Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
BamTrans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 27 Jan 2014, 20:39

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by BamTrans »

om .. kok aku browsing2 ada accesoris cx5 buat gps yg terjual terpisah ? emang bnr ada ya ? katanya versi terkini dari IGO primo ? is it true ?
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: 11 May 2013, 19:01

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by HouseOfDetailing »

CX-5 tidak terlalu plain juga ternyata :mky_04:
Image
BamTrans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 27 Jan 2014, 20:39

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by BamTrans »

hmmm.... LED nya menggiurkan ...
mklasse
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: 19 Oct 2007, 19:18

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by mklasse »

ChZ wrote:
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
Koreksi OOT sedikit, untuk Auto Start/Stop BMW, begitu pedal rem diangkat mesin juga langsung jalan lagi kok bro.
Mungkin waktu TD juga nyalain fitur Auto Hold? Kalo fitur Auto Hold jalan (di instrument cluster ada logo "AUTO H" nyala), pas berhenti, misalnya di lampu merah, pedal rem gak usah ditekan terus, dia bakalan hold otomatis sehingga kaki bisa diangkat dari pedal rem. Nah kalo Start/stop dan Auto hold active bersamaan, ya pas pedal rem dilepas, mesin gak akan hidup karena posisi rem masih di hold otomatis. Pada saat pedal gas ditekan, Auto Hold bakalan melepas rem, and mesin nyala kembali.
Kalau Auto Hold tidak active, maka mesin akan langsung nyala pada saat pedal rem dilepas.

Begitu juga dengan setir, kalau setir digerakan, mesin langsung nyala kembali.
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ola_comoesta »

mklasse wrote:
ChZ wrote:
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
Koreksi OOT sedikit, untuk Auto Start/Stop BMW, begitu pedal rem diangkat mesin juga langsung jalan lagi kok bro.
Mungkin waktu TD juga nyalain fitur Auto Hold? Kalo fitur Auto Hold jalan (di instrument cluster ada logo "AUTO H" nyala), pas berhenti, misalnya di lampu merah, pedal rem gak usah ditekan terus, dia bakalan hold otomatis sehingga kaki bisa diangkat dari pedal rem. Nah kalo Start/stop dan Auto hold active bersamaan, ya pas pedal rem dilepas, mesin gak akan hidup karena posisi rem masih di hold otomatis. Pada saat pedal gas ditekan, Auto Hold bakalan melepas rem, and mesin nyala kembali.
Kalau Auto Hold tidak active, maka mesin akan langsung nyala pada saat pedal rem dilepas.

Begitu juga dengan setir, kalau setir digerakan, mesin langsung nyala kembali.
Kalau di netral seinget ane g bisa mati ya, jadi kalau gigi netral nyala dia, tul ga?
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: 01 Feb 2014, 22:04

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by stevenanthony »

nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan :big_exellent:
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yang :off_lazy: telah digantikan oleh 2.5 yang buas :big_slap:
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil. :mky_02:
2015 Honda HR-V E CVT
demonusil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: 23 Aug 2013, 19:54

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by demonusil »

stevenanthony wrote:nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan :big_exellent:
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yang :off_lazy: telah digantikan oleh 2.5 yang buas :big_slap:
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil. :mky_02:
sekarang crv prestige 2.4 harganya 450jt bro...setara cx5 GT 2.5

untung ane ambil cx5 GT 2.5 masi kena harga 431 diskon 35jt waktu bulan oktober hehehe
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: 01 Feb 2014, 22:04

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by stevenanthony »

demonusil wrote:
stevenanthony wrote:nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan :big_exellent:
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yang :off_lazy: telah digantikan oleh 2.5 yang buas :big_slap:
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil. :mky_02:
sekarang crv prestige 2.4 harganya 450jt bro...setara cx5 GT 2.5

untung ane ambil cx5 GT 2.5 masi kena harga 431 diskon 35jt waktu bulan oktober hehehe
iya bro .. maksud ane yang 2.4 biasa :big_slap:
wah diskonnya lumayan bro.. jauh lebih worth daripada CRV.. :big_exellent:
kalo sekarang otr mazda baru naik yah.. untung udah ambil duluan :off_good_job:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: 30 Nov 2013, 22:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by imingwahyudi »

HouseOfDetailing wrote:CX-5 tidak terlalu plain juga ternyata :mky_04:
Image
:big_chicken:


Pantes ac gw bolong, dijadiin grille disini :big_weee:


:ngacir:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by axala »

Ya kalo ac gak bolong ....ya gak keluar dinginnya :ngacir: :ngacir:

tp....cx5 gaada rear airvent :big_slap: cepetkah dinginnya ampe belakang? :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15928
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ChZ »

axala wrote:Ya kalo ac gak bolong ....ya gak keluar dinginnya :ngacir: :ngacir:

tp....cx5 gaada rear airvent :big_slap: cepetkah dinginnya ampe belakang? :mky_03:
cepet bandingin apa dulu? kalo menurut ane sih cepet-cepet aja.... tangan ane aja di depan udah cukup kedinginan padahal kondisi TD di siang yang panas dan blower di level 1.... :big_slap:

but.....
who cares about rear passenger? :mky_03:

because mazda is all about driving pleasure :mky_03: :big_smoking:

buat angkut nonik? buy an R3... err... Mazda8... :ngacir:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: 16 Nov 2009, 13:20
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by Xous »

@axala,imho buat gua klo tuh mbl cm 2nd row, kaga apa2 g ada rear airvent or double blower. Krn menurut sy tuh pabrikan pasti uda hitung. Kec spt mbl ane dulu, inova E, kesian siang hari 3 rd rownya, blower speed 2 msh kepanasan, blower speed 3 angin doang eui
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ola_comoesta »

Jarang bawa penumpang 2nd row pas siang2 hhahaha harusnya okelah, mungkin butuh waktu aja dikit...kecuali ada lubang ac ketiga seperti di cx7 mantep dah
starship
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 16 Dec 2013, 10:18

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by starship »

Klo ga cepet dingin di tiup aj om hehee
Cx5 ane yakin cpet dingin. Gedein aj kipasnya masa papanja aj cpet dingin cx5 harga hmpir 3x lipat ga cepet.
User avatar
D4D Newbie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2013, 17:05

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by D4D Newbie »

Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk :big_comfort:
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah

Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia

Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau.. :mky_01:

Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15928
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ChZ »

D4D Newbie wrote:Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk :big_comfort:
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah

Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia

Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau.. :mky_01:

Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih :big_grin:
kursi roda posisi tegak yak? harusnya masuk-masuk aja... cuma lantai bagasi CX agak tinggi, jd masukinnya yg agak susah mungkin :ungg:

ngomong ngomong... kalo ortunya susah jalan mending jangan dikasih SUV bro... lantainya tinggi, akses masuknya jg susah. mending MPV kaya Biante atau M8 yang lantainya rendah, lebih friendly buat mereka :mky_01:

ane sendiri merasakan kalo sewaktu-waktu nganterin nenek/kakek... masuk ke CRV agak kesusahan mereka... :ungg:

akselerasi, antara diesel vs bensin jelas beda bro.

CX-5 0-100 km/h in around 8,5secs... tapi feelnya tetep bensin, penambahan tenaga yg gradual dan mulai ganas di sekitar 3000 RPM alias peak torque. feel di CX-5 lebih balanced, chassisnya memang dirancang rigid untuk ngimbangin tenaganya.

sedangkan ipah diesel + piggy, jelas tenaga dan torsi awalnya lebih meledak-ledak dibanding CX... ane ga pernah nyetir ipah diesel piggy, cuma pernah nyetir PS Dakar piggy 270Hp... torsi awalnya meledak-ledak, but less controllable kalo chassisnya nggak dikasih reinforcement macem strut bar, sway bar...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
D4D Newbie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 13 Apr 2013, 17:05

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by D4D Newbie »

ChZ wrote:
D4D Newbie wrote:Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk :big_comfort:
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah

Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia

Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau.. :mky_01:

Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih :big_grin:
kursi roda posisi tegak yak? harusnya masuk-masuk aja... cuma lantai bagasi CX agak tinggi, jd masukinnya yg agak susah mungkin :ungg:

ngomong ngomong... kalo ortunya susah jalan mending jangan dikasih SUV bro... lantainya tinggi, akses masuknya jg susah. mending MPV kaya Biante atau M8 yang lantainya rendah, lebih friendly buat mereka :mky_01:

ane sendiri merasakan kalo sewaktu-waktu nganterin nenek/kakek... masuk ke CRV agak kesusahan mereka... :ungg:

akselerasi, antara diesel vs bensin jelas beda bro.

CX-5 0-100 km/h in around 8,5secs... tapi feelnya tetep bensin, penambahan tenaga yg gradual dan mulai ganas di sekitar 3000 RPM alias peak torque. feel di CX-5 lebih balanced, chassisnya memang dirancang rigid untuk ngimbangin tenaganya.

sedangkan ipah diesel + piggy, jelas tenaga dan torsi awalnya lebih meledak-ledak dibanding CX... ane ga pernah nyetir ipah diesel piggy, cuma pernah nyetir PS Dakar piggy 270Hp... torsi awalnya meledak-ledak, but less controllable kalo chassisnya nggak dikasih reinforcement macem strut bar, sway bar...
Wah thanks infonya Bro Chz,
Ortu sih kebanyakan naik Ipah klo kemana2, cuma ya kadang sesekali ane nganter kan enak klo udah siap. Kebetulan ipah dengan row 3 ditegakkan masih cukup kursi roda posisi tegak.

Btw sunroof nya CX 5 ga bisa dibuat orang berdiri ya sambil hirup udara segar gt klo lg touring ke pegunungan :mky_04:
BamTrans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 27 Jan 2014, 20:39

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by BamTrans »

bisa kok ... dibuka .. ada power window nya ...
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ola_comoesta »

klo masalah sunroof, susah berdiri keluar rasanya wekekekek, karena aneh juga rasanya badan agak gimana gitu hahahaha

kebetulan punya PJS exceed piggy juga, dan pernah naik innova piggy (entah tembus brp hp)...hmm kelemahan cx compared to ipah, pasti torsi ledakannya beda. Respon daya tariknya beda, dimana ipah itu tiba2 meledak narik, disatu sisi cx lebih smooth, namun mau meledak pun bisa...walaupun tidak seganas diesel + piggy...tapi sayang posisi duduk yg membedakan menurut ane. Setir dan chassis pula yg buat impactnya berbeda. Bantingan, tekanan ketika berbelok, boy roll dan efek fun to drivenya. Benernya ga bisa dikomparasi head to head seh, hehehe

belum lagi bose-nya :mky_03:

kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15928
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ChZ »

ola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
kapal atau grandong? fufufu :mky_03:

kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8 :mky_01:

M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua... :upss:

tapi kalo cuma sesekali mah gpp... :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ola_comoesta »

ChZ wrote:
ola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
kapal atau grandong? fufufu :mky_03:

kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8 :mky_01:

M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua... :upss:

tapi kalo cuma sesekali mah gpp... :mky_03:

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by madcat015 »

ola_comoesta wrote:
ChZ wrote:
ola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
kapal atau grandong? fufufu :mky_03:

kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8 :mky_01:

M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua... :upss:

tapi kalo cuma sesekali mah gpp... :mky_03:

:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.

Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B... :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by ola_comoesta »

madcat015 wrote:
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.

Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B... :mky_03:
belum lagi kalau pas membelah jalan raya sembari ngejar mia :big_exellent: :big_exellent:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by madcat015 »

ola_comoesta wrote:
madcat015 wrote:
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.

Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B... :mky_03:
belum lagi kalau pas membelah jalan raya sembari ngejar mia :big_exellent: :big_exellent:

Anuuuu... ituuuu... *tunjuk mia...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: 06 Sep 2013, 10:44
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring

Post by sukribo »

Mia?......................... :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post