek kepala mentok selisih 1 jari bikin ilfeel.
Saya juga pake CRV RE, masih paling lega tuh mobil.
Pake ANF juga, sudah sumpek memang, tapi lebih sumpek lagi CRV Turbo. Untuk jarak ke kursi depan beda tipis lah dengan ANF, tapi jarak kepala ke plafon lebih parah di CRV Turbo.
7 seater paling lega sementara ya Innova lama....
5 seater paling lega ya generasi CRV RE dan RM....
makanya jangan tinggi-tinggi punya badan... :big_weee:

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7