Awalnya mobil bermerek T dengan body panjang ini sama sekali tidak menarik buat gue karena gue penyuka mobil gasolin yang bisa lari,dan dari dulu tunggangan gue Estilo,Ferio,Civic EK lalu jazz sejak GD gan GE semua transmisi baik matik maupun manual juga udah gue coba,lalu CRV gen 2 bermesin K20 dan crv gen 3 bermesin K24
seiring dengan bertambahnya umur dan kedewasaan diri


mobil diesel yang pernah gue pegang,panther semua tipe sejak total assy,royale,grand royale,hi grade,LS,Touring,LS turbo
serta Kuda GLS,super exceed diesel
serta kijang LGX diesel,innova manual
akan tetapi dari semua mobil diesel diatas tidak ada yang memuaskan gue,tahu sendiri lah mobil diesel mana sih yang bisa ngalahin nikmatnya handling sampe speednya Jazz/Civic
sampai suatu ketika gue tes drive mobil amrik Spin Diesel,cukup terkesima ketika gue bisa nyalip dan ngasepin BMW di tanjakan panjang jalan S Parman Kota semarang pake gigi 3 dan nafasnya panjang,singkat cerita akhir 2013 gue rencana beli tuh mobil,tapi karena soal harga dan kerumitan sales mobil amrik itu sampe tahun 2014 bulan 3 membuat gue malas ambil tuh mobil,akhirnya bulan 4 gue putuskan cari mobil diesel lain,awalnya pilihan paling realistis memang innova,hanya saja karena adik punya innova D4D manual,memang termasuk nyaman untuk ukuran MPV tapi klo top speed cuma 100KPH benar2 membuat gue berpikir keras,sampai akhirnya baca2 banyak yg bilang kalo innova D4D A/T berbeda jauh meskipun cuma 4 speed tapi spek kertas bicara torsinya setara CRV 2.4 akhirnya gue putuskan cari D4D A/T 2nd dengan tujuan bisa tes drive dengan pura2 mau beli.
akhirnya setelah hunting beberapa bulan dapet mobil tes drive juga D4D A/T standar,ketika masuk D,memang mobil berasa ditarik seperti rasa CRV 2.4 gen 3,begitu masuk di jalan raya dengan sedikit tekanan pada throttle langsung kaki pindah standby di pedal rem takut2 lepas kontrol karena nih mobil bisa meluncur sendiri cukup kencang tanpa perlu menginjak throttle dalam2,untuk rasa suspensi,memang tidak sekeras mobil sedan Honda pada umumnya,ataupun freed,tapi ketika bawa mobilnya terasa mantab,kekurangannya ketika putar balik,rasanya radius putarnya terlalu lebar,tidak sependek radius putar jazz/brio,tapi bodyroll mobilnya sangat minim jauh lebih baik dari panther padahal tidak menggunakan link stablizer atau strutbar,akhirnya dengan sedikit gambling gue ambil tuh D4D A/T tipe G tahun 2012

setelah beberapa minggu gue ke jakarta gue lewat tol kanci-palimanan kondisi jalanan kosong barulah tuh mobil gue geber,dan betapa kagetnya peningkatan kecepatan dari 60 ke 130kph berasa sangat mudah

dan mengingat kondisi traffic jakarta yang begitu parah,tahu sendiri lah parahnya traffic jakarta,masa masih harus maen kopling yang cukup berat?,belum lagi selama pake innova melewati medan jalan yang cukup parah tidak merepotkan,tidak ada bunyi2an di kaki,bahkan sampai sekarang gue BELUM PERNAH GASRUK!!
dan soal elektrikal mobil ini,gue rasa elektrikalnya cukup bandel bahkan tidak pernah ada masalah di check engine,power window,power steering sampai sensor parkir
konsumsi BBM?rute jakarta-semarang via pantura ketika harga solar per 5500 cukup menghabiskan 200ribu saja so kira2?


so 1 kata yg bisa gue gambarkan disini,IMPRESSIVE!!
soal interior,exterior rasanya sama aja dengan innova lain jadi anda bisa baca reviewer yang lain untuk soal ini
pros:
-sangat bertenaga dari putaran bawah sampai atas meskipun cuma 4 percepatan tapi tenaganya jauh lebih baik dari yang 5 percepatan
cons:
-radius putar besar
sekian review dari gue,mungkin klo ada beberapa user lain yang mempunyai innova D4D A/T mau menambahkan dari sisi lain bisa share juga disini