Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Sbnrnya ini pengalaman temen ane, tapi berhubung ane yang bantuin SPK, jdi share aja :D
Tnggl 27 Juli kmren temen ane SPK mobil yaris TRD M/T warna putih dengan kondisi inden, dan temen ane nerima. Stelah seminggu kemudian, sales mengabarkan bahwa inden putih tidak ada, hanya ada silver dan hitam. Di sini ane mulai curiga, ane kasih saran k temen ane buat batalin aja, (soalnya setau ane inden itu kalo soal warna pasti ada, ga mgkn ga ada). Tpi ortu dia ga mau batalin dan akhirnya tetep di lanjut spknya.
Akhirnya pilihan jatuh k silver dan si sales kasih jok mb-tech FREE. Sebulan menunggu kedatangan mobil, akhirnya mobil tiba d rumah temen ane, dengan kondisi mobil tidak ada satupun plastik baru d mobil itu, free jok mb-tech menempel pada jok. Awalnya d tnya knp ga ada plastik sma skali, kata sales "udah d cabut dri pabriknya, mobil baru emg ga ada yg d plastikin". Bokapnya percaya aja krena bru pertama kali ambil mobil baru. Sehari kemudian, mobil d nyalain, lancar sih, tapi ada beberapa masalah .
D hari pertama, kluar air pada AC bagian supir, dan temen ane hubungin si sales gmna ini, dan mnta d gnti unit baru, si sales hanya blg "bawa saja k astrido resmi dan langsung tnyakan kendalanya, saya lagi sibuk maaf.. Tut tut tut" suara telp lgsg mati. Nah temen sya d situ mulai kesel
D hari kedua, banyak kendala, seperti timbul tulisan spt :
1. Silahkan matikan mesin mobil anda
2. Bawa k dealer resmi terdekat

Dan juga indikator oli, mesin, dan aki menyala. Nah temen ane da mulai kesel, trnyata pas mau hubungin sales, tidak d angkat sma skali, dan ada juga yang d reject.

Setelah temen ane crita kejadian itu, ane sadar bahwa itu adalah mobil bekas "display" d showroom. Mungkin d kasih FREE mb-tech supaya menutupi jok yang kotor bekas d duduki oleh customer2 lain.

Demikian curhatan tntg toyota Astrido Karawaci - Tangerang
Sales bernama : Yulius dan Ricco (yang menangani mobil 2 org sales)

Semoga teman2 SM tidak mengalami kejadian yang sangat parah ini . Sekian terima kasih :D
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by andy1800 »

TFS
Turut prihatin


Btw bedanya apa sih beli/SPK ke A2K, astrido, n tunas gitu? Adakah alasan spesifik knp wktu itu gak ke A2K ?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by maskopat »

turut prihatin. mungkin bisa complain secara resmi ke suara pembaca. mudah2an TAM akan ikut turun tangan membantu...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Kalo bedanya ane gatau bro, tpi yg pasti salesnya itu yg parah
Udah d marahin, tpi pas d telp lgi ga d angkt hahaha

@bro maskopat : ykp na ga mau prpanjang masalah kata na bro, tpi temen ane tetep mau minta unit baru
Parah nih sales .
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Turut prihatin...

Memang oknum2 sales seperti itu yg bikin nama perusahaan jelek. Dan ane rasa, pasti supervisornya juga tau ttg permainan mereka.

Ane ingat policy di Hando kl mw jual mobil display/TD. Jual sebagai unit seken. Harus!

Apapun itu, semoga permasalahan temannya bro prestige bs selesai dgn baik.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by maskopat »

madcat015 wrote:Turut prihatin...

Memang oknum2 sales seperti itu yg bikin nama perusahaan jelek. Dan ane rasa, pasti supervisornya juga tau ttg permainan mereka.

Ane ingat policy di Hando kl mw jual mobil display/TD. Jual sebagai unit seken. Harus!

Apapun itu, semoga permasalahan temannya bro prestige bs selesai dgn baik.
nah trus garansinya gimana om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Tergantung usia kendaraan dan masa garansi, om kopat.

Misal garansi resmi 3 taon atau 100rb km, kendaraan kurang dr itu, maka garansi masih berlaku.

Apabila uda void, lewat garansi, maka bs dinego ke diler ybs utk extend garansi gratis. Honda bs extend dari 3 ke 5 tahun.

Pun, bs diminta servis record unit ybs utk memperjelas riwayat unit.

Demikian penjelasan dari nubitol, om kopat... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by artoodetoo »

Turut prihatin.
Memang sebaiknya diangkat ke media massa dan media sosial.
Biar banyak yg tahu dan kapok sales serta dilernya
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Mau na emg d bawa k media bro
Tpi temen ane mau na langsung bawa sales + unit yg d kasih k astrido na langsung
Biar tu sales lgsg d pecat, krna sales na udah parah banget . Temen ane telp dia, dia cma blg bawa k diler dan saya sedang sibuk . Langsung mati telp na -_-
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1165
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by iamwewe »

andy1800 wrote:TFS
Turut prihatin


Btw bedanya apa sih beli/SPK ke A2K, astrido, n tunas gitu? Adakah alasan spesifik knp wktu itu gak ke A2K ?
Kalo dari pengalaman saya sih beli di astrido jauh lbh besar discnya dibanding a2k.. dulu pernah denger dari sales nya kalo a2k itu kaya main dealer.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Ane sih dri dulu slalu ambil Astrido tapi bukan dengan sales ini
Tpi berhubunga dlu wktu ane anterin temen ane, sales langganan ane ga dateng / libur, jdi temen ane ama sales yg namanya Yulius ini, yang kemudian yulius ini krja sma ama Ricco . Gitu critanya
Jdi kesel juga ama ni sales
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1165
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by iamwewe »

Prestige wrote:Sbnrnya ini pengalaman temen ane, tapi berhubung ane yang bantuin SPK, jdi share aja :D
Tnggl 27 Juli kmren temen ane SPK mobil yaris TRD M/T warna putih dengan kondisi inden, dan temen ane nerima. Stelah seminggu kemudian, sales mengabarkan bahwa inden putih tidak ada, hanya ada silver dan hitam. Di sini ane mulai curiga, ane kasih saran k temen ane buat batalin aja, (soalnya setau ane inden itu kalo soal warna pasti ada, ga mgkn ga ada). Tpi ortu dia ga mau batalin dan akhirnya tetep di lanjut spknya.
Akhirnya pilihan jatuh k silver dan si sales kasih jok mb-tech FREE. Sebulan menunggu kedatangan mobil, akhirnya mobil tiba d rumah temen ane, dengan kondisi mobil tidak ada satupun plastik baru d mobil itu, free jok mb-tech menempel pada jok. Awalnya d tnya knp ga ada plastik sma skali, kata sales "udah d cabut dri pabriknya, mobil baru emg ga ada yg d plastikin". Bokapnya percaya aja krena bru pertama kali ambil mobil baru. Sehari kemudian, mobil d nyalain, lancar sih, tapi ada beberapa masalah .
D hari pertama, kluar air pada AC bagian supir, dan temen ane hubungin si sales gmna ini, dan mnta d gnti unit baru, si sales hanya blg "bawa saja k astrido resmi dan langsung tnyakan kendalanya, saya lagi sibuk maaf.. Tut tut tut" suara telp lgsg mati. Nah temen sya d situ mulai kesel
D hari kedua, banyak kendala, seperti timbul tulisan spt :
1. Silahkan matikan mesin mobil anda
2. Bawa k dealer resmi terdekat

Dan juga indikator oli, mesin, dan aki menyala. Nah temen ane da mulai kesel, trnyata pas mau hubungin sales, tidak d angkat sma skali, dan ada juga yang d reject.

Setelah temen ane crita kejadian itu, ane sadar bahwa itu adalah mobil bekas "display" d showroom. Mungkin d kasih FREE mb-tech supaya menutupi jok yang kotor bekas d duduki oleh customer2 lain.

Demikian curhatan tntg toyota Astrido Karawaci - Tangerang
Sales bernama : Yulius dan Ricco (yang menangani mobil 2 org sales)

Semoga teman2 SM tidak mengalami kejadian yang sangat parah ini . Sekian terima kasih :D
Btw om, keluar tulisan bawa ke dealer dan silahkan matikan mesin mobil itu dari mana nya ya yaris ya om?
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Turut prihatin...

Ancam laporkan ke koran / surat pembaca...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
SilentReader
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Mon Jul 15, 2013 7:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by SilentReader »

Pertanyaaan dari kasus ini, apakah mobil display di showroom / mal2 boleh dijual kembali ???
Pernah sy lihat mobil display di mall ditutup nomor identifikasi kendaraanya dengan lakban putih khas mobil baru,,, apakah dengan maksud agar unit display akan dijual lagi tanpa sepengetahuan customer ? :big_peace:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by asudarsono »

Bisa aja unit display dijual kembali dong....... sebagai mobil bekas.

Belum pernah denger unit display masih diaku sebagai mobil baru, apalagi kalau km-nya udah tinggi. Yah, itu merk eropa sih, karena mengikuti aturan di sononya. Bisa jadi perkara legal kalau dijual sebagai mobil baru. Kalau Toyota aku gak paham.

Aku pernah beli mobil display, lumayan masih mulus banget, km-nya juga rendah. Di BPKB kita yang jadi tangan pertamanya. Harganya sesuai harga mobil bekas seumuran (waktu itu 3 tahun).
Ready to Race
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

@bro ricz : sudah d ancam bro bakal d blg k media
Kata dia "knp hrus k media? Memang na ada bukti kalau itu mobil display?" Pas dia kasih prtnyaan ini ane mulai bngung dah

@bro wewe : d layar nya bro, d lcd nya
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Tanya balek aja, "Kenapa kalo inden, warna putih gak ada? Tujuan inden kan supaya bisa dapat warna yang diinginkan kan?"

Gak usah bawa mbl display, tp bawa saja permasalahan yg terjadi sblm dpt unit...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Langsung tarok di koran, supaya cpt2 dipecat sales buangs*t kek gitu...

Tp, omongan tuh org ad benernya, kecurigaan dpt unit display berasal dari 1 sisi yaitu om Prestige...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Nahh itu broo
Ane mau nya komplain k astrido bersama sales itu
Ane udah tnya gtu bro
Persis dah kaya yg bro ricz blg gtu
Tpi dia jawab : karena yaris bntr lgi facelift, jdi pusat udah ga kluarin putih lagi walopun inden
Gitu katanya
Adohh sales mah bnyk alesannya -_-
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Felixz_Yaris »

baru pertama punya boil tooh.. repot juga sih. kalo nuduh boilnya barang display.. sales bilang "mana buktinya??" :e-snooty:
dr awalkan gelagat sales ga baik, langsung aja batalin...
untung aja yaris ane pas terima unit masi plastisinan errr plastikan.. :upss:
[TYCI 917]
[YKC]
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Meskipun FL, tapi pabrik ttp memproduksi smua warna...

Gak masuk akal, putih kan warna yg demandnya tinggi, jadi pasti diproduksi banyak...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Hajar balik... Ga ada alesan inden2an...

Trakir Hando stop Civic PMM aja ane bisa nyari unit utk seorang rekan di Jkt dari Sby... swap unit. Semua pasti ada solusi nya...

Kasi tau aja seluruh interior tidak terbungkus plastik... Lha wong truk Dyna aja dibungkus plastik semua...
Karena semua supplier harus mengikuti SOP Astra: Barang terbungkus dengan rapi, terutama jok...

Ane geram juga mendengar nya...

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

@bro FY : iya ane udah suruh batalin tpi tuh ykp na temen ane ga mau hahaha

@bro ricz : iya bro emg hrus nya warna favourite kaya item silver putih tuh bnyk, tpi salesnya blg gtu
Nanti dah ane ajak salesnya k astrido, ngmongin langsung sma atasannya
Biar langsung out dah salesnya dan ga ada lagi kejadian ginian -_-
Salesnya pake blg gini "mobil baru ga ada yang di plastiki"
Ane ngakak denger na wkkwkwkw
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

@bro madcat :
Iya bro smua nya kn hrus trbungkus, ini mah ga ada plastik satupun, ane udah cek, bahkan d sun visornya pun ga ada plastik, d bawah jok yang buat maju mundurin jok juga ga d plastikin
Hahaha
Mungkin itu kali alesan sales kasih FREE mb-tech. Biar ga kliatan kotor joknya hahaha
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Mobil baru gak ada yang diplastikin?

Kelamaan jadi sales mobkas kali yaa..

Gak pernah ada sejarah mbl baru gak diplastikin...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165