Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by madcat015 »

Selamat sore nubie haturkan kepada para kamen raiders, members, momods, dan tentu saja, para OOTers yang semakin mesum...

Perkenankan nubitol lontong paling sotoy untuk meripiu mobil..., di akhir taon... :mky_01:

Kali ini ke ranah yang sama sekali ane tidak mengerti... :big_chicken:

========================

Setelah sempat tertunda akibat kolapsnya salah satu dedengkot SM, akhirnya hari ini dapat tawaran untuk TD mobil...

Ane langsung kontak om Sukribo... untuk menemani TD dan memberikan pendapat keduanya... plus pengen liat obat ganteng... :big_grin:

Sesampainya di TKP, tak berapa lama kemudian, om Sukribo datang... ane langsung melepas rindu dengan sang Mia yang langsung melepas rindu dengan Mei... :cupss:

Image

Image

Untungnya, sang bintang hari ini juga datang beberapa saat kemudian...

Behold! :mky_02:

JEEP Wrangler Rubicon 2011 *tipe nya ane lupa*

Image

=========================

Eksterior

Hegemoni dan trah JEEP yang terkenal bertahun2 benar2 kental...

Bentuk mengkotak, terlihat sangat maskulin dan gagah. Dengan muncung panjang dan bumper sepanjang Insterstate, tampilan depan mobil ini sangat ikonik. Pun dengan 4 huruf legenda... JEEP berwarna krom...

Image


Image


Dari sisi samping, tentu saja, body moulding selebar Terusan Suez berwarna hitam memberikan aksen kontras dengan mengkilat dan mulusnya badan sang SPG... errr... JEEP. :big_grin:

Seluruh pintu menggunakan engsel eksternal yang terlihat jelas. Penuh seni? Tidak... tapi penuh testosteron!

Image

Logo TRAIL RATED di sisi muncung menegaskan ini unit ATPM. Pada unit IU, logo TRAIL RATED tidak ada. Menurut penjelasan, logo ini menunjukkan unit ini telah melalui tes di pegunungan RUBICON... entah lah. Marketing gimmick?

Image

Dari sisi belakang. Pure boxy. Kotak sekotak2nya bahkan dengan lampu rem dan high mount berbentuk kotak, dengan ban segede gaban digantung di pintu. Ane lupa liat ukuran velg dan ban nya...

Image

Pada saat dibuka, kaca belakang akan terbuka ke atas dan pintu akan membuka ke samping...

Image

Image

Dan kebetulan, unit TD menggunakan warna hitam... hanya beda mesin.

Image

Secara keseluruhan, mobil ini sangat gagah! Spartan looks... :big_smoking:

========================

Under the Cup!

Sebuah mesin 3600cc Pentastar bertengger di dalamnya. Menurut kepala bengkel, unit ini lebih powerful dan punya lebih banyak torsi dibandingkan unit pendahulunya yang memakai mesin purba 3800cc non Pentastar OHV-pushrod. *moooodddd gayyyy, ane butuh bantuan di sini...* :ngacir:

Image

Satu hal yang menarik ane, steering column segede gaban. Definitely menggunakan hydraulic, karena ini JEEP!

EPS are for pussies... :ngacir:

Image

=======================

Interior

Jujur, ane terpana dengan interior JEEP... sederhana, spartan, dan fungsional...

Image

Tidak banyak tombol dengan plastik keras berkualitas baik berwarna gelap. Cocok sekali untuk menembus hutan atau hanya keliaran di kota karena lebih tahan lama.

Image

Center dash juga sederhana, terdiri dari HU touch screen segede gaban di bagian atas. Oh, uniknya, ada ruang penyimpanan kecil di bagian tengah atas dash ini. Di bagian tengah, terdapat outlet AC yang mengapit power window control. AC controller di letakkan di bagian bawahnya beserta sedikit tombol fungsi untuk ESP off, HDC, dan Hazard.

Kendali electric mirror atau spion electric diletakkan di samping kanan deretan tombol tersebut. Dan di samping kiri terdapat power outlet untuk lighter.

Image

Penempatan tuas di center console rada aneh. Kayaknya JEEP lupa membalik susunan untuk setir kanan. Tuas 4x4 diletakkan jauh sekali dari jangkauan pengemudi, dan tuas rem parkir diletakkan di kiri center console... :big_slap:

Instrument Cluster untungnya normal, sederhana, dan nyaris analog dengan MID di sisi bawah tacho dan speedometer... Di siang hari yang terik, rada sulit terlihat... Hmmm... pasti ada knob tingkat illuminasinya...

Image

Image

Setir dengan tombol multifungsi dibalut lapisan kulit halus nan lembut... cukup lah untuk memberi kenyamanan bagi telapak tangan yang bakalan bolak balik memutar setir...

Image


Di sisi dash terdapat outlet AC yang ukurannya terlihat cukup gambot dengan logo JEEP... Let's be proud of it!

Image

Door trim pun juga mendapatkan ciri khas spartan ala JEEP. Meski sederhana, built quality nya sangat baik.

Image

Image

Leg room depan melimpah ruah... dengan seluruh kursi berbahan dasar fabrik lembut kelas atas... leather? Overrated untuk JEEP. Absolutely not necessary.

Image

Leg room belakang juga mendapatkan ruang yang lega. Sayangnya, kursinya tidak reclining meski JEEP memberikan alternatif untuk mengatur tingkat kemiringan di BeRes...

Entah itu gratis apa ga...

Image

Dan tidak ada AC vent di center console bagian belakang. Hanya ada tombol power window.

Image

Atap... sama sekali membuat ane menggaruk belakang kuping kucing ane. Terbuat dari fiberglass sewarna badan mobil... dan tanpa pelapis... Sejatinya, seluruh bagian atap hingga pillar D dapat dicopot. Bagus di luar negeri, bencana di Indonesia. :off_no:

Tapi, seperangkat speaker dan desainnya menjadi pelipur lara... ane suka...

Image

Image

Jujur, ane suka dengan interior JEEP ini... simple and no nonsense...

====================

Driving impression...

Setelah unit TD datang, waktu nya mencoba mobil ini bersama om Sukribo...

Kekedapan kabin baik dan kursi empuk, nyaman meski tidak elektrik. Lagian, siapa peduli? JEEP tidak dibangun dengan kemewahan aristokratik... JEEP dibangun untuk medan berat. No luxury needed.

Posisi mengemudi ini yang jadi pusat perhatian ane... Posisi cukup tinggi, membuat mobil lain seakan2 jadi mobil mainan, dengan pandangan ke depan luas dan pandangan ke samping-belakang cukup baik... Pun ruang kabin terasa begitu lega... Head room benar2 berlimpah.

Menciptakan delusi ane sedang berada di dalam sebuah tank... :big_smoking:

Engage transmisi ke D... Mekanisme tuas transmisi cukup halus...

Lepas rem, dan waktunya meluncur...

Kesan yang diberikan setir cukup mengejutkan ane. Outstanding feedback tapi tidak berat. Ane bisa merasakan posisi ban dan pergerakan nya. Juga kondisi medan. Di atas aspal mulus, what a bliss... benar2 menyenangkan... Dan kesan yang diberikan mobil ini, layaknya sebuah medium SUV. Tidak terasa seperti menyetir mobil besar...

Suspensi cenderung stiff dengan body roll cukup terasa tapi tidak berlebihan... Om Sukribo berpendapat bantingan suspensi lebih baik dari Fortuner dan Pajero Sport. Definitely lebih baik dari Pajero Sport menurut ane.

Radius putar juga cukup baik mengingat ukuran mobil ini yang segede gaban.

Kemudian, sang SPG menyarankan untuk mencari jalan jelek... Ah... ya... dia minta digoyang! :big_grin: :big_grin: :big_grin:

Otak ane segera mengarahkan setir ke jalan tikus di belakang salah satu sekolah terkenal di Sby Barat. Dulu ane TD Subby Forester di sana... dan meratap karena nyetir Mazda8 di tempat terkutuk itu... yang ternyata...

Makin ancurrrrr....

Yes... habitat JEEP sebenarnya... :mky_02:

Sebelum masuk ke jalan terkutuk itu, dua orang di pos depan jalan tsb melihat dengan heran ke JEEP ini. "Yang nyetir sinting" mungkin itu yang ada di pikiran mereka. I am madcat... :big_smoking:

Suspensi dengan baik menangani jalan buruk tersebut dan mesin juga sangat kooperatif dengan transmisi, rem pun sangat baik dengan performa yang menyenangkan... benar2 crawling di jalan jelek tersebut... tapi ujian nya ada di depan, dari jauh, lubang segede dan sedalam danau Toba siap menyambut.

Ane arahkan setir dengan hati2, crawl, memastikan tidak ada apapun yang terjadi... dan memang demikian. Lubang sedalam kira2 30 an cm itu dapat dilibas dengan baik dan dengan bantingan yang menurut ane, cukup nyaman. Sway cukup terasa tapi tidak berlebihan... dan memang unit ini belum dilengkapi sway bar dan kontrol nya.

Rigidnya chassis membuat gemuruh ban dan getaran dapat dikurangi dengan signifikan. Bahkan di jalan paving pun cukup baik dengan gemuruh suara ban yang sayup2...

Di jalan lurus, ane menginjak pedal gas dalam2... oh my... suara mesin khas mobil amerika terdengar merdu... Jadi ingat suara mesin HEMI... berat... swooooossssshhhh...

Akselerasi baik, torsi dialirkan dengan lembut... dan memang seharusnya demikian. Sempat kami bertemu dengan beberapa exotics seperti Kebo dan Panamera... tapi kami di JEEP... :big_smoking:

They wouldn't understand... :mky_03: :mky_03: :mky_03:

======================

Verdict

Sebuah SUV kebanggaan Paman Sam...

Sebuah ikon budaya dan otomotif...

Sebuah ikon maskulinitas... :big_smoking:

JEEP Wrangler Rubicon 2011

Bentuk luar dan desain interior yang spartan tapi rigid, tahan banting, dan durable... Tanpa meninggalkan DNA JEEP itu sendiri.

Jujur, ane terkesan dengan mobil ini. :big_exellent:

Pro: :off_good_job:
- It's a JEEP thing
- Desain eksterior dan interior yang sangat baik, ikonik, dan eye catching...
- Mesin NA bertenaga dengan tenaga yang besar, transmisi dan rem juga cukup baik.
- Handling yang menyenangkan dengan steering mengesankan.
- Suspensi superior, siap melibas apapun di jalan *sempat berpikir untuk melindas sebuah Miras di depan ane tadi...*
- Cabin space legaaaa...

Cons: :off_no:
- Harganya naujubileee... nyaris 1M... tapi bagi hobbyist dan pecinta JEEP, uang bukan masalah.
- Beberapa fitur yang keliatannya perlu dijadikan opsi
- Bagi kebanyakan orang, mungkin bantingan terasa agak keras. Bagi ane: fun!

=======================

Epilogue...

It's a JEEP thing and i understand now... :big_comfort:

*keracunan...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by Felixz_Yaris »

Very nice repiu om... :mky_02:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by sukribo »

Nambahin info gak penting ... ini tipe Renegade Plus om :big_grin:

Superb review mod .... sayang universitas ciputra libur :big_slap:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by ricz »

Mantab bro...

Ini mbl, malah gw liat bukan buat offroad, malah buat pamer...

Btw, review Jessinya mana? :big_slap:


:ngacir:
2021 Fortuner VRZ
Outlander Sport
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by Outlander Sport »

Keempaxxx
BTW...
Nice Review Om Dhar
Last edited by Outlander Sport on Thu Dec 26, 2013 10:32, edited 1 time in total.
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by sukribo »

Ricz ... tuh jessy nyempil di jendela :big_blushing:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by billyd1773dz »

Nice review om,,, ta baca dulu.... hehe


Tp kayanya bukan rubicon deh.... no difflock, no swaybar disconect.. no dana44 front, dan no atlas transfercase
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by ricz »

Kan udh ad teasernya di grup, om... :big_slap:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by Felixz_Yaris »

ricz wrote:Mantab bro...

Ini mbl, malah gw liat bukan buat offroad, malah buat pamer...

Btw, review Jessinya mana? :big_slap:


:ngacir:
Kalo belum sah gak boleh di repiu. :big_weee:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by DDR »

Wah mantep banget review nya... Demen baca dari awal sampe abis...
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by amfibi »

Nice review om... :mky_02:

Wrangler ini kebanyakan fungsinya lebih ke mendongkrak status sosial yak... :big_slap:
Cuma segelintir orang yang mau offroad pake ini...



Oiya, kalo miragenya warna abu2 & berplat AB 1843 X, jangan segan2 buat giles sampe rata ya om... :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by ricz »

Felixz_Yaris wrote:
ricz wrote:Mantab bro...

Ini mbl, malah gw liat bukan buat offroad, malah buat pamer...

Btw, review Jessinya mana? :big_slap:


:ngacir:
Kalo belum sah gak boleh di repiu. :big_weee:
Ya NGAK papa... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by madcat015 »

@bro wasir: makasih bro... :mrgreen:

@om sukribo: thank you om... :mky_01:

Ane juga menyayangkan masa liburan ini. No nonik to impress...

:ngacir:

@bro ricz: terima kasih bro... :mrgreen: memang mobil ini juga bisa digunakan utk show off...

It's a JEEP thing! Mw di kota silahkan, mw di oprud ayok... :mky_02:

@om OS: makasih om... :mrgreen:

@om billy: nubie menjura ke master JEEP dan oprud... :mrgreen:

Terimakasih sudah melipir di marih om... dan terima kasih atas koreksinya...

Gegara stiker mencolok di cup mesin dengan tulisan: Rubicon. :ungg:

@om DDR: makasih om.. :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by artoodetoo »

nice review, bro *emot jempol*
makanya kl beli jip yg merk jeep, jangan yg lain
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by madcat015 »

amfibi wrote:Nice review om... :mky_02:

Wrangler ini kebanyakan fungsinya lebih ke mendongkrak status sosial yak... :big_slap:
Cuma segelintir orang yang mau offroad pake ini...



Oiya, kalo miragenya warna abu2 & berplat AB 1843 X, jangan segan2 buat giles sampe rata ya om... :ngacir:
Makasih bro kodok... :mrgreen:

Memang keliatannya untuk mendongkrak status sosial dan maskulinitas... ane salut yg bener2 mw oprud pake JEEP. :big_smoking:

Td mirasnya warna silver... :ngacir:


@om droid: makasih om... :mrgreen: emangnya ada JEEP dengan merek lain yak? :big_chicken:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by artoodetoo »

Mirage AB 1843 X udah gak ada wekkk :big_tongue:

@medket: di STNK khan jenis mobil itu antara lain sedan, minibus, dan ... jip :upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by amfibi »

Image

Image

Image

Mungkin ini yang disebut dengan JEEP merk lain.. :ngacir:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by ak4ng »

yakin tuh rubicon? apa cuma tempelan stiker doang?
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by antekakio »

nice review om kucing gila :off_good_job:

JEEP = Just Empty Every Pocket.... :ngacir:

:big_peace:
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by AB1050 »

nice review :big_exellent:

coba itu mobilnya di isi bensin dulu, kan gak lucu kalo ntar mogok dijalan :mky_03:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by madcat015 »

@akang: entahlah kang... kalo dari penjelasan om billy, kek nya bukan rubicon... :ungg:

Ini sesuatu yg baru bagi ane kang... :ungg:

@bro kodok: ah, JEEP kw8... :ngacir:

@om AB1050: makasih om. :mrgreen:

Ga tau, tiap kali ripiu, bensin sekarat mulu... :big_slap:

@om antekakio: thank you om... :mky_01:

Itulah JEEP... they wouldn't understand... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by axala »

Very good bro medket as usual :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Imho Jeep ini ane rasa worth to buy dengan harga segitu apabila

ada rear airvent
plafon gak besi kaya gitu
electric seat

Ya seenggaknya fitur nya setara la sama LC VXR 80 :big_slap:

Karena harga segitu lebi baik ane beli prado (lux n reliable) :big_peace:

jeep keren sih eksteriornya eksotis gitu
tapi fitur n interiornya kurang wahh buat ane :big_smoking:


just my opinion


:ngacir: :ngacir:

and selamet ya om kucing atas pindahnya om ke"rumah baru" (kata bro wasir) .dari rumah hando tuban :mky_03:

semoga bisa membawa kemudahan bagi dunia otomotif indonesia :mky_02: :mky_02:

*ngomong2 om kucing pindahnya kemana ? Ke rumah atoyo? Nonik2nya bagusan yg mana? :mky_03: :upss:
Pursuit of Perfection
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by walid_007 »

bener2 chick magnet nih boil


orang naik mobil ini seperti orang gagah dan ganteng beneran, maskulin? so pasti,, dengan sedikit buka kancing dan topi koboi,,, hahah

ga kaya mobil2 lain yang seperti artis korea,,, penuh bedah plastik
engine roaring!
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by asunu »

Nice review om. Jadi kangen sama YJ ane huhuhu...

Kayaknya ini seri Sport, jadi masih di bawah Sahara and Rubicon yah.

Terus terang buat ane yg modal terbatas beli Jeep di sini sakit hati liat harganya yg 3x lipat dr di US. Ini aslinya average Joe's car di negeri asalnya di sini jadi lambang status sosial :D

Om madcat, nitip review Prado TX dongggg
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review JEEP Wrangler Rubicon 3.8 2011

Post by axala »

Iya om medket, ane titip juga review prado tx om :mky_01:
Pursuit of Perfection