Nanya disini aja deh..
saya berencana bikin usaha travel berjadwal antar kota dalam provinsi. untuk membuat usaha itu berjalan, ijin-ijin apa saja yg saya butuhkan?
selain ijin, kalo ada om2 disini yg punya usaha travel berjadwal, sharing dong pengalamannya, yang paitnya terutama
makasih banyak
izin trayek travel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28
izin trayek travel
siluman knalpot
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jun 11, 2015 5:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Venturer_Yaris Cross_Vario 125
Re: izin trayek travel
Izin nyimak om, oh iya ane ada temen yang usaha dibidang travel juga, tapi ane udah lama gak ketemu doi, jadi udah jarang cerita tentang per travelan ntar kalo udah ketemu ane tanyain om cara buat izin trayeknya
kalo yang ane tau, izin trayek baru kayanya butuh waktu agak lama ( tergantung daerah sih) soalnya kudu dapet rekomendasi dari kemenhub pusat dulu baru izin trayek bisa keluar
Itu aja sih yang ane tau, ntar kalo ada info dari temen ane ane tambahin lagi
IMHO
kalo yang ane tau, izin trayek baru kayanya butuh waktu agak lama ( tergantung daerah sih) soalnya kudu dapet rekomendasi dari kemenhub pusat dulu baru izin trayek bisa keluar
Itu aja sih yang ane tau, ntar kalo ada info dari temen ane ane tambahin lagi
IMHO
Share the driving pleasure
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
'10 HR15DE A/T
'21 2GD A/T
'24 XP120 Hybrid
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: izin trayek travel
Bro klo konsep dari saya mending pake mobil plat hitam.. unitnya pake aja innova disel/suzuki apv
Untuk ordernya bisa by call../ (klo pake kantor tar banyak orang palak).. lama kelamaan pasti banyak yg kenal n bbrp akan bisa menjadi konsumen tetap..
Atau bisa juga jemput bola di terminal..
sy ada rencana seperti itu trayek sub-madiun sub-ta.. namun sy belum menemukan tangan kanan yg tepat yg berani punya taktik namun jujur.. itu sulit..
Untuk ordernya bisa by call../ (klo pake kantor tar banyak orang palak).. lama kelamaan pasti banyak yg kenal n bbrp akan bisa menjadi konsumen tetap..
Atau bisa juga jemput bola di terminal..
sy ada rencana seperti itu trayek sub-madiun sub-ta.. namun sy belum menemukan tangan kanan yg tepat yg berani punya taktik namun jujur.. itu sulit..
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: izin trayek travel
mobil travel sekarang banyak yang plat hitam dan gak pake KIR, padahal mobilnya jenis L300 yang memang kelihatan mobil 'angkutan umum' (bukan kayak avanza kijang luxio).
kalau cuman AKDP biasanya pakai luxio APV sdh mumpuni, bahkan ada yang pake avanza jadi masih kelihatan sebagai mobil pribadi jadi gak perlu izin. Asal mobilnya nggak ditempelin sticker yang menunjukkan sbg mobil travel.
kecuali kalo mau ngangkut orang banyak pake L300 atau ELF perlu plat kuning & izin macem2 biar sopir gak banyak kena cegat, cerita sopir sih alasannya mobil dengan penumpang 9 ke atas harus plat kuning
kalau cuman AKDP biasanya pakai luxio APV sdh mumpuni, bahkan ada yang pake avanza jadi masih kelihatan sebagai mobil pribadi jadi gak perlu izin. Asal mobilnya nggak ditempelin sticker yang menunjukkan sbg mobil travel.
kecuali kalo mau ngangkut orang banyak pake L300 atau ELF perlu plat kuning & izin macem2 biar sopir gak banyak kena cegat, cerita sopir sih alasannya mobil dengan penumpang 9 ke atas harus plat kuning
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: izin trayek travel
setau saya sub-TA banyak yang milih pake bus atau kereta, karena bus nya bagus2 ber AC terutama harapan jaya dan ada 24jam sampe trenggalek. sub-madiun juga banyak pilihan bus maupun kereta 24 jam.walid_007 wrote:
sy ada rencana seperti itu trayek sub-madiun sub-ta.. namun sy belum menemukan tangan kanan yg tepat yg berani punya taktik namun jujur.. itu sulit..
mending surabaya-magetan atau ponorogo sekalian saja karena angkutan umum ke sana jarang, ntar bisa ditambah agen madiun buat tambah2 penumpang karena lewat situ
sodara saya yg di magetan kerja di sby kalo pulang naik bus & kemalaman sampe madiun/maospati harus ngojek / di jemput biar sampe rumah di magetan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: izin trayek travel
Noted omm, tar klo udah "nyebur" bru ngerti.. hehedaftar wrote:setau saya sub-TA banyak yang milih pake bus atau kereta, karena bus nya bagus2 ber AC terutama harapan jaya dan ada 24jam sampe trenggalek. sub-madiun juga banyak pilihan bus maupun kereta 24 jam.walid_007 wrote:
sy ada rencana seperti itu trayek sub-madiun sub-ta.. namun sy belum menemukan tangan kanan yg tepat yg berani punya taktik namun jujur.. itu sulit..
mending surabaya-magetan atau ponorogo sekalian saja karena angkutan umum ke sana jarang, ntar bisa ditambah agen madiun buat tambah2 penumpang karena lewat situ
sodara saya yg di magetan kerja di sby kalo pulang naik bus & kemalaman sampe madiun/maospati harus ngojek / di jemput biar sampe rumah di magetan
Sekilas aja.. jaman sekarang menurut cfp lebih baik fokus pada main bisnis n Iklim skrg emang serem, lengah sedikit bisa diedel2 pajak.
Bank pada undang2 nasabah menyakinkan bahawa simpan uang nda bakal dibuka pajak.. nemun sepertinya byk yg pilih emas n simpan di savebox bank..
engine roaring!