Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by KodokPushUp »

mahesoo wrote:Hmm penasaran CVT HRV sama jazz GK jangan jangan sama lagi sama CVTnya mobilio ? Emang cvt mobilio udah earthdreams ya ? Kalau belum dan ternyata hrv juga sama kayak mobilio artinya cvt hrv non earthdreams technology dong ya ?
cvt jazz gk dan hrv earthdream (cvt nya aja, mesinnya si masi yg lama)
tapi responnya jauh unggul jazz gk kemana2
*unit td jazz gk cvt dan hrv 1.8 prestige, kondisi sama2 diisi 2 orang penumpang (ane dan sales)
Suryaputra wrote:Nice review..

Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bawa org brp banyak di dalam ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot :D

Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
Ane waktu td hrv cuma ber 2 juga kerasa banget lemot nya kok om

Wah ada 2nd td?
Kayaknya menarik, karena waktu pertama td hrv, ga bisa disebut td saking singkatnya+jalan rame
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by hosea »

@ Bro ChZ : uups maap Oom keliru baca saking semangatnya, hehehe.

@ Bro Madcat, thx ya review nya. Ini salah satu review yg paling sy tunggu sbg comparasi dgn OS.

sales hando langganan saya telp terus nawarin ini boil, tapi sy jd agak males datang, hehehe.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9703
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Suryaputra »

KodokPushUp wrote:
mahesoo wrote:Hmm penasaran CVT HRV sama jazz GK jangan jangan sama lagi sama CVTnya mobilio ? Emang cvt mobilio udah earthdreams ya ? Kalau belum dan ternyata hrv juga sama kayak mobilio artinya cvt hrv non earthdreams technology dong ya ?
cvt jazz gk dan hrv earthdream (cvt nya aja, mesinnya si masi yg lama)
tapi responnya jauh unggul jazz gk kemana2
*unit td jazz gk cvt dan hrv 1.8 prestige, kondisi sama2 diisi 2 orang penumpang (ane dan sales)
Suryaputra wrote:Nice review..

Soal cvt lemot, itu wkt flat-out bawa org brp banyak di dalam ?...
Gak usah hrv 1800cc, Civic at aja, klo belakangnya isi 3 org dewasa juga lgs lemot :D

Apalagi diisi mahluk berbadan besar --"
Ane waktu td hrv cuma ber 2 juga kerasa banget lemot nya kok om

Wah ada 2nd td?
Kayaknya menarik, karena waktu pertama td hrv, ga bisa disebut td saking singkatnya+jalan rame
Berarti tu mesin & cvt perlu di-tune ulang, Mungkin nunggu batch ke-2 br gak lemot.. :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by imingwahyudi »

Aheeeeyyyy ketemu lagi repyuh om Meow... :cupss:


Segerrr udh lama ga nongol repiu :mrgreen:

Moga moga kesampean hari hari ini td HRV...kelihatannya menyedihkan kalo sekencang opung jazz idsi cvt :big_slap:

Disini ada heater ga koh? Kalo ada kan........air ducts di pass side bisa dipakai *tuuut tuuuut tuuuut tuuuut tuuuut* :mky_03: :mky_03:

Sent from my Motorola MING using Tapatalk
User avatar
YK16
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by YK16 »

Nyari unit TD ah siang ini
Penasaran jg sama rasanya
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual

Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by bimo_s »

Nais Ripiu Koh Meong :mky_02:
Ini yg ane tunggu ripiu mobil euphoria saat ini
Oh ya ane coba sedikit menambahkan :mky_01:
madcat015 wrote: Front end cantik dengan DRL dan LED projie untuk kasta tertinggi, dan lampu proyektor menyedihkan untuk kasta dibawahnya...
Tipe dibawahnya bukan proyektor tapi multireflektor standar yang nggak banget diliat, ibarat ngeliat HLnya Terios TS
madcat015 wrote: Owh, lingkaran berwarna biru di tengah cluster merupakan indikator mengemudi. Saat berhenti di kemacetan atau saat memeras mesin habis2an, lingkaran tersebut akan berpendar biru. Sementara saat melepas pedal gas atau mobil coasting dalam rpm rendah, lingkaran akan berubah warna menjadi hijau. Sayangnya, minus warna merah. Seharusnya lingkaran berubah warna menjadi merah saat rpm mendekati redline... :big_dunno:
Errrr setau ane ngeliat video HRV Thai itu warnanya bisa diganti2 Mod, dan terbukti di HRV 1.5 yg ente tes warnanya bisa berubah ibarat backlight HU lah yang kebanyakan warnanya bisa dipilih sesuai selera
madcat015 wrote: MID benar2 mirip dengan CX-5..., masih segmented... bukan full TFT macam MID CX-7 atau CRV RE. Versi Hybrid HRV tentu saja memiliki MID kelas dewa yang lebih informatif dan sedap dipandang untuk jangka waktu yang lama. Dalam sesi TD ini, ane sama sekali tidak memperhatikan MID... Hihihihi...
Errrr CRV-RE masih segmented juga kok, itu yg layar ditengah cuma bisa nampilin indikator pintu kan :mky_01: yg Full Pixel Display yah i-MIDnya CRV RM yg di tengah Spido atao MIDnya Mitsu OS PX
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Mozawa »

lho lho....ono opo...iki to yo........
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

OK Sesuai permintaan beberapa antek dimari, sedikit komparasi antara HR-V Prestige dan OS PX.

Tadi siang (akhirnya) dapet juga unit TDnya. Kemaren ane samber malah lagi diutak utik ama bengkelnya. Baru datang kemaren. Alias masih fresh bangettt.

Kebetulan ini best of the best unit : tipe Prestige, warnanya juga menurut ane yang paling bagus di antara warna HR-V yang lain : Purplish Grey.

Singkat aja ya langsung ke impression.

Styling :

Di mata ane HR-V masih keliatan lebih menarik, either faktor OS yang udah mulai banyak di jalan atau gimana, tapi nggak jadi alesan lah. HR-V juga udah mulai banyak di jalan juga.

Tarikan garis di body HR-V lebih agresif, front-end nya mengingatkan pada CR-V gen.3. Rear lamp nya justru ane suka.

Image

Image

Image

OS Malah koyok Lancer di stretch up dan dikasih buntut hatchback.... ndak perlu dipajang fotonya lah ya, udah pada bosen kan? Saben dino yo onok neng dalan...

Power & Drivetrain :
Outlander Sport dengan mesin 4B11 2.0L dan CVT INVECS-III nya unggul di sektor ini. Not only on-paper, but also on real-world. Karakter mesin OS yang high-rev benar-benar enak untuk dikebut sampe limit nya, nafasnya cukup panjang. Paddle shift pun enggak awkward, manual-mode nya ngebantu banget untuk masalah response.

HR-V justru enggak kerasa punchy. Nggak bisa dibilang lemot, but neither can be categorized as fast. I don't feel driving a car with R18 SOHC i-VTEC engine. Karena ane dulu pernah pakai FD1 jadi sangat hafal dengan karakternya, injek gas sampe 4000 RPM, ya enggak kerasa cam switchingnya. Padahal di FD1 begitu tembus 3000 RPM cam switchingnya berasa banget. No VTEC kick-in here.... I was asking myself : am I driving a Toyota? CVTnya juga slow. Paddleshift awkward.

Steering, Handling & Support :
Agak sulit. Steering di OS lebih punya feedback dari HR-V dan masih lebih berat, tapi lock to lock nya besar, which is a bit slower dibanding HR-V. HR-V di sisi lain lifeless dan minim feedback. Untuk chassis dan support ane rasa HR-V masih menang. Dibawa menikung kencang mobil terasa ringan dan lincah, dibawa manuver agak "nakal" juga HR-V lebih meyakinkan. OS di sisi lain terasa lebih berat dan kurang lincah. Dunlop SPSportMaxx di HR-V juga lebih grippy dibanding BS Dueler H/T di OS. Rear suspension multi-link di OS tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap handlingnya.

Accomodation, Comfort and Insulation:
Ride comfort OS masih menang di jalan jelek, berkat suspensi multi-link nya. HR-V di beberapa titik terasa lebih keras walaupun enggak signifikan. Untuk insulasi sepertinya HR-V masih unggul diatas OS.

Untuk seating position, HR-V terasa lebih nyaman dibanding OS. Jok driver OS terasa agak awkward dan kurang supportive, plus posisi nyetirnya yang "tenggelam" di OS, sementara HR-V untuk pandangan ke depan lebih baik dan lebih mudah memprediksi moncong mobil.

Akomodasi, easily, HR-V wins. Dengan posisi nyetir normal ane saja HR-V masih menyediakan ruang yang cukup luas. Headroom OS menang, tapi posisi duduk baris kedua HR-V lebih relax dan lebih rebah. Begitu pula aksesibilitas bagasi dan ruang bagasinya. OS terkendala di lantai dek tinggi.

Image
Legroom di OS

Image
Bagasi OS

Image
Legroom di HR-V

Image
Bagasi HR-V

Interior, Build Quality, and Features :

Image

Untuk Interior, OS full-black dengan carbon trimming. Personally sangat nggak sedap dipandang. Pemilihan warna yang semuanya hitam bikin ambient kabin agak suram, kalo malem enggak keliatan apa-apa kalo nggak nyalain HU. Walaupun begitu, MID full-pixel nya jadi suatu hal yang menarik :

Image

Untuk fitur, di OS ada :
- Smart Entry
- Steering Switch
- Paddle Shifters
- Super-Wide HID Projector
- Panoramic Glass Roof
- Ambient Lighting
- JVC Head Unit with Bluetooth, AUX, iPod.
- Built-in Navigation
- Built-in Reverse camera

Image

Sementara itu, interior HR-V :

Image

Two-tone dashboard dengan warna beige dan hitam dengan soft padded material. Warna beige disini enggak keliatan nge-blend, mending type bawah yang warna hitam. Masih gagal paham juga dengan 3 vent AC di samping kiri. Diliat dari bahasa desain manapun tetep enggak sedap dipandang....

Image

Cluster HR-V, senada dengan New Jazz, a bit similar to Mazda CX-5 and Mazda6 though...

Yang jadi penyelamat desain interior HR-V adalah center console nya. Feel premium nya dapet sekali dengan desain memanjang seperti itu, sedikit mengingatkan pada Range Rover Evoque, hanya mungkin kalo ibarat tas, Evoque itu LV Original yang dijual hanya di butik LV, HR-V itu tas LV entah KW berapa yang dijual di pasar atau onlen shop.... :ngacir:

Image

Image

Untuk features, HR-V ada :
- Smartkey
- LED Projector headlights with DRL
- Paddle shifters
- Electronic parking brake with Auto-hold
- Brake Override System
- Blinker
- Panoramic Roof
- Vehicle Stability Assist
- HU with Bluetooth (Konektivitasnya butut susah banget), AUX, iPod ready
- Touch AC Panel
- Ultra Seats

Image

Image

Conclusion :

Secara package, HR-V masih menang di atas OS. Yang jadi masalah adalah harganya yang terpaut cukup jauh (jika menghitung discount).

Best deal untuk HR-V adalah type 1.5 E CVT. Untuk type 1.8 Prestige mungkin akan lebih menarik dengan discount...

Bonus : Mommy and Daddy with their new Kiddo...

Image
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by hosea »

Thx perbandingannya Oom.

Kalau boleh saya tambahkan, krn sabtu lalu sdh TD HRV 1.8, dan pernah TD OS, serta punya Subaru Impreza CVT, saya bandingkan CVT nya :

Mode D (normal):
1. OS paling enak tarikan nya, responnya cepat dan halus, hampir ga terasa spt CVT.
2. Subbie juga halus tapi respon awal aga lemot. Setelah speed 40 baru terasa tenaganya keluar.
3. HRV terasa lemot di awal dan ketika dibejek, suara engine nya spt dicekik dan ga enak didengar. Masih terasa underpower dgn 1.8

Mode manual dengan paddle shift :
1. Subbie paling terasa perpindahan "gigi" nya, dan karakternya sangat sporty, dipindah langsung terasa naik atau engine brake. Oh ya, posisi paddle shifnya sempurna, posisi kedua tangan di arah jam 9 dan 3, jari tengah dan jari manis pas di belakang paddle. Bentuknya juga sangat macho, persegi tajam. Dan bagian belakangnya cekung sehingga pas dengan bentuk jari tangan manusia yg membulat. Good job
2. OS juga enak paddle shiftnya, tapi sayang experience nya dirusak oleh posisi paddle yg menyatu dengan poros kemudi, bukan di lingkar kemudi. Jadi kalau posisi setir belok, paddle ga bisa dipindah tanpa melepas tangan. What the......? mitsu berpikir paddle ga boleh dipake pas belok??
3. HRV, paddle shiftnya kecil dan kurang ergonomis. Efeknya juga kurang signifikan.

Sekian experience saya. Maaf kalau ada yg kurang berkenan.
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2941
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Salvanost »

CVT OS sama paddle shiftnya aja sebenarnya masih banyak yg ga suka...
lah... HRV punya CVT dan paddle shift lebih parah dari OS?

kalau kaya gitu, lupakanlah HRV CVT... :ngacir:

gua jadi heran sama adik gua, dia jelas2 ga suka CVT OS
kok bisa suka HRV, padahal udah test drive...
wah ini mah udah ngebet punya mobil baru... test drivenya ngasal pasti nih adik gua :big_dunno:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by hosea »

Kadang ambient dan kesan interior bisa pengaruh ke feel mengemudi. Harus diakui interior HRV lebih bagus, kesan lbh mewah dan jelas lbh lega dr OS.

Oh ya, bunyi dengung CVT "nguuuuuuuuuung", di subbie paling parah, OS lbh ga kedengaran, dan HRV paling senyap. Tampaknya mobil2 honda yg baru sdh mulai bagus insulasinya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

hosea wrote:Thx perbandingannya Oom.

Kalau boleh saya tambahkan, krn sabtu lalu sdh TD HRV 1.8, dan pernah TD OS, serta punya Subaru Impreza CVT, saya bandingkan CVT nya :

Mode D (normal):
1. OS paling enak tarikan nya, responnya cepat dan halus, hampir ga terasa spt CVT.
2. Subbie juga halus tapi respon awal aga lemot. Setelah speed 40 baru terasa tenaganya keluar.
3. HRV terasa lemot di awal dan ketika dibejek, suara engine nya spt dicekik dan ga enak didengar. Masih terasa underpower dgn 1.8

Mode manual dengan paddle shift :
1. Subbie paling terasa perpindahan "gigi" nya, dan karakternya sangat sporty, dipindah langsung terasa naik atau engine brake. Oh ya, posisi paddle shifnya sempurna, posisi kedua tangan di arah jam 9 dan 3, jari tengah dan jari manis pas di belakang paddle. Bentuknya juga sangat macho, persegi tajam. Dan bagian belakangnya cekung sehingga pas dengan bentuk jari tangan manusia yg membulat. Good job
2. OS juga enak paddle shiftnya, tapi sayang experience nya dirusak oleh posisi paddle yg menyatu dengan poros kemudi, bukan di lingkar kemudi. Jadi kalau posisi setir belok, paddle ga bisa dipindah tanpa melepas tangan. What the......? mitsu berpikir paddle ga boleh dipake pas belok??
3. HRV, paddle shiftnya kecil dan kurang ergonomis. Efeknya juga kurang signifikan.

Sekian experience saya. Maaf kalau ada yg kurang berkenan.
Kebetulan pernah coba Subaru XV, menurut ane CVT Subaru XV memang baru berasa di RPM tinggi, di RPM bawah response nya agak slow.

Untuk handling nggak on-par karena AWD, tapi clearly Subaru wins, karena feedback setir lebih baik.

Utility juga XV jelas paling unggul, ground clearance paling tinggi (220mm bok! HR-V 185mm, OS juga 185mm). Ban bawaan udah tebel, AWD pula.

Fit and finish XV wins. HR-V menang di desain. OS paling plain, material paling jelek, kepresisian panel paling buruk.

Kenyamanan OS dan XV on-par, mungkin lebih nyaman XV sedikit karena ban yang digunakan Continental dan profil tebal. HR-V lebih keras karena torsion beam dan kualitas dampingnya memang kurang bagus.

Untuk fun to drive XV juga paling fun to drive dengan AWD. Fun to drive disini dalam level crossover yah, mencakup light offroad dan menerjang jalan rusak plus banjir. Dengan segala fleksibilitasnya XV jelas paling fun to drive dan paling fun to have.

Clearly Subaru XV wins above every candidate. Masalahnya, sekarang Subaru lagi vakum jualan dan belom ada kejelasan nasib.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by billyd1773dz »

hosea wrote:Kadang ambient dan kesan interior bisa pengaruh ke feel mengemudi. Harus diakui interior HRV lebih bagus, kesan lbh mewah dan jelas lbh lega dr OS.

Oh ya, bunyi dengung CVT "nguuuuuuuuuung", di subbie paling parah, OS lbh ga kedengaran, dan HRV paling senyap. Tampaknya mobil2 honda yg baru sdh mulai bagus insulasinya.
yes, denginnnn di subbie kedenger banget di rpm atasnya......... mungkin karna pke chain, yg lain pke steel-belt.... kli ya atw peredam kurang baik

sampai redline dan shift di subbie kerasa surge-punch ke next gear yg asyik, namun lambat shift rationya.

di OS dan err GK *blm cba hrv* g ada punch tp shift lebih cepet.... ratio 1 ke 2 close bngt,drop rev dikit <500rpm. XV upto 1000rpm kurang lebih ya....cmiiw

eniwei

HRV 1.5 0-100 9.8s :big_chicken:


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

Nah, jadi inget media sebelah yang bilang akselerasi New Jazz lebih lemot dari Old Jazz karena CVT...

They don't have an idea what CVT are made for huh? Video itu rasanya cukup jadi pembuktian.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by billyd1773dz »

sejujurnya hard to believe sih 1.5ltr biasa di body gambot jalan datar accelny secepat itu... klw bener ya luar biasa :mky_02: lebih dari some 2.0 suv

saat nyicip d GK yg lebih ringan jg so so saja tarikanya curiga karna premium juga,meski cvtnya memang bener improvisasi dari 5AT GE8.



:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:sejujurnya hard to believe sih 1.5ltr biasa di body gambot jalan datar accelny secepat itu... klw bener ya luar biasa :mky_02: lebih dari some 2.0 suv

saat nyicip d GK yg lebih ringan jg so so saja tarikanya curiga karna premium juga,meski cvtnya memang bener improvisasi dari 5AT GE8.



:beer:
Nah mastah lumpur sudah bersabda... berarti feeling ane soal CVT Jazz GK enggak salah.

Tarikannya New Jazz juga menurut ane so-so sih, cuma memang lebih smooth dan lebih efektif tersalurkan dibanding pakai 5AT. Yang jelas nowhere as responsive as Mazda2 GT or as torquey as Ford Fiesta Ecoboost.

CVT Honda sekarang emang rasanya sangat refined ya mod Billy... setidaknya menurut pendapat sotoy ane :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by nyotnyet »

hosea wrote:Kadang ambient dan kesan interior bisa pengaruh ke feel mengemudi. Harus diakui interior HRV lebih bagus, kesan lbh mewah dan jelas lbh lega dr OS.

Oh ya, bunyi dengung CVT "nguuuuuuuuuung", di subbie paling parah, OS lbh ga kedengaran, dan HRV paling senyap. Tampaknya mobil2 honda yg baru sdh mulai bagus insulasinya.
Nah, ini ane setuju soal ambient dan kesan interior, kmrn awal td yg 1.8 kondisi mbl apa adanya belom ada KF dll, ga impressed blas..dan ane ga suka kombinasi interiornya..
TD kedua pake 1.5 udah KF gelap dan kabin hitam semua, smp skrg sukses bikin ane galau..

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

nyotnyet wrote: Nah, ini ane setuju soal ambient dan kesan interior, kmrn awal td yg 1.8 kondisi mbl apa adanya belom ada KF dll, ga impressed blas..dan ane ga suka kombinasi interiornya..
TD kedua pake 1.5 udah KF gelap dan kabin hitam semua, smp skrg sukses bikin ane galau..
Wis bungkus waeeee... apa itu D-4D... mobil ndak jelas :ngacir:

Tapi memang bener, yang bikin ane lebih nyaman nyetir HR-V dibanding OS ya ambient kabin nya. Dari OS ke kabin HR-V, kerasa kayak pindah ke mobil yang 100juta lebih mahal. Kabin OS keliatan cupu dan murahan kalo dah ketemu kabinnya HR-V....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4215
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by b0ku »

minta tolong di check donk yang ud test 1.8 dapet video 1800cc ver thailand accelartion sama top speednya :ngacir:

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=WxywYvxYIEE[/youtube]

200kmh :big_chicken:

setau gw CRV 2.4L aja susah dapet segini :glodak:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by KodokPushUp »

billyd1773dz wrote:eniwei

HRV 1.5 0-100 9.8s :big_chicken:


:beer:
Ah, video dari mod lumpur menjelaskan kenapa ane ngerasa cvt hrv lemot
Memang ane yg ga cocok sama karakter cvt
Di cvt, begitu pedal gas diinjak, rpm naik perlahan2 seiring dengan meningkatnya kecepatan
Padahal yg ane butuhkan untuk take-over di jalanan indonesia adalah kick down dan mobil langsung melesat (ane ga suka main paddleshift)
Di gerobak ane, begitu kick down, langsung downshift 4-2 dan mobil melesat
Yg ane butuhin adalah respon kick down yg lebih cepet
Last edited by KodokPushUp on Thu Feb 12, 2015 3:08, edited 1 time in total.
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by hosea »

@Bro Chz '
Kalau secara paket keseluruhan memang XV unggul, tapi sayang power steering nya yang masih pakai hydraulic menurut saya terlalu berat di kecepatan rendah, sangat mengurangi kelincahan manuver nya di kemacetan dan salip salipan jarak pendek. Hydraulic PS juga ambil tenaga dari putaran mesin, secara teori lbh boros dr EPS.
Kalau nanti sdh diupgrade ke EPS, saya masih prefer XV drpd HRV atau OS, lagipula EPS nya subaru salah satu yg the best menurut saya, bobot dan feedbacknya pas banget.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by billyd1773dz »

b0ku wrote:minta tolong di check donk yang ud test 1.8 dapet video 1800cc ver thailand accelartion sama top speednya :ngacir:



200kmh :big_chicken:

setau gw CRV 2.4L aja susah dapet segini :glodak:
195an....

accel 0-100 10.5s utk 1.8ltr hmmmmmmmmm slower than 1.5?

ratio 1 nya puanjang bng ye....... wkwkwk :D 70kmh blm 6K....
RM 5AT [email protected]..

bisa jd ini bikin kurang galak di tariakan awal bawahny
dan ya Finalgear 1.8ltr 5.436 sedangkan 1.5ltr lebih low di 5.948 jauh juga beda final gearnya... coba di samain 1.8 bisa lebih ngacir tarikan awalnya. so sepertiny bukan salah cvtnya....

dont expect kick in on R18 wkwkwk it doesnt have a wild cam. it just reach peak torque

KodokPushUp wrote:
billyd1773dz wrote:eniwei

HRV 1.5 0-100 9.8s :big_chicken:


:beer:
Ah, video dari mod lumpur menjelaskan kenapa ane ngerasa cvt hrv lemot
Memang ane yg ga cocok sama karakter cvt
Di cvt, begitu pedal gas diinjak, rpm naik perlahan2 seiring dengan meningkatnya kecepatan
Padahal yg ane butuhkan untuk take-over di jalanan indonesia adalah kick down dan mobil langsung melesat (ane ga suka main paddleshift)
Di gerobak ane, begitu kick down, langsung downshift 4-2 dan mobil melesat
Yg ane butuhin adalah respon kick down yg lebih cepet
wkwkwkwk y bgtulah sipiti............

pindahin aja di mode paddle shift sekali saja, dia akan upshift sendiri bgtu sampai rednline, dan downshift saat kecepatan terlalu rendah otomatis g pelru di main2in.

klw cvt dgn mode stepped yg full otomatis.... ya di forester mode S# wkwkw....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

Behhh berarti enggak salah ya dibilang 1.5 kerasa lebih punchy dibanding 1.8. Ratio fg nya udah beda segitu juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9703
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by Suryaputra »

billyd1773dz wrote:
b0ku wrote:minta tolong di check donk yang ud test 1.8 dapet video 1800cc ver thailand accelartion sama top speednya :ngacir:



200kmh :big_chicken:

setau gw CRV 2.4L aja susah dapet segini :glodak:
195an....

accel 0-100 10.5s utk 1.8ltr hmmmmmmmmm slower than 1.5?

ratio 1 nya puanjang bng ye....... wkwkwk :D 70kmh blm 6K....
RM 5AT [email protected]..

bisa jd ini bikin kurang galak di tariakan awal bawahny
dan ya Finalgear 1.8ltr 5.436 sedangkan 1.5ltr lebih low di 5.948 jauh juga beda final gearnya... coba di samain 1.8 bisa lebih ngacir tarikan awalnya. so sepertiny bukan salah cvtnya....

dont expect kick in on R18 wkwkwk it doesnt have a wild cam. it just reach peak torque

KodokPushUp wrote:
billyd1773dz wrote:eniwei

HRV 1.5 0-100 9.8s :big_chicken:


:beer:
Ah, video dari mod lumpur menjelaskan kenapa ane ngerasa cvt hrv lemot
Memang ane yg ga cocok sama karakter cvt
Di cvt, begitu pedal gas diinjak, rpm naik perlahan2 seiring dengan meningkatnya kecepatan
Padahal yg ane butuhkan untuk take-over di jalanan indonesia adalah kick down dan mobil langsung melesat (ane ga suka main paddleshift)
Di gerobak ane, begitu kick down, langsung downshift 4-2 dan mobil melesat
Yg ane butuhin adalah respon kick down yg lebih cepet
wkwkwkwk y bgtulah sipiti............

pindahin aja di mode paddle shift sekali saja, dia akan upshift sendiri bgtu sampai rednline, dan downshift saat kecepatan terlalu rendah otomatis g pelru di main2in.

klw cvt dgn mode stepped yg full otomatis.... ya di forester mode S# wkwkw....

:beer:
Bener juga om..
Gear 2-nya aja panjang bisa sampe 100km/h sebelum upshift ke 3..

1.8 memang peruntukannya untuk crusing lbh nikmat, krn speed lbh tinggi di rpm lbh rendah :e-whistle:

No wonder respon akselerasinya di rpm bawah sampe tengah jadi lemot, ujung2nya FC lbh boros untuk rute dalkot.

Melihat perbandingan spec fg dr masing2 tipe, memang beda segment... Tipe 1.5 lbh cocok buat perkotaan yg banyak overtake atau stop & go... Yg 1.8 nikmat untuk jalan jauh yg gak macet2an.

Jadi inget maen gran turismo.. Utak-atik gear ratio dan fg bisa bikin mbl lbh responsif, apalagi buat overtake lawan ketika keluar tikungan :mrgreen:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by bimo_s »

bimo_s wrote: ........yg Full Pixel Display yah i-MIDnya CRV RM yg di tengah Spido...........
Errr koreksi yg ditengah Dashboard maksudnya :mky_01: