Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Jan 27, 2014 13:39
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
om .. kok aku browsing2 ada accesoris cx5 buat gps yg terjual terpisah ? emang bnr ada ya ? katanya versi terkini dari IGO primo ? is it true ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
CX-5 tidak terlalu plain juga ternyata 



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Jan 27, 2014 13:39
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
hmmm.... LED nya menggiurkan ...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Koreksi OOT sedikit, untuk Auto Start/Stop BMW, begitu pedal rem diangkat mesin juga langsung jalan lagi kok bro.ChZ wrote:
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
Mungkin waktu TD juga nyalain fitur Auto Hold? Kalo fitur Auto Hold jalan (di instrument cluster ada logo "AUTO H" nyala), pas berhenti, misalnya di lampu merah, pedal rem gak usah ditekan terus, dia bakalan hold otomatis sehingga kaki bisa diangkat dari pedal rem. Nah kalo Start/stop dan Auto hold active bersamaan, ya pas pedal rem dilepas, mesin gak akan hidup karena posisi rem masih di hold otomatis. Pada saat pedal gas ditekan, Auto Hold bakalan melepas rem, and mesin nyala kembali.
Kalau Auto Hold tidak active, maka mesin akan langsung nyala pada saat pedal rem dilepas.
Begitu juga dengan setir, kalau setir digerakan, mesin langsung nyala kembali.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Kalau di netral seinget ane g bisa mati ya, jadi kalau gigi netral nyala dia, tul ga?mklasse wrote:Koreksi OOT sedikit, untuk Auto Start/Stop BMW, begitu pedal rem diangkat mesin juga langsung jalan lagi kok bro.ChZ wrote:
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
Mungkin waktu TD juga nyalain fitur Auto Hold? Kalo fitur Auto Hold jalan (di instrument cluster ada logo "AUTO H" nyala), pas berhenti, misalnya di lampu merah, pedal rem gak usah ditekan terus, dia bakalan hold otomatis sehingga kaki bisa diangkat dari pedal rem. Nah kalo Start/stop dan Auto hold active bersamaan, ya pas pedal rem dilepas, mesin gak akan hidup karena posisi rem masih di hold otomatis. Pada saat pedal gas ditekan, Auto Hold bakalan melepas rem, and mesin nyala kembali.
Kalau Auto Hold tidak active, maka mesin akan langsung nyala pada saat pedal rem dilepas.
Begitu juga dengan setir, kalau setir digerakan, mesin langsung nyala kembali.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yang
telah digantikan oleh 2.5 yang buas
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil.

IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yang


apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil.

2015 Honda HR-V E CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
sekarang crv prestige 2.4 harganya 450jt bro...setara cx5 GT 2.5stevenanthony wrote:nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan![]()
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yangtelah digantikan oleh 2.5 yang buas
![]()
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil.
untung ane ambil cx5 GT 2.5 masi kena harga 431 diskon 35jt waktu bulan oktober hehehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
iya bro .. maksud ane yang 2.4 biasademonusil wrote:sekarang crv prestige 2.4 harganya 450jt bro...setara cx5 GT 2.5stevenanthony wrote:nice review bro chz .. dari kemaren ngubek2 review cx5 baru ketemu hari ini di pejwan![]()
IMO ane lebih pilih CX5 ini daripada RM.. mengingat mesin 2.0 nya yangtelah digantikan oleh 2.5 yang buas
![]()
apalagi crv rm 2.4 sekarang udah nyentuh 430an.. worth ini jauh kalo cons nya cuma hal2 kecil.
untung ane ambil cx5 GT 2.5 masi kena harga 431 diskon 35jt waktu bulan oktober hehehe

wah diskonnya lumayan bro.. jauh lebih worth daripada CRV..

kalo sekarang otr mazda baru naik yah.. untung udah ambil duluan

2015 Honda HR-V E CVT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
HouseOfDetailing wrote:CX-5 tidak terlalu plain juga ternyata

Pantes ac gw bolong, dijadiin grille disini


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Ya kalo ac gak bolong ....ya gak keluar dinginnya
tp....cx5 gaada rear airvent
cepetkah dinginnya ampe belakang? 


tp....cx5 gaada rear airvent


Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
cepet bandingin apa dulu? kalo menurut ane sih cepet-cepet aja.... tangan ane aja di depan udah cukup kedinginan padahal kondisi TD di siang yang panas dan blower di level 1....axala wrote:Ya kalo ac gak bolong ....ya gak keluar dinginnya![]()
![]()
tp....cx5 gaada rear airventcepetkah dinginnya ampe belakang?

but.....
who cares about rear passenger?

because mazda is all about driving pleasure


buat angkut nonik? buy an R3... err... Mazda8...




1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@axala,imho buat gua klo tuh mbl cm 2nd row, kaga apa2 g ada rear airvent or double blower. Krn menurut sy tuh pabrikan pasti uda hitung. Kec spt mbl ane dulu, inova E, kesian siang hari 3 rd rownya, blower speed 2 msh kepanasan, blower speed 3 angin doang eui
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Jarang bawa penumpang 2nd row pas siang2 hhahaha harusnya okelah, mungkin butuh waktu aja dikit...kecuali ada lubang ac ketiga seperti di cx7 mantep dah
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Mon Dec 16, 2013 3:18
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Klo ga cepet dingin di tiup aj om hehee
Cx5 ane yakin cpet dingin. Gedein aj kipasnya masa papanja aj cpet dingin cx5 harga hmpir 3x lipat ga cepet.
Cx5 ane yakin cpet dingin. Gedein aj kipasnya masa papanja aj cpet dingin cx5 harga hmpir 3x lipat ga cepet.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah
Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia
Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau..
Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk

Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah
Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia
Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau..

Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
kursi roda posisi tegak yak? harusnya masuk-masuk aja... cuma lantai bagasi CX agak tinggi, jd masukinnya yg agak susah mungkinD4D Newbie wrote:Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk![]()
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah
Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia
Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau..![]()
Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih

ngomong ngomong... kalo ortunya susah jalan mending jangan dikasih SUV bro... lantainya tinggi, akses masuknya jg susah. mending MPV kaya Biante atau M8 yang lantainya rendah, lebih friendly buat mereka

ane sendiri merasakan kalo sewaktu-waktu nganterin nenek/kakek... masuk ke CRV agak kesusahan mereka...

akselerasi, antara diesel vs bensin jelas beda bro.
CX-5 0-100 km/h in around 8,5secs... tapi feelnya tetep bensin, penambahan tenaga yg gradual dan mulai ganas di sekitar 3000 RPM alias peak torque. feel di CX-5 lebih balanced, chassisnya memang dirancang rigid untuk ngimbangin tenaganya.
sedangkan ipah diesel + piggy, jelas tenaga dan torsi awalnya lebih meledak-ledak dibanding CX... ane ga pernah nyetir ipah diesel piggy, cuma pernah nyetir PS Dakar piggy 270Hp... torsi awalnya meledak-ledak, but less controllable kalo chassisnya nggak dikasih reinforcement macem strut bar, sway bar...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Apr 13, 2013 10:05
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Wah thanks infonya Bro Chz,ChZ wrote:kursi roda posisi tegak yak? harusnya masuk-masuk aja... cuma lantai bagasi CX agak tinggi, jd masukinnya yg agak susah mungkinD4D Newbie wrote:Tadi siang selagi nunggu meeting sempat liat2 CX5 2.5 di East Cost Sby,
Impresi pertama Wah interiornya muantab, Soft padded everywhere, empuk![]()
Seat Jok row kedua nyaman2 aja ga terlalu tegak kok,
cuma emang ga bisa dimaju mundurkan atau reclining seflexible Ipah
Btw bagasi belakang apa bisa muat kursi roda posisi tegak nya ? ada yg udah coba
mengingat klo perlu nganter ortu musti siap sedia
Ditawarin Test Drive tapi hanya 1 unit di sby Dealer pang sud, agak takut sih
takut ketagihan haha, belum terjangkau..![]()
Klo dibanding Ipah D4D + Piggy, kira2 seperti apa ya comparasinya. Selain handling yg tentu
lebih mantab, apakah akselerasi bisa ganas juga nih![]()
ngomong ngomong... kalo ortunya susah jalan mending jangan dikasih SUV bro... lantainya tinggi, akses masuknya jg susah. mending MPV kaya Biante atau M8 yang lantainya rendah, lebih friendly buat mereka![]()
ane sendiri merasakan kalo sewaktu-waktu nganterin nenek/kakek... masuk ke CRV agak kesusahan mereka...![]()
akselerasi, antara diesel vs bensin jelas beda bro.
CX-5 0-100 km/h in around 8,5secs... tapi feelnya tetep bensin, penambahan tenaga yg gradual dan mulai ganas di sekitar 3000 RPM alias peak torque. feel di CX-5 lebih balanced, chassisnya memang dirancang rigid untuk ngimbangin tenaganya.
sedangkan ipah diesel + piggy, jelas tenaga dan torsi awalnya lebih meledak-ledak dibanding CX... ane ga pernah nyetir ipah diesel piggy, cuma pernah nyetir PS Dakar piggy 270Hp... torsi awalnya meledak-ledak, but less controllable kalo chassisnya nggak dikasih reinforcement macem strut bar, sway bar...
Ortu sih kebanyakan naik Ipah klo kemana2, cuma ya kadang sesekali ane nganter kan enak klo udah siap. Kebetulan ipah dengan row 3 ditegakkan masih cukup kursi roda posisi tegak.
Btw sunroof nya CX 5 ga bisa dibuat orang berdiri ya sambil hirup udara segar gt klo lg touring ke pegunungan

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Mon Jan 27, 2014 13:39
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
bisa kok ... dibuka .. ada power window nya ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
klo masalah sunroof, susah berdiri keluar rasanya wekekekek, karena aneh juga rasanya badan agak gimana gitu hahahaha
kebetulan punya PJS exceed piggy juga, dan pernah naik innova piggy (entah tembus brp hp)...hmm kelemahan cx compared to ipah, pasti torsi ledakannya beda. Respon daya tariknya beda, dimana ipah itu tiba2 meledak narik, disatu sisi cx lebih smooth, namun mau meledak pun bisa...walaupun tidak seganas diesel + piggy...tapi sayang posisi duduk yg membedakan menurut ane. Setir dan chassis pula yg buat impactnya berbeda. Bantingan, tekanan ketika berbelok, boy roll dan efek fun to drivenya. Benernya ga bisa dikomparasi head to head seh, hehehe
belum lagi bose-nya
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
kebetulan punya PJS exceed piggy juga, dan pernah naik innova piggy (entah tembus brp hp)...hmm kelemahan cx compared to ipah, pasti torsi ledakannya beda. Respon daya tariknya beda, dimana ipah itu tiba2 meledak narik, disatu sisi cx lebih smooth, namun mau meledak pun bisa...walaupun tidak seganas diesel + piggy...tapi sayang posisi duduk yg membedakan menurut ane. Setir dan chassis pula yg buat impactnya berbeda. Bantingan, tekanan ketika berbelok, boy roll dan efek fun to drivenya. Benernya ga bisa dikomparasi head to head seh, hehehe
belum lagi bose-nya

kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
kapal atau grandong? fufufuola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe

kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8

M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua...

tapi kalo cuma sesekali mah gpp...

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
ChZ wrote:kapal atau grandong? fufufuola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe![]()
kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8![]()
M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua...![]()
tapi kalo cuma sesekali mah gpp...








-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.ola_comoesta wrote:ChZ wrote:kapal atau grandong? fufufuola_comoesta wrote:
kalau untuk bawa kursi g mending MPV? jadi orang tua bisa masuk dengan mudah juga. hehe![]()
kalo sering angkut ortu yang susah jalan sih IMHO lebih bijak ambil Biante... atau kalo ada budget lebih M8![]()
M8, menurut pengakuan seekor kucing pengguna dimarih... sangat friendly buat orang tua...![]()
tapi kalo cuma sesekali mah gpp...
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
belum lagi kalau pas membelah jalan raya sembari ngejar miamadcat015 wrote:
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.
Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B...


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
ola_comoesta wrote:belum lagi kalau pas membelah jalan raya sembari ngejar miamadcat015 wrote:
PSD dengan bukaan lebar, dek tidak terlalu rendah atau tinggi, ada grab rail tambahan di pillar B, captain seat... Sangat bersahabat untuk ortu.
Sayang vent ac tepat di kepala... tapi tidak masalah, bisa di switch ke vent di bawah pillar B...![]()
Anuuuu... ituuuu... *tunjuk mia...*

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Mia?......................... 

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson