Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9819
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Mobil keren emang CX5, luarnya keren, dalemnya juga simple gak norak... Tapi masyarakat indo (mostly) beli mobil krn kebutuhan, bukan cari fitur, performa atau desain.
Refer to that point. Pasti milih point yg plg krusial untuk itu... "Space and Storage + After Sales Service"
That's why (most) people choose Honda
Gmn dgn opini om kucing ngamuk sbg bos honda ?....
__________________________________
Refer to that point. Pasti milih point yg plg krusial untuk itu... "Space and Storage + After Sales Service"
That's why (most) people choose Honda
Gmn dgn opini om kucing ngamuk sbg bos honda ?....
__________________________________
Last edited by Suryaputra on Fri Jan 10, 2014 4:23, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Nah, karakter mesin max torque di rpm menengah gini yg menyenangkan. Dipadukan transmisi cerdas yg halus dan sigap, perpindahan tidak menghentak tetapi power terasa...
Formula awal yg baik dari Mazda.
Pun ya itu, built quality dan sound systemnya. Memang masih dibawah CX-7 dan M8 (kecuali speaker BOSE nya yak), tetapi dibandingkan sama mid SUV pemimpin pasar... ya... begitulah...
Bagaikan langit dan selokan... BOSE dan Harman Karton...
Formula awal yg baik dari Mazda.
Pun ya itu, built quality dan sound systemnya. Memang masih dibawah CX-7 dan M8 (kecuali speaker BOSE nya yak), tetapi dibandingkan sama mid SUV pemimpin pasar... ya... begitulah...
Bagaikan langit dan selokan... BOSE dan Harman Karton...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
bukannya transmisi sama aja om antara 2.0L dengan 2.5L ??hitutbaw wrote:Kyknya jauh banget lebih bagus dibanding cx5 2.0 ya bro chz?
Otot dan transmisi jauh lebih baik?
Btw.. Penasaran sama aki nya gmn ya? Secara teori battere (lead acid ya.. Mau yg basah, kering atau hybrid istilah awam) kl charging gak sampai batt full maka akan muncul sulfatisasi... Batt pasti degradasi tuh kapasitas nyimpen setrumnya.
Secara istop pasti baru sebentar udah hrs starter lagi.. Kl kondisi gt batt mesti khusus yg bisa spek partial soc, kyk gmn apa khusus dan berapaan tuh harga aki nya ya?
iya tuh soal aki gimana ya? ga lucu tiap 6 bulan ganti aki baru..
hampir ketipu bacanya..madcat015 wrote:Nah, karakter mesin max torque di rpm menengah gini yg menyenangkan. Dipadukan transmisi cerdas yg halus dan sigap, perpindahan tidak menghentak tetapi power terasa...
Formula awal yg baik dari Mazda.
Pun ya itu, built quality dan sound systemnya. Memang masih dibawah CX-7 dan M8 (kecuali speaker BOSE nya yak), tetapi dibandingkan sama mid SUV pemimpin pasar... ya... begitulah...
Bagaikan langit dan selokan... BOSE dan Harman Karton...
bingung aja mana ada Hando pake HK, ternyata produksi mas herman pake karton...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@ekstraordinary..
He, sy juga menanyakan hal performa transmisi itu om ke om ts chz nya ... Kan di reviewnya spt itu, jd ikut penasaran jg nih. Soalnya dl wkt cb cx5 2.0 imho emang kerasa ada lag..
He, sy juga menanyakan hal performa transmisi itu om ke om ts chz nya ... Kan di reviewnya spt itu, jd ikut penasaran jg nih. Soalnya dl wkt cb cx5 2.0 imho emang kerasa ada lag..
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@om suryaputra: pendapat yang benar sekali om.
Sebenarnya, yg paling krusial adalah: ASS dan brand minding nya...
Tidak mudah utk menanamkan pendapat secara subliminal ke banyak orang: Hando? Mobil kentjang, irit, dan *terlihat* mahal.
Investasi ke iklan dan marketing div pastilah tidak sedikit...
Sayang, Mazda blum mau melakukan hal itu.
Seandainya saja...
@om xtra: wekekekeke...
Kebetulan bos yg punya pabrik speaker itu punya inisial H juga..
Jadilah HK di Honda: Harman Karton.
Sebenarnya, yg paling krusial adalah: ASS dan brand minding nya...
Tidak mudah utk menanamkan pendapat secara subliminal ke banyak orang: Hando? Mobil kentjang, irit, dan *terlihat* mahal.
Investasi ke iklan dan marketing div pastilah tidak sedikit...
Sayang, Mazda blum mau melakukan hal itu.
Seandainya saja...
@om xtra: wekekekeke...
Kebetulan bos yg punya pabrik speaker itu punya inisial H juga..
Jadilah HK di Honda: Harman Karton.
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@oom hitutbaw: masalah transmsi di 2.0 saya rasakan seamless.. Lag yang dirasakan di bagian mana? Kalau di awal akselerasi, itu karena pedal gas nya di setting 30% diinjak baru buka throttle.. Sedang di 2.5, sama seperti di Mazda6, settingnya diturunkan jadi di 10%.. AFAIK dan CMIIW
@oom hitutbaw dan oom xtraordinary, di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
@oom hitutbaw dan oom xtraordinary, di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Punya saya Harman Karbon
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Ane malah maunya rockford fosgetartoodetoo wrote:Punya saya Harman Karbon
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 578
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@adjaya
Nuhun penjelasannya om adjaya...
Utk 2.0 yg lag itu kl misalnya kick down dia downshiftnya krs jeda kyk gt.. Kl yg seting pedal gasnya
diset "speleng" gt jg iya kerasa aneh awalnya jd kesannya lemot, tp lama2 jd biasa jg. Wkt nyoba respon kickdown itu sy tekan sampe pedal rata lantai wkt itu mestinya sih udah engage ya om.
Tp bs jd yg 50% speleng itu bikin efek lag kali ya..
Nuhun penjelasannya om adjaya...
Utk 2.0 yg lag itu kl misalnya kick down dia downshiftnya krs jeda kyk gt.. Kl yg seting pedal gasnya
diset "speleng" gt jg iya kerasa aneh awalnya jd kesannya lemot, tp lama2 jd biasa jg. Wkt nyoba respon kickdown itu sy tekan sampe pedal rata lantai wkt itu mestinya sih udah engage ya om.
Tp bs jd yg 50% speleng itu bikin efek lag kali ya..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Thu Mar 20, 2008 9:56
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Om,mau nanya dong,i stop di cx 5 saya kok plg lama 12 detik doang ya,trs nyala sendiri,ato emang kaya gitu?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Sepengalaman nubie TD ini mbl, istopnya bekerja pd saat tranny dipindah ke N atau tahan rem, pas itu mesinnya mati sendiri dan hidup kembali pd saat kt tekan rem / pegang stir / lepas rem...
Jd ga ad batasan waktu...
Jd ga ad batasan waktu...
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Mod Stig, CMIIW seinget ane yg ada capacitor i-eloop cuma ada di M6 bro. CX-5 2500cc kaga pernah di sebut ada capacitor ntu, entah kelupaan ditulis di brosur atau memang beneran ga adaAD74YA wrote: di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
baru tau juga ane kalo settingan throttle di CX-5 2.5 ini berubah.... pantes berasa jauh banget lebih responsif dibanding 2.0...AD74YA wrote:@oom hitutbaw: masalah transmsi di 2.0 saya rasakan seamless.. Lag yang dirasakan di bagian mana? Kalau di awal akselerasi, itu karena pedal gas nya di setting 30% diinjak baru buka throttle.. Sedang di 2.5, sama seperti di Mazda6, settingnya diturunkan jadi di 10%.. AFAIK dan CMIIW
@oom hitutbaw dan oom xtraordinary, di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
di 2.0 mungkin yg dimaksud om hitutbaw, waktu pindah gigi, berasa ada jeda sedikit ane dulu TD 2.0 juga merasakan itu om
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Betul memang paling lama 12 detik oom.. Alasannya karena spark plug tidak mati saat istop active,. Seperti ada perhitungan resiko gitu oom yang saya kurang pahambopi wrote:Om,mau nanya dong,i stop di cx 5 saya kok plg lama 12 detik doang ya,trs nyala sendiri,ato emang kaya gitu?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Kalau ndak salah si ada oom.. Di CX9 juga ada.. Cmiiw makanyalava85 wrote:Mod Stig, CMIIW seinget ane yg ada capacitor i-eloop cuma ada di M6 bro. CX-5 2500cc kaga pernah di sebut ada capacitor ntu, entah kelupaan ditulis di brosur atau memang beneran ga adaAD74YA wrote: di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 15674
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
jelas ane pilih CX-5....xtr40rd1n4rym4n wrote:kl diminta pilih salah satu diantara crv or cx-5 pilih mana om?
pingin tau aja..
suara hati pengguna CRV RE yang dikecewakan oleh hando dengan CRV RM yang kualitasnya malah downgrade.....
ane dulu sempet naksir CRV RM 2.4 waktu CX-5 2.5 belom keluar... begitu 2.5 keluar langsung illfeel.... karena harganya sama tapi kualitasnya jauh banget....
apalagi setelah TD... makin mantap hati ane untuk berpaling dari CRV
my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
wakakakakkaa...ChZ wrote: jelas ane pilih CX-5....
suara hati pengguna CRV RE yang dikecewakan oleh hando dengan CRV RM yang kualitasnya malah downgrade.....
ane dulu sempet naksir CRV RM 2.4 waktu CX-5 2.5 belom keluar... begitu 2.5 keluar langsung illfeel.... karena harganya sama tapi kualitasnya jauh banget....
apalagi setelah TD... makin mantap hati ane untuk berpaling dari CRV
my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
^
^
btw jonpis pernah maen ke SM ga ya
kalo pernah pasti seru ya, disindir terus
wkakakakakak
^
btw jonpis pernah maen ke SM ga ya
kalo pernah pasti seru ya, disindir terus
wkakakakakak
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Paling anak2 buahnya yg main kesini, trus laporan ke dia...
Jonpisnya mah tinggal kipas2 duit...
...sembari menikmati meja kerja berlapis softpad & speaker BOSE di ruang kerjanya
Jonpisnya mah tinggal kipas2 duit...
...sembari menikmati meja kerja berlapis softpad & speaker BOSE di ruang kerjanya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Damn, Gw bukan pengguna CRV RE. Cuma salah satu penggemarnya saat kk gw beli n gw dikasih numpang n nyupirin. Sempet target mau beli juga sebelum ganti mobil. Sayang keburu kenal SM n baca2 ttg CX-5 and that quote dari agan ChZ fits 100% sama mindset gw saat ini.ChZ wrote: my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
^^ Sekarang PisJon kelihatannya sedikit berkurang jadi dukun Sunat, yg di-sunat udh dikit kok. Entahlah mau pindah profesi jadi dukun yg lain mgkn??
Tp kalau design mazda-Kodo paling top tetep M6, totally beautiful, pas di ukuran body, nggk kegedean, nggk kekecilan.
Tp kalau design mazda-Kodo paling top tetep M6, totally beautiful, pas di ukuran body, nggk kegedean, nggk kekecilan.
アイドリング!!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
bro jangan salah, CRV dari dlu ampe sekarang pake sound system harman karton bro *kabur*
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Item spt softpad di dashboard CRV RM pun disunat sama jonfis...Tomiko_Van wrote:^^ Sekarang PisJon kelihatannya sedikit berkurang jadi dukun Sunat, yg di-sunat udh dikit kok. Entahlah mau pindah profesi jadi dukun yg lain mgkn??
Tp kalau design mazda-Kodo paling top tetep M6, totally beautiful, pas di ukuran body, nggk kegedean, nggk kekecilan.
Berarti masih pure dukun sunat donk...