Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

maskepot15 wrote: Iya sih oom, by the way, standar keamanan mobil ini bagaimana? Dilengkapi berapa airbag?

Oiya, hampir saja terlewatkan, good review, mungkin seperti yang disebut walid, ada kendala waktu, still thorough anyway.
airbag 2 biji dan ABS kalo nggak salah. EBD nggak tau. Di website nya aja kagak jelas itu specsheet :frm_bang_head:

Tapi mobil ini tidak dilengkapi TCS atau fitur penunjang keselamatan lain.... compared to spek luar aja rasanya miris :frm_bang_head:

dan salesperson yang tidak komunikatif dan tidak inisiatif ngasih brosur..... ngadepin customer aja kayak ogah-ogahan, gimana mw laku? :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maskepot15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Oct 09, 2014 11:12

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by maskepot15 »

ChZ wrote:
maskepot15 wrote: Iya sih oom, by the way, standar keamanan mobil ini bagaimana? Dilengkapi berapa airbag?

Oiya, hampir saja terlewatkan, good review, mungkin seperti yang disebut walid, ada kendala waktu, still thorough anyway.
airbag 2 biji dan ABS kalo nggak salah. EBD nggak tau. Di website nya aja kagak jelas itu specsheet :frm_bang_head:

Tapi mobil ini tidak dilengkapi TCS atau fitur penunjang keselamatan lain.... compared to spek luar aja rasanya miris :frm_bang_head:

dan salesperson yang tidak komunikatif dan tidak inisiatif ngasih brosur..... ane semakin mendapatkan jawaban kenapa penjualannya akhir-akhir ini ancur :shrug:
Monggo tunggu user nya kalau begitu untuk jawaban berapa airbag yang didapat ya.
:mky_02:
Hail... to the MAHAKEHPOT!!!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

maskepot15 wrote:
ChZ wrote:
maskepot15 wrote: Iya sih oom, by the way, standar keamanan mobil ini bagaimana? Dilengkapi berapa airbag?

Oiya, hampir saja terlewatkan, good review, mungkin seperti yang disebut walid, ada kendala waktu, still thorough anyway.
airbag 2 biji dan ABS kalo nggak salah. EBD nggak tau. Di website nya aja kagak jelas itu specsheet :frm_bang_head:

Tapi mobil ini tidak dilengkapi TCS atau fitur penunjang keselamatan lain.... compared to spek luar aja rasanya miris :frm_bang_head:

dan salesperson yang tidak komunikatif dan tidak inisiatif ngasih brosur..... ane semakin mendapatkan jawaban kenapa penjualannya akhir-akhir ini ancur :shrug:
Monggo tunggu user nya kalau begitu untuk jawaban berapa airbag yang didapat ya.
:mky_02:
hmm spek indo cuma dapat 2 oom :mky_01:

yang ini spek malaysia dan spek Amerika, 22nya dapet ESP, HSA, HDC, 6-airbags,
http://www.hyundai.com.my/ModelsTucsonI ... nts_safety

https://www.hyundaiusa.com/tucson/safety.aspx
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maskepot15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Oct 09, 2014 11:12

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by maskepot15 »

Begitu rupa nya... I see I see.
Hail... to the MAHAKEHPOT!!!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

berikut komparasi antara ASX (Outlander Sport)v Nissan X-Trail 2.0 v Honda CR-V 2.0 v Hyundai Tucson 2.0 PFL v Peugeot 3008 di Malaysia, dan source nya cukup trustable (paultan.com), blogger otomotif yang cukup terkenal di Malaysia.

Hanya sebagai referensi. Dan ini komentar salah seorang juri untuk Tucson PFL.
Which leaves the Tucson. I truly admire Hyundai’s brave new direction with its latest products, which has dramatically increased desirabilty. Their cars are now technically on par with class leaders, if not better, and there are plenty of toys to maximise showroom appeal. For me though, the most effective weapon in their new arsenal is design, capturing the imagination of many who previously overlooked Korean wheels. Perfect cars then?

Not yet. Technically, all’s good, but the Tucson (and Sonata) aren’t class leaders in subjective matters. For instance, while the 2.0 Theta II engine’s 166 PS and 197 Nm sound impressive and provide decent go, the engine isn’t the smoothest revving four-pot around, and is quite resonant in the third half of the rev range. The six-speed gearbox, while competent, isn’t as intuitive as the Honda’s, for instance.

There’s not a lot of mechanical grip either – I’ve seen the ESP light come on in corners where I didn’t expect any help. And steering, a very subjective thing, is something that Hyundai-Kia has yet to master.

But these finer points are invisible to the majority of buyers, so we don’t blame Hyundai for not putting “driving pleasure” and “finesse” as top priority. If I were them, my resources would have went into the exact same areas: on paper spec, equipment to wow and bold design.



Read more: http://paultan.org/2011/12/16/five-fold ... z3FuKj9gkA
which is, more or less, POVnya hampir sama dengan saya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maskepot15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Oct 09, 2014 11:12

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by maskepot15 »

ChZ wrote:berikut komparasi antara ASX (Outlander Sport)v Nissan X-Trail 2.0 v Honda CR-V 2.0 v Hyundai Tucson 2.0 PFL v Peugeot 3008 di Malaysia, dan source nya cukup trustable (paultan.com), blogger otomotif yang cukup terkenal di Malaysia.

Hanya sebagai referensi. Dan ini komentar salah seorang juri untuk Tucson PFL.
Which leaves the Tucson. I truly admire Hyundai’s brave new direction with its latest products, which has dramatically increased desirabilty. Their cars are now technically on par with class leaders, if not better, and there are plenty of toys to maximise showroom appeal. For me though, the most effective weapon in their new arsenal is design, capturing the imagination of many who previously overlooked Korean wheels. Perfect cars then?

Not yet. Technically, all’s good, but the Tucson (and Sonata) aren’t class leaders in subjective matters. For instance, while the 2.0 Theta II engine’s 166 PS and 197 Nm sound impressive and provide decent go, the engine isn’t the smoothest revving four-pot around, and is quite resonant in the third half of the rev range. The six-speed gearbox, while competent, isn’t as intuitive as the Honda’s, for instance.

There’s not a lot of mechanical grip either – I’ve seen the ESP light come on in corners where I didn’t expect any help. And steering, a very subjective thing, is something that Hyundai-Kia has yet to master.

But these finer points are invisible to the majority of buyers, so we don’t blame Hyundai for not putting “driving pleasure” and “finesse” as top priority. If I were them, my resources would have went into the exact same areas: on paper spec, equipment to wow and bold design.



Read more: http://paultan.org/2011/12/16/five-fold ... z3FuKj9gkA
which is, more or less, POVnya hampir sama dengan saya.
Top markotop oom.

Tidak salah saa join forum ini, buat nimba ilmu,mbahkan review nya menyamai level asing. :big_grin:
Hail... to the MAHAKEHPOT!!!
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by madcat015 »

Indeed... :mky_01:

Ini yang selalu ane tekankan ke ente sebelum TD, bro chz: Jangan camkan spec sheet dulu, cenderung menyesatkan... Pakai spec sheet saat membuat ripiu sebagai fakta dan counter driving impression ente.

Uda cukup banyak spec sheet yang meleset dengan real world driving nya. Dan hanya ada satu spec sheet yang mendekati real world: Subby WRX STi. Melihat jarum rpm dan sentakan buas badan mobil, ane harus angkat topi penuh kekaguman thdp Subaru. :frm_salut:

Back to Tucson... :big_smoking:

Dari sisi ane, EPS nya cukup menyenangkan dibandingkan dengan EPS mobil yang dua kali lebih mahal dengan badge Honda. Chassis dan body control yang berantakan membuat karakter EPS tenggelam, dan coup de grace nya adalah respon rem terkutuk itu. Entah karena ini unit TD jadi rada capek, atau bagaimana, tetapi jalur TD yang cukup panjang kemarin (HR Muhammad, off road ringan di belakang Petra, flat out di Lenmarc, tes paving di Graha family, tes body control hingga National Hospital, tes U Turn di depan Loop, masuk Graha lagi nguber Kaleng Sardin kuning... kejar2an hingga HR Muhammad lagi. Dah 1 jam di jalan) menjadi pembuktian, Hyundai masih jauh panggang dari api untuk mengejar merek Jepang. Too focused on superficial WOW response, but they neglect the pure joy of driving.

Sekali lagi, ane berharap, unit2 yang diterima rekan2 SM adalah unit yang lebih baik, terutama urusan sistem rem nya.

Anyway, a review worthy of my personal praise, bro ChZ... :big_deal: :big_comfort:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
maskepot15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Oct 09, 2014 11:12

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by maskepot15 »

madcat015 wrote:Indeed... :mky_01:

Ini yang selalu ane tekankan ke ente sebelum TD, bro chz: Jangan camkan spec sheet dulu, cenderung menyesatkan... Pakai spec sheet saat membuat ripiu sebagai fakta dan counter driving impression ente.

Uda cukup banyak spec sheet yang meleset dengan real world driving nya. Dan hanya ada satu spec sheet yang mendekati real world: Subby WRX STi. Melihat jarum rpm dan sentakan buas badan mobil, ane harus angkat topi penuh kekaguman thdp Subaru. :frm_salut:

Back to Tucson... :big_smoking:

Dari sisi ane, EPS nya cukup menyenangkan dibandingkan dengan EPS mobil yang dua kali lebih mahal dengan badge Honda. Chassis dan body control yang berantakan membuat karakter EPS tenggelam, dan coup de grace nya adalah respon rem terkutuk itu. Entah karena ini unit TD jadi rada capek, atau bagaimana, tetapi jalur TD yang cukup panjang kemarin (HR Muhammad, off road ringan di belakang Petra, flat out di Lenmarc, tes paving di Graha family, tes body control hingga National Hospital, tes U Turn di depan Loop, masuk Graha lagi nguber Kaleng Sardin kuning... kejar2an hingga HR Muhammad lagi. Dah 1 jam di jalan) menjadi pembuktian, Hyundai masih jauh panggang dari api untuk mengejar merek Jepang. Too focused on superficial WOW response, but they neglect the pure joy of driving.

Sekali lagi, ane berharap, unit2 yang diterima rekan2 SM adalah unit yang lebih baik, terutama urusan sistem rem nya.


Oom madcat mentor nya oom chz ya? :big_smile]
Anyway, a review worthy of my personal praise, bro ChZ... :big_deal: :big_comfort:
Hail... to the MAHAKEHPOT!!!
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by axala »

madcat015 wrote: Dari sisi ane, EPS nya cukup menyenangkan dibandingkan dengan EPS mobil yang dua kali lebih mahal dengan badge Honda
See :upss: dats what i mean....at least masi aga beratan masi lebih baik lah bro cz

itu maksud saya....bukannya bilang epsnya fun...macam fun bener2 fun like cx5 gti dkk dst tsi dsg dct....
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

maskepot15 wrote:
Top markotop oom.

Tidak salah saa join forum ini, buat nimba ilmu,mbahkan review nya menyamai level asing. :big_grin:
huadoh... review ane masih jauh kalo dibandingin para senior di Paultan.com mah... :big_slap:
madcat015 wrote:Indeed... :mky_01:

Ini yang selalu ane tekankan ke ente sebelum TD, bro chz: Jangan camkan spec sheet dulu, cenderung menyesatkan... Pakai spec sheet saat membuat ripiu sebagai fakta dan counter driving impression ente.

Uda cukup banyak spec sheet yang meleset dengan real world driving nya. Dan hanya ada satu spec sheet yang mendekati real world: Subby WRX STi. Melihat jarum rpm dan sentakan buas badan mobil, ane harus angkat topi penuh kekaguman thdp Subaru. :frm_salut:

Back to Tucson... :big_smoking:

Dari sisi ane, EPS nya cukup menyenangkan dibandingkan dengan EPS mobil yang dua kali lebih mahal dengan badge Honda. Chassis dan body control yang berantakan membuat karakter EPS tenggelam, dan coup de grace nya adalah respon rem terkutuk itu. Entah karena ini unit TD jadi rada capek, atau bagaimana, tetapi jalur TD yang cukup panjang kemarin (HR Muhammad, off road ringan di belakang Petra, flat out di Lenmarc, tes paving di Graha family, tes body control hingga National Hospital, tes U Turn di depan Loop, masuk Graha lagi nguber Kaleng Sardin kuning... kejar2an hingga HR Muhammad lagi. Dah 1 jam di jalan) menjadi pembuktian, Hyundai masih jauh panggang dari api untuk mengejar merek Jepang. Too focused on superficial WOW response, but they neglect the pure joy of driving.

Sekali lagi, ane berharap, unit2 yang diterima rekan2 SM adalah unit yang lebih baik, terutama urusan sistem rem nya.

Anyway, a review worthy of my personal praise, bro ChZ... :big_deal: :big_comfort:
banyak mobil yang spec-wise biasa-biasa aja malah terasa luar biasa, sedangkan yang spec-wise luar biasa malah terasa biasa-biasa aja dan cenderung dibawah ekspektasi :frm_bang_head: :frm_bang_head:

it's more than meets the eye, and more than just on paper.

impresi saat TD (Test duduk) dan TD (Test drive) bisa jadi sangat berbeda.

About Tucson... hmm... subjectively memang steeringnya feels way better daripada Odyssey. Walaupun soal steering kita agak beda pendapat, karena buat ane compared to OS atau XV steering di Tucson ini membingungkan dan labil bobotnya. Kadang bisa suka-suka dia mau kasih bobot setir segimana. :big_slap:

My biggest praise for the engine and the TC slip. Begitu sudah rev-up mobil melesat sangat effortless, dan berbeda sekali dengan Sportage 2012 yang ane TD karena mesinnya sangat peaky, peak torque 198Nm di 4600RPM :big_slap: sedangkan ini 196Nm di 4000RPM. Jauh sekali bedanya. TC slip minim nggak kayak TC slip di 4-speed ECT Toyota yang kebanyakan mikir. Walaupun TCUnya galau kalo di mode Dumb.

TD mobil Korea itu kayak ngedate sama cewek korea yang kita gambling nggak tau ini cewek oplas apa asli, gambling. Sedangkan TD mobil Jepang (beberapa, nggak semua) seperti ngedate sama cewek Jepang, memang kadang kalah menarik sama cewek korea oplasan, tapi karakternya begitu honest dan apa adanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by madcat015 »

axala wrote:
madcat015 wrote: Dari sisi ane, EPS nya cukup menyenangkan dibandingkan dengan EPS mobil yang dua kali lebih mahal dengan badge Honda
See :upss: dats what i mean....at least masi aga beratan masi lebih baik lah bro cz

itu maksud saya....bukannya bilang epsnya fun...macam fun bener2 fun like cx5 gti dkk dst tsi dsg dct....
Yup, meski ane dan ChZ sering ngubek mobil barengan, tetapi kami berdua bisa saja memiliki threshold atau batasan2 yang berbeda. Ekspektasi ane kemarin memang sangat rendah thdp Tucson, karena jujur, ini Hyundai kedua yang pernah ane ubek setelah Hyundai Sonata Petrol dan Hyundai Sonata Diesel di Sgp. Apalagi, spec wise, Sgp dan Ina keliatannya berbeda jauh.

Jadi ane cukup mengapresiasi respon EPS nya yang lebih manusiawi dibandingkan EPS RC1 dan enjin note yang berat ga cempreng. Makanya ane set RC1 sebagai pembanding karena RC1 masih berada di dasar daftar mobil paling tidak menyenangkan yang pernah ane setir bersama rekannya, CRZ. Kalau ane pasang EPS mobil eropa di marih, hancur lebur itu Tucson... :e-wall:

Tetapi butuh lebih dari EPS dan suara mesin untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mengesankan, apalagi dengan price tag 389 juta, ini bukan mobil murah untuk dijangkau semua kalangan dan di rentang harga tsb, lebih banyak penawaran yang lebih baik di pasar.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Yup, meski ane dan ChZ sering ngubek mobil barengan, tetapi kami berdua bisa saja memiliki threshold atau batasan2 yang berbeda. Ekspektasi ane kemarin memang sangat rendah thdp Tucson, karena jujur, ini Hyundai kedua yang pernah ane ubek setelah Hyundai Sonata Petrol dan Hyundai Sonata Diesel di Sgp. Apalagi, spec wise, Sgp dan Ina keliatannya berbeda jauh.
yes, sering ngubek mobil barengan bukan berarti ekspektasi bisa sama satu dengan yang lainnya.

Nggak terlepas juga dengan faktor kebiasaan nyetir mobil apa, karena biasa bawa SX4 dan CR-V yang bobotnya naujubile berat dengan feedback berlimpah dan komunikatif, nyetir Tucson ya kerasa payah.

makanya, it's more than meets the eye. harus bener-bener dirasakan dengan nyetir sendiri....

soal Odyssey, itu bener-bener nggak termaafkan. Mobil dengan batch Honda selama ini setirnya nggak ada yang seburuk itu :off_no: Mobil itu lebih layak dikasih batch Nissan kalo liat dari steeringnya.... :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by imingwahyudi »

Jeleeekkk ini Tucson. Yang bikin jelek banget itu pricetagnya. Seriously [emoji27] . exterior interior ga demen, grill petiteness nya agak maksa[emoji79] ...interior sayang yak begitu.. Mending naik lsg SantaFe[emoji55] [emoji177]


Anyway very good review Chris [emoji11] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

imingwahyudi wrote:Jeleeekkk ini Tucson. Yang bikin jelek banget itu pricetagnya. Seriously [emoji27] . exterior interior ga demen, grill petiteness nya agak maksa[emoji79] ...interior sayang yak begitu.. Mending naik lsg SantaFe[emoji55] [emoji177]


Anyway very good review Chris [emoji11] [emoji177] [emoji177] [emoji177] [emoji177]
mingkiii :big_cat:

Yoi, pricetagnya parah ui :big_slap: grillnya looks creepy....

mending H-1 dong Ming.... *if you know what i mean* cocok untuk seekor koetjing mesoem.....

:mky_03:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by jar-jit-no »

*suroboyo mode on

janc***k...mantep repiu ne c**kk.. :big_exellent:

*suroboyo mode off

:ngacir: :ngacir:

btw, lagi2 soal pajak 40% yang sinting yah yg bikin mobilnya jd seperti ini..tp anyway, di luaran sana kan korean cars sering dapet award..walopun fitur2 dikopongin mestinya kan sama ya antara unit disini sm disono soal driving experience nya.. :big_think:
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by campoeran »

Pantas ya kenapa kok kopongan hyundai tyt pajaknya mahal , tp yg saya heran kia kok lbh brani masang spek dibanding hyundai ya ?

Jujur pas liat iklan demen ama tampang depan , pas liat aslinya tyt ketauan doi fotogenik doank hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

jar-jit-no wrote:*suroboyo mode on

janc***k...mantep repiu ne c**kk.. :big_exellent:

*suroboyo mode off

:ngacir: :ngacir:

btw, lagi2 soal pajak 40% yang sinting yah yg bikin mobilnya jd seperti ini..tp anyway, di luaran sana kan korean cars sering dapet award..walopun fitur2 dikopongin mestinya kan sama ya antara unit disini sm disono soal driving experience nya.. :big_think:
hehehee suwun c#k.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

soal driving experience jujur aja yang ane rasain dan yang dirasain reviewer luar juga begini kok, setir yang payah, transmisi galau.... walaupun soal bantingan ane kurang tau karena di luar kan ngga ada gronjalan :ngacir: :ngacir: tapi kebanyakan bilang cenderung ke firm.

nah yang ane notice, award yang mereka terima biasanya memang nggak ada hubungan sama driving experience nya, lebih ke safety atau all-around performance. ngga tau ya kalo belakangan dapet award lain lagi.
campoeran wrote:Pantas ya kenapa kok kopongan hyundai tyt pajaknya mahal , tp yg saya heran kia kok lbh brani masang spek dibanding hyundai ya ?

Jujur pas liat iklan demen ama tampang depan , pas liat aslinya tyt ketauan doi fotogenik doank hehe
KIA setau ane yang speknya berani komplit cuma Sportage, sampe ada 4 trim, sisanya sami mawon oom campoeran :big_slap:

Sorento Diesel sendiri fiturnya sangat mirip sama SantaFe Diesel.... maksudnya sama-sama nggak ada fiturnya :ngacir:

makanya, 445Nm tanpa TCS di mobil FWD itu terasa pembodohan, marketing gimmick doang. ane nyetir Sorento Diesel bener bener ngeri, gripnya nol, torque steer besar, setir ringan, bodyroll besar. even di gear 2 pun waktu shift masih bisa wheelspin.

445Nm kalo di RWD atau AWD sih menyenangkan, lha di FWD? tanpa TCS dan balance yang baik, rasanya itu bunuh diri kalo drivernya nggak skilled.... :off_no:

yoi, selama ini yang ane liat di foto-foto keren, begitu liat aslinya bah :frm_bang_head: wuelekkkkkk moncongnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by montirangin »

campoeran wrote:Pantas ya kenapa kok kopongan hyundai tyt pajaknya mahal , tp yg saya heran kia kok lbh brani masang spek dibanding hyundai ya ?

Jujur pas liat iklan demen ama tampang depan , pas liat aslinya tyt ketauan doi fotogenik doank hehe
jepang ruless....our birokrat :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by axala »

Oouu begitu ya bro cz [emoji9]

Once again nice review...karena tumben2nya review mobil rainicorn aka korea [emoji77] [emoji77] [emoji77]

Sekalipun santafe hambar sekali...ane lebih prefer ke santi seken...jauh iy [emoji55] [emoji179] [emoji179] softpad

Image

Dr gambar aja ketara bgt bedanya...mana yg bagus kualiti mana yg ngga

Btw soal H1....sekarang yg type royal softpad lho [emoji9] [emoji179] [emoji179] [emoji179] [emoji97] [emoji97]

Image

Soal space....he beat no one kecuali si ini

Image

The mighty VW multivan [emoji55] [emoji97] [emoji97] [emoji97]
Even di row3 aja electric ottoman..hanya kekurangan duo gajah angkasa ini adalah...none of them yg jendela row2nya electric...kudu buka macam loket....di H1 malah buka dikit aja ala angkot...

Jd inget Elgrand E51 yg kebukanya cuma kebuka dikit macam angkot jendela row2...hanya di elgrand electric pake tombol [emoji9] [emoji97]
Pursuit of Perfection
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9703
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by Suryaputra »

Great review!! buat mas christ dan mas kucing ngambek.. :D

Review spt ini yg kita butuhkan sbg calon customer, jd klo mau beli mbl, pilihannya bs sesuai sm kebutuhan.

Anyway.. Sy pernh kerja di prsh korea, dari gadget sampe kulkas di pantry yg mereka pake, rata2 made in korea.. Tp ntah knp klo bicara mobil yg dipakai petinggi2nya malah Jepang punya.. Dan ada satu expat korea jg malah pake pug RCZ --"

Korean terkenal dgn nasionalismenya yg tinggi.. Tp ketika bicara automobile, knp mrk sendiri malah pk bikinan dr negara lain?...
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by Jambangan »

Suryaputra wrote:Great review!! buat mas christ dan mas kucing ngambek.. :D

Review spt ini yg kita butuhkan sbg calon customer, jd klo mau beli mbl, pilihannya bs sesuai sm kebutuhan.

Anyway.. Sy pernh kerja di prsh korea, dari gadget sampe kulkas di pantry yg mereka pake, rata2 made in korea.. Tp ntah knp klo bicara mobil yg dipakai petinggi2nya malah Jepang punya.. Dan ada satu expat korea jg malah pake pug RCZ --"

Korean terkenal dgn nasionalismenya yg tinggi.. Tp ketika bicara automobile, knp mrk sendiri malah pk bikinan dr negara lain?...
Wah iya di belakang rumah ane org korea tapi malah pake ipah buat harian
Sebelumnya malah pake terios hehe..
Heran jg org korea kok pake mobil jepangan [emoji28]


Sent from my CROSS A66 using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15587
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by ChZ »

Suryaputra wrote:Great review!! buat mas christ dan mas kucing ngambek.. :D

Review spt ini yg kita butuhkan sbg calon customer, jd klo mau beli mbl, pilihannya bs sesuai sm kebutuhan.

Anyway.. Sy pernh kerja di prsh korea, dari gadget sampe kulkas di pantry yg mereka pake, rata2 made in korea.. Tp ntah knp klo bicara mobil yg dipakai petinggi2nya malah Jepang punya.. Dan ada satu expat korea jg malah pake pug RCZ --"

Korean terkenal dgn nasionalismenya yg tinggi.. Tp ketika bicara automobile, knp mrk sendiri malah pk bikinan dr negara lain?...
Jambangan wrote: Wah iya di belakang rumah ane org korea tapi malah pake ipah buat harian
Sebelumnya malah pake terios hehe..
Heran jg org korea kok pake mobil jepangan [emoji28]


Sent from my CROSS A66 using Tapatalk
thank you pih & bro tam :big_cat:

hmm bukannya kalo di negara asalnya yang laku ya kedua merek ini ya?

dulu temen SMA ane ada yang orang korea.... dia ada apanja, ipah, carens, dan sportage. terakhir dia beli new Sportage itu buat gantiin 318i E46 nya yang udah rewel

mungkin orang korea yang kerja di indonesia nggak se-freak yang tinggal di Korea kali ya soal nationalism. atau mungkin masalah ASS juga, mereka horror kali liat bengkel hyundai di indonesia :ngacir: :ngacir:

setau ane juga sekarang mobil korea udah nggak se-booming 4-5 taun yang lalu sih. :e-think: nggak cuma di indonesia tapi juga di seluruh dunia rasanya kurang booming compared to 4-5 taun yang lalu. bland marketing..... :e-think: :shrug:

even citycar Korea macem Picanto dan i10 aja jarang banget keliatan di jalanan sekarang yang plat baru.... lebih gampang nemu Subaru XV daripada 2 mobil ini....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by v63000 »

Nice Review Om CHZ walaupun memang beberapa fanboy hyund bisa sakit hati bacanya :mky_03: :mky_03:
Saya sendiri dulu pemakai Hyun Trajet dan Grandeur memang bener om CHZ di trajet juga sama Respon rem nya cukup mengerikan hahaha walaupun mesin dan trany nya Cukup menyenangkan kalau di trajet padahal MPV loh, hyun dulu sih mesinnya konon masih kerjasama dengan mitsu tapi ga tau kalo hyun yang sekarang :big_think: :big_think: kalo grandeur mesin ajib sih cukup resposif saat kick down masih bisa lah bersaing dengan VQ engine tapi suspensinya ampun kelewat empuk, body roll juga parah, ga berani deh di toll kenceng kenceng, tapi bener bener ga nyangka bahan plastik dash di Tucson separah itukah ?? :big_dunno: :big_dunno: berarti tucson ini sebenarnya hanya jual atampang saja ya ?? :big_think: :big_think: dan yang dirasakan baik saat berkendara mungkin hanya road noise saja ya :wkkk: :wkkk: tapi anehnya hyun di mancanegara kok mendapat penghargaan ya ?? :big_bored: :big_bored:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by campoeran »

Ow ya ini pendapat pribadi aja , dari selayang pandang , sebelum FL gue pernah masuk interiornya tucson . Dan pernah pengalaman TD sportage . Sptnya dari kualitas interior masih mendingan tucson ya ?
Kalau misal dari nilai sportage gue kasih 6.0 , mgkn tucson bisa nyampe di 6.5 . Bener gak om CHZ ?

Wa gak bisa mbayangin mobil sekenceng Santi , safetynya amburadul , bener spt suicide deh :) .
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of 2013 Hyundai Tucson 2.0 XG A/T

Post by montirangin »

Suryaputra wrote:
Korean terkenal dgn nasionalismenya yg tinggi.. Tp ketika bicara automobile, knp mrk sendiri malah pk bikinan dr negara lain?...
nasionalisme tinggi karena memang produk buatannya dinegara sendiri murah dan juga kualitas yg baik. Baik dalam arti berbanding dgn harga dan barang serupa yg import dari luar.
Kalo di sini, produk lokal terutama otomotif, kualitas masih sangat buruk, dan juga kebanyakan hanya copy dari mobil ini itu digabungin. Juga tidak adanya safety test dan juga harganya malah bisa lebih mahal dari mobil luaran yg sudah kena pajak. Miris....