Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Dear Agan-agan,
Mau tanya pendapatnya dari :
1. Dari sisi performa ( aklerasinya lebih oke mana, top speed bagaimana? )
2. Dari sisi reliability ( innova kan walopun ud power up tetap badak, kalo jazz gimana yang ud pakai zage atau HKS, apakah transimisinya tidak jebol?)
3. Dari segi maintenance ( Apakah jazz rs yang pakai turbo kit trouble free jarang ke bengkel atau bagaimana? ). Kalo innova kan asal ga ganti oli?
Mau tanya pendapatnya dari :
1. Dari sisi performa ( aklerasinya lebih oke mana, top speed bagaimana? )
2. Dari sisi reliability ( innova kan walopun ud power up tetap badak, kalo jazz gimana yang ud pakai zage atau HKS, apakah transimisinya tidak jebol?)
3. Dari segi maintenance ( Apakah jazz rs yang pakai turbo kit trouble free jarang ke bengkel atau bagaimana? ). Kalo innova kan asal ga ganti oli?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5712
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Bantu jawab om, tapi ga tau bener apa salah.
1. Mungkin di awal masih ipah, secara torsi pasti lebih unggul, tapi tambah jauh pasti menang jazz secara menang nafas.
2/3: Pasti lebih reliable ipah, secara mobil itu asalnya sudah turboan. Ane pernah denger, kalo mobil yang seharusnya ga turbo, dikasi turbo, pasti lebih rawan dibanding sama mobil yang udah sononya diturbo.
1. Mungkin di awal masih ipah, secara torsi pasti lebih unggul, tapi tambah jauh pasti menang jazz secara menang nafas.
2/3: Pasti lebih reliable ipah, secara mobil itu asalnya sudah turboan. Ane pernah denger, kalo mobil yang seharusnya ga turbo, dikasi turbo, pasti lebih rawan dibanding sama mobil yang udah sononya diturbo.
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
1. Semuanya relatif oom, tergantung kurvanya, tapi menilik karakter mobil diesel yang kuat di bawah dan mobil petrol apalagi Honda yang kuat di atas, rasanya untuk akselerasi D-4D akan unggul, top speed mungkin GE lebih unggul. Tapi GE Automatic 170hp? Well ini langsung ke pertanyaan nomer dua...kuzkuz wrote:Dear Agan-agan,
Mau tanya pendapatnya dari :
1. Dari sisi performa ( aklerasinya lebih oke mana, top speed bagaimana? )
2. Dari sisi reliability ( innova kan walopun ud power up tetap badak, kalo jazz gimana yang ud pakai zage atau HKS, apakah transimisinya tidak jebol?)
3. Dari segi maintenance ( Apakah jazz rs yang pakai turbo kit trouble free jarang ke bengkel atau bagaimana? ). Kalo innova kan asal ga ganti oli?
2. Saya pernah nemenin temen saya konsul ke bengkel, doi pasang turbo di Jazz GE Automatic. Orang bengkelnya bilang Jazz GE pakai turbo apalagi AT sudah pasti gak bisa maksimal. Kalo di boost gede pasti transmisi kalah. Makanya temen saya cuma boost di angka 0.25, dia padahal ada rencana mau naikin sampe 1 bar, tapi gak jadi karena orang bengkelnya gak rekomen. Orang bengkelnya langsung bilang "mending lu tuker ke manual dulu baru gw bisa jamin sampe 1 bar, kalo Auto gw angkat tangan". GE matik paling mentok amannya 0.3 untuk daily.
3. Mesin yang dari awalnya enggak didesain pakai turbo dipasang turbo, udah pasti gak akan se-reliable mesin yang dari sononya sudah didesain pakai turbo (Innova). Teman saya juga bolak-balik bengkel buat adjustment ini itu di turbo Jazz nya...
Intinya mau pasang turbo di Jazz, jangan beli yang Automatic... sangat-sangat rawan jebol...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri May 22, 2015 15:03
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
kalo beratnya tidak penting untuk diperhatikan, innova diesel yg biasanya lbh besar torsinya dari hp nya akan unggul di akselerasi (torsi) dan juga top speed (HP). (jgn lupa, kalo beratnya tdk diperhatikan).
kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
btw bro ingin mbl jadi apa? ga perlu kebawa orang lain bro.... dan kalo hanya angka hp itu yg bro inginkan, sy yakin mayoritas bengkel dyno di indo ini siap utk melayani angka hp itu. terlalu banyak yg hanya ngejual angka hp.
bro diatas bisa diperhatikan, kalo mbl dari awalnya bukan utk turbo, akan terdapat banyak masalah (bengkel mah yg jual turbo jangan ditanya pendapatnya apalagi yg berintegritas shady). satu hal penting aja ane share: overlap di mbl non turbo berbeda JAUH dgn di mobil turbo. Lain kali bro ketemu bengkel yg jual itu, tanyakanlah.. syukur mereka bs paham.
kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
btw bro ingin mbl jadi apa? ga perlu kebawa orang lain bro.... dan kalo hanya angka hp itu yg bro inginkan, sy yakin mayoritas bengkel dyno di indo ini siap utk melayani angka hp itu. terlalu banyak yg hanya ngejual angka hp.
bro diatas bisa diperhatikan, kalo mbl dari awalnya bukan utk turbo, akan terdapat banyak masalah (bengkel mah yg jual turbo jangan ditanya pendapatnya apalagi yg berintegritas shady). satu hal penting aja ane share: overlap di mbl non turbo berbeda JAUH dgn di mobil turbo. Lain kali bro ketemu bengkel yg jual itu, tanyakanlah.. syukur mereka bs paham.
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Untuk jazz/city/freed setau saya malah pada rekomen S/C daripada T/C... Sudah banyak yang jual SC bolt on buat L15.hasta wrote: kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
btw bro ingin mbl jadi apa? ga perlu kebawa orang lain bro.... dan kalo hanya angka hp itu yg bro inginkan, sy yakin mayoritas bengkel dyno di indo ini siap utk melayani angka hp itu. terlalu banyak yg hanya ngejual angka hp.
Honda itu rata-rata loyo di rpm bawah jadi pada prefer SC. Nafas di RPM atas sudah sangat panjang, gak perlu turbo malah bikin tambah loyo bawahnya (turbo lagnya besar apalagi kalo boost gede).
S2000 tuning pada pake SC buat ningkatin rpm bawahnya yang loyo, VTEC engage di S2000 baru 6000 RPM sampe peaknya di 9000, rev range sangat luas tapi torque nya lemah, butuh supercharger.
Setuju dengan bro hasta... Kurva lebih penting daripada peak power. Kadang horsepower di atas kertas enggak menentukan hasil balapan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri May 22, 2015 15:03
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
peak power juga okay sih bro, cuma.... apakah itu sekedar angka atau memang riil... yg ane perhatikan itu hanya sekedar angka. (kalo ane terusin lbh detil, gawat bro... -bnyk yg kebakaran jenggot, mungkin bro jg kali, peace ya )
-
- SM Specialist
- Posts: 15588
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Ow kalo angka dyno sih bisa di manipulasi.... tergantung mesin dyno nya jg.hasta wrote:peak power juga okay sih bro, cuma.... apakah itu sekedar angka atau memang riil... yg ane perhatikan itu hanya sekedar angka. (kalo ane terusin lbh detil, gawat bro... -bnyk yg kebakaran jenggot, mungkin bro jg kali, peace ya )
Pernah diceritain temen, kejadian 2 Honda Jazz satunya modif lumayan berat sudah turbo jg kayaknya angka nya "cuma" 140-an HP, satunya modif ringan cuma exhaust sama piggy kl ga salah bisa 160-an... begitu di drag beneran menang yang 140-an HP....
Kadang buat kepentingan promosi jg... ada salah satu alat volt stabilizer yang ngeklaim bisa naik 8hp... buat sy itu nonsense... gimana ngestabilkan tegangan bisa naikin horsepower sampe 8hp... ganti exhaust yang habis lebih banyak jg 8hp dan efeknya jelas lebih berasa, sedangkan volt stabilizer banyakan cuma sugesti...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Utk mesin Gasoline NA saya setuju dengan opini rekan2, lebih baik optimalkan secara NA aja spt Porting - Polish + Piggyback + exhaust upgradekuzkuz wrote:Dear Agan-agan,
Mau tanya pendapatnya dari :
1. Dari sisi performa ( aklerasinya lebih oke mana, top speed bagaimana? )
2. Dari sisi reliability ( innova kan walopun ud power up tetap badak, kalo jazz gimana yang ud pakai zage atau HKS, apakah transimisinya tidak jebol?)
3. Dari segi maintenance ( Apakah jazz rs yang pakai turbo kit trouble free jarang ke bengkel atau bagaimana? ). Kalo innova kan asal ga ganti oli?
Cuman kalo masih mau bisa minum RON 88 ya jangan naekkin kompresi.
Juga sangat setuju bahwa bentuk kurva Hp & Torsi itu lebih penting daripada angka Max. Hp.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
mending innova aja deh kalo saya... setuju sama bro sintoni & chz kalo mobil yg awalnya ga berturbo terus dipasang turbo pasti ga seenak yg dari awal udah ada turbo bawaan pabrik.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Peak hp jazz di 6500rpm bahkan sampai 7.5K jika di extent idrive, ipah mentok 4.5k
Artinya di angka hp yg sama, torsi ipah harus jauh lebih besar untuk mencapai hp yang sama karna rpm lebih rendah.
Rev lebih tinggi bearti nafas lebih panjang, masing masing ratio transmisi bisa mencapai topspeed lebih tinggi karna rev lebih tinggi lg.
Yg mewakili tenaga itu torsi, tinggal kondisi lintasan lebih sering di rev mana. Memungkinkan tidak sering highrev
Transmisi 5at vs 4atNya imho sama2 jadul sama2 slipnya buanyak... atleast 5at rentang ratio lebih luas, dan 4at punya kit Transgo
Bobot kendaraan jazz jauh lebih ringan n low Cd handling jgn ditanya klw dibanding ipah
Durability n running cost, gasoline rentan knock, boost naik bearti CR naik, fuel hrs high octane, EGT jg lebih tinggi ongkos bisa jd mendrkati atw lebih dri modif ipah Dan resiko lebih besar Diesel g ada knock dan tdk lantas wajib solar bagus.
Supercharge pasti nyedot tenaga mesin, turbo minim. asalkan jgn pke turbo terlalu besar yg hanya ngejar angka HP di highrpm, mending turbo sedang asal rentang turbony bisa dri rev menengah.
Alternatif lain g pke turbo, tp naikin compresi exhaust unichip idrive beberapa user report 140-160hp n.a
Cmiiw
Artinya di angka hp yg sama, torsi ipah harus jauh lebih besar untuk mencapai hp yang sama karna rpm lebih rendah.
Rev lebih tinggi bearti nafas lebih panjang, masing masing ratio transmisi bisa mencapai topspeed lebih tinggi karna rev lebih tinggi lg.
Yg mewakili tenaga itu torsi, tinggal kondisi lintasan lebih sering di rev mana. Memungkinkan tidak sering highrev
Transmisi 5at vs 4atNya imho sama2 jadul sama2 slipnya buanyak... atleast 5at rentang ratio lebih luas, dan 4at punya kit Transgo
Bobot kendaraan jazz jauh lebih ringan n low Cd handling jgn ditanya klw dibanding ipah
Durability n running cost, gasoline rentan knock, boost naik bearti CR naik, fuel hrs high octane, EGT jg lebih tinggi ongkos bisa jd mendrkati atw lebih dri modif ipah Dan resiko lebih besar Diesel g ada knock dan tdk lantas wajib solar bagus.
Supercharge pasti nyedot tenaga mesin, turbo minim. asalkan jgn pke turbo terlalu besar yg hanya ngejar angka HP di highrpm, mending turbo sedang asal rentang turbony bisa dri rev menengah.
Alternatif lain g pke turbo, tp naikin compresi exhaust unichip idrive beberapa user report 140-160hp n.a
Cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Iya bro.hasta wrote:kalo beratnya tidak penting untuk diperhatikan, innova diesel yg biasanya lbh besar torsinya dari hp nya akan unggul di akselerasi (torsi) dan juga top speed (HP). (jgn lupa, kalo beratnya tdk diperhatikan).
kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
btw bro ingin mbl jadi apa? ga perlu kebawa orang lain bro.... dan kalo hanya angka hp itu yg bro inginkan, sy yakin mayoritas bengkel dyno di indo ini siap utk melayani angka hp itu. terlalu banyak yg hanya ngejual angka hp.
bro diatas bisa diperhatikan, kalo mbl dari awalnya bukan utk turbo, akan terdapat banyak masalah (bengkel mah yg jual turbo jangan ditanya pendapatnya apalagi yg berintegritas shady). satu hal penting aja ane share: overlap di mbl non turbo berbeda JAUH dgn di mobil turbo. Lain kali bro ketemu bengkel yg jual itu, tanyakanlah.. syukur mereka bs paham.
Saya sih mikir kalo na jazz itu bikinnya mahal.
Kan mending pakai turbo kit 2 nd saja yang terjnagkau.
Kalo sc nya jazz harganya kisaran berapa yah?
Thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Kalo harus FI, mending oprek mesin yang sudah ada/didesain untuk memakai FI IMHO
Kalo udah coba 270HP si, rasanya susah untuk bakal puas di 170HP..dan preferensi personal saya, lebih baik mendengarkan engine note diesel 4 silinder dibandingkan milik 4 silinder bensin... Teriak teriak ga jelas yang ada
Kalo udah coba 270HP si, rasanya susah untuk bakal puas di 170HP..dan preferensi personal saya, lebih baik mendengarkan engine note diesel 4 silinder dibandingkan milik 4 silinder bensin... Teriak teriak ga jelas yang ada
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
ikut nyimak...ChZ wrote:Untuk jazz/city/freed setau saya malah pada rekomen S/C daripada T/C... Sudah banyak yang jual SC bolt on buat L15.hasta wrote: kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
Setuju dengan bro hasta... Kurva lebih penting daripada peak power. Kadang horsepower di atas kertas enggak menentukan hasil balapan.
bisa lihat data SC di contoh ini..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
g1ng2 wrote:ikut nyimak...ChZ wrote:Untuk jazz/city/freed setau saya malah pada rekomen S/C daripada T/C... Sudah banyak yang jual SC bolt on buat L15.hasta wrote: kenapa harus turbo bro? lebih murah kali ya? kalo ente ga melakukan porting dgn baik, turbo bakal ngebebanin di rpm harian. ane lebih suka supercharger buat harian. memang lebih mahal, tapi harga jualnya nanti juga akan lebih mahal. dan walau porting jelas akan membantu, supercharger sudah jauh lbh smooth powerupnya.
Setuju dengan bro hasta... Kurva lebih penting daripada peak power. Kadang horsepower di atas kertas enggak menentukan hasil balapan.
bisa lihat data SC di contoh ini..
Calon calon Freed ber-SC ni
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Kenapa saya prefer matic?ChZ wrote:1. Semuanya relatif oom, tergantung kurvanya, tapi menilik karakter mobil diesel yang kuat di bawah dan mobil petrol apalagi Honda yang kuat di atas, rasanya untuk akselerasi D-4D akan unggul, top speed mungkin GE lebih unggul. Tapi GE Automatic 170hp? Well ini langsung ke pertanyaan nomer dua...kuzkuz wrote:Dear Agan-agan,
Mau tanya pendapatnya dari :
1. Dari sisi performa ( aklerasinya lebih oke mana, top speed bagaimana? )
2. Dari sisi reliability ( innova kan walopun ud power up tetap badak, kalo jazz gimana yang ud pakai zage atau HKS, apakah transimisinya tidak jebol?)
3. Dari segi maintenance ( Apakah jazz rs yang pakai turbo kit trouble free jarang ke bengkel atau bagaimana? ). Kalo innova kan asal ga ganti oli?
2. Saya pernah nemenin temen saya konsul ke bengkel, doi pasang turbo di Jazz GE Automatic. Orang bengkelnya bilang Jazz GE pakai turbo apalagi AT sudah pasti gak bisa maksimal. Kalo di boost gede pasti transmisi kalah. Makanya temen saya cuma boost di angka 0.25, dia padahal ada rencana mau naikin sampe 1 bar, tapi gak jadi karena orang bengkelnya gak rekomen. Orang bengkelnya langsung bilang "mending lu tuker ke manual dulu baru gw bisa jamin sampe 1 bar, kalo Auto gw angkat tangan". GE matik paling mentok amannya 0.3 untuk daily.
3. Mesin yang dari awalnya enggak didesain pakai turbo dipasang turbo, udah pasti gak akan se-reliable mesin yang dari sononya sudah didesain pakai turbo (Innova). Teman saya juga bolak-balik bengkel buat adjustment ini itu di turbo Jazz nya...
Intinya mau pasang turbo di Jazz, jangan beli yang Automatic... sangat-sangat rawan jebol...
Soalnya kalo manual power up, sudah pasti koplingnya berat.
So prefer matic.
Sehari- hari saya naik innova diesel manual yang ud power up 260 hp.
Koplingnya berat
Kalo na, lebih ok mana bro k24 ato l 15 a?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
NA ya K24 dooonggg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Tapi soalnya gini om..........htannis wrote:sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
htannis wrote:sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
............
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
halo om sukribo... apa kabar?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Woakaka post nya om sukribo
Jarang nongol, sekalinya nongol langsung nonjok
Kalo menurut om TS lebih baik matic jebol daripada kopling berat, ya go for matic
Pengecualian transmisi matic heavy duty seperty di ipah dan beberapa mobil beban lain
Jarang nongol, sekalinya nongol langsung nonjok
Kalo menurut om TS lebih baik matic jebol daripada kopling berat, ya go for matic
Pengecualian transmisi matic heavy duty seperty di ipah dan beberapa mobil beban lain
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
wah kalo matic jebol jangan juga donkKodokPushUp wrote:Woakaka post nya om sukribo
Jarang nongol, sekalinya nongol langsung nonjok
Kalo menurut om TS lebih baik matic jebol daripada kopling berat, ya go for matic
Pengecualian transmisi matic heavy duty seperty di ipah dan beberapa mobil beban lain
Masih kuli
Mana kuat ganti transmisi matic jebol
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
Bro H tannis,htannis wrote:sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
Kalo selisih 90 nm di torsi ngaruh gak?
Torsi fortie VNT power up> innova power up
Terus, untuk ABS & EBD di innova membantu gak kalo ud power up?
Asumsi, tidak pakai BBK, hanya ganti kampas high performance
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
THX Usukribo wrote:htannis wrote:sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
............
selisih 90nm gak ngaruh om, maksudnya di fortuner lebih ti ggi drpd di innova kan, emang biasa di fortuner torsi akan selalu lebih tinggi drpd di innova, dan kembali lagi untuk tarikan kita harus liat curva torsi nya dulu.kuzkuz wrote:Bro H tannis,htannis wrote:sudah pasti innova diesel a/t dong, terserah mau bikin 200hp, 270hp, 300hp, atau 600hp juga pokoknya enak dah
topspeed rasanya hampir sama sih di sekitar 190kmh
Kalo selisih 90 nm di torsi ngaruh gak?
Torsi fortie VNT power up> innova power up
Terus, untuk ABS & EBD di innova membantu gak kalo ud power up?
Asumsi, tidak pakai BBK, hanya ganti kampas high performance
innova hanya ada abs tanpa ebd, untuk kepakeman todak bantu, paling bantu supaya pas ngerem mendadak, setir bisa di belokan dan ban tidak ngonci
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Thu May 28, 2015 7:40
Re: Jazz RS GE 8 Turbo AT (170 HP) vs Innova Diesel AT (270 HP)
[/quote] selisih 90nm gak ngaruh om, maksudnya di fortuner lebih ti ggi drpd di innova kan, emang biasa di fortuner torsi akan selalu lebih tinggi drpd di innova, dan kembali lagi untuk tarikan kita harus liat curva torsi nya dulu.
innova hanya ada abs tanpa ebd, untuk kepakeman todak bantu, paling bantu supaya pas ngerem mendadak, setir bisa di belokan dan ban tidak ngonci[/quote]
Asumsi ada budget 200-300, lebih baik ambil innova v atau fortuner VNT kalau untuk di power up?
Mau denger pendapat master diesel
innova hanya ada abs tanpa ebd, untuk kepakeman todak bantu, paling bantu supaya pas ngerem mendadak, setir bisa di belokan dan ban tidak ngonci[/quote]
Asumsi ada budget 200-300, lebih baik ambil innova v atau fortuner VNT kalau untuk di power up?
Mau denger pendapat master diesel