Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Honda HR-V RU5 1.8 CVT Prestige 2015

Post by madcat015 »

Haloooowwwww dan selamat malam ane haturkan kembali kepada para silent readers, kamen riders, momods dan mimin, juga para piyikz dan tim kritikus KuSeM... :mky_01:

Kembali ane melaporkan hasil dealer raid hari ini yang kebetulan berhasil menculik mobil yang cukup fenomenal dari pabrikan Jepun...

===========================

Setelah report TD dari bro kodokpushup... tim kritikus KuSeM segera menderita gatal2 tingkat akut dan sindrom TD... Seketika itu, grup WAKuSeM langsung panas untuk mengatur jadwal dealer raid untuk turut melakukan TD...

Setelah melalui negosiasi dan atur jadwal yang alot, akhirnya, diputuskan hari ini jam 10 pagi, dealer raid harus dilakukan. Seperti biasa, bro sandal sebagai scout sudah berada di dealer naas tersebut sebelum jam 10. Sementara bro nyoman melakukan carpooling dan segera mengambil alih nahkoda kapal induk menjemput bro nyotnyet...

Kontingen utama dengan penuh gaya parkir tepat di depan dealer tersebut... Tentu saja, ukuran gambot dan PSD yang halus menjadi pusat perhatian dan lambang camar segede gaban dengan twin tail pipes di bokong menyiratkan: "Behold ye miserable dealer, madcat iz back..." :big_smoking:

Setelah menguliti kualitas mobil tersebut dan membuat seorang konsumen kabur :mky_03: , akhirnya giliran TD tim KuSeM tiba...

Honda HRV RU1 1.8 Prestige 2015... :mky_02:

========================

Eksterior

Tentu saja, ane ga akan berbuih2 mendeskripsikan penampilan Honda HRV aka Honda Vajazzz... errr... Vezel... :ngacir:

Front end cantik dengan DRL dan LED projie untuk kasta tertinggi, dan lampu proyektor menyedihkan untuk kasta dibawahnya... Lekukan di bonnet juga cantik sekali dengan grill piano finish berlaburkan chrome tipis. Nyaris sempurna. :off_good_job:

Berkebalikan dengan muncungnya, bagian bokong mobil ini benar2... tidak menarik. Mirip sekali desainnya dengan bokong KIA Sorento... Terlalu banyak garis2 yang tidak jelas dan sekali lagi, HPM terlihat kurang percaya diri dengan menempelkan begitu banyak badge di bagian bokong. :big_slap:

Desain velg, malah kebalikan. Trim 1.8 velg nya jelek amit, sementara velg di trim bawah malah terlihat lebih baik... Ukuran ban yang digunakan cukup sesuai dengan mobil ini, 215/55 R17. Merek ban, Dunlop something... :e-whistle:

=========================

Interior

Nah, ane juga ga akan mengeong2 mendeskripsikan keunikan dan absurditas interior HRV...

Image

Slot AC yang menurut om HouseOfDetailing mirip seperti hand dryer tentu akan memastikan penumpang depan menggigil kedinginan dan memerlukan satu galon djamoe tolak angin kelas wahid plus kerokan. Sementara layout dash tengah yang menganut aliran Civic FD dan FB agak sedikit miring ke arah pengemudi... membuat desain mobil ini begitu driver friendly dan begitu passenger unfriendly... :mky_03:

Saat sesi TD, bro nyotnyet terlihat begitu geram dengan penempatan HU dan touchy2 AC panel yang menyulitkan penumpang depan untuk mengaturnya... This is a new Honda: Driver Maximum, Machine Minimum, To Hell with Passenger. :mrgreen:

Image

Desain konsol tengah begitu unik, dengan desain terbelah dua yang kali ini, ane begitu mengapresiasi golok HPM... Bagian atas digunakan untuk konsol transmisi, parking brake, dan auto hold. Sementara bagian bawah dapat digunakan untuk meletakkan berbagai barang yang akan terlempar ke foot space pengemudi atau penumpang dan menciptakan kekacauan.


Instrument cluster terlihat cukup baik meski ane bakal protes keras dengan desainnya yang terlalu... sederhana. Ini mobil seharga 364jeteng tapi desain cluster nya tidak merefleksikan harganya.

Image

Owh, lingkaran berwarna biru di tengah cluster merupakan indikator mengemudi. Saat berhenti di kemacetan atau saat memeras mesin habis2an, lingkaran tersebut akan berpendar biru. Sementara saat melepas pedal gas atau mobil coasting dalam rpm rendah, lingkaran akan berubah warna menjadi hijau. Sayangnya, minus warna merah. Seharusnya lingkaran berubah warna menjadi merah saat rpm mendekati redline... :big_dunno:

MID benar2 mirip dengan CX-5..., masih segmented... bukan full TFT macam MID CX-7 atau CRV RE. Versi Hybrid HRV tentu saja memiliki MID kelas dewa yang lebih informatif dan sedap dipandang untuk jangka waktu yang lama. Dalam sesi TD ini, ane sama sekali tidak memperhatikan MID... Hihihihi...

Bootspace cukup besar yang menurut standar KuSeM, setara dengan 2 mayat. Untungnya, HPM melengkapi HRV dengan ban fullsize... sayangnya, lantai bagasi benar2 parah. Masih dalam bentuk body in white alias ga di kasi color coat sama sekali.

Satu hal yang menyenangkan. Lampu kabin menggunakan LED berwarna putih. Yayyyy! :mky_02:

Image

============================

Akomodasi

Honda tentu saja tidak melupakan akomodasi di setiap lini produknya. Kecuali untuk CRZ... :off_lazy:

Di HRV, kursi pengemudi cukup supportif, sayangnya, beberapa tombol susah dijangkau seperti HU, panel AC, dan tuas transmisi saat dalam posisi P. Ergonomisnya seperti memiliki kekurangan dalam suatu hal.

Di kursi belakang, akses keluar masuk sedikit tricky dengan dasar lantai yang sempit. Membuat kaki beradu dengan pillar B saat keluar dari kabin. Sementara shoulder room lega dan head room cukup claustrophobic. Leg room lega, tetapi bagi manusia yang memiliki kaki cukup tebal atau memutuskan menggunakan safety shoes di mobil ini, ruang di bawah kursi depan cukup sempit.

Image


Owh, lupakan dan buang jauh2 ide untuk memasukkan 3 penumpang berbadan subur di belakang. Hanya cukup untuk dua orang. Meski 1 orang berbadan ceking, tetap saja terasa sangat sempit. HRV hanya memiliki cukup ruang untuk 3 orang nonik cantik berbadan langsing di kursi belakang atau setara dengan 5 ekor kucing. :mky_03:

=============================

Under the Cup

Sebuah mesin R18 1799cc 4 silinder i-VTEC SOHC yang sanggup memuntahkan torsi 169nm @4300 rpm dan 137.09hp @6500rpm. Terdengar cukup impresif...

Dan tentu saja, sebagai varian tertinggi, diberikan transmisi CVT dengan mode simulated manual 7-gear-ratio... bukan 6 seperti di brosur.

*seperti sabda ane hari ini ke bro sandal: "website resmi pabrikan otomotif indonesia, rata2 kacau semua"* :big_slap:

=============================

Driving Impression...

Segera, begitu HRV tersebut kembali dari TD sebelumnya, ane segera memasuki kabin... sementara bro sandal duduk di kursi penumpang depan, bro nyotnyet dan bro nyoman mengapit sales batangan di kursi belakang.

Pandangan keluar kabin cukup lega dengan blindspot minimum dan spion samping yang berukuran pas. Sayangnya, karena tiga makhluk batangan di belakang, spion tengah menjadi overrated...

Dalam kondisi langsam, peredaman kabin cukup baik. Dan tentu saja, ane cukup menikmati duduk di kursi pengemudi hingga saat ane meraih tuas transmisi. Cukup jauh saat dalam posisi P, sementara dalam posisi D barulah tuas tersebut cukup pas dalam jangkauan tangan ane.

Engage transmisi ke D, mobil menggelinding pelan. Manuver dalam ruang sempit di dealer dapat dilakukan dengan cukup baik dan EPS nya, sekali lagi menjadi hal yang baik. Cukup ringan tetapi tidak begitu hambar seperti di Odyssey RC1. Hamster kurus pun dapat memutar setir RC1 dengan mudah.

Selepas keluar dealer, ane memberitahukan tentang bakal adanya turbulensi alias ada dua polisi tidur yang akan ane hajar. Suspensi HRV ternyata sangat baik meskipun hanya menggunakan torsion beam di belakang. Antara mobil ini melewati bobot maksimumnya (full 5 orang dalam kabin) sehingga damping suspensi begitu forgiving atau memang demikian setting suspensinya. Bahkan suspensi RC1 terasa bagai gerobak dibandingkan dengan HRV full load saat melibas polisi tidur.

Begitu di jalan utama, ane segera menambah tenaga mesin secara lembut. Belum saat nya flat out... tetapi sudah ada satu hal yang mengganggu kuping sensitif ane. Road noise! Terdengar cukup kentara dan bahkan ane sampai merasakan getaran roda merembet di kabin dalam kecepatan 50kpj. Nope, ini hal yang tidak ane inginkan di mobil manapun kecuali angkot. Memang kontur jalan kurang bagus dengan kualitas aspal ala kadarnya, tetapi harusnya dengan begitu banyak nya peredam, ane tidak mengharapkan keributan dari sentuhan mesra ban dengan aspal.

Setelah nya, ane mencari putar balik, dan memang, akurasi setir HRV terasa cukup baik. Ane menyukai steering HRV. :off_good_job:

Sayangnya, dibagian mesin, HRV terjegal transmisi CVT nya. Ane mencoba flat out, rpm melesat ke 6400an dan diam di sana...

*nggguuuuUUUUUUU~~~~~~~~ to eternity...* :big_slap: :big_slap: :big_slap:

Semua kesenangan mengemudi, merasakan mekanikal mobil yang saling beradu, melihat rpm yang turun, upshift, powerloss, dan sensasi menyetir sebuah Honda lenyap akibat transmisi CVT... Mesin terasa kepayahan menghela bobot 1.3 ton SUV kompak ini. Ane menganjurkan untuk swap mesin ke K24 atau J35 untuk performa lebih baik. :ngacir:

Di mode S atau simulated manual, upshift via paddleshift terasa lambat. Sementara downshift terasa gugup ditimpali dengungan transmisi saat rpm melonjak... Lupakan mode S... CVT is CVT... tidak ada gear ratio sejati kecuali gear mundur.

Setelah cukup kecewa dengan performa mekanikalnya, ane mencoba meliuk2 di jalan. Body roll cukup baik, para hamba sahaya yang duduk di kursi belakang melaporkan bahwa bokong mereka tidak bergeser. Suatu hal yang bagus, meskipun untuk mencapai hasil sebaik itu, diperlukan 3 korban untuk duduk di kursi belakang.

Ada hal yang menarik saat ane melakukan body roll test tersebut, sebuah kijang kapsul mendekat, membuka kaca, dan voila! om Joehart!!! Good to see you om! om joehart kemudian mengirimkan pesan bbm: "Mobil baru, unit TD, full orang. Tidak lain adalah tim reviewer KuSeM..." :mky_02:

Lanjut ke traffic light untuk mencoba fitur autohold. Ane menekan tombol autohold dan indikator berpendar hijau. Saat benar2 berhenti dan ane menekan rem, icon (P) berwarna hijau muncul menunjukkan bantuan rem parkir.

Image

Saat melepas rem, icon tersebut hilang dan tidak seperti di Pug3008 yang kasar, fitur autohold di HRV bekerja dengan begitu halus yang entah sampai kapan akan tetap sehalus ini. :mky_03:

Sembari memacu mobil, ane kembali mencoba meliuk2 dan jujur, HRV terasa begitu lincah dan kompak sebagai city slicker. Tetapi saat ane duduk di belakang, racikan suspensi yang cukup empuk malah menjadi bumerang saat bro nyotnyet menyetir dengan agresif memburu lubang2 jalan. Ane mabok darat...

:big_slap:

=====================

Verdict

Honda HRV RU1 1.8 Prestige 2015

Sebuah SUV kompak dari Honda yang cukup potensial dan mahal. Untuk mendapatkan fitur terbaik, mau tidak mau harus merogoh kocek untuk tipe tertinggi 1.8 liter. Dan meski demikian, mesin R18 yang cukup bertenaga malah tercekik oleh transmisinya.

Desain nya cukup baik dan keunikan interior nya menjadi point yang cukup subyektif bagi selera tiap individu. Bagi ane sendiri, HRV baik sebelum TD dan setelah TD tetap tidak memiliki "wow" factor selain hype marketing dari Honda sendiri.

Pro: :off_good_job:
- Korban... errr... mobil baru
- Desain kompak dan front end cukup cantik
- Fitur bejibun, panoramic roof dan AC sentuh menjadi gimmick yang menyenangkan... untuk 2 minggu awal.
- Akomodasi sangat baik untuk 4 orang, dan langsung rontok untuk 5 orang.
- Suspensi cukup empuk saat full load
- Steering yang menyenangkan menjadi hal yang sangat menarik perhatian ane
- Softpad
- Softpad
- Softpad
- Softex :ngacir:

Cons: :off_no:
- Desain bokong jelek
- Transmisi CVT benar2 menghancurkan performa mesin R18
- HU jelek dan sulit dioperasikan meski dengan bantuan dari juragan hape
- Road noise menyeruak ke kabin
- Desain AC sisi kiri yang... tidak umum
- Harga mihul amit2.
- Built quality kurang sebanding dengan harganya

=======================

Bagi yang mencari kesenangan mengemudi dan performa terbaik, sepertinya, HRV 1.5 E MT menjadi kompromi terbaik. Transmisi MT Honda terkenal baik dan robust, sementara fitur AC touch juga tersedia di versi ini. Sayang nya, lampu LED projector dan DRL hilang di marih.

Bijimanepun, sesuai dengan kebiasaan HPM, sepertinya bakal ada varian HRV RS dengan segunung kosmetik change... dan komplain first buyer... :ngacir:

AHHH! Mumpung di marih... Siapapun sales yang bilang HRV punya tombol ECON benar2 harus direndem oli bekas. Tidak ada tombol berwarna hijau dengan lambang daun di marih. Yang ada hanya ECO Indicator berupa pendaran lampu di lingkar instrumen utama. :snipersmile:

=======================

Demikian ripiu dari ane, terima kasih telah membaca. Dan terima kasih ane sampaikan ke bro sandal, bro nyoman, dan bro nyotnyet sebagai tim TD kusem hari ini. :big_deal:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
knur
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat Jul 28, 2012 15:15

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by knur »

Pertamaxxx akhirnya

Bentar lagi dibaca beres
Hehehe
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ricz »

Nice review mod...akhirnya stlh lama puasa ripiu :mky_02:

Emm mau koreksi, chassis code HRV 1.8 itu RU5 (mungkin RU1 bwt yg 1.5) dan ban memakai Dunlop SP Sport Maxx spt di CRV, dan di RM pun road noise dr ban cukup kedengaran.. :big_think:

Anyway, caca suka ini mbl ga? :mky_03:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5951
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by sintoni »

Gagal petromakkkkkk... Pejwan aja deh.

Bela2in ga tdr dulu nunggu ripiu dewa, dan seperti biasa, pengorbanan yg ane lakukan setimpal dengan ripiu super luar biasa.

Hmmm. Ane dari awal sih emang udah curiga yg top level dikasi R series, terus dikasi cvt, ya pasti lemot secara enjin sama transmisi nya economy oriented.

Mending ambil yang E lah, ngapain ambil prestige secara enjin transmisi lemot, paling cuma menang sanruf sama led proyektor, padahal harga bedq super jauh.
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by aerotourersora »

g0000d :ngacir: kemarin mau td tapi ngantir 2 konsumen dan ane buru buru :ungg:

sori gagal paham, itu kan brakehold, kenapa remnya tetep diinjek, terus pas dilepas kok mati indikatornya :big_slap:



oh iya om, versi manual hanya ada di tipe Alpha dan S :big_peace: tipe E cvt only
Last edited by aerotourersora on Mon Feb 02, 2015 15:57, edited 1 time in total.
continuously-variable
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by ChZ »

Akhirnya review dari ente mod... yang diragukan objektifitasnya :ngacir: yang nemenin batang sih :big_weee:

Best deal HR-V menurut ane msh tipe 1.5 E MT or CVT. Itupun masih terganjal dengan harga rivalnya, OS GLS CVT yang diobral.

Yang 1.8 umm... six airbags... okeee... karena sebiji erbeg harganya 10jt. Jadi kaliin 6 aja... ya masuk akal sih, alasan yg sama cemana ane menjelaskan betapa mahalnya RM FL Prestige ke bokap. Simple logic :ngacir:

Perlu diingat verdict akan berubah kalo ada seorang oknum berinisial "C" yang berkata "kokooo.... haelpi cakep yah... c*** suka..." :cupss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by aerotourersora »

ricz wrote:Nice review mod...akhirnya stlh lama puasa ripiu :mky_02:

Emm mau koreksi, chassis code HRV 1.8 itu RU5 (mungkin RU1 bwt yg 1.5) dan ban memakai Dunlop SP Sport Maxx spt di CRV, dan di RM pun road noise dr ban cukup kedengaran.. :big_think:

Anyway, caca suka ini mbl ga? :mky_03:


Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
yupp RU1/2 untuk gasoline 1.5, RU3/4 untuk hybrid, ini mungkin RU5
continuously-variable
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by HouseOfDetailing »

R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik

Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
User avatar
keretalaut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by keretalaut »

review nya keren mod kitty...

CVT nya padahal sudah di refined dgn earthdream tech.. malah memble...

HU nya kenwood tipe apa om..

apakah mesti nunggu C-HR dr boyota utk dpat CUV terbaik all around.
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by NYoman »

Aaah.. Akhirnya keluar juga review nya

Selama didalam mobil, boleh di bilang saya merasa cukup nyaman untuk mobil baru dari Honda ini. Baru kali ini merasa cukup nyaman dalam sebuah compact SUV. Suspensi masih jauh lbh baik dr kakaknya yaitu CRV..
Setir punya feed back yg cukup baik untuk eps honda, tidak terlalu ringan ataupun terlalu berat. Semburan AC sangat keras, sampai ke baris 2.
Softpad sangat sangat mengecewakan, walaupun saya termasuk yg tidak terlalu memikirkan ini tapi karena di tulis di brosur membuat sy penasaran dan ternyata cuma di lapis semi synth kulit tanpa ada busa dll. Doortrim penuh dengan kain dan ini merupakan nilai minus, debu akan sangat mudah menempel.
HU sangat sulit di gunakan di bawah matahari, layar reflektif serta user interface sangat buruk. Bluetooth sangat sulit untuk di hubungkan, alat apapun yg terhubung tidak dapat di fungsikan termasuk audio. Panel touch ac sangat sulit di jangkau dan apabila tuas transmisi ada pada P panel tertutupi oleh batang gir.

Untuk harga saya agak sulit menerka, versi 1.8 prestige lumayan dekat dengan CRV 2.0 yang mana akan dibunuh oleh adik nya sendiri. Maka dari itu saya lebih menyarankan untuk versi 1.5 di banding membeli versi 1.8 yang jauh valuable.
Sistem transmisi CVT agak repot ketika harus kickdown bahkan ketika engage ke S sekalipun tidak membantu. Kalau saya bilang kenapa tidak menggunakan 5AT layaknya CRV ataupun Brio? Nampak lebih baik dan responsif terhadap mesin. Mesin 1.5 dan 1.8 memilik potensi yang baik, hanya transmisi yang melemahkan mesin tersebut.

Kesimpulan, untuk pertama kali stlh banyak produk Honda yang muncul, HRV merupakan pilihan yang baik untuk kelas compact SUV (1.5), kenyamanan secara visual sebagai pengemudi dan value for money. Sebagai penumpang, mungkin ada akan sedikit kesulitan saat menjangkau HU dan Panel AC tapi setidaknya ada "mainan" yang bisa anda mainkan saat berpergian keluar kota. A lot of stuff to play with..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
keretalaut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by keretalaut »

HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik

Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
Boros buanget om.. 1:6km itu kondisi "tanpa buang DP dan catalyc om" ?

yup, pedalnya memang terasa jauh kedalaman mirip kondisi pedal accord skrg..

low down itu posisi duduk kaya gokart dan F1 ? dimana our butthole ke arah belakang bawah, dengkul arah condong atas, paha betis turunan ke bawah..
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by KodokPushUp »

madcat015 wrote:AHHH! Mumpung di marih... Siapapun sales yang bilang HRV punya tombol ECON benar2 harus direndem oli bekas. Tidak ada tombol berwarna hijau dengan lambang daun di marih. Yang ada hanya ECO Indicator berupa pendaran lampu di lingkar instrumen utama. :snipersmile:
Ciri oknum sales (atau supervisor, entah apa jabatan doi) : batangan, ngaku ke jakarta sendirian briefing hrv, dan bilang jazz m/t mampu ngasepin harrier dari kondisi stop. (yg ane ketawain, mobil ababil dilawanin mobil opa2) :big_slap:

Mod, itu tombol vsc bisa dimatiin ga?
Ane pencet2 itu tombol, di cluster kok ga muncul indikator apa2, jangan2 itu tombol pajangan :big_think:

Yg ane rasakan waktu ngelindes polisi tidur, masih lebih keras dari cx-5 si.. (isi 3 orang kurang makan)
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by bali_juventino »

1.8 aja lemot, apa lagi 1.5 cvt
Om mod, skali2 review komplit dung
Yg manual dan 1.5 at jg.
Hehehe
Spy ada gambaran.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by nyotnyet »

Ane jabarkan kebodohan HU kentutnya ya..
Entah ane yg dudul atau HU nya
Yg pasti ane ga pernah kesulitan pairing bluetooth di HU cungkwo di ipah ane ataupun di clarion pajero bokap...sedikit utak atik voila jadi..

Lha ini?
Di laci dikasih 2 kabel..usb dan hdmi (ane curiga nih HU bisa mirrorring, tentunya dengan konsekuensi kabel yang menjulur kemana2..)
Yg versi 1.5 cuma dpt kabel usb untuk FD dkk..

1. Ane tancepin ipod bro sandal..HU detect, okay, kita play music..lhah kok sunyi? Sampe volume dimaksimal juga useless...

2. Kita coba lwt blutut..ipod di pair ama HU...susah konek..ipon butut ane juga susah konek..akhirnya bbrp kali coba dijodohkan akhirnya HU sensi jual mahal itu mau juga...
Kita play musicnya yuk..nah bunyi!
Lho kok kecil suaranya? Yang bunyi ipodnya coyyy...
Sampe ane utik2 settingnya ttp gagal paham..

Nyerah, balik ke radio..lupa kecilin volume...jduar! Blingsatan kabeh di mobil..wakakaka..

Ane belom coba pair ama BBOS, OS10 ataupun android..karna sales yg dimobil isinya bbman mulu itu diminta balik temennya, karna ada cust mau TD

Sekian report ttg HU si 1.8

Ane rasa yg 1.5 dpt jvc kayanya lbh user friendly..

Soul Red zoom zoom
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by jivos »

nice repiu om2 team TD,
appreciated much much...atas waktu utk td & m' buat ulasan
------------------------

tambahin prediksi dg rivals CX 3 nya dong,
syukur2 info spec sheet CX-3 sdh ada.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by POS VETT »

Tampang luarnya seperti apa ya?

Agak miskin foto ini thread ...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
joehart
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Jul 29, 2012 7:57

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by joehart »

nice review, om medket..dan ane juga terharu nama ane dimasukkan dalam review meskipun cuman numpang lewat :mky_01:

nambahin poin dikit,

pas diliat dari belakang, lampu hr-v diliat liat seperti gigi vampire :big_think: , agak oversize sih. tapi masih mendingan ketimbang nissan juke yg kekecilan.

diliat dari samping, cakep banget cuv ini. minus'nya cuman pas om medket membuka jendela dan melambai lambaikan tangan ke saya aja hahaha :big_biglaugh: :big_peace:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by FRD »

Wohooooo, akhirnya release juga reviewnya :mky_02:

Jadi untuk CVT-nya enak mana sama mobilio?? :mky_03:

btw, nice review mod :mky_02: ditunggu review2 lainnya :cupss:





caca suruh beli haerpi aja :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by maskopat »

mobil ini boyot? yang bawa kurang jago....
team oto detik sudah bawa HRV ke Bromo. http://oto.detik.com/readfoto/2015/02/0 ... kkan-bromo
tanjakan Bromo emang luar biasa



*hebat ya mobil yang gendong HRV ke bukit pasir Bromo....... :ngacir:
Last edited by maskopat on Tue Feb 03, 2015 1:33, edited 1 time in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by amfibi »

Mungkin karna ber5 jd mesin lelet banget... Di mobil2 cc kecil gini kerasa bgt bedanya pas sendiri/ber2 vs full load :mky_01:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by liep »

@om kucing, mo nanya, 'Dan tentu saja, sebagai varian tertinggi, diberikan transmisi CVT dengan mode simulated manual 7-gear-ratio... bukan 6 seperti di brosur', gmana cara tau 7 gear ato 6 gear pd saat mengemudi? (bkn dg baca brosur ya)
worthed mana dbanding crv 2.0?

thx nice ripiunya
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by FRD »

Kalo mentingin akomodasi ane kok cenderung ke CRV 2.0 ya, meskipun kopong fiturnya :frm_bang_head: kalo mentingin gimmick dan model exterior ane baru pilih HRV :mky_03: :mky_03: :mky_03:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by amfibi »

CRV doong, bentuk jg jauh lebih nampol CRV, kaki2 jg CRV full independent vs HRV ginian yg rear torsion bar :mky_03:
User avatar
gobedh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by gobedh »

Asyikk akhirnya ada review HRV yg ditunggu-tunggu :mky_02:
itu kisi AC yg di kursi penumpang depan bisa dibelokin/diatur sedemikian rupa gak biar nyemprotnya ke kabin belakang tanpa mengenai badan/kepala penumpang depan?

mesin boyot tp bisa main ke bromo
Btw....Hmmmm.......perasaan klo liat review/test media, semua mobil berasa bagus, gak kayak di SM yg ada acara hujat-menghujat (that's why I love SM)
:big_grin:
Last edited by gobedh on Tue Feb 03, 2015 1:50, edited 1 time in total.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda HR-V RU1 1.8 CVT Prestige 2015

Post by amfibi »

Kecuali mazda dan innova diesel... Sekali dihujat, marah semua penggunanya di SM :mky_03:

*eh kelupaan, nice review mods :big_grin: