[Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impressive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
[Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impressive
keknya belom ada yang mereview Kijang innova Diesel A/T disini,jadi gue cuba bikin review singkat aja
Awalnya mobil bermerek T dengan body panjang ini sama sekali tidak menarik buat gue karena gue penyuka mobil gasolin yang bisa lari,dan dari dulu tunggangan gue Estilo,Ferio,Civic EK lalu jazz sejak GD gan GE semua transmisi baik matik maupun manual juga udah gue coba,lalu CRV gen 2 bermesin K20 dan crv gen 3 bermesin K24
seiring dengan bertambahnya umur dan kedewasaan diri serta pertimbangan harga BBM yang saat itu habis naik dari 4500 ke 6500 membuat gue berpikir untuk beralih ke mobil diesel
mobil diesel yang pernah gue pegang,panther semua tipe sejak total assy,royale,grand royale,hi grade,LS,Touring,LS turbo
serta Kuda GLS,super exceed diesel
serta kijang LGX diesel,innova manual
akan tetapi dari semua mobil diesel diatas tidak ada yang memuaskan gue,tahu sendiri lah mobil diesel mana sih yang bisa ngalahin nikmatnya handling sampe speednya Jazz/Civic
sampai suatu ketika gue tes drive mobil amrik Spin Diesel,cukup terkesima ketika gue bisa nyalip dan ngasepin BMW di tanjakan panjang jalan S Parman Kota semarang pake gigi 3 dan nafasnya panjang,singkat cerita akhir 2013 gue rencana beli tuh mobil,tapi karena soal harga dan kerumitan sales mobil amrik itu sampe tahun 2014 bulan 3 membuat gue malas ambil tuh mobil,akhirnya bulan 4 gue putuskan cari mobil diesel lain,awalnya pilihan paling realistis memang innova,hanya saja karena adik punya innova D4D manual,memang termasuk nyaman untuk ukuran MPV tapi klo top speed cuma 100KPH benar2 membuat gue berpikir keras,sampai akhirnya baca2 banyak yg bilang kalo innova D4D A/T berbeda jauh meskipun cuma 4 speed tapi spek kertas bicara torsinya setara CRV 2.4 akhirnya gue putuskan cari D4D A/T 2nd dengan tujuan bisa tes drive dengan pura2 mau beli.
akhirnya setelah hunting beberapa bulan dapet mobil tes drive juga D4D A/T standar,ketika masuk D,memang mobil berasa ditarik seperti rasa CRV 2.4 gen 3,begitu masuk di jalan raya dengan sedikit tekanan pada throttle langsung kaki pindah standby di pedal rem takut2 lepas kontrol karena nih mobil bisa meluncur sendiri cukup kencang tanpa perlu menginjak throttle dalam2,untuk rasa suspensi,memang tidak sekeras mobil sedan Honda pada umumnya,ataupun freed,tapi ketika bawa mobilnya terasa mantab,kekurangannya ketika putar balik,rasanya radius putarnya terlalu lebar,tidak sependek radius putar jazz/brio,tapi bodyroll mobilnya sangat minim jauh lebih baik dari panther padahal tidak menggunakan link stablizer atau strutbar,akhirnya dengan sedikit gambling gue ambil tuh D4D A/T tipe G tahun 2012 berharap putaran atasnya bisa bagus,klo mengecewakan gue dah rencana jual
setelah beberapa minggu gue ke jakarta gue lewat tol kanci-palimanan kondisi jalanan kosong barulah tuh mobil gue geber,dan betapa kagetnya peningkatan kecepatan dari 60 ke 130kph berasa sangat mudah dan mampu menyentuh top speed 165KPH dan tanpa menurunkan kecepatan selama kurang lebih 10 menit lho tanpa ada heat problem (menurut gue sangat bagus untuk mobil diesel bertransmisi 4 percepatan dan kondisi standar),tidak seberat mobil2 gasoline yang pernah gue pake,dan ketika gue sehari2 perjalanan dari tangerang ke jakarta via tol karang tengah rata2 speed 120KPH dengan mudah,soal brake dan handling juga tidak mengecewakan,dan gue merasa bersyukur tidak tersesat ambil mobil diesel merk amrik tersebut meskipun 50 juta lebih mahal dan beda 2 tahun tapi masih lebih worthed innova diesel matik ini dari semua sisi,apalagi kata user D4D yang lain mesin ini masih sangat berpotensi ditingkatkan kemampuannya
dan mengingat kondisi traffic jakarta yang begitu parah,tahu sendiri lah parahnya traffic jakarta,masa masih harus maen kopling yang cukup berat?,belum lagi selama pake innova melewati medan jalan yang cukup parah tidak merepotkan,tidak ada bunyi2an di kaki,bahkan sampai sekarang gue BELUM PERNAH GASRUK!!
dan soal elektrikal mobil ini,gue rasa elektrikalnya cukup bandel bahkan tidak pernah ada masalah di check engine,power window,power steering sampai sensor parkir
konsumsi BBM?rute jakarta-semarang via pantura ketika harga solar per 5500 cukup menghabiskan 200ribu saja so kira2? hitung sendiri aja
so 1 kata yg bisa gue gambarkan disini,IMPRESSIVE!!
soal interior,exterior rasanya sama aja dengan innova lain jadi anda bisa baca reviewer yang lain untuk soal ini
pros:
-sangat bertenaga dari putaran bawah sampai atas meskipun cuma 4 percepatan tapi tenaganya jauh lebih baik dari yang 5 percepatan
cons:
-radius putar besar
sekian review dari gue,mungkin klo ada beberapa user lain yang mempunyai innova D4D A/T mau menambahkan dari sisi lain bisa share juga disini
Awalnya mobil bermerek T dengan body panjang ini sama sekali tidak menarik buat gue karena gue penyuka mobil gasolin yang bisa lari,dan dari dulu tunggangan gue Estilo,Ferio,Civic EK lalu jazz sejak GD gan GE semua transmisi baik matik maupun manual juga udah gue coba,lalu CRV gen 2 bermesin K20 dan crv gen 3 bermesin K24
seiring dengan bertambahnya umur dan kedewasaan diri serta pertimbangan harga BBM yang saat itu habis naik dari 4500 ke 6500 membuat gue berpikir untuk beralih ke mobil diesel
mobil diesel yang pernah gue pegang,panther semua tipe sejak total assy,royale,grand royale,hi grade,LS,Touring,LS turbo
serta Kuda GLS,super exceed diesel
serta kijang LGX diesel,innova manual
akan tetapi dari semua mobil diesel diatas tidak ada yang memuaskan gue,tahu sendiri lah mobil diesel mana sih yang bisa ngalahin nikmatnya handling sampe speednya Jazz/Civic
sampai suatu ketika gue tes drive mobil amrik Spin Diesel,cukup terkesima ketika gue bisa nyalip dan ngasepin BMW di tanjakan panjang jalan S Parman Kota semarang pake gigi 3 dan nafasnya panjang,singkat cerita akhir 2013 gue rencana beli tuh mobil,tapi karena soal harga dan kerumitan sales mobil amrik itu sampe tahun 2014 bulan 3 membuat gue malas ambil tuh mobil,akhirnya bulan 4 gue putuskan cari mobil diesel lain,awalnya pilihan paling realistis memang innova,hanya saja karena adik punya innova D4D manual,memang termasuk nyaman untuk ukuran MPV tapi klo top speed cuma 100KPH benar2 membuat gue berpikir keras,sampai akhirnya baca2 banyak yg bilang kalo innova D4D A/T berbeda jauh meskipun cuma 4 speed tapi spek kertas bicara torsinya setara CRV 2.4 akhirnya gue putuskan cari D4D A/T 2nd dengan tujuan bisa tes drive dengan pura2 mau beli.
akhirnya setelah hunting beberapa bulan dapet mobil tes drive juga D4D A/T standar,ketika masuk D,memang mobil berasa ditarik seperti rasa CRV 2.4 gen 3,begitu masuk di jalan raya dengan sedikit tekanan pada throttle langsung kaki pindah standby di pedal rem takut2 lepas kontrol karena nih mobil bisa meluncur sendiri cukup kencang tanpa perlu menginjak throttle dalam2,untuk rasa suspensi,memang tidak sekeras mobil sedan Honda pada umumnya,ataupun freed,tapi ketika bawa mobilnya terasa mantab,kekurangannya ketika putar balik,rasanya radius putarnya terlalu lebar,tidak sependek radius putar jazz/brio,tapi bodyroll mobilnya sangat minim jauh lebih baik dari panther padahal tidak menggunakan link stablizer atau strutbar,akhirnya dengan sedikit gambling gue ambil tuh D4D A/T tipe G tahun 2012 berharap putaran atasnya bisa bagus,klo mengecewakan gue dah rencana jual
setelah beberapa minggu gue ke jakarta gue lewat tol kanci-palimanan kondisi jalanan kosong barulah tuh mobil gue geber,dan betapa kagetnya peningkatan kecepatan dari 60 ke 130kph berasa sangat mudah dan mampu menyentuh top speed 165KPH dan tanpa menurunkan kecepatan selama kurang lebih 10 menit lho tanpa ada heat problem (menurut gue sangat bagus untuk mobil diesel bertransmisi 4 percepatan dan kondisi standar),tidak seberat mobil2 gasoline yang pernah gue pake,dan ketika gue sehari2 perjalanan dari tangerang ke jakarta via tol karang tengah rata2 speed 120KPH dengan mudah,soal brake dan handling juga tidak mengecewakan,dan gue merasa bersyukur tidak tersesat ambil mobil diesel merk amrik tersebut meskipun 50 juta lebih mahal dan beda 2 tahun tapi masih lebih worthed innova diesel matik ini dari semua sisi,apalagi kata user D4D yang lain mesin ini masih sangat berpotensi ditingkatkan kemampuannya
dan mengingat kondisi traffic jakarta yang begitu parah,tahu sendiri lah parahnya traffic jakarta,masa masih harus maen kopling yang cukup berat?,belum lagi selama pake innova melewati medan jalan yang cukup parah tidak merepotkan,tidak ada bunyi2an di kaki,bahkan sampai sekarang gue BELUM PERNAH GASRUK!!
dan soal elektrikal mobil ini,gue rasa elektrikalnya cukup bandel bahkan tidak pernah ada masalah di check engine,power window,power steering sampai sensor parkir
konsumsi BBM?rute jakarta-semarang via pantura ketika harga solar per 5500 cukup menghabiskan 200ribu saja so kira2? hitung sendiri aja
so 1 kata yg bisa gue gambarkan disini,IMPRESSIVE!!
soal interior,exterior rasanya sama aja dengan innova lain jadi anda bisa baca reviewer yang lain untuk soal ini
pros:
-sangat bertenaga dari putaran bawah sampai atas meskipun cuma 4 percepatan tapi tenaganya jauh lebih baik dari yang 5 percepatan
cons:
-radius putar besar
sekian review dari gue,mungkin klo ada beberapa user lain yang mempunyai innova D4D A/T mau menambahkan dari sisi lain bisa share juga disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Mantap om review nya...
Ane jg punya inopah 2014 d4d at.. Emang irit sih.. Kalo di liat dari jarumnya emang cepet turun.. Tapi skali isi kan cuma 200 rb.. Irit dahh.. Udah bs ke mana2..hahaha
Kalo radius putar, menurut ane sih cukup kecil ya.. Apalagi di bandingin sama livina.. Wah inopah jauh lebih enak kalo u turn..
Cuma berasa diesel nya agak berisik aja.. Masuk ke kabin kalo posisi driver.. Kalo dari row 2 sih ga gt kedengeran... Enak enak aja... Nyaman pulak mobil nya.. Cuma radionya ya pas pas an..hahahahaa
Buat power, cukup lah utk nyalip2.. Tinggal kickdown aja lgsg jalan.. Cuma kalo udah di 80 km transmisi agak dodol.. Berasa kyk ganti ganti bingung gitu.. Kalo ane sih akalin nya lgsg ane kick down aja sampe 100 biar pake final gear..hahahahhaaa
Ane jg punya inopah 2014 d4d at.. Emang irit sih.. Kalo di liat dari jarumnya emang cepet turun.. Tapi skali isi kan cuma 200 rb.. Irit dahh.. Udah bs ke mana2..hahaha
Kalo radius putar, menurut ane sih cukup kecil ya.. Apalagi di bandingin sama livina.. Wah inopah jauh lebih enak kalo u turn..
Cuma berasa diesel nya agak berisik aja.. Masuk ke kabin kalo posisi driver.. Kalo dari row 2 sih ga gt kedengeran... Enak enak aja... Nyaman pulak mobil nya.. Cuma radionya ya pas pas an..hahahahaa
Buat power, cukup lah utk nyalip2.. Tinggal kickdown aja lgsg jalan.. Cuma kalo udah di 80 km transmisi agak dodol.. Berasa kyk ganti ganti bingung gitu.. Kalo ane sih akalin nya lgsg ane kick down aja sampe 100 biar pake final gear..hahahahhaaa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Jun 05, 2012 5:49
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Supaya ga bingung, saya pantengin di gear 3. Pas mo masuk 80kpj baru oper ke D. Jadi lebih responsif aja ketika kickdown langsung ngacir ke 100kpj. Kemarin jkt - jgj via selatan dpt 13,6 kpl pake bio tambah aditif. pp jkt - jgj - jkt plus puter2 disana total 1000km di mid dpt 11.1 km/l.yeodi wrote:Mantap om review nya...
Ane jg punya inopah 2014 d4d at.. Emang irit sih.. Kalo di liat dari jarumnya emang cepet turun.. Tapi skali isi kan cuma 200 rb.. Irit dahh.. Udah bs ke mana2..hahaha
Kalo radius putar, menurut ane sih cukup kecil ya.. Apalagi di bandingin sama livina.. Wah inopah jauh lebih enak kalo u turn..
Cuma berasa diesel nya agak berisik aja.. Masuk ke kabin kalo posisi driver.. Kalo dari row 2 sih ga gt kedengeran... Enak enak aja... Nyaman pulak mobil nya.. Cuma radionya ya pas pas an..hahahahaa
Buat power, cukup lah utk nyalip2.. Tinggal kickdown aja lgsg jalan.. Cuma kalo udah di 80 km transmisi agak dodol.. Berasa kyk ganti ganti bingung gitu.. Kalo ane sih akalin nya lgsg ane kick down aja sampe 100 biar pake final gear..hahahahhaaa
Kurangnya di faktor rem, klo standar masih ngeloyor. Klo ganti breakepad yg ukuran sama dgn ori & lbh pakem merk apa ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Bakalan jd trit dewa nih...om htannis...bagor dll....d4d at lover bakalan dtg smua hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5492
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
...........................liep wrote:Bakalan jd trit dewa nih...om htannis...bagor dll....d4d at lover bakalan dtg smua hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Thu Jan 02, 2014 3:11
- Location: semarang
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
horeee master master d4d mau kumpul semua..siap siap gelar tikar,kopi,gorengan,udud,dan buku buat mencatat petuah,tip,trik modifnyaliep wrote:Bakalan jd trit dewa nih...om htannis...bagor dll....d4d at lover bakalan dtg smua hehe
mantap..
#nubimencatat
eling..dan bersyukur..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3700
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Wowh.... nice review om
Innova diesel AT emang mantap
Mana nih d4d at lovers?????
................
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Innova diesel AT emang mantap
Wah betul nih omliep wrote:Bakalan jd trit dewa nih...om htannis...bagor dll....d4d at lover bakalan dtg smua hehe
Mana nih d4d at lovers?????
................
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Bakal rame nie wkwkwk......
Best value performance car errrr mpv
real sleeper
Wajeb Oprek enjin ny om, rugi punya d4d g dikasih piggy
Ane pke yg MT 450nm aja gigi 2 dan 3 gigi spin mudah bngt, apalagi saat ujan, rev 2k 75% gas normal langsung spin gakaruan sebelah roda untung g ada LSD klw g muntir wkwk
Kekecewaan ane yg berujung pindah tangan ke err kantor........ kurang tinggi ane malah sering gasruk wkwk, dan g 4x4 haha..
insane and instant torque makin sulit nyupirnya d jalur tricky, mestinya gw rekues map unichip yg lebih gentle low rev dan throttle responseny. selain itu yg MT ratio kacaw terlalu kasar gigi1 unusable kec bwat ngerayap. Gigi 5 100kmh@3000rpm berisik dan topspeed 150kmh pas redline. Fc jauh lebih boros saat di tol.
Get the AT
kec nyari yg raw wkwk
Kompor mode : on
Best value performance car errrr mpv
real sleeper
Wajeb Oprek enjin ny om, rugi punya d4d g dikasih piggy
Ane pke yg MT 450nm aja gigi 2 dan 3 gigi spin mudah bngt, apalagi saat ujan, rev 2k 75% gas normal langsung spin gakaruan sebelah roda untung g ada LSD klw g muntir wkwk
Kekecewaan ane yg berujung pindah tangan ke err kantor........ kurang tinggi ane malah sering gasruk wkwk, dan g 4x4 haha..
insane and instant torque makin sulit nyupirnya d jalur tricky, mestinya gw rekues map unichip yg lebih gentle low rev dan throttle responseny. selain itu yg MT ratio kacaw terlalu kasar gigi1 unusable kec bwat ngerayap. Gigi 5 100kmh@3000rpm berisik dan topspeed 150kmh pas redline. Fc jauh lebih boros saat di tol.
Get the AT
kec nyari yg raw wkwk
Kompor mode : on
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
no need for words
just watch
13.091 sec quarter miles innova (best time 12.903)
http://m.youtube.com/watch?v=lTV7uh_5Ds4
with standard 2kd engine block + standard internal engine + standard cylinder head
use daily with bio solar
just watch
13.091 sec quarter miles innova (best time 12.903)
http://m.youtube.com/watch?v=lTV7uh_5Ds4
with standard 2kd engine block + standard internal engine + standard cylinder head
use daily with bio solar
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Ini master2 yg biasa bikin kaput other trit dg racun d4d at nya...hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Handlingnya bijimane ini d4d?limbung parah kyk GL kah?or acceptable?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
kl kondisi sama2 std sih GL jauh lebih gak limbung dan lebih pakem rem nyaternakblog wrote:Handlingnya bijimane ini d4d?limbung parah kyk GL kah?or acceptable?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
dibanding fortie vnt enak pajero sport dakar
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Ah.....mobil elek
mobil elek
mobil elek
mobil elek
mobil elek
kenapa elek :
Harganya naik terus dari tahun ke tahun, fiturnya itu2 aja, kualitas komponen pelan2 disunatin, diameter kabel dikecilin, dll
Pokoke mobil elek
mobil elek
mobil elek
mobil elek
mobil elek
kenapa elek :
Harganya naik terus dari tahun ke tahun, fiturnya itu2 aja, kualitas komponen pelan2 disunatin, diameter kabel dikecilin, dll
Pokoke mobil elek
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
GL blm pernah klw ertelu nyupir ampir 1000 km..... jauhh enakan ertelu handling,bodyroll faster steering rack, steering response, suspensi, fc jg jatuhny ampir sama keduanya yg MT.ternakblog wrote:Handlingnya bijimane ini d4d?limbung parah kyk GL kah?or acceptable?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
ipah d4d sih all about powahh.................
dan err jauh lebih lega, rwd,durable,reliable, a safe choice dan toyota
sama VNT? ane lebih seneng vnt sih.... rasanya ratio steering rack beda forti lebih cepat, suspensi stroke juga lebih panjang, tp lebih berat which berujung ke tarikan, jg bodyroll.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Kalo pajero semprot dibuat perkotaan masih enak om?htannis wrote:kl kondisi sama2 std sih GL jauh lebih gak limbung dan lebih pakem rem nyaternakblog wrote:Handlingnya bijimane ini d4d?limbung parah kyk GL kah?or acceptable?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
dibanding fortie vnt enak pajero sport dakar
@billy. Om kalo vnt musuh dokar menang mana ya?dlm hal handling sama setirannya
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
klw imho sih.... stabilitas suspensi n body roll enakan dakar... uda ada rear swaybar dan model 3 trilink suspensi blkngnya....
tapi stirnya... enakan fortuner lebih cepat rationya, jadi lebih responsif, muterinnya lebih dikit untuk bermanuver yg sama
tapi stirnya... enakan fortuner lebih cepat rationya, jadi lebih responsif, muterinnya lebih dikit untuk bermanuver yg sama
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Menurut gue acceptable.ga separah ertiga atau xenia klo dibandingin mpv cuma masih dibawah crv 2.4 dikitternakblog wrote:Handlingnya bijimane ini d4d?limbung parah kyk GL kah?or acceptable?
Oh iya.ini dibanding forti vnt enak mana ya naekane?
Yang jelas ga lihat GL disini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1105
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Nais d4d a/t ini emang susah banget dicari kelemahannya. Terakhir d4d saya ganti oli stlh 20rb km, gantinya pun pake oli spec utk truk heavy duty, jalan aja tuh nggak ada masalah apa2.
Utk pengereman.. Bnr bgt nih, dodol ni mobil std rem nya. Apalagi punya saya tipe g a/t, udh harga brp tuh skr, abs ebd ba aja nggak ada. Airbag nggak ada, yg ada airmata keluar kalo nyundul mobil dpn.
But overall.. Kijang, memang tiada dua nya!
Utk pengereman.. Bnr bgt nih, dodol ni mobil std rem nya. Apalagi punya saya tipe g a/t, udh harga brp tuh skr, abs ebd ba aja nggak ada. Airbag nggak ada, yg ada airmata keluar kalo nyundul mobil dpn.
But overall.. Kijang, memang tiada dua nya!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3190
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Toyota masih berbaik hati untuk spek
Coba dikasih 6 airbag. Sunroof. Jbl audio 17 inch rims Hid drl. Led stoplamp
Terus crv cx5 mau jualan dimana?
Coba dikasih 6 airbag. Sunroof. Jbl audio 17 inch rims Hid drl. Led stoplamp
Terus crv cx5 mau jualan dimana?
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
jadi inget sama GNKI 2.5 V MT 2013 punya ane dulu yg sekarang udah jadi milik orang lain gantinya malah Ipah dono G Luxury 2.0 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Ipah diselnya oom udah ga standaran ni
Suka sakit hati bawa yang standarnya, aplgi yang MT lemeeees banget kurvanya
Eniiwey nais repiu ooom
Suka sakit hati bawa yang standarnya, aplgi yang MT lemeeees banget kurvanya
Eniiwey nais repiu ooom
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Bokap baru beli jg Innova D4D matic tipe G dgn diskon lumayan besar.
Torsinya besar dan mesin masih standar, pernah dibawa ke Jakarta diisi full penumpang lari 120km-140km/h masih nyaman.
Penumpang dewasa duduk di baris ketiga jg lega, cukup majuin sedikit baris keduanya.
Sementara baru ganti head-unit dgn TV Pioneer karena TV bawaannya agak ribet user interfacenya dan kualitas suara jg kurang bagus.
Speaker depan belakang jg udah diganti.
Ban langsung diganti dgn merk Bridgestone yg profilnya lebih besar dari standarnya. Bantingan yg standarnya udah nyaman sekarang lebih nyaman dan grip jg lebih baik.
Secara keseluruhan Innova D4D sangat memuaskan, didukung merk besar Toyota, kemudahan spare part dan harganya yg murah, harga jual bagus dan banyak peminatnya jadi ga perlu waktu lama untuk menjualnya.
Sementara blm upgrade performa krn dipake bokap untuk bawa keluarga. Tp liat user2 disini udah banyak yg upgrade performa mesinnya sadis jg peningkatan torsi dan HP nya. Apalg Innova D4D punya htannis, serem dah hahaha...
Torsinya besar dan mesin masih standar, pernah dibawa ke Jakarta diisi full penumpang lari 120km-140km/h masih nyaman.
Penumpang dewasa duduk di baris ketiga jg lega, cukup majuin sedikit baris keduanya.
Sementara baru ganti head-unit dgn TV Pioneer karena TV bawaannya agak ribet user interfacenya dan kualitas suara jg kurang bagus.
Speaker depan belakang jg udah diganti.
Ban langsung diganti dgn merk Bridgestone yg profilnya lebih besar dari standarnya. Bantingan yg standarnya udah nyaman sekarang lebih nyaman dan grip jg lebih baik.
Secara keseluruhan Innova D4D sangat memuaskan, didukung merk besar Toyota, kemudahan spare part dan harganya yg murah, harga jual bagus dan banyak peminatnya jadi ga perlu waktu lama untuk menjualnya.
Sementara blm upgrade performa krn dipake bokap untuk bawa keluarga. Tp liat user2 disini udah banyak yg upgrade performa mesinnya sadis jg peningkatan torsi dan HP nya. Apalg Innova D4D punya htannis, serem dah hahaha...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Tue Jun 14, 2011 1:50
- Location: Solo-Semarang
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
setengah hari ini, posting nya soal d4d semua...asem...ini apa ga ada mobil lain yang bisa di diskusikan yak..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
Kira2 kalo kakaknya kapsul diesel 2L AT bisa seganas D4D gk tenaganya.
Btw menutut info sales2 toyota innova yg plg laku dan laris di tipe bensin G/MT
Sebenarnya beli mobil Kijang itu nyusahin gk rusak2 dan kalo gk dipakai agak lama suka ditanya mau dijual mobilnya
Kijang Memang Tiada Duanya...
Btw menutut info sales2 toyota innova yg plg laku dan laris di tipe bensin G/MT
Sebenarnya beli mobil Kijang itu nyusahin gk rusak2 dan kalo gk dipakai agak lama suka ditanya mau dijual mobilnya
Kijang Memang Tiada Duanya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1614
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: [Review]Grand Kijang Innova Diesel matik (D4D A/T)Impres
kalo suka standar non oprek2 sih biasanya beli yang bensin coz tenaga standarnya ud cukup kok seinget saya klo sama2 standar HP mesin bensin diatas yang diesel...
maticnya innova bensin berasa boyo coz terlalu cepat pindah gear, masa baru masuk 40km/h udah di gear 4..
kalau mau enak dipake jalan, ada alternatif:
1 kecepatan sampe 40km/h pake 2, 40km/h sampe 60-70km/h pake 3, selanjutnya pindah ke D
2 kecepatan sampe 60 km/h pake 3, selanjutnya pake D
klo saya pke cara ke 2 biar ga banyak pindah2 + push n glide, pake BBM non subsidi tembus 9km/L penggunaan dalkot
oh iya skalian mau nanya Innova baik diesel maupun bensin sudah support socket OBD2 belum ya?
maticnya innova bensin berasa boyo coz terlalu cepat pindah gear, masa baru masuk 40km/h udah di gear 4..
kalau mau enak dipake jalan, ada alternatif:
1 kecepatan sampe 40km/h pake 2, 40km/h sampe 60-70km/h pake 3, selanjutnya pindah ke D
2 kecepatan sampe 60 km/h pake 3, selanjutnya pake D
klo saya pke cara ke 2 biar ga banyak pindah2 + push n glide, pake BBM non subsidi tembus 9km/L penggunaan dalkot
oh iya skalian mau nanya Innova baik diesel maupun bensin sudah support socket OBD2 belum ya?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C