MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by v63000 »

Intro

Halo kali ini saya akan review dua Big Sedan yang pada zamannya berbeda aliran ini camry “kesohor” sebagai kendaraan dinas mentri dimana ruh elegant sangat terasa pada sedan tersebut dan galant “kesohor” dengan big sedan yang sporty dan kencang bahkan biasa disebut dengan setan jalanan saking dianggap kencangnya galant pada saat itu :mky_03: kebetulan keduanya sempat saya “cicipi” selama seharian penuh pada saat idul fitri kemarin :mky_01: oh ya camry yang saya test ini merupakan varian camry 2.4G a/t jadi tentu berbeda dengan camry kepunyaan mod fibi hehehe dan galant merupakan galant tahun 2002 m/t keduanya merupakan mobil anggota keluarga saya dan keadaan keduanya cukup prima jadi mudah-mudahan review ini cukup objektif hehehe saya mohon maaf juga apabila dalam review ini saya sedikit membandingkan dengan harrier saya. Selain itu seperti biasa saya mohon maaf gambar yang saya upload ini di mix antara gambar dari kamera saya pribadi dengan gambar dari om google karena maklum saya tidak jago dalam hal foto memfoto hehehe, Ok langsung masuk saja ke Reviewnya. :big_grin:

Eksterior
Keduanya merupakan big sedan dengan bahasa body yang berlainan Camry lebih cenderung ke aliran elegant dengan body yang cenderung “bulat” headlamp dengan multi reflektornya masih terkesan elegan sampai saat ini guratan bodynya masih terlihat anggun dan gril dengan garis-garis horizintal khas toyota camry pada masanya.intinya semua design bodinya cenderung bermain aman dan tidak ada tarikan garis bodi yang tajam semuanya tampak elegant dan cukup serasi akan tetapi lama kelamaan body camry ini terasa membosankan, di unit yang saya test ini beruntung velg original camry telah diganti dengan velg aftermarket sehingga cukup mengobati design bodynya yang apabila diamatilama kelamaan terasa membosankan tersebut.
Galant lain lagi yang paling pertama menarik perhatian saya adalah headlampnya, ya headlampnya cukup agresif mobil terlihat seperti sedang marah dan siap mengintimidasi siapa saja yang melihatnya, selain itu cukup banyak tarikan garis yang tajam, tidak ada yang cenderung “bulat” disini semua terasa agresif dan cenderung kaku baik dari depan, samping tak terkecuali belakang. Bagasinya terlihat agak “Kotak” akan tetapi memunculkan aura sporty, yang disayangkan hanya handle pintunya yang masih menggunakan model “ungkit” sehingga terkesan jadul, apabila kita berlama-lama memandang body galant ini kita tidak cepat bosan malah cenderung takjub dengan setiap tarikan garis body galant ini hehehe. :mky_01:

Image

Image

Image

Interior, fitur dan Akomodasi
Memasuki interior kita akan mendapat suasana yang berlainan dari keduanya, camry memberikan kesan mewah dengan laburan wood panel pada dashboardnya, wood panel tersebut tersebar pula pada doortrim , selain wood panel speedometer optitron pun memberikan kesan modern, soft pad bertaburan di sekeliling dashboardnya, shift knob terasa mantap digenggam dan terlihat serasi dengan akesn wood panelnya, ac dengan climate control lebih mudah dipahami pengoperasiannya daripada ac pada galant, selain itu rear air vent pun telah tersedia pada kabin belakang camry, tersedia pula tanda sensor parkir, jam dan outside temp pada dashboard nya. akan tetapi mid belum tersedia pada camry tahun 2002 ini dan yang disayangkan pada camry yang saya test ini jok nya sudah tidak “original” dimana jok tersebut telah dilapis ulang dengan bahan semi kulit. padahal saya rasa jok dengan bahan beludru bawaan pabrik pada camry terasa lebih bagus daripada bahan semi kulit seperti ini. Lampu interior pada camry terasa lebih modern daripada lampu interior galant, bicara masalah ruang saya cukup bingung dengan ruang camry ini, yang saya rasakan apabila jok depan di set pada posisi normal legroom pada jok depan terasa kurang lega bahkan cenderung pas-pasan, walapun harus saya akui jok belakang camry terasa “sangat lega“ dengan catatan jok depan di set pada posisi normal, akan tetapi apabila jok depan di set “agak kebelakang” maka ruang legroom pada jok belakang saya rasakan “cukup memadai” saja. oh ya selain itu kelemahan jok camry ini baik itu jok supir ataupun jok penumpang semua joknya terasa kurang suportif “memeluk” tubuh. Kelebihan lainnya pada interior camry ini ada pada begitu banyaknya tempat penyimpanan. ada 4 buah cup holder, konsol tengah dengan daya muat jumbo, dan konsol pada dashboard, tak ketinggalan disetiap pintu pun telah tersemat “door pocket” terdapat pula kantong pada jok depan untuk akomodasi penumpang belakang bahkan dibanding teana dan grandeur tempat penyimpanan camry ini terasa lebih memadai Walaupun masih kurang memadai apabila dibandingkan dengan harrier hehehehe. Pada intinya untuk masalah fitur pada interior camry tetap masih unggul dibanding gallant dan kabin camry terasa lebih roomy dari galant.

Pada saat memasuki kabin galant suasana yang dirasakan lain lagi aura sporty dan spartan sangat terasa pada kabin galant laburan wood panel hanya pada bagian tengah dashboard saja, dashboardnya terkesan simple hanya dihiasi jamdigital saja selidik punya selidik outside temp pun ternyata tersedia akan tetapi ternyata diletakan di layar control ac,fitur lainnya yaitu ac dengan mode eco fitur unik lainnya adalah “all window auto” yang dapat di kontrol via tombol power window pada sisi driver selain itu material soft pad pun tidak sebanyak camry, shift knob galant terasa sama solidnya dengan camry, akan tetapi sangat disayangkan speedometernya masih jadul belum mengadopsi model optitron walaupun begitu keterangan cahaya pada speedometer galant dapat di atur intensitas terangnya seperti pada camry, rem tangan diletakan sangat dekat dengan jok pengemudi berbeda dengan camry yang rem tangannya diletakan di kaki hehehe, ac terasa kalah sejuknya dengancamry terlebih absennya rear air vent pada galant membuat proses pendinginan pada kabin belakang memerlukan waktu yang lebih lama dibanding camry, kelemahan lainnya ada pada minimnya tempat penyimpanan pada galant. Tempat penyimpanannya benar-benar terbatas cup holder hanya ada 4 buah, selain itu cup holdernya pun terasa ringkih dan tidak sesolid camry, door pocket tidak tersedia untuk pintu belakang, door pocket untuk pintu depan pun benar-benar kecil, tempat penyimpanan konsol tengahnya pun minim , ac nya menggunakan climate control akan tetapi pengoperasiannya terkesan agak rumit walaupun menimbulkan kesan “unik”. Yang tidak saya sangka adalah jok nya masih terasa sangat nyaman dan beludrunya pun masih terasa lembut, dan yang lebih baik lagi adalah kontur joknya lebih suportif “memeluk” tubuh dibanding camry boleh dikatakan saya merasa lebih nyaman duduk di jok galant ini dibanding duduk di jok camry. Akan tetapi Urusan legroom beda lagi, legroom belakang galant kalah lega dibanding camry akan tetapi galant terasa cukup balance memberikan legroomnya baik untuk penumpang depan maupun belakang. Dapat dikatakan bahwa legroom galant cukup memadai untuk penumpang depan maupun belakang sedangkan legroom camry agak pas-pasan untuk penumpang depan dan sangat lega untuk penumpang belakang. Oh ya yang tidak kalah penting dalam hal akomodasi adalah bagasi galant masih kalah besar dari bagasi camry :mky_06:

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Test Drive
Nyalakan mesin 4 silinder inline pada camry dan terdengar suara start up mesin camry terkesan biasa bisa saja, ok panaskan mesin sebentar lalu pindahkan tuas transmisi ke D dan ya mobil melaju cukup halus dan terasa santai. Injak gas agak dalam dan mobil melaju dengan cukup agresif dengan diiringi suara mesin yang hambar, setelah itu saya bawa mobil ke jalur padalarang yang berkelok-kelok dan karakter suspensinya dapat meredam lubang jalanan dengan baik akan tetapi dengan konsekuensi limbung, ya benar camry ini sangat terasa limbung di jalur yang berkelok-kelok bahkan istri saya lama kelamaan merasa mual. Bagaimana performanya di tol ?? Stabil pada saat maksimal kecepatan 100 km/h lebih dari itu suspensinya mulai terasa mengayun dan mulai membuat mual. Selain itu mesinnya sendiri seperti kurang bergairah untuk terus dipacu ke kecepatan tinggi walaupun begitu akselerasi camry dalam kecepatan rendah masih terasa cukup memadai untuk penggunaan dalam kota bahkan untuk akselerasi kecepatan rendah camry masih terasa lebih agresif dibanding harrier saya akan tetapi masalah kehalusan mesin, mesinnya terasa agak kasar bila dibandingkan dengan harrier yang bagus hanyalah konsumsi bbm nya yang cukup irit tercatat sekitar 9km/l untuk penggunaan dalam kota dengan metode full to full. hal lainnya saya nilai minus jok pengemudinya walaupun menganut elektrik seat akan tetapi tidak memberikan suport yang bagus terhadap tubuhposisi mengemudi ideal sulit diraih.

Bagaimana dengan galant nah yang ini lain lagi ceritanya nyalakan mesin V6 Galant langsung terdengar suara mesinnya yang agak “ngebass” dan bergairah, panaskan sebentar dan injak pedal kopling masukan ke gigi 1lalu injak pedal gas dan ya mobil melaju dengan cukup halus tidak kalah halus dengan camry. lalu mobil saya bawa ke perkotaan dan untuk penggunan dalam kota saya merasa nyaman-nyaman saja saya merasakan galant tidak kalah nyaman dengan camry bahkan untuk urusan akselerasi pada kecepatan rendah yang saya rasakan galant lebih hebat dari camry.bahkan dari semua mesin V6 yang pernah saya coba galant paling yahud akselerasinya bahkan dibanding harrier sekalipun. V6 harrier masih terasa lelet saat berakselerasi pada kecepatan rendah tapi V6 galant sangat agresif walaupun pada kecepatan rendah. Lalu mobil saya bawa ke padalarang dan kembali saya coba di jalan berkelok kelok di padalarang dan ya kali ini istri saya tidak merasa mual saya pun merasa nyaman menaklukan jalan berkelok-kelok dengan galant mobilnya stabil dan tidak limbung, bagaimana dengan meredam guncangan jalan yang berlubang nah ini camry yang menang galant tidak seempuk camry, menerjang jalan yang berlubang memang agak terasakeras akan tetapi masih dalam taraf wajar.oh ya selain itu yang hebat lagi jok galant ini sangat suportif menopang tubuh joknya terasa “memeluk” baik itu untuk pengemudi maupun penumpang busanya pun masih terasa empuk dan walaupun jok pengemudinya tidak elektrik seat akan tetapi semua tuas pengaturan manualnya diletakan di pinggir jok cukup unik dan memudahkan pengemudi. Sepertinya jok beludru galant memberikan pengaruh yang besar untuk kenyamanan penumpangnya tak terasa mobil sudah memasuki gerbang tol dan saya langsung injak gas, pada saat di gigi 2 saya injak gas dalam-dalam dan tak terasa mobil dengan mudah mencapai 80 km/h ganti gigi 3 kembali injak gas kecepatan 140 km/h mudah diraih masuk gigi 4 kecepatan 170 km/h masih dapat diraih akhirnya saya berhenti berakselerasi karena istri langsung menegur hehehe oh ya selain itu kestabilannya di tol pun mengalahkan camry pada kecepatan 160 km/h mobil masih stabil, lebih dari itu mobil baru terasa “goyang” akan tetapi konsumsi bbm nya agak boros 1:6 untuk penggunaan dalam kota. intinya galant ini benar-benar mobil yang fun to drive dengan nafas akselerasinya yang seakan tidak pernah habis :big_exellent:

Kesimpulan
Kedua mobil merupakan mobil yang sangat ikonik di jamannya. Masing-masing membawa aliran yang berbeda camry dengan aliran elegan sementara galant dengan aliran sporty keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing camry unggul pada konsumsi bbm, ruang belakang yang lapang, serta fitur yang berlimpah dan akomodasi yang luas namun lemah pada suspensi dan jok nya yang tidak suportif sedangkan galant keunggulannya terletak pada mesinnya yang agresif dan fun to drivesaat dikemudikan,joknya pun suportif dan suspensinya memberikan kestabilan yang luar biasa pada setiap kondisidiimbangi dengan kemampuannya meredam lubang jalan dalam taraf wajar namun walaupun begitu galant mempunyai kelemahan yaitu akomodasinya yang terbatas, dan fiturnya yang minim selain itu konsumsi bbm nya yang boros dibanding camry. jika saya harus memilih salah satu dari keduanya saya akan memilih galant alasannya simple kalau mau mobil nyaman harrier saya masih jauh lebih nyaman dibanding camry hehehe sekian review saya kali ini. Mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan salam :big_peace:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by maskopat »

nice review Om.... ternyata emang sesuai pakemnya masing2 yak? :big_grin:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by v63000 »

ya om kopat tapi yang bikin surprise justru jok galant ini :mky_02: masih enak jok galant ini om dibanding camry entah karena jok camry yang saya test ini sudah tidak "original" :off_no: dan galant memberikan legroom yang balance antara penumpang depan dan belakang. tidak seperti camry yang pas pasan buat penumpang depan dan sangat lega buat penumpnag belakang :mky_04:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by amfibi »

Hmmm nice review :mky_02:
Di ane sebelom yg 3.0 V skrg ini tahun lalunya bersarang yg 2.4G 2002 full std di rumah.. :D

Mesin ya begitulah 2AZ di camry ga ada halus2nya, tapi kebayar ama irit n kemudahan rawatnya wkwk...
Masalah limbung sih emang ga cocok ini mobil buat lukot yg berkelok2, yg nyetir kerasa bgt ini mobil limbung abis buat ukuran sedan (jangan dibandingin sama mpv tentunya).. Tp kalo mentul2 ampe buat mual gtu mah tandanya harus ganti shock, n di ane ampe 160 jg masih stabil bgt... :mky_01:
AC juara bgt deh dinginnya setuju, baru 5 menit dinyalain abis dijemur lama siang bolong kabin udh adem lagi :upss:
Kalo jok, buat didudukin lama sih nyaman banget cukup empuk nan tebel, tapi ya setuju juga kalo joknya kurang supportif, kalo lg manuver geser bgt deh badan dr jok wkwk...

Kalo disuruh pilih sih ane mau 22nya hahaha, camry lebih nampol jauh imagenya (di lingkungan non-otomotif masih dikira mobil muahal) n nyaman bgt ditumpangin or disetirnya :D

sedangkan galant sih belom pernah coba, tapi kalo liat CK4 yg pernah lumayan lama nyoba jg n karakternya kayaknya mirip galant ini, ya emang surga abiiiis buat pengemudinya, fun dapet banget-nyaman dapet juga-stabil jelas tanpa harus kebanting2 kerasnya suspensi kyk mobil2 fun to drive biasanya :mky_07:
User avatar
YK16
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by YK16 »

vote for camry

nyamannya mantap
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual

Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by walid_007 »

car with zero economic value,,

pricetag headlamp almost 20% fr pricetag whole car price
engine roaring!
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

dl waktu jaman kuliah, ane perna cobain mods yg galant... tp matic.... itu aj ud ahoyy bangett... apalagi yg manual... bensin emang boros banget, dulu pake pertamax (masi murah, premium aj cuman 4500) aj dalkot jakarta cuman 1:6... dan ane jg stuju ama TS... seinget ane ini mobil biar lari nya macam ditendang jin.. tp ride, comfort dkk nya masi khas sedan gede... enakk...

kl seandainya ad unit yg bagus, boleh tuh mods di simpen ktimbang camry.. :mky_01: :mky_01:
amfibi wrote:Hmmm nice review :mky_02:
Di ane sebelom yg 3.0 V skrg ini tahun lalunya bersarang yg 2.4G 2002 full std di rumah.. :D

Mesin ya begitulah 2AZ di camry ga ada halus2nya, tapi kebayar ama irit n kemudahan rawatnya wkwk...
Masalah limbung sih emang ga cocok ini mobil buat lukot yg berkelok2, yg nyetir kerasa bgt ini mobil limbung abis buat ukuran sedan (jangan dibandingin sama mpv tentunya).. Tp kalo mentul2 ampe buat mual gtu mah tandanya harus ganti shock, n di ane ampe 160 jg masih stabil bgt... :mky_01:
AC juara bgt deh dinginnya setuju, baru 5 menit dinyalain abis dijemur lama siang bolong kabin udh adem lagi :upss:
Kalo jok, buat didudukin lama sih nyaman banget cukup empuk nan tebel, tapi ya setuju juga kalo joknya kurang supportif, kalo lg manuver geser bgt deh badan dr jok wkwk...

Kalo disuruh pilih sih ane mau 22nya hahaha, camry lebih nampol jauh imagenya (di lingkungan non-otomotif masih dikira mobil muahal) n nyaman bgt ditumpangin or disetirnya :D

sedangkan galant sih belom pernah coba, tapi kalo liat CK4 yg pernah lumayan lama nyoba jg n karakternya kayaknya mirip galant ini, ya emang surga abiiiis buat pengemudinya, fun dapet banget-nyaman dapet juga-stabil jelas tanpa harus kebanting2 kerasnya suspensi kyk mobil2 fun to drive biasanya :mky_07:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by amfibi »

Iya ahahahah kalo buat di masa depan sih jelas mendingan piara galant drpd camry...
Rasanya lebih worth yg ditawarkan galant aja gitu dgn duit pemeliharaan yg sama dgn camry yg notabene lebih ngedepanin kemudahan fleksibilitas & reliability tp lama2 ya kurang nampol n malah jd bosen (2.4 ya, yg 3.0 masih lumayan lah kenceng n smooth nya) ... :mky_01:
Kayak di CK4 jg yg wah mendingan CK4 jauh daripada corolla... (soal feeling (fun tapi tetep comfort, cool) , engine, response, n capabilitynya ya, kalo model or ada sebab2 kyk kenangan masa lampau dsb sih lain lagi :mky_01: )
DOHC wrote:dl waktu jaman kuliah, ane perna cobain mods yg galant... tp matic.... itu aj ud ahoyy bangett... apalagi yg manual... bensin emang boros banget, dulu pake pertamax (masi murah, premium aj cuman 4500) aj dalkot jakarta cuman 1:6... dan ane jg stuju ama TS... seinget ane ini mobil biar lari nya macam ditendang jin.. tp ride, comfort dkk nya masi khas sedan gede... enakk...

kl seandainya ad unit yg bagus, boleh tuh mods di simpen ktimbang camry.. :mky_01: :mky_01:
amfibi wrote:Hmmm nice review :mky_02:
Di ane sebelom yg 3.0 V skrg ini tahun lalunya bersarang yg 2.4G 2002 full std di rumah.. :D

Mesin ya begitulah 2AZ di camry ga ada halus2nya, tapi kebayar ama irit n kemudahan rawatnya wkwk...
Masalah limbung sih emang ga cocok ini mobil buat lukot yg berkelok2, yg nyetir kerasa bgt ini mobil limbung abis buat ukuran sedan (jangan dibandingin sama mpv tentunya).. Tp kalo mentul2 ampe buat mual gtu mah tandanya harus ganti shock, n di ane ampe 160 jg masih stabil bgt... :mky_01:
AC juara bgt deh dinginnya setuju, baru 5 menit dinyalain abis dijemur lama siang bolong kabin udh adem lagi :upss:
Kalo jok, buat didudukin lama sih nyaman banget cukup empuk nan tebel, tapi ya setuju juga kalo joknya kurang supportif, kalo lg manuver geser bgt deh badan dr jok wkwk...

Kalo disuruh pilih sih ane mau 22nya hahaha, camry lebih nampol jauh imagenya (di lingkungan non-otomotif masih dikira mobil muahal) n nyaman bgt ditumpangin or disetirnya :D

sedangkan galant sih belom pernah coba, tapi kalo liat CK4 yg pernah lumayan lama nyoba jg n karakternya kayaknya mirip galant ini, ya emang surga abiiiis buat pengemudinya, fun dapet banget-nyaman dapet juga-stabil jelas tanpa harus kebanting2 kerasnya suspensi kyk mobil2 fun to drive biasanya :mky_07:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by ChZ »

Auhh Mitsu Galant hiu, mobil kenangan jaman ane masih kecil.

Sayang waktu itu belom bisa nyetir karena masih SD. Keren abis memang modelnya, gak kalah sama sedan-sedan sekarang.

Galant hiu itu sayangnya kalau pake velg standar tampilannya jadi rada aneh, polosan banget, tapi diganti velg besar yang saya notice bokongnya nungging sekali :e-wall: mau gak mau belakang harus ganti per biar cepernya sama kayak depan.

Sekarang Galant hiu sih masih jadi idaman di kalangan balap ya... pada beli halfcut nya 6A13TT punya VR-4 berikut AWD nya.

Tapi kayaknya masih kalah populer sama adiknya, Lancer Evo karena lebih enteng pastinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by v63000 »

@ Mod fibi : kalo full std kayanya lebih nyaman ya mod, joknya masih beluduru kan ? kok saya rasa jok beluduru jauh lebih nyaman ya daripada jok semi kulit bahkan sama jok kulit asli sekalipun ?? mungkin iya mod shock nya udah musti ganti soalnya istri saya sampe mual
oh ya mod galant ini jauh minim rattle loh daripada camry

@ Mod Chz : Iya mod velg std nya memang cupu cocoknya velg yg di camry pasang di galant ini hehehe

@ DOHC : berarti yang matik sama manual ga beda jauh ya konsumsi bbm nya ? haluskah maticnya om DOHC ? dan tetap responsifkah ?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by amfibi »

v63000 wrote:@ Mod fibi : kalo full std kayanya lebih nyaman ya mod, joknya masih beluduru kan ? kok saya rasa jok beluduru jauh lebih nyaman ya daripada jok semi kulit bahkan sama jok kulit asli sekalipun ?? mungkin iya mod shock nya udah musti ganti soalnya istri saya sampe mual
oh ya mod galant ini jauh minim rattle loh daripada camry

@ Mod Chz : Iya mod velg std nya memang cupu cocoknya velg yg di camry pasang di galant ini hehehe

@ DOHC : berarti yang matik sama manual ga beda jauh ya konsumsi bbm nya ? haluskah maticnya om DOHC ? dan tetap responsifkah ?
Iyah kalo dibanding semi kulit jelas beludru bawaannya lebih nyaman jauh :mky_01:

Tapi kalo vs kulit...tergantung juga sih, kalo beludrunya yg mewah bgt kayak bawaan di crown lama or alphard gitu sih mending beludru, super duper lembut n didudukinnya kaya duduk di kasur bikin ngantuk hahaha....
Di camry sendiri beludrunya masih kelas biasa2 aja, nyaman sih tpi nyamanan lagi yg kulit asli kyk di 3.0V all gen ama 2.4G yg fl :D

Punya ane pas baru angkut dulu lsg ganti shock 44nya, n ampe skrg mah msh nyaman2 aja g buamual :mky_02:
Rattle... Unit yg ane masih minim rattle (ada sih ada tentunya tp ntah dimana suka ga kedengeran), jempol jg kalo galant bebas rattle :D
Di ck4 built up ex sabang yg dulu ane test juga ga ada rattle pdhl buatan 96 (ga tau kalo yg lokal gmn) :frm_tumbleft:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

v63000 wrote:@ Mod fibi : kalo full std kayanya lebih nyaman ya mod, joknya masih beluduru kan ? kok saya rasa jok beluduru jauh lebih nyaman ya daripada jok semi kulit bahkan sama jok kulit asli sekalipun ?? mungkin iya mod shock nya udah musti ganti soalnya istri saya sampe mual
oh ya mod galant ini jauh minim rattle loh daripada camry

@ Mod Chz : Iya mod velg std nya memang cupu cocoknya velg yg di camry pasang di galant ini hehehe

@ DOHC : berarti yang matik sama manual ga beda jauh ya konsumsi bbm nya ? haluskah maticnya om DOHC ? dan tetap responsifkah ?
waduh, ud rada lama jg cobain nya om... tp seinget ane matic nya biasa aj sehh, masi ad sentakan2 nya jg tp lumayan responsif om, akselerasi ngisi terus koq dari putaran bawah (ini yg bkin nagih)... waktu itu malah iseng2 coba nya di jalan pramuka malem2... dr lamer abis flyover ampe persimpangan salemba raya, sepanjang jalan narik terus...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by maskopat »

DOHC wrote:
v63000 wrote:@ Mod fibi : kalo full std kayanya lebih nyaman ya mod, joknya masih beluduru kan ? kok saya rasa jok beluduru jauh lebih nyaman ya daripada jok semi kulit bahkan sama jok kulit asli sekalipun ?? mungkin iya mod shock nya udah musti ganti soalnya istri saya sampe mual
oh ya mod galant ini jauh minim rattle loh daripada camry

@ Mod Chz : Iya mod velg std nya memang cupu cocoknya velg yg di camry pasang di galant ini hehehe

@ DOHC : berarti yang matik sama manual ga beda jauh ya konsumsi bbm nya ? haluskah maticnya om DOHC ? dan tetap responsifkah ?
waduh, ud rada lama jg cobain nya om... tp seinget ane matic nya biasa aj sehh, masi ad sentakan2 nya jg tp lumayan responsif om, akselerasi ngisi terus koq dari putaran bawah (ini yg bkin nagih)... waktu itu malah iseng2 coba nya di jalan pramuka malem2... dr lamer abis flyover ampe persimpangan salemba raya, sepanjang jalan narik terus...
jadi gimana mod klep? mau pindah ke mitsu? :big_grin:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by KodokPushUp »

Nice review om
Sedan buat eksekutif yg masih berjiwa muda vs Sedan buat eksekutif yg udah males nyetir :upss:

Jaman tahun 2003, ane cukup sering naek camry mentri, sebagai penumpang.
Dan sejak pertama kali naek, ane ga bakalan mau disuruh nyetir camry ini.
Enakan tidur di kursi belakang.

Mungkin kalo jaman sekarang, positioningnya mirip sama camry vs mazda 6 kali ya..
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:Hmmm nice review :mky_02:
Di ane sebelom yg 3.0 V skrg ini tahun lalunya bersarang yg 2.4G 2002 full std di rumah.. :D

Mesin ya begitulah 2AZ di camry ga ada halus2nya, tapi kebayar ama irit n kemudahan rawatnya wkwk...
Masalah limbung sih emang ga cocok ini mobil buat lukot yg berkelok2, yg nyetir kerasa bgt ini mobil limbung abis buat ukuran sedan (jangan dibandingin sama mpv tentunya).. Tp kalo mentul2 ampe buat mual gtu mah tandanya harus ganti shock, n di ane ampe 160 jg masih stabil bgt... :mky_01:
AC juara bgt deh dinginnya setuju, baru 5 menit dinyalain abis dijemur lama siang bolong kabin udh adem lagi :upss:
Kalo jok, buat didudukin lama sih nyaman banget cukup empuk nan tebel, tapi ya setuju juga kalo joknya kurang supportif, kalo lg manuver geser bgt deh badan dr jok wkwk...

Kalo disuruh pilih sih ane mau 22nya hahaha, camry lebih nampol jauh imagenya (di lingkungan non-otomotif masih dikira mobil muahal) n nyaman bgt ditumpangin or disetirnya :D

sedangkan galant sih belom pernah coba, tapi kalo liat CK4 yg pernah lumayan lama nyoba jg n karakternya kayaknya mirip galant ini, ya emang surga abiiiis buat pengemudinya, fun dapet banget-nyaman dapet juga-stabil jelas tanpa harus kebanting2 kerasnya suspensi kyk mobil2 fun to drive biasanya :mky_07:
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:






satu hal yang ga bisa dilupain di Galant itu wide open throttle di circa 70 km/h gigi 3...oh my God :big_love: :big_love: :big_love: :big_love: :big_love: :big_love:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

maskopat wrote:
DOHC wrote:
waduh, ud rada lama jg cobain nya om... tp seinget ane matic nya biasa aj sehh, masi ad sentakan2 nya jg tp lumayan responsif om, akselerasi ngisi terus koq dari putaran bawah (ini yg bkin nagih)... waktu itu malah iseng2 coba nya di jalan pramuka malem2... dr lamer abis flyover ampe persimpangan salemba raya, sepanjang jalan narik terus...
jadi gimana mod klep? mau pindah ke mitsu? :big_grin:
ini doku lg super seret mods kopat...

kl ad mahh, mau2 aj ane sikat tuh galant, ane pecinta sedan (wajib hukumnya) big power dan enjin.... beberapa taon yg lalu perna liat in detail pas di akon jalan panjang lg total overhaul, warna biru tua tp di convert jd putih tipex... perna jg liat yg super mulus body dan interior nya lg top overhaul jg di AMS... aura big sedan intimidating nya yg ga tahan...

tp kl yg minibus, jip2an, suv2an sehh ogaahhhh.... :big_weee: :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

btw nyari ini sedan kondisi mint kayanya jg sesulit nyari cityZ yg masi layak dehh... ud beberapa taon ane muter2in sentra mobkas, rata2 yg big sedan cuman camry atau accord... malah accord CM5 aj masi ckup banyak di temuin.... galant ?? baik hiu atau paus rada jarang bangett...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by ChZ »

DOHC wrote:
ini doku lg super seret mods kopat...

kl ad mahh, mau2 aj ane sikat tuh galant, ane pecinta sedan (wajib hukumnya) big power dan enjin.... beberapa taon yg lalu perna liat in detail pas di akon jalan panjang lg total overhaul, warna biru tua tp di convert jd putih tipex... perna jg liat yg super mulus body dan interior nya lg top overhaul jg di AMS... aura big sedan intimidating nya yg ga tahan...

tp kl yg minibus, jip2an, suv2an sehh ogaahhhh.... :big_weee: :big_weee:
Hahahahaa ane juga kepengen suatu hari beli Galant hiu lalu full convert ke VR-4... Mayan lah buat jogging pagi-pagi :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

ChZ wrote:
Hahahahaa ane juga kepengen suatu hari beli Galant hiu lalu full convert ke VR-4... Mayan lah buat jogging pagi-pagi :big_smoking:
monggo kontek ke mantan mods poeticmind... ybs perna post di marih galant hiu dgn enjin akhiran "tt".... :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by KodokPushUp »

Sekalian nanya ke master2 deh, kebetulan ada rasa penasaran yg muncul di otak kerdil newbie

galant vr kan 4wd tapi basicnya fwd, rata2 pembagian torsi lebih banyak ke ban depan daripada ban belakang.
Nah kalo diubah biar torsi dominan di ban belakang, bisa ga si?

Halangan utama ane kalo nyetir sedan : sering lupa ngerem di polisi tidur :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by DOHC »

nubie coba urun pendapat yahh... mohon dikoreksi...

utk mobil2 yg basis nya FWD tp versi AWD nya bsa dbikin 50:50 atau sesuai kondisi koq prof kodok...

focus RS yg baru, itu 4WD tp 50:50... mitsu evo rallyart, ini malah lebi canggih lg, bisa ngatur sendiri...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by amfibi »

Nah sekalian tanya juga nih, camry di ane ga pernah gasruk biarpun lindes lobang or poldur yg lumayan tinggi tanpa harus ngerem2 pelan banget...
Di galant gampang gasruk ga yak? :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16672
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by ChZ »

DOHC wrote:nubie coba urun pendapat yahh... mohon dikoreksi...

utk mobil2 yg basis nya FWD tp versi AWD nya bsa dbikin 50:50 atau sesuai kondisi koq prof kodok...

focus RS yg baru, itu 4WD tp 50:50... mitsu evo rallyart, ini malah lebi canggih lg, bisa ngatur sendiri...
Galant VR-4 setau ane juga sudah ada AYC nya... jadi bisa dikontrol... CMIIW
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 510
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by glendotan »

Drpd bangun galant vr4 mending beli yg dah jadi aja tinggal nerusin di fjb2 beberapa ditawarkan. Dan harganya juga ga sampe 2x galant st biasa.. Jd kayaknya masih worth.. Tinggal siap2 dana buat partnya aja.
Ane juga masih demen banget liat model si Galant ini.. Ga gampang tua dan berkesan sangar dan galak.
Btw om2 ngrawat galant v6 gini gmn? Susah atau tdk terutama ketersediaan dan harga sukucadang... Sangat penasaran bgt soalnya.. :frm_tumbleft:
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: MITSUBISHI GALANT 2002 VS TOYOTA CAMRY 2002

Post by keong »

Maticnya galant pake buatan mana ya ? Terkenal reliable gak ya ?
Mobil ini tetep jadi idaman org2 yg suka jalan kenceng pasti, gausah diapa2in, mobil ini diem aja udah keliatan kenceng