asalnya pingin suv tp kebutuhan n keluarga lebih condong ke d-cab.. asalnya suv.. mw XV kekecilan, captiva FL liat2 d sebelah realibilityny kya kurang ok bwat d pke d daerah. Forester PS TB forti 4x4 g masuk budget
kebutuhan bwat wira-wiri a.k.a.p bokap... bwat aktifitas sehari ke kantor, ke kebon, kemping, sampai adveture turing...


point2 penting :
1. Matic n 4x4
2. Kenyamanan fitur dan handling suv like
3. leg room
4. Performa std dan termasuk ntar nya potensi di kasih piggy gmn
5. durability bwat di pke lama
6. di pke di daerah yang g ada or jarang DEX.
7. bukan bwat oprut berat
8. Resale Value bukan prioritas
dri info yg uda gw kumpulin...

Ranger Wildtrak 2.2 AT
+kabin n handling pling nyaman suv like
+ desain segar
+6AT triptonik
+ESP + TCS + HDC canggih
+kabin lega, peredaman bagus, fitur komplit
+velg 18"
+Fuel tank 80ltr guedhe.. bwat long trip mantep

+pernik2 wildtrak

(?) 2.2 ltr PUMA ZSD-422 di indo masih baru, track recordnya blm tau... konon ini mesin yg sama dgn defender 2011> dan ford transit
(?) gearbox AT 6R80 sama dgn Ford F150, termasuk ford Raptor V8 411hp .. di atas kertas mestinya mantep.. di sini y blm terbukti

-browsing blm nemu hasil tuning yg tembus 200hp++... kya merk sebelah plz info klw ada yg tw resepnya...
-after sales n ketersediaan part ford gmn?
-3.2ltr nya kaga ada matic.
-ga jelas d jual kaga sih wildtrek ini, d dweb nya kaga ada, tp d beres ada.

Hilux 2.5VNT V
+ Toyota = Durable


+ 2KD engine

+ potensi performa piggy muantap

+ Kabin lega

+ aftersales terjamin
- old reliable A340 4spd AT.. hmm jadul euy
- pengendalian n suspensi biasa
- fitur tidak sebanyak n canggih ranger
- rada bosen uda lama bentar lg all new ..
- uda pernah punya ipah, klw hilux lg kabinnya gtu lagi.. kya g ganti mobil..


Triton Exceed AT
+ 2nd row paling enak

+ 4D56T

+ aftersales n part ok

+ kabin lebih baik dri hilux *subjektif*
+ potensi performanya juga mantep


+ handling *maybe* lebih baik dari hilux.
- dari awal keluar di indo g pernah facelift or d update flagship nya... nambah varian fleet/entryny aja
- blm VGT/VNT
- 4speed AT
- suspensi keras trutama yg blkng *gw coba yg glx yg exceed beda g yah*...
- sakit hati klw tiba2 triton pke mesin gb dan hybrid lsd dakkar masuk kya diluar
- 1-2thn bisa jd ada all new
- tidak secanggih ranger

All New DMAX Rodeo AT
+ 4JJ1-TC uda lama ada di indo

+ desain segar
+ low output, heavy duty engine
? konon d thai engine ini jd fastest drag truck?apa benar? dan sama g mesinnya dgn dmax thai?di indo uda ada yg coba?
+ 5 AT triptonik
+ kelegaan kabin bru duduk bentar kyanya mirip2 dgn hilux.
- std nya low output hanya 130ps 280nm
- non VGS/VGT/VNT
- paling mahall...

- fitur n kelengkapan di bawah ranger
- after sales n part isuzu?
handling n suspensi blm tw blm pernah coba.
colorado engga ada matic euy.. navara 2nd row nya terlalu sempit... BT50pro hummffpp

skrng pling condong ke ranger sih... ganjelan nya ya di durability,aftersales dan ...tahun dpn klw gatel di piggy in potensi nya gmn.. hehe

d-max klw bener potensi enginenya kya d thai, boleh juga 2nd choice...
hilux n triton both bosen, tp safe choice, both close call. hilux better engine n rasanya lebih durable n offroad capable,tp kabin nya bagusan triton dan terakhir update diskon triton lebih gede jg jd paling murah..
oks.. suhu n temen2 d tunggu informasi n saranya yah..

lg butuh saran dan pengalaman, engga lg cari voting hehe

