Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mobil keren emang CX5, luarnya keren, dalemnya juga simple gak norak... Tapi masyarakat indo (mostly) beli mobil krn kebutuhan, bukan cari fitur, performa atau desain.
Refer to that point. Pasti milih point yg plg krusial untuk itu... "Space and Storage + After Sales Service"
That's why (most) people choose Honda
Gmn dgn opini om kucing ngamuk sbg bos honda ?....
__________________________________
Last edited by Suryaputra on Fri Jan 10, 2014 4:23, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nah, karakter mesin max torque di rpm menengah gini yg menyenangkan. Dipadukan transmisi cerdas yg halus dan sigap, perpindahan tidak menghentak tetapi power terasa...
Formula awal yg baik dari Mazda.
Pun ya itu, built quality dan sound systemnya. Memang masih dibawah CX-7 dan M8 (kecuali speaker BOSE nya yak), tetapi dibandingkan sama mid SUV pemimpin pasar... ya... begitulah...
Bagaikan langit dan selokan... BOSE dan Harman Karton...
hitutbaw wrote:Kyknya jauh banget lebih bagus dibanding cx5 2.0 ya bro chz?
Otot dan transmisi jauh lebih baik?
Btw.. Penasaran sama aki nya gmn ya? Secara teori battere (lead acid ya.. Mau yg basah, kering atau hybrid istilah awam) kl charging gak sampai batt full maka akan muncul sulfatisasi... Batt pasti degradasi tuh kapasitas nyimpen setrumnya.
Secara istop pasti baru sebentar udah hrs starter lagi.. Kl kondisi gt batt mesti khusus yg bisa spek partial soc, kyk gmn apa khusus dan berapaan tuh harga aki nya ya?
bukannya transmisi sama aja om antara 2.0L dengan 2.5L ??
iya tuh soal aki gimana ya? ga lucu tiap 6 bulan ganti aki baru..
madcat015 wrote:Nah, karakter mesin max torque di rpm menengah gini yg menyenangkan. Dipadukan transmisi cerdas yg halus dan sigap, perpindahan tidak menghentak tetapi power terasa...
Formula awal yg baik dari Mazda.
Pun ya itu, built quality dan sound systemnya. Memang masih dibawah CX-7 dan M8 (kecuali speaker BOSE nya yak), tetapi dibandingkan sama mid SUV pemimpin pasar... ya... begitulah...
Bagaikan langit dan selokan... BOSE dan Harman Karton...
hampir ketipu bacanya..
bingung aja mana ada Hando pake HK, ternyata produksi mas herman pake karton...
@ekstraordinary..
He, sy juga menanyakan hal performa transmisi itu om ke om ts chz nya ... Kan di reviewnya spt itu, jd ikut penasaran jg nih. Soalnya dl wkt cb cx5 2.0 imho emang kerasa ada lag..
@oom hitutbaw: masalah transmsi di 2.0 saya rasakan seamless.. Lag yang dirasakan di bagian mana? Kalau di awal akselerasi, itu karena pedal gas nya di setting 30% diinjak baru buka throttle.. Sedang di 2.5, sama seperti di Mazda6, settingnya diturunkan jadi di 10%.. AFAIK dan CMIIW
@oom hitutbaw dan oom xtraordinary, di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
Utk 2.0 yg lag itu kl misalnya kick down dia downshiftnya krs jeda kyk gt.. Kl yg seting pedal gasnya
diset "speleng" gt jg iya kerasa aneh awalnya jd kesannya lemot, tp lama2 jd biasa jg. Wkt nyoba respon kickdown itu sy tekan sampe pedal rata lantai wkt itu mestinya sih udah engage ya om.
Tp bs jd yg 50% speleng itu bikin efek lag kali ya..
Sepengalaman nubie TD ini mbl, istopnya bekerja pd saat tranny dipindah ke N atau tahan rem, pas itu mesinnya mati sendiri dan hidup kembali pd saat kt tekan rem / pegang stir / lepas rem...
AD74YA wrote: di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
Mod Stig, CMIIW seinget ane yg ada capacitor i-eloop cuma ada di M6 bro. CX-5 2500cc kaga pernah di sebut ada capacitor ntu, entah kelupaan ditulis di brosur atau memang beneran ga ada
AD74YA wrote:@oom hitutbaw: masalah transmsi di 2.0 saya rasakan seamless.. Lag yang dirasakan di bagian mana? Kalau di awal akselerasi, itu karena pedal gas nya di setting 30% diinjak baru buka throttle.. Sedang di 2.5, sama seperti di Mazda6, settingnya diturunkan jadi di 10%.. AFAIK dan CMIIW
@oom hitutbaw dan oom xtraordinary, di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
baru tau juga ane kalo settingan throttle di CX-5 2.5 ini berubah.... pantes berasa jauh banget lebih responsif dibanding 2.0...
di 2.0 mungkin yg dimaksud om hitutbaw, waktu pindah gigi, berasa ada jeda sedikit ane dulu TD 2.0 juga merasakan itu om
bopi wrote:Om,mau nanya dong,i stop di cx 5 saya kok plg lama 12 detik doang ya,trs nyala sendiri,ato emang kaya gitu?
Betul memang paling lama 12 detik oom.. Alasannya karena spark plug tidak mati saat istop active,. Seperti ada perhitungan resiko gitu oom yang saya kurang paham
AD74YA wrote: di Mazda, iStop tidak menggunakan aki, melainkan Capasitor Bank yang di desain bisa charge dan discharge arus besar dalam hitungan detik. Sumber tenaganya dari deselerasi mobil.. Tidak ambil dari aki.. -> ini sebabnya bisa lebih cepat dan halus reaksinya dari BMW dan Mercedes
Mungkin lebih lanjut sedikit saya sudah bahas di tret New Mazda6 saya.. Walaupun bagi saya ini udah masuk ranah wizardly atau rocket science.. Maklum, fisika ane ga terlalu bagus.. Uwkwkwk
Mod Stig, CMIIW seinget ane yg ada capacitor i-eloop cuma ada di M6 bro. CX-5 2500cc kaga pernah di sebut ada capacitor ntu, entah kelupaan ditulis di brosur atau memang beneran ga ada
Kalau ndak salah si ada oom.. Di CX9 juga ada.. Cmiiw makanya
xtr40rd1n4rym4n wrote:kl diminta pilih salah satu diantara crv or cx-5 pilih mana om?
pingin tau aja..
jelas ane pilih CX-5....
suara hati pengguna CRV RE yang dikecewakan oleh hando dengan CRV RM yang kualitasnya malah downgrade.....
ane dulu sempet naksir CRV RM 2.4 waktu CX-5 2.5 belom keluar... begitu 2.5 keluar langsung illfeel.... karena harganya sama tapi kualitasnya jauh banget....
apalagi setelah TD... makin mantap hati ane untuk berpaling dari CRV
my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
suara hati pengguna CRV RE yang dikecewakan oleh hando dengan CRV RM yang kualitasnya malah downgrade.....
ane dulu sempet naksir CRV RM 2.4 waktu CX-5 2.5 belom keluar... begitu 2.5 keluar langsung illfeel.... karena harganya sama tapi kualitasnya jauh banget....
apalagi setelah TD... makin mantap hati ane untuk berpaling dari CRV
my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
ChZ wrote:
my next car won't be a honda.... sampe jonpis berenti jadi dukun sunat
Damn, Gw bukan pengguna CRV RE. Cuma salah satu penggemarnya saat kk gw beli n gw dikasih numpang n nyupirin. Sempet target mau beli juga sebelum ganti mobil. Sayang keburu kenal SM n baca2 ttg CX-5 and that quote dari agan ChZ fits 100% sama mindset gw saat ini.
^^ Sekarang PisJon kelihatannya sedikit berkurang jadi dukun Sunat, yg di-sunat udh dikit kok. Entahlah mau pindah profesi jadi dukun yg lain mgkn??
Tp kalau design mazda-Kodo paling top tetep M6, totally beautiful, pas di ukuran body, nggk kegedean, nggk kekecilan.
Tomiko_Van wrote:^^ Sekarang PisJon kelihatannya sedikit berkurang jadi dukun Sunat, yg di-sunat udh dikit kok. Entahlah mau pindah profesi jadi dukun yg lain mgkn??
Tp kalau design mazda-Kodo paling top tetep M6, totally beautiful, pas di ukuran body, nggk kegedean, nggk kekecilan.
Item spt softpad di dashboard CRV RM pun disunat sama jonfis...