Review Chevrolet Aveo 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Review Chevrolet Aveo 2013
Prolog
Ntah apa yang ada dipikiran GMI saat memutuskan tidak memakai nama SONIC untuk small hatchback andalannya ini. Bukankah akan sangat eksotis saat anda ditanya oleh teman dan kolega, "...naik mobil apa ke kantor..?" dan anda menjawab "SONIC!". Alih2 memakai nama tersebut, Chevy malah menggunakan nama lamanya, Aveo, yang untuk saya terdengar seperti nama makanan ringan yang dijual di supermarket.
Ada beberapa preferensi soal versi lawasnya dan sialnya, tidak ada hal positif yang bisa saya ingat. Saya punya teman yang kebetulan punya model pendahulunya (pre-facelift), komennya sinpel aja. Mobil ini tidak punya sesuatu yang istimewa dengan layanan aftersales servis yang lebih tidak istimewa lagi. Pun demikian dengan Top Gear UK. Ada satu episode yang membahas Cheap and Cheerfull Car dengan Aveo versi facelift yang dicompare dengan Perodua Myvi / Sirion dan Proton Satria. Tidak ada testimoni yang benar2 bagus kecuali fakta bahwa harga mobil ini tidak murah2 amat tapi interornya benar2 murahan. Saya pribadi pernah naik versi sebelum facelift sekitar 7 tahun yang lalu dan feeling yang tertinggal di ingatan adalah ini mobil yang biasa-biasa saja, sempit dan terasa Korea. And you know what? It is Korean Car.
Sejauh yang saya tau, Aveo lawas memang benar-benar mobil Korea (Daewo Kalos) yang di rebadge oleh Chevy dan kemudian dipasarkan dibeberapa negara berkembang termasuk Indonesia. Nah, untuk Aveo versi yang termutakhir dikembangkan oleh GM dan dipasarkan diseluruh dunia termasuk di US dan kerabat2nya. Di US dan Canada, Chevy menggunakan nama Sonic untuk model ini. Versi Indonesia sendiri masuk secara full cbu dari Korea Selatan. Yes, masih bau2 Korea juga :p
Kemarin siang, ntah kerasukan apa, saya coba buat janji dengan salah satu teman untuk test drive New Aveo ini dan beliau menyanggupi. Kayaknya jarang ada yang minat untuk test drive mobil yang satu ini. Hehehe.. Here's the Reviews
Exterior
Saya benar-benar.... speechless. Ini bukan mobil yang benar2 fresh from oven karena sudah rilis akhir tahun lalu, tapi karena populasi yang tidak terlalu banyak justru membuatnya makin eye catching. Secara desain bisa dibilang New Aveo melompat jauh dari pendahulunya. In my humble opinion, beginilah seharusnya sebuah small hatch dibuat. Simpel dan proporsional. Dari depan desainnya tidak aneh2 dan terkesan sporti dengan moncong yang mengadopsi bahasa desain Chevy plus logo pita kupu2 yang cukup mencolok. Model head lamp juga unik karena tidak adanya rumah lampu yang menutupinya. Keren sih, tapi menurut saya bakal syerem kalo kebetulan kepentok batu or something.
Beralih kesamping juga demikian. Terlihat sangat proporsional dan tidak bantet layaknya kebanyakan small hatch yang beredar sekarang. Ah ya, saya suka dengan model bukaan pintu yang tersembunyi di lis kacanya. Terkesan seperti mobil 2 pintu. Sayang desain velg agak kurang menarik buat saya dan profil ban 205 55 R16 rasanya terlalu tebal (ban merk continental something..). Alih lagi kebelakang, disini saya melihat desainnya biasa2 saja. Rumah lampunya juga aneh kalo ga mau dibilang jelek.
Interior
Salah satu cara terbaik untuk menilai interior kendaraan adalah secepat apa anda akan merasa bosan didalamnya, dan dalam kasus ini, interior Aveo bisa membuat kita berhalusinasi macam-macam. Dengan speedo digital yang berpendar biru dengan sedikit aksen merah, kisi kisi ac yang seperti turbin pesawat terbang dan girbox dengan tuas yang dilengkapi tombol + & - layaknya tuas jet tempur akan terasa seperti berada didalam kokpit Gundam yang siap menembakan roket-roket misil ke pantat setan-setan pengendara motor yang berseliweran didepan mata. Kombinasikan dengan kekedapan kabin yang baik plus alunan lagu Ignited dari TM Revolution maka anda akan dengan senang hati untuk mengatakan bahwa inilah mobil dengan kabin yang vulgar tapi sangat menyenangkan. Peduli amat dengan HU nya yang butut. Peduli setan dengan material kabinnya yang terkesan murahan dan bodo amat dengan tuas door lock pintu belakang sebelah kanan yang copot ntah kemana padahal umur mobil ini belum genap satu tahun.
Test Drive
Saya sudah keburu skeptis bahkan sebelum mobilnya datang. Apa yang anda harapkan dari mobil 1400cc dengan bobot (afaik) salah satu yang terberat dikelasnya dengan torsi yang tidak istimewa dan output tenaga yang lebih tidak istimewa lagi. Tambahkan dengan hujan yang akan membuat suasana makin buruk.
Meski agak telat, akhirnya datang juga Chevy Aveo berkelir putih ke pekarangan kantor dengan tulisan Test Drive segede gaban. Komen temen saya, "Mana handle pintu belakangnya..?" Hehehehe...Setelah basa basi sedikit dengan salesnya, sayapun ambil alih ke posisi driver.
Naik mobil ini dan masuk ke dalam interiornya yang absurd in the good way adalah mood boost yang sangat mujarab. Posisi duduk sangat nyaman dengan jok yang empuk dan mendekap tubuh dengan baik. Arahkan tuas ke posisi D dan merayap keluar pekarangan lobi kantor untuk masuk ke jalan. Seperti biasa, menu awal yang tersedia adalah tunnel sepanjang 300 meter yang siap untuk dilahap dan sebagai pilot gundam yang baik, saya dengan senang hati membejek gas poll yang kemudian...wusssss.... Ada semacam dorongan ringan yang menyenangkan saat anda menginjak gas nya dalam-dalam. Tidak secepat Yaris, tapi ini jelas tidak masuk kategori lemot. Speedo digital terlihat sangat keren dalam terowongan yang gelap gulita dan sampai ke ujung ada 3 atau 4 pengendara motor yang berteduh karena diluar hujan dan seketika itu pula rem nya bekerja dengan cukup baik. Terima kasih banyak untuk aplikasi ABS EBDnya Sayang saya tidak sempat manuver di tikungan pertama karena kondisi sangat macet sampai lampu merah depan perempatan menuju jalan widya chandra. Saya berhenti sesaat dan tuas diarahkan ke N. Saya coba basa basi lagi ke salesnya dan mendapat fakta (atau propaganda ?) bahwa penjualan Spin cukup menggembirakan dengan diskon teraktual 10 juta Rupiah.
Setelah lampu hijau, saya coba langsung bejek gas dan hmm, responnya cukup oke. Ada sedikit lag saat perpindahan giginya tapi masih cukup untuk sekedar salib menyalib dalam kota. Setelah berputar-puter, saya coba arahkan kembali ke SCBD dan didepan lampu merah apartemen saya langsung libas ke kiri.. wowwww.. handling mobil ini mantap dan meski kondisi gerimis, saya merasa tidak kehilangan traksi roda. Coba ah tikung didepan Bengkel cafe dengan kecepatan sedang dan... uhuyyyyyy... Aveo bisa menhandlenya dengan baik. Konon karena suspensi belakang menggunakan compound crank alih2 torsion beam seperti kebanyakan small hatch sekarang. Saya pernah lewat jalan sini dengan Yaris minggu sebelumnya dan saya tau, bahkan sebelum menikung, bahwa saya akan terpontang panting didalam kabinnya. Tapi dalam Aveo? Bahkan Avantador, 599 GTO dan 911 yang sedang parkir di situ dengan senang hati akan bertepuk tangan meriah. Call me lebay, tapi begitulah faktanya.
Oke, cukup dengan handling. Saya geser tuas ke M dan masuk lagi kedalam terowongan. Ntah sugesti aja atau apa, tapi rasanya mobil ini jadi lebih rev happy saat tuas di posisi M. Coba tekan tombol plus untuk menaikkan gigi dan.....masuk ke gigi 3. Ada sedikit jeda yang tidak nyaman saat memindahkan gigi menggunakan tiptroniknya. Bodo amat lah, coba manuver2 dengan satu tangan di stir dan tangan kiri menaik turunkan gigi. Hahahaha... Tidak ada yang lebih "spektakuler" selain ngebut dan manuver dengan cara seperti ini karena salah atau slip sedikit saja berarti tembok pembatas or even worse, pejalan kaki yang akan saya hantam. Ntah apa pertimbangannya membuat sistem manual/tiptronik seperti itu, karena yang ada dalam benak saya, desainernya pasti seorang psokopat yang terobsesi dengan anime-anime bertemakan perang antar galaksi. Anda akan merasa bersyukur saat anda sampai tujuan setelah menyetir dengan kondisi hampir terbunuh/membunuh seperti barusan. Dan dalam kasus saya, saya tersenyum puas!!
Seandainya Honda Jazz adalah Manchester United, Yaris adalah Chelsea, maka Aveo adalah Everton FC. Tidak akan pernah meraih major trophy, tapi bisa mengalahkan tim besar itu sewaktu-waktu asal mereka mau. Hanya saja, sebagai pendukung Everton, anda harus banyak berbesar hati.
Final Verdict
Apabila anda punya uang 200 juta, mencari small hatch dan tidak memasukkan Aveo kedalam list berarti hanya ada 2 kemungkinan yang logis:
1. Anda takut atau trauma dengan aftersales servis Chevy
2. Anda lupa kalo Chevrolet punya hatchback yang bagus
Yang Saya Suka...
+ Speedo meternya
+ Space yang cukup lapang
+ Diskonnya gede (30 juta!!..)
+ Model kisi2 ac disamping
+ Handlingnya
+ Stirnya
Yang Saya Benci
- Transmisinya yang telmi
- Material interior jelek
- Build quality biasa banget kalo ga mau dibilang jelek (masak tuas door lock bisa copot)
- Konsumsi BBMnya. Salesnya bilang kalo BBMnya 10 KPL dan saya curiga kalo dia bohong
- ASSnya
==================================================
Please CMIIW
IMHO
Ntah apa yang ada dipikiran GMI saat memutuskan tidak memakai nama SONIC untuk small hatchback andalannya ini. Bukankah akan sangat eksotis saat anda ditanya oleh teman dan kolega, "...naik mobil apa ke kantor..?" dan anda menjawab "SONIC!". Alih2 memakai nama tersebut, Chevy malah menggunakan nama lamanya, Aveo, yang untuk saya terdengar seperti nama makanan ringan yang dijual di supermarket.
Ada beberapa preferensi soal versi lawasnya dan sialnya, tidak ada hal positif yang bisa saya ingat. Saya punya teman yang kebetulan punya model pendahulunya (pre-facelift), komennya sinpel aja. Mobil ini tidak punya sesuatu yang istimewa dengan layanan aftersales servis yang lebih tidak istimewa lagi. Pun demikian dengan Top Gear UK. Ada satu episode yang membahas Cheap and Cheerfull Car dengan Aveo versi facelift yang dicompare dengan Perodua Myvi / Sirion dan Proton Satria. Tidak ada testimoni yang benar2 bagus kecuali fakta bahwa harga mobil ini tidak murah2 amat tapi interornya benar2 murahan. Saya pribadi pernah naik versi sebelum facelift sekitar 7 tahun yang lalu dan feeling yang tertinggal di ingatan adalah ini mobil yang biasa-biasa saja, sempit dan terasa Korea. And you know what? It is Korean Car.
Sejauh yang saya tau, Aveo lawas memang benar-benar mobil Korea (Daewo Kalos) yang di rebadge oleh Chevy dan kemudian dipasarkan dibeberapa negara berkembang termasuk Indonesia. Nah, untuk Aveo versi yang termutakhir dikembangkan oleh GM dan dipasarkan diseluruh dunia termasuk di US dan kerabat2nya. Di US dan Canada, Chevy menggunakan nama Sonic untuk model ini. Versi Indonesia sendiri masuk secara full cbu dari Korea Selatan. Yes, masih bau2 Korea juga :p
Kemarin siang, ntah kerasukan apa, saya coba buat janji dengan salah satu teman untuk test drive New Aveo ini dan beliau menyanggupi. Kayaknya jarang ada yang minat untuk test drive mobil yang satu ini. Hehehe.. Here's the Reviews
Exterior
Saya benar-benar.... speechless. Ini bukan mobil yang benar2 fresh from oven karena sudah rilis akhir tahun lalu, tapi karena populasi yang tidak terlalu banyak justru membuatnya makin eye catching. Secara desain bisa dibilang New Aveo melompat jauh dari pendahulunya. In my humble opinion, beginilah seharusnya sebuah small hatch dibuat. Simpel dan proporsional. Dari depan desainnya tidak aneh2 dan terkesan sporti dengan moncong yang mengadopsi bahasa desain Chevy plus logo pita kupu2 yang cukup mencolok. Model head lamp juga unik karena tidak adanya rumah lampu yang menutupinya. Keren sih, tapi menurut saya bakal syerem kalo kebetulan kepentok batu or something.
Beralih kesamping juga demikian. Terlihat sangat proporsional dan tidak bantet layaknya kebanyakan small hatch yang beredar sekarang. Ah ya, saya suka dengan model bukaan pintu yang tersembunyi di lis kacanya. Terkesan seperti mobil 2 pintu. Sayang desain velg agak kurang menarik buat saya dan profil ban 205 55 R16 rasanya terlalu tebal (ban merk continental something..). Alih lagi kebelakang, disini saya melihat desainnya biasa2 saja. Rumah lampunya juga aneh kalo ga mau dibilang jelek.
Interior
Salah satu cara terbaik untuk menilai interior kendaraan adalah secepat apa anda akan merasa bosan didalamnya, dan dalam kasus ini, interior Aveo bisa membuat kita berhalusinasi macam-macam. Dengan speedo digital yang berpendar biru dengan sedikit aksen merah, kisi kisi ac yang seperti turbin pesawat terbang dan girbox dengan tuas yang dilengkapi tombol + & - layaknya tuas jet tempur akan terasa seperti berada didalam kokpit Gundam yang siap menembakan roket-roket misil ke pantat setan-setan pengendara motor yang berseliweran didepan mata. Kombinasikan dengan kekedapan kabin yang baik plus alunan lagu Ignited dari TM Revolution maka anda akan dengan senang hati untuk mengatakan bahwa inilah mobil dengan kabin yang vulgar tapi sangat menyenangkan. Peduli amat dengan HU nya yang butut. Peduli setan dengan material kabinnya yang terkesan murahan dan bodo amat dengan tuas door lock pintu belakang sebelah kanan yang copot ntah kemana padahal umur mobil ini belum genap satu tahun.
Test Drive
Saya sudah keburu skeptis bahkan sebelum mobilnya datang. Apa yang anda harapkan dari mobil 1400cc dengan bobot (afaik) salah satu yang terberat dikelasnya dengan torsi yang tidak istimewa dan output tenaga yang lebih tidak istimewa lagi. Tambahkan dengan hujan yang akan membuat suasana makin buruk.
Meski agak telat, akhirnya datang juga Chevy Aveo berkelir putih ke pekarangan kantor dengan tulisan Test Drive segede gaban. Komen temen saya, "Mana handle pintu belakangnya..?" Hehehehe...Setelah basa basi sedikit dengan salesnya, sayapun ambil alih ke posisi driver.
Naik mobil ini dan masuk ke dalam interiornya yang absurd in the good way adalah mood boost yang sangat mujarab. Posisi duduk sangat nyaman dengan jok yang empuk dan mendekap tubuh dengan baik. Arahkan tuas ke posisi D dan merayap keluar pekarangan lobi kantor untuk masuk ke jalan. Seperti biasa, menu awal yang tersedia adalah tunnel sepanjang 300 meter yang siap untuk dilahap dan sebagai pilot gundam yang baik, saya dengan senang hati membejek gas poll yang kemudian...wusssss.... Ada semacam dorongan ringan yang menyenangkan saat anda menginjak gas nya dalam-dalam. Tidak secepat Yaris, tapi ini jelas tidak masuk kategori lemot. Speedo digital terlihat sangat keren dalam terowongan yang gelap gulita dan sampai ke ujung ada 3 atau 4 pengendara motor yang berteduh karena diluar hujan dan seketika itu pula rem nya bekerja dengan cukup baik. Terima kasih banyak untuk aplikasi ABS EBDnya Sayang saya tidak sempat manuver di tikungan pertama karena kondisi sangat macet sampai lampu merah depan perempatan menuju jalan widya chandra. Saya berhenti sesaat dan tuas diarahkan ke N. Saya coba basa basi lagi ke salesnya dan mendapat fakta (atau propaganda ?) bahwa penjualan Spin cukup menggembirakan dengan diskon teraktual 10 juta Rupiah.
Setelah lampu hijau, saya coba langsung bejek gas dan hmm, responnya cukup oke. Ada sedikit lag saat perpindahan giginya tapi masih cukup untuk sekedar salib menyalib dalam kota. Setelah berputar-puter, saya coba arahkan kembali ke SCBD dan didepan lampu merah apartemen saya langsung libas ke kiri.. wowwww.. handling mobil ini mantap dan meski kondisi gerimis, saya merasa tidak kehilangan traksi roda. Coba ah tikung didepan Bengkel cafe dengan kecepatan sedang dan... uhuyyyyyy... Aveo bisa menhandlenya dengan baik. Konon karena suspensi belakang menggunakan compound crank alih2 torsion beam seperti kebanyakan small hatch sekarang. Saya pernah lewat jalan sini dengan Yaris minggu sebelumnya dan saya tau, bahkan sebelum menikung, bahwa saya akan terpontang panting didalam kabinnya. Tapi dalam Aveo? Bahkan Avantador, 599 GTO dan 911 yang sedang parkir di situ dengan senang hati akan bertepuk tangan meriah. Call me lebay, tapi begitulah faktanya.
Oke, cukup dengan handling. Saya geser tuas ke M dan masuk lagi kedalam terowongan. Ntah sugesti aja atau apa, tapi rasanya mobil ini jadi lebih rev happy saat tuas di posisi M. Coba tekan tombol plus untuk menaikkan gigi dan.....masuk ke gigi 3. Ada sedikit jeda yang tidak nyaman saat memindahkan gigi menggunakan tiptroniknya. Bodo amat lah, coba manuver2 dengan satu tangan di stir dan tangan kiri menaik turunkan gigi. Hahahaha... Tidak ada yang lebih "spektakuler" selain ngebut dan manuver dengan cara seperti ini karena salah atau slip sedikit saja berarti tembok pembatas or even worse, pejalan kaki yang akan saya hantam. Ntah apa pertimbangannya membuat sistem manual/tiptronik seperti itu, karena yang ada dalam benak saya, desainernya pasti seorang psokopat yang terobsesi dengan anime-anime bertemakan perang antar galaksi. Anda akan merasa bersyukur saat anda sampai tujuan setelah menyetir dengan kondisi hampir terbunuh/membunuh seperti barusan. Dan dalam kasus saya, saya tersenyum puas!!
Seandainya Honda Jazz adalah Manchester United, Yaris adalah Chelsea, maka Aveo adalah Everton FC. Tidak akan pernah meraih major trophy, tapi bisa mengalahkan tim besar itu sewaktu-waktu asal mereka mau. Hanya saja, sebagai pendukung Everton, anda harus banyak berbesar hati.
Final Verdict
Apabila anda punya uang 200 juta, mencari small hatch dan tidak memasukkan Aveo kedalam list berarti hanya ada 2 kemungkinan yang logis:
1. Anda takut atau trauma dengan aftersales servis Chevy
2. Anda lupa kalo Chevrolet punya hatchback yang bagus
Yang Saya Suka...
+ Speedo meternya
+ Space yang cukup lapang
+ Diskonnya gede (30 juta!!..)
+ Model kisi2 ac disamping
+ Handlingnya
+ Stirnya
Yang Saya Benci
- Transmisinya yang telmi
- Material interior jelek
- Build quality biasa banget kalo ga mau dibilang jelek (masak tuas door lock bisa copot)
- Konsumsi BBMnya. Salesnya bilang kalo BBMnya 10 KPL dan saya curiga kalo dia bohong
- ASSnya
==================================================
Please CMIIW
IMHO
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Fri Mar 08, 2013 1:40
- Location: Yogyakarta
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
seperti robot memang bentuknya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Nice review om mamang, nggak nyangka performa aveo ternyata termasuk baik ya. Tapi emang imho, desainnya bukan untuk kalangan mainstream sih, dan imho jg desain interiornya terasa banget nuansa koreanya. Seandainya tombol paddle shiftnya disetir atau model digeser kesamping spt mobil eropa, dan bukan model pencetan di tongkat transmisi akan lebih nyaman mainin mode manualnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Makasih om udah mampirindrasir wrote:Nice review om mamang, nggak nyangka performa aveo ternyata termasuk baik ya. Tapi emang imho, desainnya bukan untuk kalangan mainstream sih, dan imho jg desain interiornya terasa banget nuansa koreanya. Seandainya tombol paddle shiftnya disetir atau model digeser kesamping spt mobil eropa, dan bukan model pencetan di tongkat transmisi akan lebih nyaman mainin mode manualnya.
Iya memang aneh tuas tiptroniknya dan ga akan nyaman dipake saat manuver kanan kiri dengan mode manual. Oya, Fiesta dan Focus juga matiknya model begini kan ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Very very very nice ripiu om mamang...
Ane suka banget baca nya, apalagi ada referensi Gundam dan Ignited-TM Revolution. A review well worth 5 out of 5 star!
Entah apa yg ada di otak desainer Chevy dgn tombol tiptronik +/- di sisi kanan knob transmisi... Trakir ane nyoba di Spin LTZ rada kagok... benar2 desain out of the box...
Instrument cluster benar2 eye catching meski sederhana..., very well designed indeed..
O iya, satu lagi, saran ane, kl mw bungkus Chevy, tanya spareparts dulu. Horror tuh harga2nya...
*hmmm, jadi ingat waktu laga di pantura pake Kapal Induk ditemeni Meteor dan Ignited. Serasa mengomandoi Archangel...*
*ngibrit...*
Ane suka banget baca nya, apalagi ada referensi Gundam dan Ignited-TM Revolution. A review well worth 5 out of 5 star!
Entah apa yg ada di otak desainer Chevy dgn tombol tiptronik +/- di sisi kanan knob transmisi... Trakir ane nyoba di Spin LTZ rada kagok... benar2 desain out of the box...
Instrument cluster benar2 eye catching meski sederhana..., very well designed indeed..
O iya, satu lagi, saran ane, kl mw bungkus Chevy, tanya spareparts dulu. Horror tuh harga2nya...
*hmmm, jadi ingat waktu laga di pantura pake Kapal Induk ditemeni Meteor dan Ignited. Serasa mengomandoi Archangel...*
*ngibrit...*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Eh ada om metketmadcat015 wrote:Very very very nice ripiu om mamang...
Ane suka banget baca nya, apalagi ada referensi Gundam dan Ignited-TM Revolution. A review well worth 5 out of 5 star!
Entah apa yg ada di otak desainer Chevy dgn tombol tiptronik +/- di sisi kanan knob transmisi... Trakir ane nyoba di Spin LTZ rada kagok... benar2 desain out of the box...
Instrument cluster benar2 eye catching meski sederhana..., very well designed indeed..
O iya, satu lagi, saran ane, kl mw bungkus Chevy, tanya spareparts dulu. Horror tuh harga2nya...
*hmmm, jadi ingat waktu laga di pantura pake Kapal Induk ditemeni Meteor dan Ignited. Serasa mengomandoi Archangel...*
*ngibrit...*
Makasi ya om
Hahahahaha... Archangel
Ya ini serasa jadi Shin Asuka lah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Gundam (Gundukan Amoy) korea?????
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Nice repiu bro mamang, aveo memang keren apalagi warna putih, gril ala product chevy emang keren bgt.
Spedonya kek motor..
Spedonya kek motor..
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Nice review om
Bagaimana kalo dibandingkan dengan duo korea (rio & grand avega)?
Bagaimana kalo dibandingkan dengan duo korea (rio & grand avega)?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Thanks om kodok..amfibi wrote:Nice review om
Bagaimana kalo dibandingkan dengan duo korea (rio & grand avega)?
Wah duo itu ane belom pernah test drive om. Cuma pegang2 ajah dan itupun saya udah lupa detailnya
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Beghhhh....flyingstar wrote:Gundam (Gundukan Amoy) korea?????
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
nice review oom
aveo baru ini emang keren abis.... bener dasbornya berasa kaya jd pilot gundam
meski mbl ini sebenernya transformers nyrempet2 dikit lah
ternyata performanya ga seburuk yg ane bayangkan.... 1400cc dengan bobot lebih berat dari jazz....
yang jelas buat jemput nonik aveo jelas lebih keren di mata nonik... kalo jemput pake jazz udah terlalu biasa
aveo baru ini emang keren abis.... bener dasbornya berasa kaya jd pilot gundam
meski mbl ini sebenernya transformers nyrempet2 dikit lah
ternyata performanya ga seburuk yg ane bayangkan.... 1400cc dengan bobot lebih berat dari jazz....
yang jelas buat jemput nonik aveo jelas lebih keren di mata nonik... kalo jemput pake jazz udah terlalu biasa
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
lharr.. jadi inget dulu ane pengen aveo tapi bokap meragukan ASS chevy..
trs bokap memutuskan ambil yaris... kalo ambil aveo nick ane jadi Felixz_Aveo
trs bokap memutuskan ambil yaris... kalo ambil aveo nick ane jadi Felixz_Aveo
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
keren reviewnya om, first impression liad design ni mobil kyknya ada tombol tersembunyi buat ubah ni aveo jadi autobots/decepticon
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Mantep reviewnya om, sdh lama banget saya tungguin review aveo, dan akhirnya muncul juga.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
IMO komposisi lampu bundarnya timeless, dan tampangnya pantas dikasih emblem GT. Naksir euy..
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
lagu favorit nubie. cocok buat menemani ngebut di jalan lurus sambil zigzaglagu Ignited dari TM Revolution
*anak baik tidak meniru ini*
...nonton gundam seed destiny remaster dulu ah
tapi emang ini barang chevy yang bikin horor itu aftersalesnya... padahal nubie termasuk penggemar chevy (versi amrik)
mau nulis apa ya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
@om chz
Thanks om
Bagian terbaik buat ane sih handlingnya, tapi performanya sih ga malu2in lah
@om felix
Ah yasir juga enak koq om. Bengkel resminya jg banyak ketimbang chevy :p
Daripada kualat sama bokap
@om B80BBY
Hehehe.. ane juga berpikir kalo ada tombol tersembunyi dalam interiornya yang bisa mengluarkan sinar laser atau roket misil
@om jakael
Makasih ya om
@om sepatupuma
Iya modelnya imho timeless. Ga aneh2. Mungkin beberapa tahun lagi bakal menarik harga jandanya since aveo lawas jatuh banget harganya. Asal ga rewel aja sih. Hihihi
@om izark
Masa master ngaku nubie
Pinjem dong om seed destinynya :p
Thanks om
Bagian terbaik buat ane sih handlingnya, tapi performanya sih ga malu2in lah
@om felix
Ah yasir juga enak koq om. Bengkel resminya jg banyak ketimbang chevy :p
Daripada kualat sama bokap
@om B80BBY
Hehehe.. ane juga berpikir kalo ada tombol tersembunyi dalam interiornya yang bisa mengluarkan sinar laser atau roket misil
@om jakael
Makasih ya om
@om sepatupuma
Iya modelnya imho timeless. Ga aneh2. Mungkin beberapa tahun lagi bakal menarik harga jandanya since aveo lawas jatuh banget harganya. Asal ga rewel aja sih. Hihihi
@om izark
Masa master ngaku nubie
Pinjem dong om seed destinynya :p
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1073
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
saya tertarik membeli aveo 2013
ceritanya untuk mobil dalam kota saja, dipake tidak terlalu sering.
mau mobil kecil yang compact dan murah
belum pernah beli chevy nih,
bisa menjelaskan after sales chevy gimana? koq tadi kayaknya komentarnya jelek ya.
trus emang bener spare partnya harganya horor? horor gimana?
thank you
ceritanya untuk mobil dalam kota saja, dipake tidak terlalu sering.
mau mobil kecil yang compact dan murah
belum pernah beli chevy nih,
bisa menjelaskan after sales chevy gimana? koq tadi kayaknya komentarnya jelek ya.
trus emang bener spare partnya harganya horor? horor gimana?
thank you
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Tadinya sempat kepikir mau ambil ini ....
Tapi budget kagak nyampe ....
Tapi budget kagak nyampe ....
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
depannya udah keren tp belakangnya ga bgt. salah desain atau gmn ya?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11044
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
saya paling suka desain lampu depan, bulet ada 4. dan paling nggak suka penempatan logo chevy yang di depan, terlalu kebawah menurut saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1073
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
akhirnya saya beli chevrolet Aveo LT AT 2013 warna grey met
ternyata ada yang versi facelift
head unit integrated kayak versi USA, dapat tombol audio disetir
lampu sein di spion.
dapat disc 30 juta + voucher lotte mart 1 juta + kaca film 3M samping belakang, salesnya kasi bonus park sensor.
free service (jasa) 3 th.
katanya mobil ada minggu depan.
tadinya mau ambil
Suzuki Swift GX AT sempit dan lebih mahal. Honda Brio Sport E AT Lebih kecil sempit ban mini.
lumayan juga lah, 167.800.000 udah dapat mobil sekelas honda jazz. baru pula.
ternyata ada yang versi facelift
head unit integrated kayak versi USA, dapat tombol audio disetir
lampu sein di spion.
dapat disc 30 juta + voucher lotte mart 1 juta + kaca film 3M samping belakang, salesnya kasi bonus park sensor.
free service (jasa) 3 th.
katanya mobil ada minggu depan.
tadinya mau ambil
Suzuki Swift GX AT sempit dan lebih mahal. Honda Brio Sport E AT Lebih kecil sempit ban mini.
lumayan juga lah, 167.800.000 udah dapat mobil sekelas honda jazz. baru pula.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Review Chevrolet Aveo 2013
Om, gimana.Aveo barunya? mantab kah?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang