REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

Setelah sebelumnya saya review Hyundai Grandeur disini http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=20438 kali ini saya akan melanjutkan dengan review mobil saya yang dulu yakni Nissan Teana Tahun 2005 Type JM

INTRO
Pertama tama saya mohon maaf gambar nissan teana dalam review ini di mix dari Netcarshow.com dan arsip foto nissan teana yang dulu saya miliki, karena terbatasnya arsip foto tersebut jadi mohon dimaklum saja ya hehehe
Saya memakai nissan teana hampir 2 tahun setelah saya menjual hyundai Trajet saya, saya beli nissan Teana Type 230 JM tahun 2005, waktu itu kepikiran pengen ganti mobil dengan jenis Big sedan karena sudah bosan dengan MPV Trajet saya, lalu akhirnya setelah berembuk dengan istri akhirnya diputuskan kita akan berpindah haluan dari pemakai MPV ke pemakai BIG Sedan , akhirnya saya buka majalah majalah mobil koleksi saya lalu saya baca baca artikel tentang BIG Sedan dan ada pada majalah Top Gear (saya lupa edisinya) bahwa ternyata pada saat itu yakni tahun 2005 pada majalah tersebut ada Komparasi antara Camry, Accord dan Teana dan Surprise Pemenangnya adalah Teana. Lalu setelah itu akhirnya saya dan istri memutuskan akan membeli Nissan Teana saja. Singkat cerita akhirnya saya mendapatkan Nissan Teana tersebut dengan harga cukup miring yakni Rp 130Jt padahal pada saat itu tahun 2011 pasaran nissan teana sekitar 180jt keatas, pajak mobil lumayan mahal buat saya yakni 3,6Jt setahun. PR setelah saya memelihara mobil ini antara lain : - Kaki-kaki diremajakan kembali habis 3Jt dan yang paling menyebalkan adalah pada saat perjalan pulang dari kuningan ke Bandung tiba tiba engine check menyala dan mesin mati, setelah diperiksa ke Bengkel kepercayaan saya ternyata Crank Sensor kena akhirnya ganti Crank Sensor dan Habis 3Jt++ total kalau dihitung hitung untuk perbaikan mobil ini habis Rp. 6Jt++ Cukup lumayan menguras kantong tetapi sepadan dengan kenyamanan yang didapatkan, terakhir sebelum dijual PR mobil ini adalah AC nya yang tiba tiba ga dingin tetapi oleh pembeli mobil ini diperbaiki katanya murah Cuma 200Rb biaya perbaikannya, tapi saya kurang tau juga dimana dia memperbaikinya
REVIEW
Nissan teana yang akan saya review adalah type 230JM dimana setelah Type ini teana pada tahun berikutnya muncul yakni type 230JS. Type 230JM memiliki spesifikasi yaitu sebagai berikut : bermesin bensin 2.3L V6 transmisi automatic tapi saya kurang tahu apakah 4 atau 5 speed tapi saya rasa sih 4 speed mungkin master master disini dapat menambahkan. Velg saya lupa ukurannya mungkin 16", spion sewarna body, grill Chrome, leather seat, electric seat untuk penumpang depan dan supir, dual climate control AC with rear air vent, Keyless Entry, Electric Sunshade dll

sedangkan interiornya terasa Roomy sekali dan banyak sekali aksen wood panel nya akan tetapi material Wood Panel Tersebut tidaklah sebaik Hyundai Grandeur, bahan softpad hanya pada bagian atas dashboard saja, pada doortrim nya hanya ada sedikit lapisan kulit, dan sedikit aksen kayu

Mengenai spek lanjutannya, sambil masuk ke review selanjutnya saja ya, Saya akan bahas eksteriornya terlebih dahulu.
Eksterior
Ini Depannya

Image

Image

Ini Sampingnya
Image

Image

Ini Belakangnya
Image

Image

Kalo menurut pengamatan saya secara keseluruhan kesan dari mobil ini adalah Elegance dengan sedikit bumbu Sporty, kesan elegance didapat dari bagian depan mobil ini terutama pada bagian headlamp dan gril. akan tetapi ada bumbu sporty pada bagian depan ini yakni pada kap mesinnya dimana kap mesinnya berbentuk cekung kedalam sehingga pada kap mesin tersebut ada semacam sirip yang mewakili unsur sportynya sedangkan pada bagian belakang mobil ini kesannya Totally Elegance tidak ada unsur Sporty disini apalagi jika dalam kabin Elektrik Sunshade nya menutupi Kaca belakang makin kental unsur Elegancenya, sedangkan bagian samping mobil ini 50:50 kesan elegance didapat dari pintu depan dan kaca kecil di belakang sedangkan unsur sportynya ada pada bagian pintu belakang yang melandai & kaca spion samping mungkin master master disini dapat menambahkan bagaimana design eksterior mobil ini

INTERIOR
Interior nissan teana ini menurut saya cukup mewah walau kalah mewah bila dibanding grandeur akan tetapi bila dibandingkan camry atau accord masih lebih mewah nissan teana ini, ok kita lihat dari bahannya Dashboard memang ada softpad akan tetapi hal tersebut hanyalah pada bagian atas dashboard saja mari kita amati dulu gambar dashboardnya

Dashboard
Image


Terlihat pada gambar dashboard nissan teana saya yang dulu ini adalah bagian atas dashboard yang rata, dashboard bergaya rata ini mirip toyota crown tahun 1990 sd 2000 kalau tidak salah toyota century yang dipakai keluarga kerajaan jepang pun dashboardnya seperti ini, desain dashboard seperti ini menurut saya terkesan terlalu plain dan simple untuk mobil keluaran tahun 2005, akan tetapi gaya dashboard seperti ini juga memiliki keunggulan yakni visibilitas menjadi luas pandangan kedepan menjadi cukup baik, selanjutnya adalah kita lihat bahan wood panelnya, pada dashboard bahan wood panelnya saya rasa kurang mewah tidak ada mengkilapnya atau terlihat gloss bahan wood panel tersebut kalah bila dibandingkan bahan wood panelnya grandeur, akan tetapi lain halnya dengan bahan wood panel yang ada di setir. baik, bahkan sangat baik, bahkan lebih baik dari bahan wood panel hyundai grandeur. Yang disayangkan mengapa bahan wood panel sebaik ini hanya ada pada setir :mky_04: :mky_04: harusnya bahan seperti ini ada di aksen aksen lainnya :mky_06: :mky_06: sedangkan aksen chrome yang bertengger di dashboard dan shift knob cukup nyambung di mobil ini kesannya bagus, rapih dan menambah unsur sporty. tidak seperty di Grandeur yang unsur chrome nya malah merusak pemandangan, tombol tombol untuk audio, ac dual climate control, retractable miror, dll enak disentuh lembu :big_comfort: :big_comfort: MID besar enak dilihat dan dapat terbaca dengan jelas walau di siang hari dan terpapar cahaya matahari. MID ini dapat menampilkan beragam informasi mulai dari suhu luar, sisa jarak tempuh, suhu ac, konsumsi bbm dll. akan tetapi sebenarnya MID ini pun jelek jika dibanding versi nissan teana Jepang yang layar MID nya sudah TFT dan ada petanya

Mid Teana Jepang
Image


Sedangkan bahan pada doortrim lebih baik bila dibanding camry kalah bila dibandingkan grandeur bahan softpadnya hampir setengah doortrim lanjut kebawahnya baru hardpalastik akan tetapi sangat disayangkan bahan kulit hanya pada sandaran tangan doortrim saja lalu aksen wood panel pada doortrim ini sedikit sekali hanya pada pegangan doortrim saja :big_weee: :big_weee: Ok kita bahas yang lainnya duduk di kursi depan enak,nyaman bahan kulitnya lebih baik daripada grandeur, electric seat juga baik akan tetapi sayang, lagilagi nissan teana disini “disunat” pada kursi penumpang depan tidak ada untuk foot rest nya atau apa ya namanya ??, yang jelas teana disini pada kursi penumpang depan tidak ada seperti gambar dibawah ini
Image

Konsol tengahnya bagus, saya suka tidak seperti grandeur yang konsol tengahnya dirusak oleh aksen chrome di teana ini ada aksen chrome pada konsol tengah ini akan tetapi terlihat bagus, keren dan cerdas__ ok kita lihat saja gambarnya
Image


Tempat penyimpanan pada kabin depan ini pun cukup baik ada dua buah cupholder,2 doorpocket, tempat kartu tol di dashboard, 2 buah konsol box akan tetapi lagi lagi konsol box ini kalah bila dibanding grandeur karena di grandeur dalam konsol box pun dilapis lagi dengan semacam karpet sehingga kalau kita menaruh koin atau benda logam lainnya tidak menimbulkan bunyi pada konsol box tersebut sedangkan di teana konsol box tersebut dasarnya plastik dijamin bila kita menaruh kunci rumah di konsol tersebut dan mobil melewati polisi tidur maka akan terdengar bunyi logam dari konsol tersebut. Sedangkan memasuki Kabin Belakang aura mewah cukup terpancar. lebih baik kita amati dulu saja gambarnya
Image

Image

Image

Kabin belakang pada nissan teana ini sangat roomy, nyaman & lega mari kita bahas. untuk legroom lebih lega ini daripada grandeur, walaupun saya akui bahwa nissan teana ini kabin belakangnya kalah lega bila dibandingkan dengan camry, handrestnya cukup bagus ada cupholder pada handrestnya, akan tetapi pada handrerst tersebut “just cup holder” walaupun cupholdernya bagus ada aksen wood nya akan tetapi tidak ada konsol pada handrest tersebut lagi lagi kalah bila dibandingkan grandeur yang handrestnya mempunyai konsol, selain itu kabin belakangnya pun benar banar minim tempat penyimpanan. Jadi kalau anda naik mobil ini dan menjadi penumpang belakang lebih baik hanya membawa dua buah botol aqua ukuran 600ml & map sudah itu saja karena pada kabin belakang nissan teana ini tidak ada door pocket, konsol di handrest, kantong yang ada pada kursi depan pun kecil sekali hanya memuat 1 buah majalah saja dapat terlihat pada gambar, dan tidak ada lampu pada pintu belakangnya , sedangkan rear vent ac pada kabin belakang bentuknya JELEK rear vent ac nya kecil dan tidak ada aksen chromenya akan tetapi tertolong dengan peletakan posisi nya yang pas mengenai tubuh sehingga cukup bisa dimaafkan, oh ya electric sunshade pada kabin belakang pun cukup membantu kala sinar matahari yang terik menyerang kita dapat mengaktifkannya :mky_08: :mky_08: dan kabin belakang pun menjadi teduh :big_exellent: :big_exellent: Overall menurut saya interior nissan teana ini pada kabin depan sudah cukup baik, funsionalnya pun OK, belakang pun sebenarnya baik hanya saja minim sekali tempat penyimpanan dan masih kurang terasa aura mewahnya bila dibandingkan dengan grandeur
TEST DRIVE

Image

Image

Teana yang saya test drive memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut ; mesin menggunakan mesin 2.3 liter VQ23DE V6 , dan sistem transmisi 5 speed or 4 speed automatic saya kurang tau, akan tetapi yang jelas sistem transmisinya masih matik konvensional & non shiftronic dan menurut catatan di internet performanya adalah sebagai berikut Acceleration: 0–100 kmh in 11.0 seconds Top speed: 200 km/h Power: 153 hp-, Saat membuka pintunya nuansa cukup mewah dengan sedikit bumbu sporty mulai terasa saya lihat setirnya aksen kayunya bagus :big_exellent: :big_exellent: , Duduk di kursi driver posisi setir terasa pas dan setirnya enak digenggam cukup mudah mendapatkan posisi ideal mengemudi pada mobil ini good job nissan :big_exellent: :big_exellent: joknya pun cukup suportif & nyaman. selain itu joknya pun lebih terasa memeluk tubuh :mky_02: :mky_02: harus diakui memang dalam hal kita menjadi pengemudi masih lebih baik teana dibanding grandeur pokoknya secara keseluruhan posisi mengemudi & joknya sangat OK lah saya senang dan menyukainya :mky_02: :mky_02:

Saya putar kunci kontak nyalakan mesin, getaran start up lembut sekali lebih lembut ini dibanding grandeur, pokoknya kalau ditiru suara manusia mungkin bunyinya akan seperti ini cesstt cessttt cesssttt sennggg lalu berlanjut dengan suara mesin idle eenggnggg :big_grin: :big_grin: di setir tidak terasa getaran saking halusnya start up mobil ini. Speedo model optitron masih terlihat mewah sampai saat ini. akan tetapi kurang informatif karena tidak ada penunjuk tempratur mesin jadi kalau mesin overheat hanya akan muncul tanda merah saja, lalu tanda gear matik berada pada posisi gigi berapa pun tidak ada pada speedo ini benar benar kurang informatif, akan tetapi karena modelnya optitron jadi termaafkan. Tuas transmisi saya SHIFT ke D injak gasnya sedikit, Reaksinya lemot. untuk start awal di lampu merah dijamin kalah kalau adu akselerasi dengan xenia :big_weee: :big_weee: akan tetapi lain halnya dikala kecepatan sudah berada pada 30km/h mudah saja mencapai kecepatan selanjutnya akselerasinya halus dan cukup spontan dari 30km/h ke 80km/h mudah saja dicapai. Setirnya cukup komunikatif, beratnya pas tidak terlalu ringan tidak terlalu berat juga pokoknya beratnya pas lah :big_peace: :big_peace: . Saat digunakan dalam kota dalam keadaan lalu lintas yang lancar alias tidak macet cukup menyenangkan mengendarai mobil ini, akselerasi halus, redaman suspensi baik, keempukan suspensi mobil ini pun pas tidak terlalu empuk seperti grandeur, peredaman kabin pun cukup baik sama baiknya dengan grandeur suara suara dari luar cukup teredam dengan baik. Akan tetapi dalam keadaan macet sangat menyebalkan karena akselerasi awal yang lemot tadi :off_no: :off_no: penggunaan antar kota tanpa melewati tol seperti perjalanan bandung kuningan cukup baik sayang ketiadaan shiftronic mengurangi kesenangan berkendara. Yang jelas suspensinya mantap empuk meredam lubang lubang dijalanan penumpang pun mudah terlelap tidur di mobil ini. akan tetapi saat take over truk atau mobil lainnya yang lambat tidak ada gejala limbung dan akselerasinya pun halus good job :mky_02: :mky_02: . saat saya coba masuk tol seperti perajalanan bandung-jakarta mobil ini lah yang saya anggap paling enak di pakai di toll dibanding mobil-mobil lainnya yang pernah saya coba. Sungguh nikmat mengendarai mobil ini di toll, suspensi minim gejala limbung, mobil terasa menapak dan mencengkram aspal, road noise diredam dengan cukup baik, ditambah akselerasi halus dan sigap kecepatan 100km/h, 120, 140, 160km/h masih saja mobil ini menunjukan kestabilannya akan tetapi diatas 160km/h memang mulai berkurang kenikmatannya suara angin mulai masuk, road noise mulai terasa keras bergemuruh dan muncul sedikit gejala limbung akan tetapi ya biarkanlah karena jarang sekali saya mencapai kecepatan lebih dari 160km/h. Saat menjadi penumpang dibelakang memang terasa legroom lega akan tetapi aura mewah kurang begitu terasa untung bahan leather joknya bagus, overall yang patut diacungi jempol dari test drive mobil ini adalah suspensinya empuk tapi tidak limbung memang suspensi nissan teana ini tidak seempuk camry akan tetapi saya rasa keempukan seperti teana ini lah yang menurut saya PAS :big_exellent: :big_exellent: _

HAL HAL LAINNYA
- Konsumsi BBM yang pernah saya test dalam kota paling boros 1:8 paling irit pernah 1:10
luar kota non tol (bandung-kuningan) paling boros 1:8 paling irit 1:10
Ful toll Bandung-Jakarata 1:13 (kecepatan beragam kadang cepat kadang lambat)
- Bagasi Luas ada akses dari handrest belakang ke bagasi cukup membantu
- Electric Sunshade cukup membantu MID sangat informatif
- 2 buah air bag, 2 buah lampu Kabin, 4 buah Cup Holder, 1 buah tempat rokok, 2 buah door pocket
- Tape nya dapat memutar CD bajakan dan CD yang original ada CD Changer Juga
- Audio cukup bagus tapi tidak istimewa juga keluaran suaranya, sayang tidak ada sterring control audio
- Resale Value Cukup Jeblok

KESIMPULAN
Elegance dengan bumbu Sporty modelnya cukup bagus, bertabur fitur, kenyamanan juga cukup memadai baik untuk penumpang maupun pengemudi, suspensinya ajaib empuk tapi tidak limbung sayang aura mewahnya kurang dan minim tempat penyimpanan di kabin belakang cost untuk pemeliharaan cukup tinggi untuk ukuran mobil 2300cc kayanya kurang reliable juga bila dibandingkan camry
Score
8-10

Price
Saat baru 300jt++
Saat waktu beli 2nd 130Jt

Rivals
camry , accord , mazda 6

Mohon Kritik dan Sarannya Trims :big_peace:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by imsus2c »

Wah...

Nampaknya penggemar berat mesin V6

Teana = V6
Grandeur = V6

Jangan2, trajetnya yang dulu juga versi V6

Mantap :big_exellent:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by VanzMatic »

muantep bener nih repiuw... me like dat dash....!
:mky_08:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by Xous »

Anjur lebur eui. Klo bole tau, trakhir jual jd brp duit neh mbl om
User avatar
gils
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by gils »

nice repiuw om...

dari dulu demen liat ni mobil karena ada layar MID di tengah segede gaban, jadi mirip2 i drive nya BMW :big_peace:

sayang waktu itu budget ga cukup buat minang ni mobil, beralih lah ke altis G 2005 :mky_01:
For everything, there is a season, there is a reason...

2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by madcat015 »

Nice ripiu om... :mky_02:


Teana J32... 2300cc V6... jujur, temen ane masih keracunan dengan kenyamanan mobil ini... sangat nyaman menurut dia.

Apa daya, doi malah bungkus GL... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by g4ndalf »

Wow... nice review, dan harga secondnya sangat amat menggiurkan...
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by imingwahyudi »

Ahh VQ23DE :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Thanks for the review om V6! naiiiissss :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Enjinnya asik nih, silky smooth di jalanan macet, di tol juga ga malu maluin, kebetulan sempet dibolehin jokiin punya sohib beberapa kali, hanya saja panjangnya beuhhh :big_chicken:

Dashboard terus terang bikin pewe, mager. Bahasa dashboardnya kalem, dan termasuk favorit gw diatas Accord, Camry...dan...err..udah :mky_01:

Sayang Teana sekarang isinya QR 25DE, yaitu mesin XTrail...we'll, err I'll miss the V6 though :big_sorry:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by amfibi »

Nice.. :mky_02:

Ane suka bgt desain mobil ini... apalagi kaca kecil di samping jendela pintu belakang... Serasa Audi A6 :mky_02:

Dash jg keren, modelnya kyk Crown :mky_02: , sayang teana baik yg 2005 maupun yg skrg, tetep pelit softpad...

Joknya teana ini mantab bgt lah, mungkin ane rasa kabin jd agak sempit gegara jok yg gede banget :mky_03:

Oiya om, bedanya JM dengan JS apa yak? dikit aja apa banyak bedanya?
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

imsus2c wrote:Wah...

Nampaknya penggemar berat mesin V6

Teana = V6
Grandeur = V6

Jangan2, trajetnya yang dulu juga versi V6

Mantap :big_exellent:
tau aja si om ga asik nih udah ketahuan review saya selanjutnya trajet v6 :big_blushing:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

Xous wrote:Anjur lebur eui. Klo bole tau, trakhir jual jd brp duit neh mbl om
terakhir jual 110jt om rugi 20jt semenjak pertama beli tapi kalau dipikir pikir sih ga jeblok amat karena xenia saudara saya pun pas dijual lagi sama ruginya 20 juta beli 160++ dijual 140++ :mky_03: :mky_03:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

VanzMatic wrote:muantep bener nih repiuw... me like dat dash....!
:mky_08:
Thk om tunggu review saya selanjutnya :mky_01: :mky_01:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

gils wrote:nice repiuw om...

dari dulu demen liat ni mobil karena ada layar MID di tengah segede gaban, jadi mirip2 i drive nya BMW :big_peace:

sayang waktu itu budget ga cukup buat minang ni mobil, beralih lah ke altis G 2005 :mky_01:
Ya MID nya emang cukup informatif om :mky_08: tapi sayang masih kalah sama MID teana jepang mah :mky_04: :mky_04: sekarang udah pada murah tuh om yang jual Teana tuker aja altisnya dijamin deh om kalo udah terbuai dengan kenyamanan mobil ini jadi males pake mobil mobil kecil pengennya big sedan lagi big sedan lagi hehehe :big_peace: :big_peace:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

madcat015 wrote:Nice ripiu om... :mky_02:


Teana J32... 2300cc V6... jujur, temen ane masih keracunan dengan kenyamanan mobil ini... sangat nyaman menurut dia.

Apa daya, doi malah bungkus GL... :big_slap:
Thank om madcat, sama om juga keren tuh review city z nya :big_exellent: :big_exellent: , emang nyaman banget om cuman kurang mewah aja tapinya dan kalah lega kalau dibanding camry jok nya pun enak om leather nya bagus :big_smile] udah suruh temen om tukerin GL nya ke teana jamin males deh kalo udah pake mobil ini ke mobil mobil kecil hehehe :big_peace: :big_peace:
Last edited by v63000 on Fri Feb 28, 2014 4:25, edited 1 time in total.
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

g4ndalf wrote:Wow... nice review, dan harga secondnya sangat amat menggiurkan...
udah embat aja om kalo ada rezeki mah ga nyesel ngeluarin uang 130jt buat mobil senyaman ini dari pada beli xenia atau avanza :big_grin: :big_grin:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

imingwahyudi wrote:Ahh VQ23DE :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Thanks for the review om V6! naiiiissss :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Enjinnya asik nih, silky smooth di jalanan macet, di tol juga ga malu maluin, kebetulan sempet dibolehin jokiin punya sohib beberapa kali, hanya saja panjangnya beuhhh :big_chicken:

Dashboard terus terang bikin pewe, mager. Bahasa dashboardnya kalem, dan termasuk favorit gw diatas Accord, Camry...dan...err..udah :mky_01:

Sayang Teana sekarang isinya QR 25DE, yaitu mesin XTrail...we'll, err I'll miss the V6 though :big_sorry:
Iya enjinnya bagus cuma agak lemot aja pas tarikan awal om :mky_04: :mky_04: , kalau di tol mah beuh nikmat dah emang om :mky_02: , emang panjang banget cuma yang saya heran kenapa mobil ini kalah lega sama camry :off_no: , emang pewe om dash nya cuman ya gitu jadi inget crown tua soalnya saya juga sempet pake crown tapi cuma 2 hari karena waktu itu tukeran sama temen saya :big_grin: , iya om teana sekarang cuma fiturnya aja lebih banyak tapi soal enjin kalah gahar sama teana dulu :big_smoking:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

amfibi wrote:Nice.. :mky_02:

Ane suka bgt desain mobil ini... apalagi kaca kecil di samping jendela pintu belakang... Serasa Audi A6 :mky_02:

Dash jg keren, modelnya kyk Crown :mky_02: , sayang teana baik yg 2005 maupun yg skrg, tetep pelit softpad...

Joknya teana ini mantab bgt lah, mungkin ane rasa kabin jd agak sempit gegara jok yg gede banget :mky_03:

Oiya om, bedanya JM dengan JS apa yak? dikit aja apa banyak bedanya?
desainnya emang sedap om Elegance Sporty gitu kaya penggabungan camry & accord :big_exellent: , emang om saya rasa juga kaya gitu jendela itu nambah aura mewahnya dari segi exterior :big_smile] , iya om softpad pelit emang wood panelnya juga yang berkualitas baik cuma sedikit, tapi untuk jok emang saya sependapat dengan om mantab empuk tapi suportif ga cepat pegel lah intinya :big_grin: :big_grin: beda js dengan jm setahu saya sih JS 6 airbag JM 2airbag, lampu JS sudah xenon, ada 2 buah tv buat penumpang belakang, aksen wood panelnya juga lebih banyak, spidometer optitron berubah jadi warna putih biru di JM warna oranye, eksterior juga beda dikit sama jm ada body kitnya terus knalpot belakang di kasih chrome & lampu belakang model LED banyak juga ya bedanya :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by Suryaputra »

Nice review masbro.
V6, memang mesin yg sangat berkarakter.

Di rpm rendah halus sekali, ketika dibejek gas poll, raungannya asoy & naikin adrenalin untuk terus bejek gas :D

Apalagi mesin2 V8, betul2 nikmat & konsumsi bbm pun spt minum air :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by v63000 »

Suryaputra wrote:Nice review masbro.
V6, memang mesin yg sangat berkarakter.

Di rpm rendah halus sekali, ketika dibejek gas poll, raungannya asoy & naikin adrenalin untuk terus bejek gas :D

Apalagi mesin2 V8, betul2 nikmat & konsumsi bbm pun spt minum air :ngacir:
ya om memang itu yang bikin enaknya di rpm rendah halus :mky_02: :mky_02: , bejek gas juga ada siulannya dan sangat cepat akselerasinya akan tetapi akselerasi tersebut halus :big_exellent: :big_exellent: , kalau v6 konsumsi bbm masih wajar kok kalo menurut saya apalagi kalo perjalanan luar kota, aduh kalo v8 saya juga masih ngeri om :big_sorry: :big_sorry:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by madcat015 »

v63000 wrote:
madcat015 wrote:Nice ripiu om... :mky_02:


Teana J32... 2300cc V6... jujur, temen ane masih keracunan dengan kenyamanan mobil ini... sangat nyaman menurut dia.

Apa daya, doi malah bungkus GL... :big_slap:
Thank om madcat, sama om juga keren tuh review city z nya :big_exellent: :big_exellent: , emang nyaman banget om cuman kurang mewah aja tapinya dan kalah lega kalau dibanding camry jok nya pun enak om leather nya bagus :big_smile] udah suruh temen om tukerin GL nya ke teana jamin males deh kalo udah pake mobil ini ke mobil mobil kecil hehehe :big_peace: :big_peace:
Hehehe... makasih om... :mky_01:

Doi uda bungkus GL bulan kemaren... mmg dia keracunan Teana J32 ini. tp, naujubile, susyeh bener cari unit nya... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by andy1800 »

v63000 wrote:
Xous wrote:Anjur lebur eui. Klo bole tau, trakhir jual jd brp duit neh mbl om
terakhir jual 110jt om rugi 20jt semenjak pertama beli tapi kalau dipikir pikir sih ga jeblok amat karena xenia saudara saya pun pas dijual lagi sama ruginya 20 juta beli 160++ dijual 140++ :mky_03: :mky_03:
mgkin bedanya, Xenia 3-5 hari dah bs laku.
Teana nya baru laku setelah sebulan? lbh?
ngga?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by andy1800 »

v63000 wrote:
Suryaputra wrote:Nice review masbro.
V6, memang mesin yg sangat berkarakter.

Di rpm rendah halus sekali, ketika dibejek gas poll, raungannya asoy & naikin adrenalin untuk terus bejek gas :D

Apalagi mesin2 V8, betul2 nikmat & konsumsi bbm pun spt minum air :ngacir:
ya om memang itu yang bikin enaknya di rpm rendah halus :mky_02: :mky_02: , bejek gas juga ada siulannya dan sangat cepat akselerasinya akan tetapi akselerasi tersebut halus :big_exellent: :big_exellent: , kalau v6 konsumsi bbm masih wajar kok kalo menurut saya apalagi kalo perjalanan luar kota, aduh kalo v8 saya juga masih ngeri om :big_sorry: :big_sorry:
lbh maknyus mana sih, V6 atau 6-silinder lurus ?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by axala »

Such a looonggg....and beautiful Tia... :mky_02: :mky_02:

she's very long.....and beauty...and aristocratic
..ngomong2 maintenance nya gimana ya :mky_01: ...secara dia agak jarang ni om...lalu berhubung CR nya cuma 9.7:1.....masi bisa pluemiun kah :mky_03:

ane abis baca reviewnya di TG indo..memang menarik n ajaib ni mobil....me like :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by axala »

amfibi wrote: Oiya om, bedanya JM dengan JS apa yak? dikit aja apa banyak bedanya?
Fibby... :mky_03: perbedaan JM n JS adalah....pertambahan beberapa fitur indah yg gaada di JS :big_grin:

yakni.... :mky_03: =

1.memory seat driver
2.cruise control
3.6 airbag
3.dual tail pipes
4.LED taillights
5.grill krum
6.projector headlights
Dan beberapa hal lainnya yg ane lupa :mky_03: :mky_03:

sekenan JM Di 120-150an.....JS yg keluar 2006 di 160-200an :big_grin:
Pursuit of Perfection
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12534
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: REVIEW NISSAN TEANA TYPE 230JM TAHUN 2005

Post by Suryaputra »

andy1800 wrote:
v63000 wrote:
Suryaputra wrote:Nice review masbro.
V6, memang mesin yg sangat berkarakter.

Di rpm rendah halus sekali, ketika dibejek gas poll, raungannya asoy & naikin adrenalin untuk terus bejek gas :D

Apalagi mesin2 V8, betul2 nikmat & konsumsi bbm pun spt minum air :ngacir:
ya om memang itu yang bikin enaknya di rpm rendah halus :mky_02: :mky_02: , bejek gas juga ada siulannya dan sangat cepat akselerasinya akan tetapi akselerasi tersebut halus :big_exellent: :big_exellent: , kalau v6 konsumsi bbm masih wajar kok kalo menurut saya apalagi kalo perjalanan luar kota, aduh kalo v8 saya juga masih ngeri om :big_sorry: :big_sorry:
lbh maknyus mana sih, V6 atau 6-silinder lurus ?
Scr teoritis & naturally lbh balance inline-6, tapi makan space ruang mesin lbh banyak
& gak memungkinkan untuk dipasang di mobil FWD.

Makanya skrg konfigurasi V bnyk dipakai. karena konsepnya mirip mesin 3 silinder x 2.
Jadi ukurannya compact.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri